Review My ID is Gangnam Beauty Drama Korea

4 comments

 

Review My ID is Gangnam Beauty Drama Korea - Annyeong! Saya telat nonton drakor My ID is Gangnam Beauty, yang ternyata nggak kalah seru dengan True Beauty karena diperankan oleh Cha Eun-woo, aktor yang sama di kedua drama Korea tersebut.


gangnam beauty	 beauty gangnam	 pemain my id is gangnam beauty	 my id is gangnam beauty cast drakor my id is gangnam beauty
My ID is Gangnam Beauty



 

My ID is Gangnam Beauty diadaptasi dari webtoon dengan judul sama, oleh Naver Webtoon yang sudah rilis sejak 2016 dan ditulis oleh Gi Maeng-gi. Dilansir dari Wikipedia, drakor My ID is Gangnam Beauty termasuk drama Korea dengan perolehan rating tinggi loh. Saya menonton melalui Viu app, buat teman-teman yang juga punya aplikasi Viu dimanfaatkan saja, untuk menonton drama Korea terbaik dan menarik.

 

 

Sinopsis My ID is Gangnam Beauty


Kang Mi-rae sudah memutuskan untuk operasi plastik setelah bertahun-tahun penampilannya diejek oleh semua teman-temannya. Menjelang masa kuliah, ia melakukan operasi plastik dibantu oleh ibunya, tetapi tanpa sepengetahuan ayahnya. Ia menjadi gadis yang cantik dan  primadona di tempat kuliahnya.

 

Namun sayang ada Hyun Soo-a, gadis cantik alami yang tidak terima dan diam-diam menjadi musuh dalam selimut Kang Mi-rae. Kini Kang Mirae justru dijuluki sebagai Gangnam Beauty, yang artinya cantik karena operasi. Meski begitu ia seorang gadis dengan kepribadian baik dibandingkan dengan Hyun Soo-a yang suka mengadu domba.

 

Dibantu oleh Do Kyung, Kang Mi-rae mendapatkan kepercayaan dirinya dengan penampilannya yang baru. Karena penampilan bukan segalanya, Do Kyung berharap Kang Mi-rae tetap menjadi gadis yang lemah lembut dan rendah hati.

 

 

Pemain My ID is Gangnam Beauty


 

  • Im Soo-hyang berperan sebagai Kang Mi-rae dewasa. Gadis yang mengoperasi wajahnya untuk tampil cantik.
  • Jeon Min-seo berperan sebagai Kang Mi-rae muda
  • Cha Eun-woo sebagai Do Kyung-seok dewasa. Teman SMP Kang Mi-rae, yang menjadi idola di sekolahnya
  • Shin Jeun-seop sebagao Do Kyung-seok muda
  • Jo Woo-ri sebagai Hyun Soo-a. gadis cantik yang misterius dan punya muka dua
  • Kwak Dong-yeon sebagai Yeon Woo-young. Asisten dosen di jurusan Kimia tempat Kang Mi-rae kuliah

 

gangnam beauty beauty gangnam pemain my id is gangnam beauty my id is gangnam beauty cast drakor my id is gangnam beauty
my id is gangnam beauty cast



Detail Kdrama My ID is Gangnam Beauty


 

Judul : My ID is Gangnam Beauty

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Komedi romantis

Jumlah Episode : 16 episode

Sutradara : Choi Sung0bum

Pengarang : Choi Soo-young

Durasi : 60 menit per episode

Penyiaran stasiun : JTBC

Rilis : 27 Juli 2018-15 Sepetember 2018

 

 

My ID is Gangnam Beauty drama Review


 

Sudah tidak asing lagi jika di Korea Selatan, perempuan yang ingin tampil lebih cantik melakukan operasi plastik. Mereka yang operasi plastik dengan sempurna, sering disebutnya dengan Gangnam Beauty, atau Beauty Gangnam.

 

Tokoh Kang Mi-rae, termasuk gadis yang kurang beruntung karena memiliki tampilan fisik yang tidak cantik. Dari kecil sampai dengan ia SMA selalu diejek, dijauhi, dan kerap disebut dengan monster meskipun dia cerdas dan pintar.

 

Menginjak bangku kuliah, ia memutuskan untuk mengoperasi plastik wajahnya dengan dukungan sang Ibu. Mereka beranjaklah ke klinik kecantikan, dan meyakinkan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Namun, Kang Mi-rae tidak izin kepada ayahnya, karena takut tidak disetujui. Karena menyangkut masa depan yang lebih baik, lebih cemerlang, dan tidak ingin hilang begitu saja. Mi-rae membulatkan tekat untuk operasi plastik dengan izin Ibu.

 

Singkat cerita operasi plastik pun berhasil, dan ia tidak menyangka akan menjadi sangat cantik. Ia memiliki sahabat kecil yang setia dengannya, Oh Hyun-jung yang diperankan oleh Min Do-hee. Mereka berdua menempati rumah kontrakan berdua, patungan gitulah istilahnya. Kang Mi-rae mengambil jurusan Kimia, sementara Hyun-jung berbeda jadi mereka jarang bersama di kampus nih. Makanya Kang Mi-rae mulai mencari teman dan ingin memiliki teman atau sahabat yang selama ini tiadk pernah ia miliki selain Hyun-jung ini.



gangnam beauty beauty gangnam pemain my id is gangnam beauty my id is gangnam beauty cast drakor my id is gangnam beauty
Review My ID is Gangnam Beauty Drama Korea


 

Di malam ospek Mi-rae menjadi pusat perhatian, karena dia didapuk menjadi ketua kelompok bahkan dia pandai menari bak seorang grup vokal K-pop. Ada satu orang yang terancam mengambil hati semua orang di kampus, adalah Hyun Soo-a. Gadis yang cantiknya alami, tapi punya kepribadian buruk. Intinya dia suka ngadu domba gitu, untuk menarik perhatian teman sekampusnya. Ia mengaku tinggal diperumahan elite, nyatanya hanya tinggal di rumah kumuh. Ada salah satu teman kampusnya yang memergoki kebohongan Soo-a ini.

 

Selain Soo-a, ada juga Do Kyung-seok. Teman sekolah SMA Kang Mi-rae, yang juga menjelma orang berbeda. Meski tetap gantengnya nggak ketulungan, tapi Kang Mi-rae takut ketahuan nih kalau dirinya melakukan operasi plastik. Nyatanya bagi Do Kyung-seok tidak masalah, menurut dirinya Kang Mi-rae itu, 'Manis'.

 

Alur ceritanya nggak muter-muter sih, konfliknya juga ringan. Namanya dunia perkuliahan kan, masih pada mencari jati diri ingin jadi apa sebenarnya nanti setelah lulus dan dewasa. Hikmah yang paling kentara bagi penonton, jangan memandang sebelah mata kepada mereka yang berpenampilan biasa saja. Yang berpenampilan sempurna dan tampak cantik pun justru bisa menyembunyikan karakter sombong mereka.

 

Bagi penyuka drama dengan konflik ringan Kdrama My ID is Gangnam Beauty bisa jadi pilihan tepat. Buat yang mau baca-baca review drama Korea yang lain boleh banget lho, mampir ke postingan yang lain. Selamat menonton, salam!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

4 comments

  1. Operasi plastik nggak melulu hal buruk ya nduk. Drama Korea yang bagus

    ReplyDelete
  2. kalo operasi plastiknya buat alasan kesehatan gapapa ya, dan di tempat yang memang tepat

    ReplyDelete
  3. Betul ya Mba bahwa di Korea Selatan operasi plastik adalah hal yang sangat wajar. Bahkan, tidak heran jika remaja meminta operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun dari ortunya. Lihat sinopsis film ini aku jadi inget film korea "1000 pounds of beauty" (kalau nggak salah judulnya), tentang seorang gadis berbadan besar yang melakukan operasi plastik agar kurus dan cantik.

    ReplyDelete
  4. Aku sempat nonton nih, tapi baru setengah dari total episode hehe. Ehhh nggak lanjut. Padahal seru juga. Mirip2 sedikit sama true beauty ya. Eh tapi kl true beauty gak operasi.

    ReplyDelete

Post a Comment