Review Drama Korea Youth of May

14 comments


Review Drama Korea Youth of May - Nonton Drama Korea Youth of May sub Indo ini sudah saya tamatkan sejak lama. Youth of May kisah nyata di tahun 1980, pada masa pemberontakan Gwangju.


 

drama korea youth of may sub indo youth of may drama youth of may sinopsis download drama korea youth of may download drama korea youth of may sub indo
Review Drama Korea Youth of May


 

Awalnya agak ragu mau nonton, tapi karena suami saya suka akhirnya ngikutin juga hehehe ... nggak sukanya karena berdasarkan kisah nyata pemberontakan, yang kalau ketangkep pada disiksa gitu. Jadi ingat pas Indonesia belum merdeka, dulu ada film-film yang memang benar-benar pahlawan kita disiksa gitu kan. Jadi ingat hal tersebut kadang bikin sedih, tapi merasa bersyukur juga dilahirkan setelah Indonesia merdeka. Nonton drama berlatar sejarah begini, jadi sangat menghargai jasa para pahlawan.

 

 

Youth of May Sinopsis


 

Berdasarkan kisah nyata Youth of May berlatar di tahun 1980, di saat pemberontakan Gwangju. Kisah romansa seorang mahasiswa lulusan kedokteran yang jenius, dengan perawat yang baik hati.

 

 

Pemeran Youth of May Drama


 

  • Lee Do-hyun sebagai Hwang Hee-tae, tokoh utama di drama Korea Youth of May. Ia seorang yang jenius, lulusan dokter, dan anak dari pejabat pertahanan keamanan
  • Go Min-si sebagai Kim Myung-hee, seorang suster dengan hidup yang pas-pasan
  • Lee Sang-yi sebagai Lee Soo-chan, kakak dari Lee Soo-ryun. Pengusaha pemasok obat-obatan dan mencintai Myung-hee diam-diam
  • Keum Sae-rok sebagai Lee Soo-ryun, sahabat Myung-hee. Pendemonstran sejati
  • Oh Man-seok sebagai Hwang Gi-nam, ayah dari Hwang hee-tae yang jahat dan suka memaksakan kehendak
  • Kim Won-hae sebagai Kim Hyun-chul, ayah dari Myung-hee tukang reparasi jam

 

 

Detail Drama Korea Youth of May Sub Indo



drama korea youth of may sub indo youth of may drama youth of may sinopsis download drama korea youth of may download drama korea youth of may sub indo
pemeran Drama Korea Youth of May



Judul : Youth of May

Genre : Melodrama, drama sejarah

Negara asal : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Jumlah Episode : 12 Episode

Durasi : 70 menit per episode

Jaringan penyiaran : KBS2

Rilis : 3 Mei 2021

Pengarang : Lee Kang

Sutradara : Song Min-yeob

Tayang : Senin dan Selasa pukul 21:30 WSK

Menonton di : Aplikasi Viu

 

 

Review Download Drama Korea Youth of May

 

 

Youth of May artinya dalam bahasa Indonesia adalah Pemuda Mei. Youth of May drama sudah rilis semenjak 4 Mei 2021, jadi kalau ditonton sekarang ending Youth of May udah ketahuan nih bukan ongoing lagi. Kebetulan saya nontonnya pas udah selesai, jadi penasarannya nggak begitu lama.

 

Youth of May rating perolehannya cukup tinggi, dengan kisah romansa antara Hwang Hee-tae dan Myung-hee di masa pemberontakan dan kisah itu nyata adanya. Tetapi harus siap-siap dengan ending Youth of May ya. Yang kalau boleh spoiler, bikin hati teriris #hiks.

 

Mari berkenalan dengan tokoh Hwang Hee-tae dan Myung-hee. Pada saat itu latar tahun 1980, di Korea sana ada pemberontakan Gwangju di bulan Mei. Yang mana pemberontakan tersebut membawa dampak yang menyedihkan untuk masyarakat sipil di sana.

 

Hwang Hee-tae adalah anak yang jenius, tampan, dan mahasiswa kedokteran yang hampir lulus. Ia sangat peduli dengan orang-orang disekitarnya. Sementara Myung Hee adalah sosok perawat yang berasal dari keluarga kurang mampu, cantik, dan berusaha keras mendapatkan beasiswa di Jerman.

 

Perjalanan Myung-hee mendapatkan beasiswa termasuknya lancar, ia hanya butuh mengurus visa dengan biaya yang tidak sedikit. Meminta kepada orangtua pun tidak mungkin, akhirnya ia meminta bantuan kepada sahabatnya Lee Soo-ryun yang kaya raya. Tetapi syaratnya Myung-hee harus mau jadi dirinya, yang mendapatkan kencan buta atas perintah sang ayah.

 

Yang ditemui Myung Hee tersebut adalah Hwang Hee-tae. Jadi Soo-ryung meminta Myung Hee membuat Hee-tae ilfil, terus meninggalkan kesan buruk pada kencan buta. Siapa yang menyangkan Hee-tae malah jatuh cinta dengan Myung-hee, dan tahu kebenarannya bahwa dia bukanlah Soo-ryung asli.

 

Konfliknya ya di antara mereka ini, harus berpisah meski keduanya saling jatuh cinta. Soo-ryung yang dijodohkan dengan Hwang Hee-tae, demi bisnis kedua orangtuanya agar kedua keluarga ini saling untung. Namun keduanya tidak saling menyukai. Soo-ryung lebih sering melakukan pemberontakan diam-diam, ia terus terjun ke jalan dan membantu diam-diam teman-temannya. Meski pada akhirnya ia pun ditangkap oleh ayah Hwang Hee-tae. Kakaknya juga menjadi sandera karena dianggap membangkang pemerintah setempat.

 

Ayah Hwang Hee-tae ini pejabat keamanan dan pertahanan di masa itu, dan sering menyiksa pelaku pemberontakan. Ada yang tidak bersalah harus mengaku bersalah, dan menderita karenanya. Duh, pada bagian yang tertangkap dan disiksa ini, aku nggak berani melihat detail sih. Karena nggak tega aja, mereka yang berjuang untuk masyarakat agar mendapatkan keadilan malah disiksa.

 

Kalau kalian udah nonton drama Korea Sweet Home, pasti langsung ngenalin kedua tokoh ini. Soalnya Lee Do-hyun dan Go Min-si ini menjadi kakak beradik, dalam drama tersebut. Eh ... di youth of may drama, justru jadi pasangan kekasih.



drama korea youth of may sub indo youth of may drama youth of may sinopsis download drama korea youth of may download drama korea youth of may sub indo
Drama Korea Youth of May



 

Faktanya salut sih kepada keduanya, karena mereka lahir setelah kejadian tahun tersebut. Lee Do-hyun sendiri kelahiran tahun 1995, seangkatan dengan adik saya. Maka pada latar tahun 1980, ia harus memerankan karakter tersebut dan mendapatkan cemistry penggambaran pada tahun itu. Sebuah perjuangan seorang aktor dan aktris, agar tampil memukau.

 

Sesuai dengan judulnya, Pemuda Mei. Fokus cerita benar-benar menggambarkan visual yang apik pada jaman tersebut, di mana pemuda dan pemudi di tahun itu tidak menyerah begitu saja. Mereka berjuang, demi masa depan, demi cit-cita, da demi keluarga untuk terus bertahan.


Drama Korea dengan latar sejarah yang lain ada WhereThe Moon Rises dan Mr. Queen, yang nggak kalah romantisnya juga sih.

 

 

Hikmah Menonton Drama Korea Youth of May



  • Kita akan sangat menghargai jasa pahlawan, dan orang-orang pendahulu kita yang sudah membantu kemerdekaan negara.
  • Belajar untuk berjuang dan terus tidak menyerah dengan segala ujian yang diberikan oleh Tuhan.
  • Mencintai adalah perihal ketulusan. Kepada siapa pun itu, dari hati akan sampai ke hati. Meskipun cinta itu ditentang oleh siapapun.
  • Tidak ada keluarga yang saling meninggalkan, selamanya akan saling menjaga dan melindungi satu dengan yang lain.
  • Kita jadi mengenal dan belajar sejarah pergerakan pemberontakan Korea pada jaman dahulu.

 

Masih banyak hikmah lain yang bisa dipetik pelajarannya, dari Drama Korea Youth of May. Sediakan tisu juga, ada bagian-bagian yang bakalan bikin nangis.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

14 comments

  1. Drama sejarah memang luar biasa ya banyak yang bisa dipelajari.

    ReplyDelete
  2. Hahahaa..drama yang bikin hati teriris-iris dan tercabik cabik yaa Nyi.aku bagian nyiapin tissue sekotak deh, kali aja Nyi mo nonton lagi.
    Makasih loh pelajaran hidupnya dari drakor Youth of May ini. Terutama bagian mencintai adalah sebuah ketulusan, huhuuu. Meleleh!

    ReplyDelete
  3. Keren suaminya suka nonton drakor. Suami saya boro-boro. Hahaha ...

    Kalau ada kisah perjuangan atau kerusuhan begitu jadi ingat kondisi negara kita dulu dulu yang masih dikuasai rezim orba ya

    ReplyDelete
  4. Wiiihh, drakor ini banyak yg rekomen, nih.
    Setting-nya bener2 ala jadul gitu ya
    banyak properti vintage dan pengambilan gambar yg jadul abisss

    ReplyDelete
  5. Profesional yah para aktornya bener2 menjiwai, saya baru aja nonton beberapa episode nih nontonnya kudu fokus karena ada cerita sejarahnya itu

    ReplyDelete
  6. Aku belum nonton drama Korea ini, Mbak. Karena drama Korea ini banyak sedihnya deh soalnya aku sering nonton cuplikan-cuplikan drama Korea ini di IG. Tapi aku penasaran dengan drama Korea ini karena LDH jadi tokoh utama.

    ReplyDelete
  7. Melihat akhir dari drama ini, aku jadi ikut berduka untuk Lee Do Hyun. Berharap doi main di drama-drama manis yang membuatnya bahagia. Kok selama ini belum ada drama manis buat mas kunang-kunang siih..?

    Love, Do Hyun.
    Hhahaa...

    ReplyDelete
  8. Saya belum nonton Youth of May mba belum sempat tp baca sinopsisnya seru juga yah, genre romance

    ReplyDelete
  9. Aku tuh suka banget sama aktingnya Lee Do Hyun. Tapi kasian dia jadi sad boy :( Padahal story linenya bagus.

    ReplyDelete
  10. duuh, kalau nonton film yang ada berkelahinya gini pasti jadi tegang ya Mbak, syukurnya nontonnya bareng suami ya, jadi gak tegang sendiri dong ya :D

    ReplyDelete
  11. Menurutku drama ini agak sendu ya. Tapi memang inspiratif sama nilai-nilai kehidupan.

    ReplyDelete
  12. Baru kali ini denger karena suami nonton istrinya yang penasaran, wkwke kebalek ya mungkin karena alur ceritanya yang ga cheese makanya disukai sama siapa aja. Thanks rekomendasinya Mba aku saved dlu utk referensi nonton selanjutnya

    ReplyDelete
  13. wah menarik deh ini karena based on true story yaa, tentang pemberontakan di Korea ya. eh ini drakornya di netflix adakah mba, or cuma ada di Viu gitu?

    ReplyDelete

Post a Comment