Pengalaman Buka Tabungan Online di Simobiplus

62 comments

 


Pengalaman Buka Tabungan Online di Simobiplus - Nggak hanya selama pandemi aja saya di rumah, kesibukan mengurus dua mertua yang renta dan sudah nggak bisa apa-apa membuat akses ke mana-mana jadi tidak semudah biasanya. Ngelirik ke sana kemari yang pada bisa jalan-jalan, ke luar rumah dengan bebas kok menyenangkan ya? Tetangga rumah yang bisa kumpul arisan, nabung, bikin jiwa saya berontak. Gimana caranya bisa nyisihin uang sedikit, untuk keperluan saya yang mendadak. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Tabungan Online Simobiplus




Kalau di taruh di rumah kan, keambil terus tuh buat belanja sayur. Kalau ditabung kan aman, tapi mana bisa ke luar rumah dengan mudah? Pinginnya sih biasakan sekarang luar biasa nanti, biar kalau udah punya anak, mau juga untuk mengajari mereka menabung biar ke depannya nggak nyusahin orang lain gitu. 



Mengenal Tabungan Online Simobiplus



Untunglah ada internet yang memudahkan saya browsing mencari tahu, gimana caranya buka rekening online tanpa perlu ke luar rumah? Mana untuk buka tabungan jarak tempuh ke pantura, butuh waktu setengah jam. 


Awalnya nggak percaya, buka rekening online langsung aktif, eh ... pas praktik sendiri dengan mengikuti step by stepnya beneran aplikasi tabungan elektronik Simobiplus ini membuatku langsung punya tabungan tanpa nebeng. 




tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Tabungan Online di Simobiplus



Simobiplus disebut juga dengan sebutan Simobi+, merupakan tabungan digital yang membukanya simpel tanpa ribet. Nggak perlu menggunakan video call, dengan wawancara terlebih dahulu. 


Definisi tabungan digital adalah rekening atau tabungan yang memiliki fungsi sama dengan tabungan konvensional yang gunanya untuk menyimpan uang. Perbedaan terletak pada kemudahan yang diberikan, tabungan digital cukup bisa diakses dengan internet kalau konvensional harus keluar rumah, antri dahulu, dan membutuhkan waktu yang lama. 




Review Tabungan Online SimobiPlus

 



Nggak pernah terpikirkan sih, buka tabungan 100% online, tapi faktanya bisa dan saya mempraktekkan sendiri. Alhamdulillah punya rekening tabungan sendiri sekarang, bukan sekadar angan semata. Tetapi sudah menjadi kenyataan betulan. Buat teman-teman yang pengen juga kayak aku, tapi nggak punya waktu luang ke luar bisa dipraktekkan ya. Ini dia cara membuka rekening tabungan online. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online

1. Melakukan Pengunduhan Aplikasi SImobiPlus


Ambil ponsel pintarmu, cari aplikasi SimobiPlus di PlayStore untuk android, atau App Store untuk iPhone. Kalau sudah ketemu klik instal atau pasang.


2. Registrasi Data Akun


Langkah selanjutnya melakukan registrasi, ada dua pilihan 'I have Sinarmas Bank Account', dan 'I Don't have Sinarmas Bank Account'. 


Saya kan belum punya akun bank Sinarmas, otomatis pilihan jatuh kepada 'I Don't have Sinarmas BTank Account'.  Terus 'Saving Account', dan 'Simas Digi Saving Account'.


3. Mengisi Data Diri dan Kode OTP


Jika sudah, nanti kita akan dibawa kepada halaman syarat dan ketentuan membuka tabungan online SimobiPlus, beserta informasi biaya administrasi bulanan yang gratis, tanpa minimal saldo, dan lain-lain. Apabila telah yakin, klik 'I Agree', di bagian baling bawah. Menunjukan tanda setuju.


Ada halaman verifikasi setelahnya, apakah benar kamu yang mendaftar ataukah orang lain. Kalau benar maka lengkapi dengan data kamu. Isikan KTP, nomor HP, kode referal kalau punya, dan kode captcha.


Pihak Bank Sinarmas akan mengirim SMS berisi kode OTP ke nomor HP yang sudah dicantumkan  sebelumnya. Maka isilah kode OTP dan klik 'Continue'. Perhatian untuk kode OTP-nya, cukup kamu dan Tuhan saja yang tahu ya. Soalnya kode OTP ini penting banget





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Registrasi Simobiplus




4. Membuat Akun dan Pin Pribadi


Saat verifikasi sudah berhasil, maka selanjutnya mengisi user ID dan password. Kedepannya, kita akan sering login menggunakan ID dan Password, jadi harus di hafal betul. Klik 'Continue' setelahnya. 


Dalam pembuatan nomor PIN, pilih 6 angka yang kamu hafal ya. Hal ini memudahkan untuk login ke aplikasi atau bertransaksi nantinya di SimobiPlus.


5. Isi Data dengan Lebih Jelas


Sebagai syarat pengisian rekening, untuk membuka tabungan online Simobiplus anda harus mengisi data yang dibutuhkan seperti: 


  • Foto KTP (Foto Selfie dengan KTP)

  • Foto Selfie

  • Alamat rumah dan kantor, pekerjaaan, gaji, pemasukan dan pengeluaran dan informasi finansial lain.


6. Melakukan Tanda Tangan Digital


Tanda tangan digital? Iya lho! SimobiPlus canggih banget ini, cukup menggunakan Digi Sign kita bisa loh mengisi tanda tangan hanya di layar smartphone! Luar biasa memang SimobiPlus ini untuk layanan kecanggihannya. Tanda tangan digital ini digunakan sebagai bukti persetujuan untuk membuka tabungan online SimobiPlus. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
aplikasi SimobiPlus





7. Cek Email Sebagai Bukti Sukses Terverifikasi


"Selamat. Pembukaan rekening tabungan Simas Digi anda telah berhasil!"


Demikian ucapan yang masuk dalam inbox email, yang sudah sukses. Nggak akan lama kok persetujuan tersebut. Membuka tabungan online di SimobiPlus ini gratis tanpa namun jika kamu langsung mengisi tabungan onlinemu dengan minimal 100 ribu, bisa dapet bonus e-voucher Alfamart Rp 50.000. Mayan kan?.


Lalu Tabungan online di SimobiPlus ini ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya) jadi kamu bisa memanfaatkan fitur ini kalau kamu ingin transfer ke Bank lain.


Bikin tabungan online memang jadi solusi terbaik saat ini, selain praktis, mudah, nggak ribet juga bikin lega. Akhirnya bisa  nabung, dan menata masa depan jadi lebih baik. Dengan adanya aplikasi, mau diakses kapanpun dimanapun bisa semua.






tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
sukses bikin Tabungan Online Simobiplus



Semoga review tabungan online Simas Digi SimobiPlus ini, dapat memberikan informasi yang dibutuhkan ya. Siapa tahu kamu juga punya kendala sepertiku, yang ingin nabung tapi nggak bisa ke mana-mana. Terima kasih sudah mampir ya, salam!


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

62 comments

  1. Ini nih, tabungan bank tapi kayak dompet digital no ribet-ribet club

    ReplyDelete
  2. Memudahkan banget ya teknologi skg. Tanpa meninggalkan rumah pun bisa buka tabungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Mba punya tabungan bukan lagi mimpi sekarang

      Delete
  3. Wah praktis dan mudah ya buka rek di hape

    ReplyDelete
  4. Super simpel banget gak pake ribet ya Buat punya tabungan.

    ReplyDelete
  5. wah, ini semacam bank digital atau apakah mba? :) hanya untuk tabungan saja jadi ya

    ReplyDelete
  6. Simpel dan terbilang praktis
    Buka tabungan online bisa dimana aja, ga perlu deh cape2 ke kantor bank atau ngantri di customer service

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, sekarang udh mudah buka tabungan jg, jd lebih aman apalagi masa pandemi gini :)

      Delete
  7. Semakin canggih teknologi semakin mudah kita beraktivitas ya. Pencapaian luar biasa ini buka rekening bank cukup bermodalkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Beneran canggih...

    ReplyDelete
  8. Wah gampang bangrt bikin akun bank-nya jadi nggak perlu datang ke bank dan antre di customer dervice seperti dulu ya. Dari rumah pun bisa.

    ReplyDelete
  9. simobi ini punya bank sinar mas ya mbs?

    ReplyDelete
  10. Saya juga tinggal di daerah, mentok nya ya dari sarana dan prasarana. Tapi kalau cuma modal gadgeysama internet, meski kita di daerah, maiaj bisa daftar buka rekening tanpa harus datang ke kota nih ya ...

    ReplyDelete
  11. Sekarang ini semua serba dimudahkan ya mbak. Serba online, bikin rekening juga nggak perlu on the spot dan antri di CS. Keren nih simobi!

    ReplyDelete
  12. Saat ini tuh teknologi memudahkan semua ya mbak. termasuk buka rekening Simobiplus dengan cara online. jadi, gak perlu ribet keluar rumah kan, apalagi kondisi pandemi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  13. Pandemi bikin teknologi makin kece deh. Di ruma aja bisa bikin tabungan sendiri coba. Dompet digital gini memang penting bgt sih seperti buat trf dari rumah aja, bayar2 juga, cashless buat mengurangi kontang dengan uang langsung

    ReplyDelete
  14. nah ini nih pas banget di masa sekarang yg membatasi keluar rumag, jadi bisa buka rekening secara online saja. caranya pun gampang ya..sipp deh..

    ReplyDelete
  15. simobiplus memanjakan banget untuk orang yang suka nabung. simpel dan mudah banget nih. menghemat waktu pula hehe

    ReplyDelete
  16. Simobi+ canggih bener, mbak. Dan aman pula ya, jadi nggak khawatir mau buka tabungan online.

    ReplyDelete
  17. Saya sudah coba demi voucher Alfa 50K. Meski memang tahapan pembukaan tabungannya membutuhkan waktu lebih lama daripada aplikasi bank lain.

    ReplyDelete
  18. Wah menarik. Oiya mau tanya untuk biaya administrasinya ini gratis seumur hidup atau atau jangka waktunya, Kak?

    ReplyDelete
  19. Fitur yang paling diharapkan ada pada setiap bank, apakah itu? yup, transfer gratis ke semua bank ^_^

    ReplyDelete
  20. Makin mudah nih, bikin tabungan, enggak perlu ngantri lama. Tinggal klik di hp juga sudah bisa.

    ReplyDelete
  21. semuanya serba klik ya sekarang, menghemat waktu, mengurangi interaksi. pandemi mengubah segalanya.

    ReplyDelete
  22. Mudah ya kak bisa ada ttd digital nya segala. Dan aman karena ada kode otp nya

    ReplyDelete
  23. Wahh serba online memanjakan kita banget apalagi hemat waktu juga.Simpel jadinya ya mba bikin tabungan sendiri.

    ReplyDelete
  24. Lebih aman juga ya, dan kalau mau belanja juga lebih praktis biar nggak ambil uang di atm dulu hehehe

    ReplyDelete
  25. senang ada SIMOBIPLUS ini ya mbak
    buka rekening jadi makin mudah dan praktis

    ReplyDelete
  26. wew bisa segalanya kalau bisa dibilang simobi ini mahh..
    keren banget yak, mauuu :D

    ReplyDelete
  27. Ini menarik sih. Membuat tabungan secara online tanpa verifikasi dengan telpon atau pun video call. Simobiplus ya..

    ReplyDelete
  28. sekarang menabung makin praktis ya, di rumah saja bisa , ga pakai ribet semua pakai hp aja beres. Kebutuhan perbankan terpenuhi dengan lebih mudah

    ReplyDelete
  29. Memang udah zamannya serba online :). Orang2 lebih suka yg cepet skr ini. Udh ga bisa lagi pake cara2 kuno, hrs DTG ke bank. Bisa ketinggalan sih yg msh begitu.

    Aku pengen bukain rek ini utk asistenku yg blm ada rek mba. Biar gajinya juga bisa aku trf ke rek dia drpd ksh tunai Mulu.

    ReplyDelete
  30. jaman sekarang emang jadi makin praktis dan gampang yaa buat buka tabungan, daftar daftar dan verifikasi cukup via online aja

    ReplyDelete
  31. jaman sekarang emang jadi makin praktis dan gampang yaa buat buka tabungan, daftar daftar dan verifikasi cukup via online aja

    ReplyDelete
  32. Teknologi semakin canggih. Sambil rebahan bisa buka rekening. Keren. Tinggal modal kuota dan gadget

    ReplyDelete
  33. Simonbus ini berarti gebrakan dari bank sinarmas kah??? Bisa dipake buat kaya dompet digital juga yak berarti. Mantap

    ReplyDelete
  34. Beberapa tahun yang lalu masih jarang ada bank yang bisa buka tabungan secara online. Alhamdulillah sekarang makin banyak ya. Sungguh memudahkan banget apalagi lagi pandemi kayak gini.

    ReplyDelete
  35. Waaah, ada gratis transfer nya. Mantap.
    Btw, apakah ada gratis penarikan dari atm bersama ngga kak? Dan apakah ada syarat tertentu untuk mendapatkan free penarikan dan transfer nya itu?

    ReplyDelete
  36. Menyenangkan bisa buka tabungan online dengan mudah, transfer uang pun tinggal klik klik ya praktis

    ReplyDelete
  37. Aku juga lagi mau nyoba tabungan2 n invest online krn memudahkan. Ini jadi salah satu referensi nihh

    ReplyDelete
  38. Era digital beneran bikin hidup makin gampiill ya.
    ada banyak hal yg bisa kita lakukan dgn lebih mudah.
    Makasiii review-nya

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah sekarang serba mudah ya, nggak perlu antri ke Bank tapi tinggal download aplikasi aja, klik, klik, klik isi data jadi deh...

    ReplyDelete
  40. proses pembuatan rekening di aplikasi cukup mudah gak mba prosesnya? atau ada kendala terkait upload dokumen dll??

    ReplyDelete
  41. Sinarmas ini berkembang terus ya. Saya ingat dulu .. beberapa tahun lalu pernah buka tabungan online juga, sayangnya gak diisi hihi.

    ReplyDelete
  42. Sekarang buka rekening nggak perlu antri di customer servis. Cukup dengan gawai dan data internet udah bisa bikin ya

    ReplyDelete
  43. Memang cepat dan praktis, sih. Saya cuma butuh waktu sebentar sekali untuk bikin rekening di sini, dan senengnya, bisa langsung bikin deposito juga dalam 1 aplikasi.

    ReplyDelete
  44. Aku udah bikin akun simobi plus dari minggu lalu mbakk. Dan memang pembuatannya gampang banget. cuma 10 menit langsung jadi wkwk. Terus tampilannya simpel dan enak diliat juga

    ReplyDelete
  45. Senangnya buka rekening baru semoga bisa diisi lebih rutin dan disiplin ya Nyi buat tabungan masa depan

    ReplyDelete
  46. Mau daftar tabungan aja semakin mudah banget ya.. nggak perlu ke kantor bank. Wah semoga jadi makin banyak yang nabung ya.

    ReplyDelete
  47. Asyek banget nih sekarang buka tabungan bisa dari rumah aja ya, modal selfie doank :D
    Memang udah mulai seperti ini ya, gak ribet sama berkas2. Apalagi zaman copid gini males gtu rasanya mau ke bank.
    Makasih infonya yaa

    ReplyDelete
  48. Praktis ya kalau punya tabungan digital kyk gini? Wah asyik juga nih transfer ke semua bank bisa gratis. Hal ini berlaku juga kalau kita transfer ke kyk ewallet2 gtu gak ya?

    ReplyDelete
  49. Aku juga buka tabungan di Simobi Plus mbak. Kebetulan kantor pakenya payroll di Sinarmas. Tapi emang agak mengecewakan di awal, soalnya sempet bermasalah dan lama banget penanganan. Sampai akhirnya aku ke cabangnya langsung deh baru beres hehehe. Tapi so far so good lah fiturnya

    ReplyDelete
  50. Jadi dengan menabung secara online di Simobiplus, maka dipaksa untuk menabung yaa, Nyi.
    Harapannya uang tabungan online ini bisa menjadi dana darurat yang menurut pakar ekonomi sebesar 7x biaya hidup selama sebulan.

    ReplyDelete
  51. Lagi pandemi seperti ini jadi lebih mudah ya untuk buka rekening. Ga perlu ngantri dan nulis data lama-lama kayak dulu

    ReplyDelete
  52. Makin lama makin canggih ya jadi semakin mudah hidup, bikin tabungan sekarang bisa online juga.

    ReplyDelete
  53. Sekarang apa-apa serba online ya mbak? Haha. Bahkan buka tabungan aja juga bisa online. Tapi jadinya lebih praktis juga, hemat waktu dan biaya

    ReplyDelete
  54. makin gampang sekarang kalau mau buka tabungan, nggak perlu lagi dateng ke bank
    untuk simobi aku baru denger juga ini

    ReplyDelete
  55. Keren ya buka tabungan bsa online jga skrg yaa, sangat memudahkan dan minim interaksi dgn orang

    ReplyDelete
  56. Enak pake simobiplus ya mbak, selain bisa jadi rekening tabungan bisa juga buat e-money. Jadi kalo mau belanja2 gampang

    ReplyDelete
  57. Kalau untuk penarikannya ada atmnya gak mba?

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email