Join Mediareview.ID untuk Memaksimalkan Channel YouTubemu Mendapatkan Penghasilan

24 comments


Join Mediareview.ID untuk Memaksimalkan Channel YouTubemu Mendapatkan Penghasilan - Cara membuat channel YouTube menghasilkan uang, ada banyak cara yang bisa ditempuh sekarang. Tetapi sebelumnya, sudahkah isi konten di channel YouTubemu dikemas dengan baik? Tema video apa yang kamu pilih?





 

YouTube merupakan situs web berbagi video yang sudah berdiri sejak Februari 2005. Orang yang mengunggah video hasil karyanya, ke dalam platform YouTube di sebut dengan YouTuber atau YouTube Content Creator.

 

Di jaman sekarang YouTuber seringkali dipilih untuk menjadi sebuah cita-cita, karena merupakan bisnis yang menarik jika dikelola dengan baik. Sudah banyak yang membuktikan jika channel YouTube, mendapatkan banyak-banyak pundi penghasilan dan mereka bisa menjadi kaya. Salah satu YouTuber kondang Indonesia, yang sudah berpenghasilan miliaran sebut saja Atta Halilintar. Ada juga Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Helmy Yahya, Baim Wong, dan lain sebagainya.

 

Bagaimana Syarat Menjadi YouTuber

 

 

Sangat mudah sekali jika kamu ingin menjadi YouTuber, tinggal bikin video dengan metode rekam, edit dengan baik, lantas ungah ke akun YouTube. Sebelum Mengunggah pastikan kamu sudah mendaftarkan dirimu dan memiliki akun Gmail. Ini dia syarat menjadi YouTuber

 

  • Mendaftarkan diri melalui layanan Gmail, Login Gmail. https://accounts.google.com/signup/v2/webcreateaccount?flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=SignUp
  • Isi form data akun sesuai dengan datamu, dari Nama Depan, Nama Belakang, alamat email yang diingkan, sandi, dan ikuti petunjuk setelahnya.
  • Jika akun email Gmail sudah dimiliki. Saatnya melakukan perekaman video. Bisa menggunakan ponsel, handycam, atau kamera.
  • Lakukan pengeditan jika perlu, baik dengan smartphone ataupun komputer
  • Tinggal unggah video yang sudah diedit tadi di channel YouTube. Sign ke situs YouTube di www.YouTube.com
  • Siapkan jaringan internet dengan kekuatan penuh, supaya video yang diunggah tidak ngadat di tengah jalan

 

Monetize Channel YouTube


 

Memaksimalkan Channel YouTubemu Mendapatkan Penghasilan



Awalnya saya membuat YouTube karena penasaran, selanjutnya kepincut juga nih buat mendapatkan sumber penghasilan dari YouTube. Tapi ternyata, prosesnya tidak mudah.

 

YouTuber bisa memeroleh sumber penghasilan, secara langsung dan tidak langsung. Secara langsung didapatkan dari hasil pemasangan iklan yang dilakukan YouTube di channel yang kamu miliki, dan cara tidak langsung kita mendapatkan sumber penghasilan dari aktivitas mengunggah video ke channel YouTube.

 

Nah darimana saja sumber penghasilan YouTuber? Secara garis berasarnya dari beberapa pendapatan berikut ini:

 

Pendapatan dari Iklan

 

Sama halnya iklan penghasilan dari Blog, yang memiliki syarat seperti artikel yang diunggah harus bermanfat, minimal 10 artikel terindeks demikian juga dengan YouTube memiliki syarat tertentu. Jaman saya mendaftar dulu, YouTube mensyaratkan channel yang kita miliki harus sudah ditonton 4.000 jam tayang dalam jangka waktu 12 bulan, serta minimal subscriber channel berjumlah 1.000 subscriber agar iklan bisa dipasang pada video. Kalau syarat ini tidak terpenuhi, maka jangan harap akan memeroleh pemasukan uang dari YouTube, dari segi iklan lho ya!

 

PR-nya sebagai YouTuber yang ingin mendapatkan penghasilan dengan jam tayang dengan target dari YouTube, maka harus memroduksi video dengan konsisten dan menarik agar orang tertarik untuk ngeklik menonton. Bikinlah untuk percobaan awal 100 video.

 

Pendapatan dari Paid Channel

 

Pada umumnya video yang kita tonton semuanya gratis, tetapi ada beberapa YouTuber membuat channel berisi video berbayar. Saya menemukan hal tersebut, pada channel Kisah Tanah Jawa, mereka membuat video berbayar. Dalam artian jika kita ingin mengakses, wajib berlangganan perbulan untuk menontonnya. Inilah yang disebut padi channel. Namun ada beberapa syarat yang diberlakukan.

 

Pendapatan dai Endorsment

 

Model kerjasama endorsment ini, sangat sederhana. Untuk besar kecilnya honor akan ditentukan kedua belah pihak. Tidak perlu punya Adsense di YouTube, karena kerjasama ini bentuknya kita mempromosikan produk atau jasa dari pihak lain. Di channel YouTube saya, Nyi Penengah Dewanti saya pernah mendapatkan endorsment Mukena Larizka. Untuk melihatnya boleh intip di sini : 





 

Berjualan Produk/jasa sendiri

 

Saya memiliki usaha fashion and craft bernama @nyipedesouvenir yang lebih banyak membuat Booksleeve, meski tidak banyak saya pernah mereviewnya di channel YouTube sendiri untuk memromosikannya. Maka di dalam video produk/jasa sendiri sertakan nomor telepon yang bisa dihubungi. Anda akan memeroleh penghasilan, dari transaksi yang terjadi setelah orang lain tertarik dengan produk yang ditawarkan.


Pendapatan dengan Join di Mediareview.ID

 





Mediareview.id adalah situs penyedia Jasa Review, Endorse, dan Promosi di Youtube (Marketplace Youtube Indonesia) yang membantu pembisnis meningkatkan omset penjualannya.

Tugas Mediareview mempertemukan antara vlogger (pemilik channel youtube) dengan para pengiklan (pembisnis).

 

Jika kamu YouTuber yang punya channel dengan subsriber bejibun, wajib banget memanfaatkan Mediareview sebagai sarana mendapatkan penghasilan. Pun pemilik bisnis/para pengiklan yang punya perusahaan produk atau jasa, bukan sebuah mimpi jika produk anda akan makin dikenali dengan bergabung ke Mediareview sebagai salah satu penyedia layanan digital advertising agency.

 

Ternyata sebelum merilis Mediareview.id, sudah lebih dahulu hadir penyedia layanan promosi online yang masih satu naungan dengan Mediareview ini, adalah Mediabacklink dan Jasaview. Tinggal kebutuhannya mau yang seperti apa? Ternyata memiliki penghasilan di jaman sekarang, kuncinya butuh konsisten dan presisten.

 

Jadi sudah siap menjadikan channel YouTubemu berpenghasilan? Atau kamu Pebisnis yang ingin meraih kesuksesan? Mediareview akan menjadi jembatan keduanya.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

24 comments

  1. Semua orang pengen jadi youtuber, bisnisnya gurih, proses uploadnya mudah, tapi optimasinya yang nggak mudah. Semua butuh waktu. Untuk bisa nyari cuan, bisa coba ke mediareview ini ya Mba. Sayang, saya kurang fokus ke youtube, blog aja masih terbengkalai, wkwkwkw....

    but thank you for the info

    ReplyDelete
  2. Enggak harus punya 1000 subs dulu, ya? Aku coba intip mediareview, deh

    ReplyDelete
  3. Aku seneng banget sebenrnya bikin video, cuma sempet kecewa karena youtube ku di banned karena dan nggak bisa dibalikin walau sudah ngirim email ke youtubenya. huhuhu

    ReplyDelete
  4. kabar baik buat para YouTubers nih yaa Mbak.. harus semangat terus dong ya buat kontennya dan nanti bisa kerjasama dengan Mediareview juga biar makin cethar ya :D

    ReplyDelete
  5. belum diseriusi nih chanel youtubeku, sepertinya kudu gabung juga, siapa tahu bisa dapet cuan dari mediareview.... menarik

    ReplyDelete
  6. youtuber, job new yang muncul di era teknologi berkembang pesat ya mbak

    ReplyDelete
  7. Pas baca ini, pas lagi senang-senangnya ngaktifin channel YouTube. Mau dipelajari lagi ah, cara kerjanya Media review ini.

    ReplyDelete
  8. Baik blog maupun youtube salah satu tantangannya itu soal otomasinya ya, Mbak.

    Senang deh sekarang ada platform yang bisa jadi solusi untuk menambah pundi-pundi tanpa syarat yang terlalu ribet.

    ReplyDelete
  9. Walah. Akun youtubeku cuma buat nonton video doang. Belum pernah upload video sendiri. Hehhehe

    ReplyDelete
  10. Aku masih ngejar jam tayang, Nyi. Tapi ya gitu, angin-anginan. Sekarang lagi males :D Subscriber alhamdulillah dateng sendiri gara-gara satu video pendek. Tapi itulahhhh...video pendek kan nggak dihitung jam tayangnya. Eh maap, malah jadi curcol di sini :))

    ReplyDelete
  11. Aku punya youtube tapi belum di kelola dengan baik. Entah gimana bagi waktunya ini ya. Untuk monetize juga belum kepikiran sih. Walau kalau rteman-teman sudah banyak yang mendapatkan hasil dari youtube.

    ReplyDelete
  12. Saya juga ingin banget jadi YouTubers, apalagi saya ingin mencari viewer pasti butuh bantuannya bersama mediareview

    ReplyDelete
  13. Baru dengar nih kalau ada mediareview.id selama ini hanya mengandalkan video pribadi sih. Thanks infonya Nyi

    ReplyDelete
  14. Buat yang enggak punya jaringan ke vendor pengiklan, bisa nih dimanfaatkan mediareview. Sayangnya channel ku masih jalan di tempat, hiks

    ReplyDelete
  15. wah ini patut dicoba nih
    bagus buat aku yg masih newbie banget di YT, mau gabung ah

    ReplyDelete
  16. Selalu penasaran sama penghasilan dari youtube, tapi belum sepenuhnya fokus kesitu sih. Bismillah pelan2 deh bikin konten yang maksimal dulu.

    ReplyDelete
  17. Ouw ternyata mediareview.id ini adeknya mediabacklink ya Nyi? Wuaaa . ... sayangnya channel youtube aku nggak eksis.

    Btw booksleeve bikinan Nyi Pede Souvenir, masih ada dong. Awet. Masih gemesin pula kalo dibawa meeting. Bangga aku pamerinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. YouTube ku juga gak eksis Cha, cuma buat akun doang itu, orangnya ini belum PD cuap-cuap depan layar dan ditonton orang, hihihih.
      Padahal dengan Mediareview bisa juga kan ya bantuin Youtuber newbie? 😁

      Delete
  18. Subscriber youtube saya sedikit banget, hihihi...
    Asyik banget ya ada mediareview yang bisa menambah penghasilan youtuber...

    ReplyDelete
  19. 4000 jam tayang dan 1000 subscriber, masih jauh bangettt dari persyaratan ini. Emamg sih untuk bangun channel yutub lalu monetize butuh konsistensi yang kuat, kalo saya pikir2 lebih mudah nulis blog kali ya

    ReplyDelete
  20. Aku lupa mereview situs ini karena saking lelahnya
    Makanya saya baca ini jadi referensi juga

    ReplyDelete
  21. Wah makasih mba infonya. Aku mau daftar ah mediareview. Kalau Media backlink aku udah daftar. Doakan youtube ku segera bisa di monetisasi ya

    ReplyDelete
  22. wah mba, semakin banyak jalur mencari rezeki ya. Terimakasih sudah menginformasikan keberadaan media review ini

    ReplyDelete
  23. aku baru aja bikin konten di youtube kemarin itu mbak, tapi yaaa itu bikin konten masih karena tugas, belum konsisten. padahal kita bisa menghasilkan cuan dari youtube ini ya. apalagi kalau join di mediareview nih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email