Lejitkan Diri Menjadi Pembelajar Hebat Bersama Skill Academy

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, March 15, 2021


Lejitkan Diri Menjadi Pembelajar Hebat Bersama Skill Academy - Dalam bukunya The Succes Principles, Jack Canfield mengatakan bahwa, "Pikiran adalah alat yang sangat ampuh sehingga dapat memberikan apa pun yang anda inginkan. Akan tetapi, anda harus yakin bahwa apa yang diiinginkan bisa anda peroleh." Sementara Dr. Napoleon Hill mengungkapkan, "Anda adalah apa yang anda pikirikan setiap hari.”




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak
Lejitkan Diri Menjadi Pembelajar Hebat Bersama Skill Academy





 

Keduanya sama-sama membahas cara berpikir atau sudut pandang manusia, yang mana sangat memengaruhi sikap atau tindakan yang akan dilakukan. Jika mereka memiliki cara berpikir negatif, maka begitulah yang didapat. Sebagai contoh, bila diberikan tugas belum apa-apa udah mikir sulit dahulu, sehingga jadilah tugas tersebut tidak selesai-selesai karena ragu. Maka berpikir dengan positif adalah sebuah keharusan, agar semua yang dikerjakan menjadi lebih baik, dan lebih mudah. Hal yang harus diperhatikan ialah mengubah cara berpikir, barulah sikap akan mengikuti. Yakinlah dengan apa yang kita yakini, karena keyakinan merupakan kunci atau modal awal seseorang melakukan terobosan menuju keberhasilan.

 

Memang tidak gampang membentuk sebuah keyakinan, tapi bukan berarti tidak bisa? Dulu saya berpikir menulis buku itu sulit, tapi ketika melihat ke rak-rak buku di Gramedia saya meyakinkan kepada diri sendiri bahwa, “Mereka bisa, berarti saya pun bisa!” Seiring berjalannya waktu, setahap demi setahap belajar akhirnya 8 novel, dan 125 antologi berhasil saya tulis.

 

Ingin hidup bahagia, sejahtera, dan kaya raya? Bisa! Maka ubahlah semua itu dari cara berpikir, walaupun penghasilan pas-pasan pada faktanya anda mampu mencukupi kebutuhan hidup. Lihat ke bawah, masih banyak mereka yang berpenghasilan lebih kecil, dan keadaan ekonomi lebih rendah. Jangan hanya melihat mereka yang di atas.

 

Jadilah manusia yang berkualitas, yang selalu mempunyai cara pandang dan cara berpikir positif. Jika mampu memperbaiki cara berpikir, maka mudahlah nanti ke depannya dalam mengubah nasib. Dalam lingkungan keluarga, lingkungan sosial, tempat kerja, maupun pertemanan. Dukung diri sendiri menjadi manusia berkualitas dibarengi dengan menjadi seorang pembelajar yang hebat. Maka jangan kaget bila suatu saat potensi dirimu bisa melejit tanpa batas.

 

Coba ingat-ingat lagi, prestasi apa yang berhasil kamu raih selama ini? Tuliskan di selembar kertas, sebagai contoh saya akan menuliskan beberapa prestasi yang sudah berhasil saya raih dalam dunia kepenulisan:

 

1. Sudah menulis 8 novel dan 125 antologi

2. Berhasil mengelola 7 blog dan mengupdate isi konten

3. Berhasil menjadi juara dua lomba Blog ISC x Gandjelrel di bulan Maret 2021

4. Berhasil menjadi reviewer terbaik dalam Sunny Gold blog competition Februari 2021

5. Mendapat hadiah Smartphone Redmi Note 8 Pro, dari lomba Instagram

6. Berani Maju mengikuti kelas Content Writing: Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual di Skill Academy

 

            Nah, sekarang giliran kamu menuliskannya. Temukan pengalaman hebat yang berhasil kamu lakukan. Sebanyak-banyaknya, dan lihat betapa positifnya dirimu dengan berbagai prestasi yang telah diraih.

 

 


Bergabung dengan Skill Academy Courses untuk Mengembangkan Kemampuan

 



skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak
Perubahan besar diawai dari perubahan yang kecil. Cita-cita ingin mengubah dunia, berawal dari mengubah diri sendiri.




 

Kita hidup dalam dinamika perubahan, ada banyak proses perubahan yang sudah kita lalui, dari tahun ke tahun. Seperti yang awalnya belum ada teknologi ponsel, sekarang sudah muncul smartphone canggih. Bisa teleponan dengan melihat langsung orang yang ditelepon. Pada tahun 1973 Martin Cooper menciptakan ponsel generasi pertama dengan teknologi 1G, dengan sistem analog Motorola Dynatac. Era 1990-an muncul teknologi 2G yang menggunakan kartu GSM dan CDMA, dan teknologi SMS mulai dikenal. Tahun 2000-an muncul ponsel layar dengan warna, dan desain beragam. Ada model candybar, qwerty, dan teknologi juga mulai merambah ke GPRS, EDGE, serta MMS, dan disusul dengan teknologi 3G. Merangkak ke tahun 2010-an ponsel pintar bermunculan, bisa untuk belanja, nonton film, teknologi sudah 4G dan proses menuju 5G.

 

Demikianlah hebatnya sebuah perubahan. Setiap hari produsen berlomba-lomba untuk menciptakan fitur, yang diinginkan oleh pasar yang makin dinamis. Kalau tidak siap berubah, kita yang akan diisap oleh perubahan. Begitu halnya jika kita tidak menciptakan perubahan untuk diri kita, situasilah yang akan mengubah hidup kita. Diibaratkan naik sepeda, saat kita berhenti mengayuh ya akan terjatuh. Terkecuali sedang melintasi jalan yang menurun, kalau kita mengayuh justru akan sia-sia. Bisa jadi kita terpelanting kalau tidak segera menekan rem.

 




Perubahan besar diawai dari perubahan yang kecil. Cita-cita ingin mengubah dunia, berawal dari mengubah diri sendiri. Karena jika kita berhenti beraktivitas, tidak tidak akan menghasilkan apa pun. Jika kita menginginkan hasil kerja yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, maka cara yang harus dilakukan ialah melakukan tindakan yang berbeda.

 

Perubahan kecil yang saya lakukan sekarang, sedang belajar menggeluti dunia content writer. Kalau dulu buku cetak amat digemari, sekarang dunia berubah, buku sudah berubah menjadi ebook dan bisa dibaca melalui aplikasi, pun banyak bermunculan platform menulis online yang bisa dijadikan tempat untuk menulis karya selain blog. Dunia tulis berkembang menjadi amat luas, menjadi influencer di media sosial ternyata juga bisa mendapatkan penghasilan. Namun saya tidak ingin menjadi penulis yang gagap teknologi, maka saya mencari platform yang bisa dijadikan rujukan untuk belajar dan mendapatkan instruktur yang mumpuni dibidangnya.

 

Allhamdulillah saya berkenalan dengan Skill Academy, yang mana semua ilmu yang saya butuhkan ada di sana. Banyak kelas yang ditawarkan, tapi saya memilih kelas yang paling dekat dengan passion yang saya miliki.



skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak





Buat teman-teman yang masih asing dengan skill academy, izinkan saya memperkenalkannya. Skill Academy adalah platform dari Ruangguru yang memberikan pelatihan online dan offline bersertifikat, terbesar di Indonesia. Kita bisa belajar melalui situs dan aplikasi. Banyak kategori kelas daring yang ditawarkan, dari mentoring, bisnis &keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi & sofware. Ruangguru sendiri adalah perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara, dengan fokus ke pendidikan dan sudah 15 juta lebih pengguna terdaftar. Skill Academy gratis bisa digunakan, jika kamu sudah resmi terdaftar dalam program Kartu Prakerja.

 



 

Bagaimana Cara Masuk Kelas Skill Academy?

 

 

 

Kelas Skill Academy tanpa webinar kok, tenang aja. Kita bisa belajar mendengarkan apa yang disampaikan instruktur dengan memutar video secara langsung, seperti kita sedang les private di rumah.

 

Karena tingginya persaingan di era globalisasi ini, menuntut individu agar meningkatkan kualitas diri dengan lebih baik. Dari personal maupun profesional, terlebih mereka yang terbatas waktu, tempat, tenaga, jadi tidak bisa mengikuti kursus di bidang yang diinginkan. Dengan Skill Academy, pembelajar bisa menggunakan waktunya kapanpun dan di manapun agar soft skillnya meningkat dan orang yang diajak kerjasama nantinya menyatakan puas dalam berkerjasama.

 

Skill Academy bahkan sudah meraih penghargaan dari Daily social dan Best Personal Growth App dari Google Play Store. Harga yang dibandrol juga terbilang hemat di kantong, dan sering ada flash sale kelas juga lho.



skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak




 

Ini dia cara ikut kelas skill academy tanpa kartu Prakerja :

 

  • Masuk langsung ke website skillacademy.com dan sign-in. Bisa masuk menggunakan facebook dan juga gmail.






  • Pilih kelas yang ingin diikuti. Bisa melihat dari kategorinya. Ada pilihan : mentoring, bisnis &keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi & sofware. Jika setiap kategori dibuka, banyak sekali pilihan kelas, dengan harga yang beragam juga. Saya sendiri memilih kategori pemasaran, dan mengambil kelas 'Content Writing: Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual di Skill Academy'.




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak





  • Jika sudah memantapkan untuk mengikuti salah satu kelas. Buka saja judul kelas yang akan diikuti, nanti muncul banyak keterangan. Dari deskripsi, tentang instruktur, topik pembahasan kelas, kuis, ujian, sertifikat, dan berapa jam waktu yang dibutuhkan per sesinya. Oh ya, kita bakalan dapat bonus tambahan juga, seperti membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil Linkedin, dan menghadapi interview. Komplit banget, asli!




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak






  • Lantas pilih metode pembayaran yang diinginkan. Ada banyak metode pembayaran, yang diberikan oleh Skill Academy. Kita bisa membayar melalui metode: e-wallet, transfer virtual account, transfer bank, dan kartu kredit. Kalau saya menggunakan virtual account, yang lebih gampang. Skill Academy memberikan panduan cara pembayaran kok, tenang aja jadi nggak usah bingung ya?


skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak




  • Tidak berselang lama kita tinggal refresh saja websitenya, ada keterangan 'Lunas', dan kita juga mendapatkan email pemberitahuan 'Pembayaran Berhasil'. Kelas sudah bisa langsung dimulai segera, nggak sabar kan mengikuti pembelajarannya? Dan jangan lupa untuk mempraktikan apa yang sudah diberikan materinya oleh instruktur ya!




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak



 


 

Pengalaman Mengikuti Kelas, Content Writing: Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual di Skill Academy


 

 

Bersyukur banget saya terjun ke dunia tulis lebih dulu, dari sana saya belajar bagaimana merangkai kata dan belajar penulisan yang benar sesuai dengan PUEBI. Lambat laun saya mengenal internet yang populer, dengan media sosial dan blog. Ternyata tidak hanya sebagai sarana bersosialisasi saja, makin ke sini kita dapat memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang.

 

Beragam cara menghasilkan uang mealui internet, bisa dari menjual produk, menjual jasa seperti menulis artikel, desain, iklan adsense, dan lain sebagainya serta bisa menjualkan produk orang lain dengan sistem reseller/dropshiper. Saya pun pelan-pelan belajar bagaimana menghasilkan uang dari blog yang saya kelola, saya juga merambah dunia influencer media sosial.




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak




 

Tidak mau tergerus dengan perkembangan, saya harus dong upgrade skill menulis dan memahami tulisan seperti apa, serta teknik yang bagaimana agar banyak disukai. Apalagi bisnis online bukanlah bisnis yang instan, perlu teknik dan metode. Dengan belajar di Skill Academy, saya  memproklamirkan diri Berani Maju dengan mengantongi ilmu 'Content Writing: Trik Membuat Tulisan Pendek'.

 

Sebelum sukses dalam bisnis online, terlebih dahulu kita harus menyukseskan diri menjadi pribadi yang sukses juga. Dengan cara belajar, mengembangkan ilmu, mau berguru, mau bekerja keras, displin, dan bermanfaat untuk orang lainnya. Nah berikut cerita pengalaman saya, mengikuti kelas bareng instruktur Astari Pinasthika Sarosa, International Media Coordinator Ubud Writer dan Readers Festival.

 

Setelah akun skill academy login, dan sudah membayar kelas yang ingin diikuti. Saya langsung bisa mengakses materi, dengan menonton sebuah video. Sapaan ramah menyambangi saya di depan layar, siapa lagi kalau bukan istruktur cantik saya Kak Astari. Selama 5 jam, 53 menit kurang lebih saya belajar bagaimana mengenal mengenai content writing.

 

Apa saja materi yang saya dapatkan? Pertama pengenalan tentang apa itu content writing, platform utama content writing, pengetahuan dasar yang diperlukan dalam content writing, memanfaatkan SEO untuk membuat judul yang engaging, formula menulis untuk content writing, dan lain sebagainya. Isiannya komplit banget, saya jadi belajar materi sangat banyak.




skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak




 

Oh ya, ada juga selingan kuis dari materi yang sudah diberikan. Ada juga tugas latihan untuk menerapkan apa yang sudah diajarkan. Kemudian kita juga bisa mendapatkan sertifikat, setelah exam atau ujian selesai dikerjakan. Kita juga bisa memberikan rating dan komentar untuk kelas yang sudah diikuti.

 

Selama kelas yang berlangsung, tidak ada tuh kecepetan penyampaian dari instruktur Astari Pinasthika, semuanya pas dengan porsinya. Toh kita juga bisa mengulang lagi video yang disampaikan, setelah sesi berakhir. Saya beberapa kali mengulang, karena suka mencatatnya, meskipun kita juga diberikan rangkuman materi content writing yang bisa didownload.

 

Selanjutnya saya ingin mengikuti kelas yang lain juga, karena seru dan banyak pemahaman baru yang belum pernah saya dapatkan. Bukankah ilmu juga termasuk investasi, ya kan? Semoga banyak rejeki yang mengalir, jadi bisa ikutan kelas yang ada di skill academy. Aamiin. Ada banyak dan berbagai bentuk kesempatan di sekeliling kita, tugas kita mencarinya dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi insan yag luar biasa.

 

 

Manfaat Mengikuti Skill Academy College





skill academy login skill academy gratis skill academy prakerja sertifikat skill academy id sertifikat skill academy download skill academy for pc skill academy bukalapak




 

  • Mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk diri sendiri, anak cucu, dan juga sekitar.
  • Mendapatkan instruktur atau mentor yang sudah sukses dibidangnya. Allhamdulillah bahagia banget, dengan mengikuti kelas ini saya berharap kualitas dan skill dapat terasah lebih baik lagi karena diajar langsung oleh mentor yang mumpuni.
  • Bisa belajar kapan pun kita mau. Buat yang punya aktivitas segudang, tapi tetep mau belajar. Skill Academy tempatnya, karena tidak terkekang dengan aturan jam sekian harus belajar. Videonya bisa diakses kapan saja.
  • Bisa diakses dengan website maupun aplikasi. Kalau sedang dalam perjalanan, tinggal colok headset aja, kita bisa mengikuti kelas langsung. Kalau mau tampak lebih besar, tinggal buka komputer. Skill Academy asiknya bisa diakses dengan gadget apa saja, dan bebas waktu.
  • Mendapatkan sertifikat kelulusan. Ye! Ini sih hepi banget, setelah ngerjain exam dan berhasil. Kita akan mendapatkan sertifikat lho!
  • Budget kelasnya cukup terjangkau. Jadi beruntunglah yang punya kartu Prakerja, karena bisa dibayarin skill academy gratis. Tetapi buat yang nggak punya kartu Prakerja, bisa menggunakan pembayaran sendiri. Namun tenang, karena ilmunya juga sangat luar biasa, nggak akan nyesel. Ada kelas satuan, ada kelas paket, dan juga ada kelas mitra juga. Demikian Manfaat Skill Academy yang bisa saya utarakan, semoga dapat mencerahkan teman-teman yang belum pernah mencoba kelas di Skill Academy ini.

 

 

Join Kelas Skill Academy Sekarang Yuk!

 

 

Setiap orang memiliki potensi dan bakatnya masing-masing. Saat seseorang sudah tahu bakat dan minatnya, tinggal memupuknya dengan berbagai kemampuan untuk mengembangkannya agar lebih maksimal lagi. Salah satu cara mendapatkan ilmu tambahan, yang didukung oleh tenaga ahli atau mentor ya belajar di Skill Academy ini.

 

Betty Edward mengungkapkan dalam Developing a 21 Century Mind, "Faktanya dalam menghadapi perubahan zaman, sejata kita hanya satu: Invoasi atau Mati!”

 

Yuk buka mata, buka telinga lakukan lompatan kreatif dan inovatif. Persiapkan diri untuk mengikuti perkembangan zaman selanjutnya. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Yuk Berani maju, dan lejitkan potensi dirimu!





Dapatkan pulsa sebesar Rp 20.000 dengan menukarkan kode referral NYIAVHB6SPXA1ZWY.

Buktikan kalau kamu #BeraniMaju untuk jadi lebih baik bersama Skill Academy!

Beli sekarang di https://skillacademy.com?referralShareMethod=whatsapp&promo=referral&referralCode=NYIAVHB6SPXA1ZWY atau download aplikasinya di Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.skillacademy.mobile


Sumber pendukung artikel


https://skillacademy.com/

https://skillacademy.com/course-detail/content-writing-trik-membuat-tulisan-pendek-yang-menjual/COURSE-MMFZPLI8?courseType=SingleCourse

https://www.youtube.com/watch?v=ZPqFSIBCq1w

 

Infromasi Skill Academy

 

Web                 : https://skillacademy.com/
Instagram        : https://www.instagram.com/skillacademy.id/
Twitter            : https://twitter.com/skillacademy_id
Youtube           : https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg



  • Share:

You Might Also Like

60 comments

  1. Skill Academy cucok banget ya buat nambah pengetahuan dan skill ..komplit..harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  2. Kak, kalau yang punya kartu prakerja bisa ikutan gratis ya? Yang udah lulus juga bisa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake prakerja gratis, tapi kalo dah kelar ya nggak bisa gratis lagi kayaknya aku juga gak tahu kak untuk prakerja. Nggak punya soalnya

      Delete
  3. Kak, yang punya kartu prakerja bisa ikutan ya? Kalau yang udah lulus juga bisa gak?

    ReplyDelete
  4. Yuo benar sekali. Saya pertama kali kenal platform ini saat awal pandemi covid-19. Awalnya saya mengambil kelas cara membuat CV dan cara meraih beasiswa. Informasi dan cara penyajiannya juga sangat bagus, karena ada tugas, materi dalam bentuk video, resume, dan juga ada sertifikat.

    Itu sih pengalaman saya mengikuti skill academy.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Copywriting Kak, di atas sudah saya tuliskan pengalamannya. Hayo nggak. Baca? Eheheh

      Delete
    2. wakakak, maaf kadang suka keselip matanya kurang jeli bacanya :D

      Delete
  6. wah, beneran komplit padet ya mbak materinya. belajar jadi lebih praktis nih bersama skill academy :D

    ReplyDelete
  7. Berrti Skill Academy ini lebih ke kelas2 untuk pelatihan meningkatkan skill ya berarti.
    Mau tingkatin skill apa tinggal pilih. Aku baru tau juga kalau di skill Academy ada kelas untuk CPNS, kan lumayan ini

    ReplyDelete
  8. Seru nih kayanya. Kelas2nya kirain dikit. Ternyata lengkap loh. Mantap skill academy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyak kelas yang hampir tak pengen semuanya

      Delete
    2. Iya mbak, akhirnya aku download karena penasaran kelas2nya seruuu

      Delete
  9. Mantap ya, emak-emak pun kini bisa terus upgrade diri apalagi ada skill academy. Makin mudah apalagi budget terjangkau ..

    ReplyDelete
  10. skill academy lagi hype ya, aku jadi penasaran deh ada program belajar apa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyak sekali Kak. Bisa kepoin vian web maupun aplikasi 🥰

      Delete
  11. Wah keren prestasi Nyi. Blogger goal banget. Sesekali bagi tips mengelola waktu update 7 blog plus masih ngurusin bisnis dan ortu juga dong.

    Btw, skill academy emang recommended banget. Udah pernah ikut kelas di situ dan nagih banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap BunRirit, InsyaAllah.
      Ah iya bikin pengen ambil terus tapi kudu nabung juga hehhe nugu ada dana sisa

      Delete
  12. Huaaa kalau diminta tulis prestasi.. nggak ada mom. Jadi malu. Tapi jadi merasa perlu belajr melalui skill academy nih. Materi, juga isinya sangat menarik dan lagi bagian dari ruang guru ya.

    ReplyDelete
  13. Wadidaw baca prestasinya Mbak Nyi, auto koprol akuh! gila! karya menulisnya sudah banyak bingit *apalah apalah aku ini. Semakin semangat untuk berbenah kan jadinya kalau gini. Dan ternyata ikut kursus online nya di Skill Academy, ya...Wah jadi kepo kan sama Skill Academy

    ReplyDelete
  14. akuu juga sudaah nyoba nih kelas skill academy emang okee punyaa huhuuu keren deh bisa kapan aja dimana aja :)

    ReplyDelete
  15. Ini sih paket komplit ya mbak.. saya belum pernah ikutan skill academy ini..

    ReplyDelete
  16. Dih lumayan juga tuh hadiahnya hehe. Sekarang mah ya zaman teknologi jadi belajarnya juga serba digital ya kak

    ReplyDelete
  17. Menarik banget ikutan kelas Skill Academy ini ya Mba, banyak banget pilihan kursus onlinenya.
    Jadi mupeng mau ikutan, biar upgrade ilmu lagi.
    Paling suka ama kelas marketing atau SEO 😀

    ReplyDelete
  18. Mbak Nyi keren banget masyaaAllah
    dengan presatasi sebanyak itu
    tapi tetap tidak berhenti belajar
    jadi semangaat jugaa

    ReplyDelete
  19. Pingin banget nih ikut kursus di Skill Academy cuman belum kesampaian juga, padahal saya nih dulu udah pernah daftar sebagai member skill academy :((

    ReplyDelete
  20. Skill Academy emang keren banget ya, saya sampa bengong lihat kursus online yang diadakan. Lengkap banget. Udah gitu pengajarnya nggak kaleng-kaleng

    ReplyDelete
  21. Dulu pas msh kerja, atasanku selalu Remind kami semua pake kata2 YOU CAN DO IT. Target yg mau dicapai, case2 yang muncul, semuanya hrs yakin kalo kita mampu menyelesaikan. Jgn bilang, ga bisa, ga mungkin, ga sanggub, Krn itu sangat mempengaruhi pikiran kita utk akhirnya jd ga bisa :).

    Gitu juga dlm target personal. Bangun pagi, aku selalu ingetin dlm hati, aku pasti bisa mencapai semua target2 ku. Tapi selain berusaha dan berpikir positif, again aku bawa semuanya jg dalam doa mba. Sekuat apapun aku berusaha, tapi kalo yg di Atas ga ngizinin, sia2 juga.

    Eh aku pengen deh ikutan skill academy ini. Apalagi setelah resign aku memang banyakin waktu utk ngikutin webinar2, mostly ttg saham dan investasi, tapi semua menarik. Seneng sih ikut pelatihan secara online gini. Selain bikin hri2 selama pandemi jd ga ngebosenin, juga nambah ilmu :D.

    ReplyDelete
  22. iya aku juga pengen ikut kelas skill academy
    satuuuu aja
    atau banyak gapapa deh
    huhuuu semoga next month bisa ikutan kelas ini, aamiin

    ReplyDelete
  23. Sungguh luar biasa sekali memiliki prestasi seperti itu, apalagi dengan menulis 8 novel dan 125 analogi,sungguh prestasi yang luar biasa. Sekaligus bisa menjadi contoh, dan inspirasi bahwa semua bisa dicapai asalkan tidak pernah putus asa dalam belajar dan mengejar apa yang menjadi mimpi.

    Selain review tentang skill academy yang mungkin sudah saya baca di beberapa tulisan di blog blog yang saya kunjungi, tulisan di atas berikut dengan kalimat-kalimat yang menyertainya seolah menampar saya, lalu menjejalkan ke dalam mulut saya, semua tentang kata-kata motivasi yang harus diciptakan dan ditebar lagi dalam diri.

    Perubahan kecil dalam diri saat ini, bisa menjadi pembeda yang memberi perubahan besar di masa depan.
    Tulisan ini begitu menginspirasi saya, seketika saya merasa seperti tanah gersang semenanjung sinai yang tiba-tiba dibelah dan dialiri lautan. Sungguh menyegarkan.

    ReplyDelete
  24. Keren ini, 7 blog dan 8 novel ditambah 125 antologi. Benar-benar inspiratif banget. Gimana caranya bisa sekeren itu? Memang pelatihan bisa menambah pengetahuan kita ya. Agar tetap terus belajar dan berubah menjadi lebih baik. Aku juga ikutan skill academy untuk story telling.

    ReplyDelete
  25. Aku mau juga upgrade ilmu dan Alhamdulillah tahu tempat yang cocok yaitu Skill Academy. Banyak banget pilihan kelasnya. Jadi suka deh

    ReplyDelete
  26. Aku takjub loh sama prestasinya. Semoga akupun bisa terus mengupgrade pengetahuan dan skill.

    ReplyDelete
  27. Emang paling bener kita harus upgrade skill yaa kak, kondisi yang gak tentu ini emang harus bisa apa aja, yaaa

    ReplyDelete
  28. Waah jadi pengen ikutan ni, materinya lengkap banget

    ReplyDelete
  29. Nah iya betul ada selingan kuis biasanya di kelas Skill Academy. Hal ini memudahkan kita agar bisa mengetahui apakah pengetahuan kita terhadap isi materi sudah nampol atau belum.

    ReplyDelete
  30. Wah aku terpukau dengan pencapaianmu mbak.. Keren banget.Jadi pengen ambil kelas skill academy juga. Sebenarnya udah lama dikompor2in adikku buat ambil kelas disono. secara dia kan udah sering jg ambil kelas di skill academy dan ngerasa puas banget bs upgrade ilmu.

    ReplyDelete
  31. Keren banget mbak prestasinya seabreg, jadi minder deh. Hahaha.. aku jadi semangat untuk menambah skill juga

    ReplyDelete
  32. Wah bener banget nih. Kita harus mengasah kemampuan diri dengan Skill Academy

    ReplyDelete
  33. Membaca ini berasa berada di sebuah ruangan mendengar seorang motivator. Kereeennn.... 👏👏👏👏.

    Wah, menarik ya skill academy ini. Nah, berapa lama waktu belajarnya kak?

    ReplyDelete
  34. Meningkatkan skill lewat online saat pandemi menjadi pilihan tepat ya terus kita juga bisa memilih mana yang cocok dikita dan biayanya juga bisa dibilang cukup terjangkau.

    ReplyDelete
  35. bagus ya memang skill academy ini selain pengajarnya berkualitas di bidangnya masing-masing, dari sisi harganya juga banyak diskonnya jadi meringankan dan bersertifikat lagi ya mba

    ReplyDelete
  36. seru juga belajar dari skill academy. Selain bisa dilakukan online juga banyak pilihan kursus yang mau diikutin. Bisa dipilih sesuai minat

    ReplyDelete
  37. Wah , Nyi Penengah yg sudah berprestasi juga nasih belajar di Skill Academy untuk meningkatkan kemampuan. Bagus2 ya pelajaran di Skill Academy. Jadi upgrade gitu

    ReplyDelete
  38. Nyi keren banget banget banget.
    Semoga dengan bertambahnya ilmu dan kemampuan setelah belajar di Skill Academy, semakin bertambah juga keberkahannya. Terutama untuk pembaca blog Nyi, suka banget sama tulisan Nyi.

    ReplyDelete
  39. Wah ada kelas menjadi penulis profesional jga ya? Cukup lumayan nih kursus onlinenya, selain biayanya yang cukup terjangkau juga dapat sertifikat yg pastinya berguna buat nanti2 ya, andai mau kerja kantoran lg

    ReplyDelete
  40. Nggak lelah buat terus belajar ya mbak.. Semoga semangatnya mbak Nyi nular ke aku ya, hehe..

    ReplyDelete
  41. Salah satu platform belajar online yang wajib banget direkomendasikan. Soalnya narsum2nya selalu pilihan.. dan materinya juga ndaging bangeet. Hal penting lainnya.. webnya user friendly bangeeet

    ReplyDelete
  42. Kak nyiii selamaatt atas prestasinya di 2021 ini. Keren bangettt.
    Setuju ihh aku jg penasaran sama skill academy ini, pengen ikutan belajar dan asah skill di sana

    ReplyDelete
  43. Aku jadi terinspirasi sama kamu mbak, keren. Tapi memang Skill Academy ini bener2 totalitas ya, aku ikutan kelas TOEFL-nya sih dan memang sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  44. Keren bgt mba, saya salut sama konsistensinya :) Sukses selalu ya mba

    ReplyDelete
  45. iya betul perlu sekali untuk terus perdalam skil meskipun dirumah aja tetep bisa belajar online ya

    ReplyDelete
  46. Sejak lulus sma saya tertarik banget dengan skill academy ini mba tapi belum kesempatan untuk mencoba. Ternyata banyak banget ya mba manfaatnya, apalagi pas pandemi kayak ginii

    ReplyDelete
  47. Kakak banyak juga ya prestasinya, ditambah dengan adanya skill Akademy prestasinya pasti makin nambah banyak lagi ni

    ReplyDelete
  48. Kece banget bisa ngerawat 7 blog dan kesemuanya aktif, pantas dicontoh ini pun terus ngembangin diri lewat kelas di Skill Academy. Biar lengkap semuanya ya, dan pengaruh pd konten yg dihasilkan. Tjakeep 👍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat