Review Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap Kutu-Kutu Di Bulu Bili

1 comment


Review Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Kutu-Kutu Di Bulu Bili - Pada cover buku cerita anak Kutu-Kutu Di Bulu Bili, tedapat gambar seekor anjing kecil di temani kutu yang ceria. Pasti sudah pada tahu penggambaran ceritanya? Yups, ini kisah seekor anak anjing yang malas sekali mandi.



buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak online rekomendasi buku anak
Cover Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Kutu-Kutu Di Bulu Bili




 

Disertai dengan ilustrasi yang menarik, membuat cerita anak Kutu-Kutu Di Bulu Bili menjadi hidup dan ini terjadi dalam keseharian sesungguhnya. Premisnya adalah seekor anak anjing yang malas mandi, dan timbul gatal di sekujur tubuhnya. Ada bebreapa seri cerita anak dari tema cerdas mengelola sikap ini. Salah satu yang sudah saya tulis, buku anak cerdas mengelola sikap 'Ke Mana Teman-teman Kili'.

 

 

Detail Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap : Kutu-Kutu Di Bulu Bili

 

 

Judul               : Kutu-Kutu Di Bulu Bili

Penulis            : Stella Ernes

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 08 Oktober 2018

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 36 Halaman

Harga : Rp42.900

 

 

Sinopsis Buku Anak Cerdas Cerdas Mengelola Sikap : Kutu-Kutu Di Bulu Bili



 

Bili adalah anjing kecil yang suka sekali main di tanah. Ia suka berlari dan berguling di tanah. Tapi Bili malas mandi. Akibatnya, tubuhnya kotor dan bau. Suatu hari Bili merasa gatal sekali. Ada sesuatu di bulunya. Kira-kira apa ya yang membuat Bili gatal? Apakah Bili berhasil menghilangkan rasa gatalnya?

 

 

Review Buku Anak Kecil Cerdas Mengelola Sikap : Kutu-Kutu Di Bulu Bili


 

Tema besar dari buku anak gramedia Kutu-Kutu Di Bulu Bili ini, adalah cerdas mengelola sikap. Diharapkan setelah anak-anak membaca, akan merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Rekomendasi banget agar buku anak ini nangkring pada rak buku anak di rumah. Ceritanya manis dan mudah dipahami, ditulis oleh Stella Ernes.

 

Cover buku anak Kutu-Kutu Di Bulu Bili, digambarkan seekor anak anjing ditemani beberapa kutu yang berwajah ceria. Pada halaman pertama, dibukalah cerita dan pembaca diperkenalkan dengan tokoh bernama Bili.

 

Bili suka sekali bermain di tanah (halaman 2)

 

 

Pembaca lantas diajak mengenali sosok Bili dan kegiatan yang dilakukannya. Seperti mengejar kupu-kupu di taman, memetik bunga cantik, mencari jamur warna-warni, dan diantara semua kegiatan Bili yang paling dia suka adalah bermain ditumpukan daun kering yang sudah menguning.

 

Setelah bermain, dan pulang ke rumah Bili tidak pernah mau mandi. Padahal sang Mama sudah berusaha membujuk agar Bili lekas mandi. Namanya juga anak-anak ya kan? Masih ogah-ogahan dan belum tahu pentingnya beraktivitas mandi setiap hari.

 

"Bili, ayo mandi," ucap Mama setiap hari mengingatkan. Namun Bili tidak pernah menurut, dan meneruskan bermainnya.

 

Suatu pagi, karena sudah beberapa hari tidak melakukan kebiasaan yang diperintahkan Mama, yaitu mandi. Bili merasa gatal. Ia merasa ditubuhnya ada yang tidak beres, seperti ada yang berlarian. Bili berusaha bergerak, tapi gatal itu tidak juga hilang. Ternyata? Ada banyak kutu yang tinggal di bulu Bili. Hiii!



buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak online rekomendasi buku anak
Cover belakang Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap Kutu-Kutu Di Bulu Bili




 

Achhh! Gatal, rasanya gatal sekali rintih Bili. Ia berguling ke kanan dan ke kiri berharap rasa gatalnya menghilang tanpa sadar ia berguling menuju sungai dan BYUR! Bili terjebur di sungai. Apa yang terjadi setelahnya?

 

Air yang tidak disukai Bili, kini membuatnya merasa sangat sejuk. Beberapa kut keluar dari bulu dan berenang menjauh dari tubuh Bili yang basah. Saat sudah merasa baikkan, Bili ke luar dari Sungai dan duduk di tepiannya.


Apakah setelah ini Bili akan rajin mandi? Apakah gatal di tubuh Bili sudah berkurang? Intip selengkapnya dan langsung baca buku cerita anak berjudul Review Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Kutu-Kutu Di Bulu Bili dan resensi buku lain juga pernah saya ulas. Selamat membaca, dan terus tebarkan virus membaca di sekelilingmu. Salam.

 

 

Himah yang Bisa DIpelajari dari Buku Cerita Anak Ini Adalah

 

 

  • Anak bisa belajar mengelola sikap malas mandi. Jika tidak mandi badan akan terasa sangat gatal. Bahkan tumbuh kutu di kepala
  • Anak bisa belajar bagaimana segar dan sejuknya kegiatan setelah mandi. Karena mandi dilakukan 2-3 kali sehari
  • Anak akan belajar bagaimana rasa nyaman
  • Anak juga bisa belajar aktivitas seru dalm buku, yag membuat anak makin kreatif.  Seperti mewarnai, belajar berhitung, mencocokan gambar, dan lain sebagainya.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

1 comment

  1. Lucu banget ceritanya ya, dia gatal karena nggak mandi. Suka ilustrasinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email