Review Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Ke Mana Teman-Teman Kili

Post a Comment


Review Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Ke Mana Teman-Teman Kili - Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap ini, sebenarnya sudah saya baca lama tapi baru sempat menuliskannya sekarang. Bercerita tentang tokoh Kili, seekor anak kucing, yang suka marah. Ceritanya bagus, mudah dipahami, dan memberikan visual  gambar yang sangat menarik.




buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak balita buku anak online rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

 Detail Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Ke Mana Teman-Teman Kili

 

 

Judul               : Ke Mana Teman-Teman Kili

Penulis            : Stela Ernes

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 08 Oktober 2018

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 36 Halaman

Harga              : Rp27.500

 

 

Sinopsis Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Ke Mana Teman-Teman Kili

 

 

 

Kili Kucing mudah sekali marah. Kalau marah, siapapun dicakar dengan kuku yang tajam. Semua teman takut padanya. Kili jadi tidak punya teman. Ia merasa kesepian. Tidak ada teman yang mau bermain bersamanya. Bagaimana caranya ya agar semua teman mau bermain dengan Kili lagi?

 

 

Review Buku Anak Kecil Cerdas Mengelola Sikap Berjudul Ke Mana Teman-Teman Kili

 

 

Cerita dibuka dengan penggambaran karakter tokoh Kili, anak kucing lelaki dengan warna bulu hitam yang gampang sekali marah. Misalnya nih Kili akan marah ketika adiknya, tidak sengaja menumpahkan teh miliknya. Kili akan marah, saat bola biru miliknya dipinjam oleh temannya. Lucunya ketika Kili bersantai di taman, ketika ada kupu-kupu yang terbang didekatnya, ia juga akan merasa marah. Burung yang berkicau dengan nyaring, pun tidak luput kena amukan amarah Kili.

 

Namanya juga kucing ya, kalau marah pasti akan mencakar. Kadang mencakar juga sebagai upaya perlindungan diri, saat kucing merasa terancam.

 

Ulah Kili yang suka marah ini, membuat teman-teman dan binatang di sekitarnya memiliki luka dan diplester. Dari tangan, kepala, siku, dan lain sebagainya. Sungguh bikin gemes ditambah dengan ilustrasi yang luar biasa bagus. Cerita Stela Ernes bertambah makin hidup.

 

Mama sudah berpesan kepada Kili, agar Kili belajar bersabar menahan amarahnya. "CObalah menahan emosi. Kamu terlalu cepat marah, Kili," ucap mama Kili pada halaman 11. Tetapi Kili tidak peduli. Ya wajarlah ya, namanya juga anak-anak, sering tidak menurut kepada orang tua karena merasa diri paling benar. Karakter yang sangat real sekali dalam kehidupan sehari-hari.

 

Suatu ketika Kili merasakan kesepian juga, ia tidak punya teman untuk bermain bersama. Dari jendela ia menatap beberapa temannya yang bermain bola. Saat Kili menyapa Mili anak tikus kecil, eh malah Milinya berlari menjauh. Di jalan saat Kili keluar rumah ia bertemu dengan Vili, si kelinci eh ... Vili gemetar ketakutan dan lari. Kili tertunduk sedih di bawah pohon. Pesan Mama kembali teringat di kepalanya. Bahwa orang yang suka marah, tidak disukai oleh teman-teman.

 

Mau tidak mau Kili harus merubah sikapnya bukan? Nah, Kili segera menemui teman-temannya di lapangan. Apa yang dia bilang?

 

"Aku mau ikut bermain juga. AKu janji tidak akan marah-marah dan mencakar lagi." Begitu katanya pada halaman 21. Karena Kili berucap dengan sangat tulus, akhirnya mereka semua bersedia memafkan dan emngajak Kili bermain. Ah ... cerita yang sangat indah. Tapi akan lebih puas lagi kalau kalian bisa membacanya langsung.

 

Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, Ke Mana Teman-Teman Kili, dibandrol dengan harga Rp27.500,- cukup hemat bukan? Untuk dibaca adik di rumah, saudara, anak-anak, dan bisa juga untuk kado hadiah lho. Soalnya ceritanya seru, dan mengajarkan banyak hal kebaikan.



buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak balita buku anak online rekomendasi buku anak buku cerita anak




 

Rekomendasi buku anak cerdas mengelola sikap ini, juga dilengkapi dengan aktivitas yang bisa dilakukan anak. Seperti agda gambar Kili yang polos, dan anak-anak diminta untuk mewarnai. Ada juga aktivitas berhitung, ada gambar Kili dikelilingi banyak kupu-kupu. Anak-anak diminta untuk menghitungnya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

 

Hikmah yang Bisa Dipelajari dari Buku Anak Gramedia Ini Adalah

 

 

  • Anak dapat belajar mengelola sikap pemarahnya, menjadi tidak pemarah. Karena jika marah tidak akan mempunyai teman
  • Anak dapat belajar bagaimana kesepian dan sedihnya jika tidak punya teman untuk bermain
  • Anak akan belajar mengenal rasa bahagia, apabila memiliki banyak teman
  • Ada aktivitas seru di dalam buku, yang akan membuat anak belajar kreatif

 

            Jadi, selamat membaca Buku Anak Cerdas Mengelola Sikap, dengan judul Ke Mana Teman-Teman Kili yang diterbitkan oleh penerbit Bhuana Ilmu Populer dan ditulis oleh Stella Ernes. Selamat membaca, sebar terus virus membaca disekitarmu ya, teman-teman. Salam.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment