Ending Mr.Queen Drakor dan Raja Cheoljong

Post a Comment


Ending Mr.Queen Drakor dan Raja Cheoljong - Review Mr.Queen Drama Korea sudah pernah saya ulas di awal penayangannya, di mana drama Korea ini memiliki genre komedi romantis, dan fantasi yang sangat menghibur.



mr. queen drakorindo mr. queen dramaqu mr. queen sub indo drakorindo mr. queen netflix mr. queen sinopsis mr. queen kordramas
Ending Mr.Queen Drakor dan Raja Cheoljong




 

Minggu lalu, tanggal 14 Februari 2021 Mr.Queen episode 20 sudah tayang dan menjadi puncak ending drama Korea terbaru ini. Saya tidak akan spoiler lagi, karena sudah banyak yang menuliskan lebih dulu bahwa drama Korea Mr.Queen mempunyai ending akhir yang bahagia. Bahkan berhasil meraih rating tertinggi sepanjang penayangan. Cukae!

 

Disinyalir dari Nielsen Korea, episode 20 ini mendaptkan rating 19,3 persen dan awal pembuka 17,4 persen. Hal ini berarti bahwa Mr. Queen drakor indo menjadi penguasa seluruh jaringan televisi se Korea Selatan di akhir pekan. Pun drama Korea Mr.Queen berhasil menyabet drama rating tertinggi peringkat kelima di sepanjang sejarah chanel tvN.

 

 

Mr. Queen Drakor Episode 20

 

 

Setelah selamat dari pengejaran pelarian dalam mencari raja Cheoljong, akhirnya ratu Cheorin bertemu dengan raja. Memang takdir banget ini dua orang ehehe ... padahal ratu dicari-cari oleh penduduk setempat yang disebut pengikut Donghak ini. Tapi yang berhasil menemukan si raja sendiri.

 

Yang bikin kasihan sih aku sama Byeong In, akhirnya tewas di tangan utusan ayah angkatnya. Menyedihkan, dijadikan anak angkat tapi akhirnya dibinasakan sendiri. Dia juga sih, terlalu bucin sama Kim So-yong. Tapi ya gimana, udah kadung cinta dan dari kecil bersama. Nggak menyadari bahwa ia sangat mencintai, yang kini sudah menjadi ratunya. Untungnya juga, dia berhasil melindungi ratu sampai selamat. Bahkan memberikan sebuah surat dengan cap jempol, para pejabat korup ini. Pengorbanan sampai mati, kalau ini sih bukan omong kosong belaka, ya kan?

 

Di Mr.Queen episode 20 sub Indonesia ini, mereka berdua akhirnya bisa masuk istana dengan sembunyi di gerobak bawah bahan makanan yang akan dimasukan ke istana. Ratu Cheorin dan Raja Cheoljong akan menghentikan penobatan sepihak yang sudah memfitnah raja, yang katanya sudah meninggal. Klan Andong Kim, akan menguasai penobatan yang baru.

 



mr. queen drakorindo mr. queen dramaqu mr. queen sub indo drakorindo mr. queen netflix mr. queen sinopsis mr. queen kordramas
Mr.Queen episode 20 sub Indonesia





Tapi keduanya tertembak oleh suruhan Kim Jwa-geun. Raja dan ratu juga di serang oleh Jwa-geun, dan hampir saja meninggal. Untunglah raja Cheoljong sigap, dan membiarkan itu orang masih hidup.

 

"Hiduplah dalam kesengsaraan," ucap raja Cheoljong untuk menghukum penjahat satu itu. Dan Ratu Sunwon, ibu suri agung yang ambisius pemegang kekuasaan sejati itu juga di asingkan di istana Barat.

 

Penembakan Ratu Cheorin atau Kim So-yong ini, membuat Jang Bong-hwan terpental dari tubuh sang ratu dan kembali ke jiwa Jang Bong-hwan sendiri di masa kini. Ia yang ditunggui oleh polisi, berlari mencari tahu apa yang terjadi setelahnya. Saking penasarannya ia kabur mencari tahu ending cerita, dari masa dinasti Joeson saat ia masuk ke tubuh ratu. Apa coba yang dituju? Ia masuk ke perpustakaan, ya ampun. Saya ngakak banget bagian ini, dan terharu. Betapa pentingnya sebuah pencatatan sejarah, yang tidak boleh kita lupakan begitu saja.

 

Ending Mr.Queen baik dari kisah Jang Bong-hwan, maupun Raja Cheoljong sama-sama berakhir baik.




mr. queen drakorindo mr. queen dramaqu mr. queen sub indo drakorindo mr. queen netflix mr. queen sinopsis mr. queen kordramas
Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin 




 

“Mungkin dunia yang baik tidak sepenuhnya tanpa bagian yang busuk, tetapi mungkin kita bisa memotong segemen yang korup dan busuk. Jika kau berusaha mengubah hidupmu menjadi lebih baik, kau akan membawa perubahan positif pada dunia, seperti aku dan Cheoljong lakukan,” begitu tutup Jang Bong-hwan dengan manis pada drama korea Mr.Queen versi masa kini dirinya. Sementara untuk Ratu dan Raja, mereka saling mencintai dan berusaha mengubah tatanan kerajaan jauh dari orang-orang korup.

 

Kalau begini jadi ingat negeri sendiri, Indonesia juga belum sepenuhnya musnah dari pejabat yang demen korupsi. Tetapi untunglah ada pegawa-pegawai terkait yang terus gerilya mengawasi dengan hati-hati untuk menangkap satu persatu. Harapannya semoga Indonesia menjadi sejahtera kembali, tidak ada rakyat yang serba kekurangan semuanya bisa merata aamiin.




mr. queen drakorindo mr. queen dramaqu mr. queen sub indo drakorindo mr. queen netflix mr. queen sinopsis mr. queen kordramas
Jang Bong-hwan




 

Yipie, dari sebuah tontonan kita selalu bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Terima kasih Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin yang sudah menghibur selama Januari dan Februari dengan drama Korea Mr.Queen yang apik.




Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment