Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, September 23, 2020


Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk - Ada yang udah kangen tayangan cerita tentang zombie? Ini dia yang terbaru, drama Korea Zombie Detective yang bakal bikin kalian tertawa karena geli lihat zombie yang satu ini. Meski dia Zombie, tapi sama sekali nggak nyeremin justru menghibur.


Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
Flyer Zombie Detective



 

KBS2 kembali menyiarkan drama Korea keren, yang dibintangi oleh Choi Jin-hyuk dan Park Joo-hyun setiap hari Senin dan Selasa Pukul 21:30  di Korea sana. Genre Zombie Detective horor, misteri, fantasi, dan komedi. Salut sama make up artisnya yang bisa biin Choi Jin-hyuk, bentar-bentar berubah zombie bentar-bentar berubah jadi layaknya manusia. Premisnya tentang seseorang yang sudah mati, ia terbangun dari tempat pembuangan sampah,  dan baru sadar jika dirinya sudah menjadi zombie yang hilang ingatan.

 

 

Sinopsis Zombie Detective Drama Korea Terkini

 

 

Zombie Detective bercerita tentang zombie yang bangkit setelah dua tahun lamanya. Ia terbangun dan menjadi seroang detektif untuk menguak misteri masa lalu sambil melakukan usaha terbaik untuk hidup membaur di antara manusia.

 

Choin Jin-hyuk zombie yang hilang ingatan, menjadi Kim Moo-young secara kebetulan. Ia zombie yang tampan dan punya fisik yang luar biasa. Zombie ini tidak ingat apapun di masa lalunya, dan ia berusaha untuk beradaptasi dengan manusia.

 

Di tempat lain ada tokoh Park Joo-hyun, seorang penulis program televisi yang menyelidiki sebuah kasus. Survey yang dilakukannya membuat ia bertemu dengan Moo-young (zombie). Lantar mereka akhirnya menjalin kerjasama, sebagai detektif lepas di kantor Moo-young.

 

Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
Park Ju-hyun yang berperan jadi Gong seon-ji lagi mabuk

 

Pemeran Zombie Detective Drama Korea Terbaru

 

 

  • Choi Jn-hyuk sebagai Kim Moo-young, detektif zombie. Tidak hanya punya fisik dan ketampanan, tapi juga lucu di sepanjang cerita
  • Park Joo-hyun berperan jadi Gong Sun-ji. Penulis program berita di stasiun televisi '7 minutes'. Ia sangat ulet, banyak nyali dan pemberani dengan sipapun berani.
  • Kwon Hwa-woon sebagai Cha Do-hyun, detektif pembunuhan yang muda, hangat, dan sebagai teman Sun-ji. Dia naksir Sun-ji, tetapi nggak berani bilang
  • Tae Hang-ho sebagai Lee Sung-rok, detektif sekaligus pemilik World King. Ia menganggap dirinya detektif No.1 di Kota Gangrim.
  • Lee Joong-ok sebagai Wang-wei, mantan pengantar makanan yang ditarik bekerja di World King. 
  • Ahn Se-ha sebagai Lee Tae-gyoon, kakak ipar Sun-ji yang bekerja sebagai produser film. Ia jenius, dan suka membuat film zombie.
  • Hwang Bo-ra sebagai Gong Sun-young, kakak Sun-ji yang hidup dan berjuang memenuhi kebutuhan anggota rumah dengan berjualan yogurt. Ia suka menggelung baju dan memakai baju yang sama.
  • Im Se-joo sebaga Kim Bo-ra, mantan perawat di klinik bedah anus yang banting setir jadi pemilik restoran babat.
  • Sung Min-jun sebagai Lee Joon-woo, anak dari Sun-young dan Tae-gyoon yang mengerjai detektif zombie pertama kali.
  • Park Joo-yong sebagai tersangka Santa.
  • Na Tae-joo sebagai pelath taekwondo Joon-woo

 

 

Review Zombie Detective Tokoh Zombie yang Mencari Jati Diri

 


Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
Choi Jn-hyuk sebagai Kim Moo-young, detektif zombie


 

Biasanya zombie digambarkan tokoh yang menyeramkan, tidak hanya penampakannya tapi juga perangainya. Tetapi kalau zombienya macam Choi Jin-hyuk, pastilah akan berbeda. Jin-yuk terkenal dengan akting yang luar biasa, ia sudah melakoni banyak tokoh dan sekarang didapuk jadi zombie dalam serial K-Drama Zombie Detective. Sosok zombie yang biasanya ogah dilihat, jadi berbeda bahkan Jin-hyuk membuat saya terbahak-bahak sepanjang cerita.

 

Bagaimana nggak lucu, lha dia bangun dari tempat pembuangan sampah terus menyadari ia ada di tempat berebeda. "Apakah ini alam akhirat?" ucapnya setelah terbangun. Ia lantas mengeluarkan rokok, dan menghisapnya tapi uapnya keluar semua dari tubuhnya.

 

Ia merasa aneh dengan dirinya, dan ketika melihat pakaiannya yang penuh darah ia melihat di bagian perutnya terkena tusuk. Ia terus bermonolog, kenapa ia begini dan begitu. Ia tidak bisa merasakan apapun, dan ketika menemukan pecahan kaca ia kaget bahwa dirinya sudah berubah jadi zombie. Dia tidak ingat siapa dirinya, untuk berbicara saja ia susah. Ia tidak bisa berjalan dengan cepat, ibarat anak kecil yang baru melangkah satu-satu. Ia sebal dengan dirinya, lantas memutuskan bunuh diri terjun dari bukit. Tapi nyatanya ia tetap hidup lagi hahaha ... jujur ini zombie yang sama sekali nggak seram.

 

Tiga hari tidak makan, Jin-hyuk yang berperan jadi zombie lapar luar biasa. Ia berusaha melempar sarang burung tapi tidak pernah kena, karena tenaganya yang lemah. Ia berusaha mencari makan, tapi nggak ketemu. Ia melihat kelinci, tapi tidak bisa menangkap dan tiba-tiba pingsan. Setelah terbangun ia melihat kelinci tersebut sudah mati, dan tangannya penuh dengan darah. Ia menyadari dirinya kalau lapar, ya hilang kendali. Tapi tidak diperlihatkan sih, ketika ia makan daging hewan tersebut. Jadi aman, namanya juga film ya kan. Itu settingan.

 

Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
Park Ju-hyun yang berperan jadi Gong seon-ji



Selain part Jin-hyuk ada juga sceene dari Park Ju-hyun yang berperan jadi Gong seon-ji. Ia penulis program investigasi yang sangat berdedikasi. Jadi ia survey ke desa tempat seseorang yang jadi incaran berita, bahwa orang tersebut melakukan kekerasan terhadap anak. Pas ngintip eh dia ketahuan, lantas ponsel dan kameranya akan direbut oleh penjahat ini. Ia kabur dan si penjahat melepaskan anjingnya. Mereka berdua dikejar anjing, masuklah Cha Do-hyun dalam cerita. Detektif elit, teman Sun-ji yang dimintai tolong untuk mengusir anjing tersebut.

 

Ketika penjahat tersebut tertangkap, Sun-ji yang memang orangnya nggak punya takut sama sekali beradu mulut dengan penjahatnya. Do-hyun yang misahin, dan baru sadar kalau handphonenya tertinggal di jaket yang dibuat mengusir anjing. Ia kembali ke desa tersebut malam-malam. Sementara Jin-hyuk si zombie menemukan jaket, ia mengambil dan memakainya untuk mengganti bajunya yang penuh dengan bekas darah usang. Bertemulah mereka, dan dikira si Sun-ji zombie ini pengemis hahaha ... "Pakai saja jaketnya buat kamu, tapi aku hanya ingin mengambil ponselku di saku jaket," terang Sun-ji kepada zombie. Setelah itu ya Sun-ji pergi. Zombi menjalani hidupnya di desa.

 

Zombie akhirnya tinggal di rumah milik penjahat yang ditahan itu. Ia hidup di sana, dan bertahan. Paling lucu, ia menonton televisi film zombie. Lantas ia pun ingin hidup seperti layaknya manusia, agar bisa beradaptasi dan nggak dibuli manusia. Bagian ini kalian akan dibuat ngakak berkali-kali. Zombie belajar jalan cepat, memakai alat olah raga yang jalan di tempat itu lho. Ia juga belajar menggunakan sumpit, belajar untuk berbicara, berlatih dan terus berlatih hingga musim berganti-ganti selama kurang lebih dua tahun.

 

Ketika malam-malam ia merasakan lapar yang luar biasa, pergilah ia ke gunung dan mencari apa saja yang bisa dimakan. Ia membaui rasa yang enak dari sana, ternyata ada orangtua yang sedang mengunjungi makan seseorang dan membawakan sesaji. Zombi yang mau mendekat nggak jadi, karena udah dilempari daging segar. Si bapak tua ini Kim Moo-young mengira itu hewan, makanya dilemparlah. Saat zombie mau memakannya, datang orang lain dari belakang yang tiba-tiba menyerang si bapak dengan batu. Matilah dia, dan dibawa ke  jurang dibuang di sana.

 

Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
 Choi Jin-hyuk jadi Kim Moo-young



Zombi penasaran, apakah orang itu masih hidup. Ternyata sudah mati, tapi saat zombi mau meninggalkan orangitu memegang pergelangan kaki zombi seketika ia berteriak. Yaelah .. zombie sama orang mau mati kok takut. Ngakak banget, di sini ia diberikan kunci. Dan tas Moo-young ditelisik satu persatu, ia lantas pergi ke kota mencari kantor yang ditunjukan Moo-young sebelum meninggal. Dari sinilah zombie, memiliki indetitas Kim Moo-young. Ia berusaha bertahan di kota, dan tidak makan manusia. Mengharukan sih perjuangan dia, dia selalu bilang, "Tuhan masih ingat aku ternyata". Soalnya setiap zombi ada masalah, ada aja jalan keluarnya, dan kadang merasa kasihan juga sih dengan dia.

 

Bagian lucu yang lain ada ketika dia ingin keluar rumah, tapi wajah zombie kan penuh dengan membiru gitu ya. Ia melihat tayangan di laptop si detektif yang udah meninggal, ada cream yang bisa mencerahkan wajah. Bertabur iklan produk lah di sini, pinter hahaha ... nyisipin iklannya tuh halus. Terus masih banyak keseruan lainnya, dijamin ngakak kalau nonton Zombie Detective. Serem-seremnnya tuh nggak begitu diperlihatkan, jadi aman. Kalau dibandingkan komedi dengan horornya paling banyak prosentasenya yang mana, ya yang komedi.

 

Zombie Detective Drama Korea Terbaru Choi Jin-hyuk
Choi Jin-hyuk dan Park Joo-hyun 



Drama Korea Zombie Detective, ada 16 episode penayangan dan saya baru nonton 4 episode Zombie Detective karena baru rilis pada 21 September 2020. Kalau ditanya apa saja moral of the storynya? Beberapa di antaranya adalah :

 

  • Semasa hidup berbuatlah yang terbaik, dan banyak melakukan kebaikan. Karena jika sudah meninggal, apalagi jadi zombie agar tidak menyesal
  • Belajar menahan hawa nafsu. Ibarat zombi yang terus menahan diri agar tidak makan darah manusia atau hewan, karena dia masih sadar bahwa dirinya pernah jadi manusia. Ia ingin jadi zombie yang bermartabat.
  • Berburuk sangka itu tidak baik, seperi Gong Sun-ji yang dikit-dikit marah dan menghajar orang sembarangan. Akibatnya dia sering kena tuntutan, harus mengeluarkan uang damai yang masih jadi hutangnya. Tidak heran kakaknya Gong Sun-young selalu marah-marah. Karena adiknya sukar mengendalikan amarahnya.
  • Bersabar dalam mencintai. Seperti contoh Cha Do-hyun sang detektif yang mencintai Sun-ji, dan terus bersabar untuk menyatakan yang sebenarnya. Yang dilakukan ya berusaha terus melindungi orang yang dicintainya.
  • Nah paling suka, zombie selalu menyebut quote-quote seru. Seperti ia yang awalnya nggak bisa jalan cepat, nggak bisa megang sumpit, hal-hal yang mustahil bagi seorang zombie gitulah berhasil dia dobrak.

 

"Tuhan memang benar. Nggak ada yang sia-sia bagi seseorang yang mau berusaha".

 

"Ternyata Tuhan masih berbaik hati menolongku".

 

Jadi selamat menonton drama Korea terbaru Zombie Detective, dijamin seru dan bakalan bikin tertawa. Adakah alasan mengapa harus menonton Zombie Detective, insyaAllah akan dibahas next postingan. Selamat malam!

 

Baca juga : 


Sinopsis dan Review Drama Korea Alice di SBS TV


Sumber pendukung review:

https://id.wikipedia.org/wiki/Zombie_Detective

  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. Liat ada choi jin hyuk langsung auto save 😆 aju ngefans sama dia soalnya hahaa

    ReplyDelete
  2. seru banget ceritanya, bisa nih masuk ke wishlist buat nonton. itung2 buat ngisi waktu dirumah ya kan, drakoran aja deh :D

    ReplyDelete
  3. Whuaaa jadi nggak sabar nonton zombie detektif, blom sempet nonton nih, malah lagi konton memorial nih

    ReplyDelete
  4. Ternyata film Korea ada film zombienya juga ya, baru tau aku mba tapi mungkin nggak seseram film Thailand

    ReplyDelete
  5. ya ampun aq tuh penakut banget deh kalau nonton film begini, suka sih film detektive tapi lebih suka drakor yang romantis aja, tapi makasih yah kak rekomendasinya

    ReplyDelete
  6. Seru yaa Ceritanya. BTW GA tau kenapa, aku bbrp hari ini juga lagi suka npnton film horor Indonesia. Nonton barengan sama anak. Katanya gak serem haha Aduh pasaga aku nontonya banyak skipnya

    ReplyDelete
  7. Waaaaa covernya aja oppa ganteng auto kepo dong aku sama ceritanya, walau bakal ada banyak jump scarenya ya hihi

    ReplyDelete
  8. Aku udah nonton episode 1 nih gara-gara Nyi. Tapi yang jadi ceweknya belum terkenal ya dan aktingnya kurang nendang wkwk.

    ReplyDelete
  9. kasihan ya. sampai frustasi sesaat setelah sadar bangun di tempat sampah, bunuh diri lha kok masih hidup. seru tuh kayaknya, apalagi zombie nya ganteng. wkwk

    ReplyDelete
  10. Aku jg lagi nonton nih. Jin hyuk oppa emang waw bgt aktingnya, bkin ngakak juga wkwkwkw

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat