Sinopsis dan Review Singkat The Uncanny Counter

13 comments


Sinopsis dan Review Singkat The Uncanny Counter - Annyong! Banyak bermunculan drama-drama Korea terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Kali ini saya akan membahas kesan pertama menonton drama Korea The Uncanny Counter, yang menggantikan slot drama Korea Search.




drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea romantis drama korea 2020 drama korea terbaik drama korea komedi romantis drama korea sub indo



 

Drama Korea terbaru The Uncanny Counter, merupakan drama yang memiliki genre fantasi, misteri, supranatural, dan thriller dari OCN. Tayang setiap hari Sabtu dan Minggi, pukul 22:30 WSK dan rencannya akan ada 16 episode penayangan.

 

Premis dari The Uncanny Counter ini, tentang sekelompok orang yang ditugaskan memburu roh jahat yang datang ke bumi untuk mengejar kehidupan abadi. Mereka disebut counter.

 

 

 
Sinopsis Drama Korea The Uncanny Counter

 

 

 

Sekelompok pemburu iblis atau roh jahat yang berjumlah 4 orang. Mereka disebut dengan 'counter'. Selagi mejalankan misi mereka juga menyamar menjadi karyawan di restoran mie, yang laris manis di Korea Selatan. Setiap roh jahat memiliki level berbeda, mereka harus menangkap dan mengembalikan roh tersebut ke alam baka. Bagaimana kisah selanjutnya?

 



drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea romantis drama korea 2020 drama korea terbaik drama korea komedi romantis drama korea sub indo



 

Pemeran Utama The Uncanny Counter

 

 

 

  • Jo Byung Kyu as So Moon, anak SMA yang mengalami cidera kaki kiri pincang karena kecelakaan.
  • Kim Se Jung as Do Ha Na, counter yang punya kekuatan mampu melihat kepribadian lawan.
  • Yoo Joon Sang as Ka Mo Tak, koki di restoran mie yang memiliki kekuatan berkelahi
  • Yum Hye Ran as Choo Mae Ok,  menjadi koki di restoran mie dan punya kekuatan menyembuhkan
  • Ahn Suk Hwan as Choi Jang Mool, counter pertama di Korea yang punya tanggung jawab mengatur orang masuk dan pengeluaran dari grup.

 

 

Counter : Pembasmi Roh Jahat yang Ada di Bumi dan Ingin Hidup Abadi

 

 

 

Nonton drama korea The Uncanny Counter, akan membawa kita seakan diajak untuk menjelajah dan berpetualang. Pasalnya ada sekelompok orang, yang disebut 'counter', ini mempunyai tugas untuk memburu roh jahat. Tiga kelompok orang tersebut punya kekuatan masing-masing, dan mereka menyamar sebagai karyawan restoran mie yang terkenal enak.

 

Ada So Moon (Joe Byeong-gyu) siswa sekolah menengah, ia didapuk menjadi counter termuda menggantikan counter yang sudah meninggal di episode 1. So-moon memiliki masa kecil yang menyedihkan, ia bersama keluaganya mengalami kecelakaan mobil yang misterius. So-moon pun akhirnya menderita pincang di kaki kirinya, karena kecelakaan tersebut.

 

Pada episode pertama kita akan disuguhi adegan kecelakaan yang menewaskan oangtua So-moon. 7 tahun kemudian So-moon masuk SMA, dan punya dua orang sahabat.Ung-min sahabat So-moon sering kena buli oleh anak pak walikota. Tidak hanya meminta uang, tapi mereka juga memukuli.

 

Perburuan roh jahat level tiga, yang kabur membuat salah satu counter meninggal dan Wigen pun terpental dari tubuh tersebut lantas masuk ke tubuh So-moon. Tubuh So-moon tangannya berubah menjadi kuat, tapi dia belum menyadari itu.




drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea romantis drama korea 2020 drama korea terbaik drama korea komedi romantis drama korea sub indo


 

Choi Jang-mol yang turun dari mobil saya kira penjatnya, eh ternyata dia counter tertua yang menjadi penanggungjawab. Ia memerintahkan kelompok counter mencari So-moon, awalnya So-moon ini nggak tahu apa itu penangkap roh, dan lain sebagainya. Tetapi karena dia sosok yang cerdas dan mudah mengerti jadilah Wigen gampang menjelaskan.

 

So-moon tidak lantas mau begitu saja jadi counter. Karena menjadi counter bisa saja meninggal di medan peperangan ketika menangkap roh. Ia takut jika ia meninggal, siapa yang akan menjaga kakek dan neneknya. Sementara ia pun sudah kehilangan orantuanya. Namun sebuah peristiwa membuat ia akhirnya mengiyakan menjadi counter termuda.

 

Buli yang berkepanjangan kepada Ung-min, membuat So-moon ingin bertindak tegas. So-moon juga hampir meninggal karena dipukuli di gedung olahraga, untunglah kelompok counter membantu menyelamatkannya dan memberi pelajaran kepada anak-anak pejabat tersebut. Bahkan hadiah terindah diberikan oleh Choo Mae-ok, kepada So-moon. Kini ia bisa berjalan lagi dan berlari. Tubuhnya menjadi gesit dan kuat.

 

“Counter memiliki kekuatan 3x dibanding tubuh manusia. Asal kamu rajin berlatih. Bahkan kekuatan kita bisa meningkat 5x lipat jika berada apda wilayah Yung,” ucap Ka Mok-tak counter dengan kemampuan terkuat. Wilayah Yung ini adalah wilayah yang menjadi kekuasaan mereka, saat akan memberantas para roh jahat.



drama korea terbaru drama-drama korea terbaru nonton drama korea drama korea romantis drama korea 2020 drama korea terbaik drama korea komedi romantis drama korea sub indo


 

Drama Korea terbaru The Uncanny Counter, ternyata adaptasi dari webcomic karya Jang Yi yang berjudul Kyeongirowoon Somoon dan sudah dipubliasikan oleh Daum Webtoon tahun 2018.

 

Dari dua episode The Uncanny Counter, yang masih tayang pelajaran yang dapat saya ambil di sini adalah untuk tetap berusaha menjadi baik sekalipun kita sering kali dijahati orang. Jika diam membuat mereka bertindak lebih jauh lagi, saatnya kita tegas dan jangan mau dilemahkan. Kita berhak membela dan bahagia. Jadi selamat menonton The Uncanny Counter, karena banyak petualangan seru menangkap roh jahat. Hapy watching!

 

 Baca juga : 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. Baru tau nih ada drakor yang model petualang biasanya kan romantis-romantisan ya Nyi, jd pengen nonton juga klo seseru ini sih

    ReplyDelete
  2. Wah..sepertinya asyik ni ya meski genre nya rada2 serem.. TFS Nyi, mudah2an bs nonton kapan2..

    ReplyDelete
  3. wuih iini seru bangeudh kayaknya drakornya ya kak... dilihat dari tema dan genre juga ada beda nih..

    ReplyDelete
  4. Sebenernya aku tuh jarang banget nonton drama korea, tapi baca sinopsis kali ini, kok aku jadi tertarik sama jalan ceritanya, ada banyak tantangan nantinya, jadi bikin penasaran.

    ReplyDelete
  5. nah bisa jadi pilihan drakor yang aku tonton selanjutnya, biasanya suka nonton yang romkom , ini kayaknya seru juga

    ReplyDelete
  6. Baru 2 episode ya, makin seru pasti episode-episode selanjutnya. Genre Drakor kayak begini belum pernah ku tonton sih, kebanyakan nonton yang romance.

    ReplyDelete
  7. Iya niih...tahun ini bakalan ditutup dengan drama-drama keren.
    Termasuk Uncanny Counter.
    Mau ikutan Nyi nonton ini juga...di Netflix.

    ReplyDelete
  8. Unik juga premis ceritanya. Jd inget si Yeon yang bertugas memburu rubah2 belok. Nonton juga ga kak?

    ReplyDelete
  9. Jadi ada semacam komedi romatis dibalik petualangan mengatasi roh? Hhihi unik juga filmnya jd pingin nonton

    ReplyDelete
  10. Wah menarik nih. Jadi kepengen nonton juga. Biar ada penyegaran setelah nonton Start Up. Siap nontoooon.

    ReplyDelete
  11. huoooh ceritanya lain daripada yang lain ya mba dramanya, lebih menegangkan nih kalo aku baca sinopsisnyaa

    ReplyDelete
  12. boleh juga idenya yaa.. salut ama drakor yang ceritanya selalu fresh. thanks untuk rekomendasinya mbaa..

    ReplyDelete
  13. Kalau baca sinopsis gini, nonton jadi asik ya, karena tinggal ngikuti jalan ceritanya sambil nungguin endingnya.

    ReplyDelete

Post a Comment