Kanker Bukan Sebuah Dongeng tetapi Kisah Nyata

39 comments


Kanker Bukan Sebuah Dongeng tetapi Kisah Nyata - Terlahir sebagai wanita, adalah kesyukuran dan karunia tersendiri bagi seorang Lianny Hendranata. Ia tumbuh menjadi sosok yang aktif, da memiliki banyak hobi salah satunya adalah naik gunung. Kegiatannya tersebut membuat kawan-kawannya melihat, ada sisi feminin dan maskulin dalam dirinya. Lianny melewati masa remajanya, dengan bahagia tidak ada masalah dan seperti umumnya wanita mendapatkan menstruasi. Ia tidak memiliki masalah sakit perut, seperti yang saya alami melilit luar biasa.




asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global



 

Saat sudah dewasa Lianny mendambakan memiliki pasangan hidup yang menyayanginya, dan impiannya terkabul. Ia pun dikaruniai seorang putri yang cantik dan manis. flek-flek yang awalnya dikhawatirkannya, ternyata tanda ia akan menjadi seorang ibu. Namun, flek-flek tersebut terus muncul, sampai dengan bulan ke-4 ia mengandung. Setiap kali dokter kandungan memberikan ia suntikan vitamin, untuk memperkuat kandungan flek tersebut mereda.

 

Menginjak putrinya usia tiga bulan, suatu pagi Lianny terbangun dan kaget luar biasa. Sprei tempatnya tidur berlumuran darah dan ia tidak merasakan sakit atau mulas seperti orang mentruasi. Itulah menstruasi pertama setelah ia melahirkan putrinya, tetapi darah tersebut tidak pernah berhenti. Ia mengalami menstruasi yang bekepanjangan. Pengobatan demi pengobatan ia lakukan, dan banyak datang ke dokter untuk meminta pertolongan. Setelah diperiksa USG (Ultrasonografi) dan teropong (laparascopy) di beberapa rumah sakit yang ia datangi. Ia juga rutin melakukan test papsmear, akhirnya didiagnosa menderita kanker mulut rahim stadium akhir. Namun ajaibnya, beliau masih terus bisa hamil dan melahirkan sampai memiliki 3 orang anak. Demikian yang saya baca dalam buku, 'Bebas dari Kanker dengan Terapi Alternatif’ - Lianny Hendranata'.

 

 

Ada Apa degan Kanker?

 

 


asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global



Nama penyakit kanker saya ketahui saat berada di bangku sekolah, lantas sering juga saya temui dalam cerita-cerita di film. Penyakit yang dideklarasikan sebagai silent killer, atau pembunuh berdarah dingin. Setiap kanker muncul, selalu dibarengi dengan cerita sembilu yang kelam. Penyakit yang katanya sering datang, tanpa gejala spesifik. Untuk lebih jauh lagi, mari kita berkenalan dengan kanker, bukan tak kenal maka tak sayang tetapi lebih kepada upaya menekan risiko terjadinya kanker kepada kita semua.

 

Menurut dr. Ryu Hasan dalam buku, ‘Begini Caraku Membunuh Kanker’, berbicara mengenai penyakit kanker, adalah berbicara tentang cerita pengkhianatan. Saat bagian tubuh seseorang berkhianat, dan mengancam kelangsungan hidup namun di antaranya ada juga yang berakhir dengan kebahagiaan dan harapan.

 

Kanker, meliputi sebuah kelompok yang terdiri ratusan penyakit dan ribuan sub tipe, yang dari semua tipe dan subtipe itu punya satu kesamaan. Ialah, sel tumbuh tanpa batas.

 

Setiap tubuh kita, memiliki sel-sel normal yang tumbuh sampai tahap tertentu, kemudian ia membelah untuk menggantikan sel yang lama dengan cara yang terkontrol. Pertumbuhan dan pembelahan sel-sel ini disebabkan adanya sinyal-sinyal dari sel normal di sekitarnya yang disebut positive-negative feedack mechanism. Tetapi sel kanker merupakan sel-sel abnormal, ia tumbuh terus tanpa batas. Sel-sel ini terus menyerang dan merusak jaringan sehat, ia menabur benih sel-sel ganas ke aliran darah untuk tumbuh di tempat lain.

 

Pengertian simpelnya, kanker ini proses pembelahan sel yang terjadi secara dramatis. Secara normalnya seluruh sel yang hidup di tubuh kita melakukan pembelahan untuk membentuk jaringan sel yang kompak demi keseimbangan tubuh. Selain kompak, sel juga memiliki teknik membaca pesan yang sama demi menjalankan fungsi sebagai satu-kesatuan jaringan. Tetapi di kondisi tertentu, ada sel ‘galau’, karena tidak dilengkapi struktur yang sama dengan sel sehat. Sel galau tersebut tidak dapat melakukan pembelahan dengan sempurna. Merasa dirinya ditolak jaringannya, ia ngambek dan melakukan pembuahan sel secara tidak teratur dan tidak terbendung. Akhirnya sel-sel sehat menjadi tertekan dan terpojok, sehingga tak berdaya melakukan fungsinya.



asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global
 IARC (Intenational Agency for Research on Cancer)



 

Di tahun 2008 WHO mengumumkan melalui lembaga penelitan kankernya, IARC (Intenational Agency for Research on Cancer), menunjukan 7, juta (13%) orang meninggal karena kanker. Ada 6 jenis kanker yang diidap manusia, di seluruh dunia dan paling banyak adalah  :

 

Kanker paru-paru, menyebabkan 1,37 juta kematan

Kanker lambung menyebabkan 736 ribu kematian

Kanker livrt menyebabkan 695 ribu kematian

Kanker kolorektal menyebabkan 608 ribu kematian

Kanker payudara menyebabkan 458 ribu kematian

Kanker serviks menyebabkan 275 ribu kematian

 

 

 

Bagaimana Mendeteksi Gejala Kanker?

 

 

Menurut buku. ‘Kami Berani Melawan Kanker’, yang diberikan pengantar oleh FUDA Cancer Hospital mengungkapkan, “Mayoritas kanker amat sulit dideteksi”. Sel galau yang merasa teraleniasi yang merusak jaringannya sendiri, ada stadium awal kerusakan sering diartikan sebagai penyakit biasa. Tetapi dasar penanganan kanker sangat simpel, semakin cepat dideteksi maka semakin mudah ditangani dan harapan hidup semakin tinggi.



asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global


 


Misalnya kanker paru-paru yang ditandai dengan batuk yang tidak berhenti selama dua minggu ini, sering dianggap sebagai gangguan pernapasan biasa daripada disebut kanker. Tidak ada gejala spesifik yang merujuk pada kanker paru-paru Terdeteksinya apabila geng sel ini, melakukan serangan secara brutal dan diketemukannya secara tidak sengaja saat pasien melakukan keluhan kesehatan. Eh ... tahu-tahu ditemukan kanker. Namun untuk mengetahui diagnosis kanker ini, seperti sedang mengumpulkan puzzle. Pasien harus melakukan serangkaian pemeriksaan fisik, sambil mengamati riawayat penyakitnya. Hal tersebut merupakan fakta pertama dokter sebagai bukti, kemudian pemeriksaan darah, urine dan lain sebagainya sebagai upaya menemukan ketidaknormalan atau ketidakseimbangan.

 

 


FWD Cancer Protection Program Inovative yang Turut Andil dalam Penanganan Kanker

 

 

Saya sakin peniliti dan ahli medis terus berusaha mencari formula penyembuhan kanker. Dokter yang kompeten dan pasien yang memiliki pola pikir positif, adalah mesin utama yang bisa merobohkan benteng perahanan sel kanker. Duet keduanya harus ada, dalam peroses penyembuhan penyakit kanker.



asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global



 

Demikian juga dengan FWD Cancer Protection, yang memberikan program produk asuransi perlindungan atas risiko penyakit kanker sampai dengan yang tertanggung berusia 70 tahun.

 

FWD Insurance merupakan produk asuransi khusus kanker online, yang terjangkau dan hadir dalam proses digital end-to-end jaman now. Yang masuk dalam ketentuan penyakit kanker di FWD Cancer Protection ini, adalah penyakit kanker harus terdiagnosis pertama kalinya pada tertanggung selama masa asuransi. Diagnosa Penyakit Kanker harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis ongkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas, atau Carsinoma In Situ (CIS) pada jaringan tertentu yaitu payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih atau untuk CIS serviks uteri, merupakan termasuk Cervical Intraepithelial Neoplasia (CIN) Grade III.

 

Nah siapa saja yang boleh membeli asuransi kanker online ini? Siapa saja bisa, rentang usia 18-70 tahun yang dapat memiliki FWD Cancer Protection. Untuk pemegang polis dan tertanggung diperbolehkan orang berbeda selama keduanya mempunyai hubungan insrable interest (kepentingan yang dipertanggungkan).

 

 

FWD Insurance memiliki 4 Kemudahan dalam Prosesnya

 

 

 

Bijaksanalah dalam Membuat Keputusan Karena Investasi Jangka Panjang Banyak Ujiannya. Tuhan tidak selalu menjanjikan langit berwarna biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tetapi yang harus kita ketahui, adalah Dia selalu memberi pelangi di setiap badai. Tawa pada setiap air mata dan jawaban dari setiap doa-doa yang kita pinta. Seberat apapun ujian yang dihadapi, yakinlah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kekampuan dirimu. Pandemi Covid-19 ini memang meresahkan seluruh dunia, dan semua lapisan masyarakat terkena imbasnya. Semua panik dan ingin menyelamatkan investasinya dalam sektor keuangan. Itulah mengapa perlindungan kesehatan penting. Karena kita tidah tahu apa yang akan terjadi pada detik mendatang.

 


asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global




FWD Insurance menawarkan 4 kemudahan dalam prosesnya, siapa pun pastinya tidak ingin ribet dalam mengurus asuransi ya kan? Dan sekarang pengajuan asuransi mudah beneran, cukup melalui akses website e-commerce FWD Life, yang beralamatkan di ifwd.co.id. Apa sih 4 fitur utama asuransi tersebut? Ini dia:

 

1. Mudah Ketentuannya

 

Produk asuransi khusus kanekr online ini, memberikan perlindungan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker di tahap awal meskipun sudah mempunyai perlindungan lainnya.

 

2. Mudah Belinya

 

Dengan 4 langkah pembelian seperti pada gambar melalui proses online dan ada 3 pertanyaan kesehatan, anda sudah bisa memiliki asuransi kanker online

 

3. Mudah Bayarnya

 

Preminya terjangkau mulai dari Rp10.000/bulan. Bebas pilih uang Pertanggungan sesuai dengan kebutuhan.

 


asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global




4. Mudah Klaimnya

 

Proses dalam pengajuan klaimnya mudah dan cepat, selama dokumen yang anda miliki lengkap langsung bisa diklaim. Dokumen yang diperlukan tersebut, adalah :

 

  • Formulir Klaim yang telah diisi dengan benar dan Iengkap
  • Fotokopi tanda bukti yang sah dan masih berlaku dari Pemegang Polis/yang mengajukan klaim dan Tertanggung
  • Surat Kuasa asli dari Pemegang Polis (apabila dikuasakan)
  • Surat keterangan Pemegang Polis/yang mengajukan klaim mengenai penyebab perawatan
  • Surat keterangan Tenaga Medis yang sah yang merawat Tertanggung
  • Laporan Hasil Medis mengenai perawatan penyakit Kanker
  • Dokumen lain yang dinyatakan perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pembayaran/klaim Manfaat Asuransi.



FWD Cancer Protection hadir dengan harapan memberikan solusi yang, 'mudah beneran', untuk melindungi masyarakat Indonesia terhadap risiko keuangan akibat kanker. Karena silent killer ini diam-diam mematikan, dan bisa menyerang siapa saja. Solusi asuransi terbaik melalui FWD Insurance ini, akan memastikan nasabah terlindungi dari kanker dan mereka dapat beraktivitas menjalani hidup dan passionnya tanpa terganggu masalah finansial.

 


Cegah Kanker Melalui Pola Hidup Sehat

 

 

asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global



 

Gaya hidup sehat, merupakan langkah pertama mejaga tubuh dari risiko penyakit yang berbahaya termasuk salah satunya kanker. Selain itu jenis makanan yang dikonsumsi, juga perlu diperhatikan agar berat badan tetap sehat. Pun melakukan olahraga, atau aktivitas fisik yang bisa membuat tubuh makin bugar.

 

WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) mengungkapkan antara 30-50% kasus kanker, bisa dicegah agar tidak terbentuknya sel kanker. Penting juga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi kanker sejak dini apalagi jika memiliki garis keturunan keluarga yang memiliki kanker.

 

Berusaha untuk mulai menhentikan kebiasaan mengisap tembakau, karena tembakau banyak menyebabkan jenis kanker. Seperti paru-paru, kerongkongan, laring, mulut, tenggorokan, ginjal, kandung kemih, pankreas, lambung, dan leher rahim. Bukan hanya perokok yang aktif, tetapi perokok pasif pun berisiko mengalaminya.

 

Memakan makanan yang sehat juga penting, disinyalir dari Mayo Clinic, makan banyak buah, sayuran, dan sumber nabati seperti biji-bijian juga bagus untuk pencegahan kanker.

 

Terakhir perlu dipersiapkan juga perlindungan terhadap diri dan keluarga agar lebih bebas menjalani hidup tanpa khawatir akan risiko yang mungkin muncul, yaitu dengan mempersiapkan perlindungan melalui asuransi yang mudah beneran.

 

 

Sehat Secara Finansial Itu Penting!

 

 

"Uang nggak tumbuh dari pohon!" Ada yang pernah dengar ungkapan tersebut?

 

Dahulu waktu kecil saya sering mendengar ungkapan tersebut, karena saya sering jajan. Tetapi maksud dari ungkapan tersebut aslinya baik, agar kita mengerti tentang betapa pentingnya uang. Kita semua pasti paham, bahwa hidup ini selalu berhubungan dengan yang namanya uang.  Apabila anak membawa kebiasaan ceroboh dalam hal uang sampai dewasa, akan mendapatkan konsekuensi yang berkepanjangan. Itulah mengapa, setiap orang tua wajib mengajari anak-anaknya tanggung jawab secara finansial.

 

 

Cara Sederhana Mengenalkan Literasi Finansial Sejak Dini

 

 

  • Memperkenalkan sejak dini, seperti mengajak mereka berbelanja, dan biarkan mereka melihat nilai tukar uang yang diberikan. Pun kita memberi tahu dengan bekerja, kita mendapatkan uang yang bisa dipakai untuk berbelanja.
  • Belajar berhemat, dengan cara mencari barang dengan harga miring. Karena bisa menghemat uang lebih banyak. Seperti promosi, kupon, voucher, dan lain-lain.
  • Biarkan anak membuat kesalahan, misalnya dari uang saku yang dihabiskan. Lalu beri perbandingan apabila uang tersebut disisihkan, ia bisa membeli barang yang diinginkan.
  • Mengajari mereka untuk menyimpan uang cadangan, misalnya dengan menabung dicelengan untuk membeli sepeda. Maka tanamkan pemahaman, jika belum mampu membeli secara tunai, bisa dengan menabungnya.
  • Membuka rekening tabungan untuk anak, sekarang sudah banyak ya bank yang menawarkan kemudahan demikian. Dengan memiliki buku tabungan dan ATM dari bank nasional, anak akan merasa termotivasi dengan banyak menabung. Hal ini kesempatan juga untuk mengenalkan anak kepada yang namanya, investasi, deposito, asuransi dan lain sebagainya. Karena bank tidak hanya tempat menabung dan meminjam uang saja.
  • Mengajarkan anak untuk berbagi, anak juga harus diajarkan untuk membagi rejeki kepada yang tidak mampu. Ajarkan mereka untuk beramal dan bersedekah, dengan mengunjungi yayasan panti asuhan.

 

Sehat Secara Finansial Masa Kini Versi FWD Insurance

  

 

  • Literasi finansial merupakan bekal yang harus dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan yang kadang tidak dapat terduga ini.
  • Literasi finansial diperlukan untuk membantu proses pengelolaan keuangan dan membuat keputusan yang cerdas ketika dihadapkan dengan urusan finansial 
  • Oleh karena itu, selain sehat secara fisik, penting juga untuk sehat secara finansial.
  • Salah satu fondasi penting untuk dapat menjadi sehat secara finansial adalah keamanan keuangan dengan proteksi yang disediakan oleh asuransi.
  • Produk asuransi akan memberikan perlindungan terhadap tabungan dan investasi yang kita miliki saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau sakit, sehingga mimpi dan tabungan Kamu dan keluarga tidak terganggu.

Akhir kata, mandiri finasial yang sukses setiap orang memiliki versi berbeda. Tetapi orang-orang yang sebenarnya kaya, adalah mereka yang  benar-benar paham arti sebuah kemakmuran. Kita sudah memiliki apa yang diperlukan, kita sudah memiliki perhitungan matang, kita sudah menyisihkan hasil kerja keras, kita sudah memiliki asuransi terbaik, dan kita bisa bertahan tanpa kehilangan fokus untuk menata masa depan.



asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global




Kabar baiknya, siap-siap ada kejutan akhir tahun dari FWD! Dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Preminya mulai dari Rp10 ribu/bulan dan bisa dibeli secara online! Mudah beneran kan? Beli sekarang di ifwd.co.id! Hayuk buruan, siapa tahu jadi rejekimu, ya. Salam.

 

 

asuransi mandiri proteksi kanker dini manfaat asuransi mandiri proteksi kanker dini asuransi kesehatan internasional asuransi global


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

39 comments

  1. ya sangat bahaya.. tanpa sedar.. jaga kesihatan ya

    ReplyDelete
  2. FWD ini emang gercep ya, dia bisa melihat kecenderungan anak muda saat ini yg banyak jd penyintas kanker, rata2 usia produktif makanya disiapkan asuransi khusus buat para penyintas kanker juga ya.

    ReplyDelete
  3. Kalau jaman kecil dulu, taunya kanker itu adalah penyakit orang kaya. Sekarang kanker sudah makin jamak adanya. Semoga kita semua diberi kesehatan,ya..

    ReplyDelete
  4. Makasih ya Nyi sudaj diingatkan. Soalnya selama di rumah aja jadi kalap, apa aja dimakan, jarang olahraga pula hiks

    ReplyDelete
  5. Jadi asuransi FWD ni justru buat anak2 muda ya nyi. Memang sekarang asuransi kesehatan penting bgt si dan sangat membantu apalagi penyakit kanker memang butuh biaya yg banyak banget utk pengobatannya

    ReplyDelete
  6. Oh, asuransi ini khusus utk perlindungan bila terkena kanker, apapun jenisnya ya? TFS Nyi..jadi tahu ada asuransi penting ini..

    ReplyDelete
  7. Mestinya kita memang harus lebih aware terhadap segala resiko dan kemungkinan penyakit. Apalagi kanker ini. Akan lebih baik jika dilindungi melalui asuransi. Sehingga, kita merasa aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  8. Kanker tuh salah satu penyakit yang menakutkan. Aku juga takut kalo terkena kanker. Semoga kita selalu sehat dan dijauhkan dari segala macam penyakit ya, Nyi

    ReplyDelete
  9. Kanker emang beneran ada, dan banyak juga yang survive dari kanker. Intinya di gaya hidup sehat ya. Aku sendiri berusaha mencegah tiap hari, ya dengan gaya hidup sehat itu, sehat di makanan, sehat di kebiasaan, dan sehat di pikiran.
    Sekarang salah satu cara pencegahannya juga dengan ikut asuransi kanker. Menarik juga ya produknya, dan lumayan membantu kalau2 harus menjalani pengobatan kanker. Tapi jangan sampai deh ya.

    ReplyDelete
  10. Ya Allah kalau ngomongin kanker aku jadi sedih banget. Ibu mertua aku kena kanker payudara dan terpaksa diangkat sebelah. Tapi gak kuat itu setiap hari harus liat beliau konsumsi obat. Menurut dokter konsumsi obatnya bisa selama 3-6 tahun.

    ReplyDelete
  11. Kanker itu kadang tidak terdeteksi ya mbak...kakekku terdeteksi setelah beliau berumur 75 tahun, Krn suka ngerokok..batuk trs g sembuh2

    ReplyDelete
  12. Wow keren ya FWD bisa melihat peluang dengan menyediakan asuransi khusus untuk penyitas kanker

    ReplyDelete
  13. Sepakat banget Nyi. Kanker ada dan beberapa keluarga dekatku juga ada yang mengidapnya.
    Syukurlah, sekarang, produk asuransi pun sudah ada yg khusus mengcover asuransi ini.
    Siapa pun yang beresiko tinggi, jadi bisa punya pilihan spesifik.

    ReplyDelete
  14. keren juga FWD Life yang mencover asuransi untuk kanker, secara banyak agen asuransi nggak mau karena biaya pengobatannya besar..

    ReplyDelete
  15. Mandiri financial....its my dream.

    Ngomongin kanker, aku pasti inget ibu mertuaku. MasyaAllah beliau seorang breast cancer survivor yang sampai sekarang alhamdulillāh sehat.
    Semoga kita semua sehat, ya Mbak...

    ReplyDelete
  16. Memang bukan dongeng deh, yang terbayang pun selalu yang ngeri-ngeri kalau udah ngebahas cancer. Selalu berharap mereka yang mengidap kanker bisa benar-benar disembuhkan, si sel galau tadi kalau bisa 'disadarkan' gitu ya.

    OK sip nih, FWD sudah menyediakan proteksi untuk kanker, cara applynya pun mudah ya. Bisa dilakukan secara online saja.

    ReplyDelete
  17. Aku pernah pendarahan atau mens sebulan penuh mba, dipenghujung usia 20th. Sumpah aq takut, pas aq preksain dan dkasi obat alhamdulillah berhenti dan aku masih baik2 saja skrg

    ReplyDelete
  18. Enggak bisa dipungkiri, memang kanker ini bisa mngacaukan finansial. Buat yang rentan kanker, FWD bisa jadi pilihan asuransi yang bagus, Sehat-sehat ya, mbak Nyi, semoga ga sampe berurusan dengan kanker.

    ReplyDelete
  19. Iya, kisah nyata bnaget dan bahkan masih banyak terjadi di tengah tengah kita ya. Jadi walau kita merasa sehat tetap harus aware dan terus menjaga pola hidup sehat. Paling penting, selalu berdoa supaya dijauhkan dari segala penyakit.

    ReplyDelete
  20. Saya baru tahu sekarang ada asuransi kanker mba, walaupun ada proteksi kita harus menjaga pola makan dan menjalani pola hidup yang sehat. Mencegah lebih baik

    ReplyDelete
  21. Saya baru tahu sekarang ada asuransi kanker mba, walaupun ada proteksi kita harus menjaga pola makan dan menjalani pola hidup yang sehat. Mencegah lebih baik

    ReplyDelete
  22. Semoga di jauhkan deh dari si kanker ini. Berat segala-galanya kalau kena ya. Apanya asuransi ini ngebantu banget.

    ReplyDelete
  23. Alm bapakku meninggal karena kanker liver. Saat itu 15 tahun lalu kami sekeluarga belum paham bagaimana-bagaimananya soal asuransi dan keuangan. Saat ini sudah banyak kemudahan untuk problematika tersebut ya

    ReplyDelete
  24. Unik juga ini pakai penjelasan dengan analogi sel ngambek ya, jadi lebih bisa dipahami.

    Btw setahuku asuransi untuk penyakit yang cenderung berat seperti kanker ini memang jarang, jadi semacam inovasi juga ya yang memudahkan nasabah.

    ReplyDelete
  25. Untuk asuransi penyakit kritis gini emang perlu yah, jadi "amit-amit" ketika kena ga perlu bingung karena biaya yang besar.

    ReplyDelete
  26. Jadi ingat almarhum papaku, kebetulan beliau meninggal karena kanker. Berasa banget waktu itu karena kita gak pakai asuransi, tepatnya papaku gak pernah mau pakai tapi waktu beliau sakit itu lumayan banget biayanya. Belajar dari pengalaman papaku, kita tuh emang perlu banget punya asuransi.

    ReplyDelete
  27. Iya Kan nyata banget ya Mbak setelah aku melihat sendiri nenekku mengalaminya :') btw aku baru tahu kanker kolektoral, yang lainnya sudah pernah dengar :')

    ReplyDelete
  28. Makin ke sini kejadian kanker makin banyak ya.. padahal waktu aku kecil jarang banget dengar ada yang sakit kanker. Btw, asuransi ini khusus kanker aja ya kak?

    ReplyDelete
  29. ngomongin kanker itu memang bikin gimana gitu ya Mbak, tapi ada juga sih ya yang berhasil fight dengan cara alternatif gitu seperti Mbak Lianny itu ya.
    kembali ke orangnya lagi sih ya, cocok dengan metode itu atau gimana, ditangani secara dini juga itu jadi kunci sih ya.

    gak salah sih ya orang sering bilang kantong kering, karena pengobatan kanker itu memang butuh banyak biaya yaa, hikss.

    ReplyDelete
  30. Fwd mengerti akan kebutuhan proteksi masyarakat melalui asuransi kanker ini, karena memang kanker menjadi momok yang menakutkan ya, sehingga bisa antisipasi cepat dengan pola hidup sehat dan memiliki proteksinya

    ReplyDelete
  31. Kanker ini memang momok banget ya buat kita semua. Selain karena memang tingkat kematian yang tinggi juga karena pengobatannya yang harus intensif dan lama, serta biayanya yang mahal. Biaya ini juga nih yang membuat banyak penderita kanker akhirnya jadi tidak tertolong. Semoga deh FWD Cancer Protection ini banyak yang memanfaatkan ya. Biar pasien bisa fokus ke pengobatan tanpa diribetin masalah biaya ini itu.

    ReplyDelete
  32. Tertohok bgt krn sadar gaya hidup masih blm sehat, makannya jg masih ngawur.. Mulai tahun ini mau merubah gaya hidup jd lebih sehat deh krn penyakit kanker ini salah satu momok mengerikan huhuhu..

    ReplyDelete
  33. betul, kanker memang ada dan nyata. Perjuangannya memang hidup dan mati ya, jadi kudu bener-bener diperhatikan pola hidupnya

    ReplyDelete
  34. Baru aja menerima berita duka dari kakak ipar yg tiba2 di diagnosis kanker ovarium stadium akhir. Rasanya kanker ini memang menjadi momok yg sangat menakutkan ya.. sedih sekali jika terdeteksinya ketika sudah stadium akhir, huhuhuhu

    ReplyDelete
  35. Kok serem ya baca tentang kanker huft. Ternyata fwd tuh nyediain asuransi khusus kanker aja toh. Aku baru tau hehe.. semoga kita terhindar dari penyakit2 berbahaya aamiin

    ReplyDelete
  36. Kebetulan keluaga udah beberapa yang kena dan memang harus bisa proteksi diri sejak dini yaa termasuk asuransi :)

    ReplyDelete
  37. Makan makanan yang sehat adalah salah satu usaha saya untuk menjaga kesehatan. Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit berbahaya ya. aamin.

    ReplyDelete
  38. Memang benar Nyi, kita harus jaga kesehatan dengan baik ya. Terutama penyakit kanker nih makin banyak aja yang kena dan macam-macam penyakitnya. Kesehatan finansial juga penting.

    ReplyDelete

Post a Comment