Review Film Korea Innocence 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, October 12, 2020


Review Film Korea Innocence 2020 - Akhirnya  terealisasi juga nonton film innocence 2020 subtittle Indonesia, karena sebelumnya menunda-nunda belum ada waktu luang. Buat temen-temen yang nggak suka nonton cerita panjang semacam drama Korea, Film Korea bisa dijadikan alternatif pilihan.


 

Review Film Korea Innocence 2020



Film Korea Innocence bercerita tentang perjalanan hidup tokoh wanita, Jung In yang berjuang mencari keadilan untuk sang Ibu.


 

Pemeran Film Korea Innocence

 


  • Shin Hye-sun sebagai Jung-in, anak dari hwa-ja. Seorang Ibu yang sabar dan berusaha hidup apa adanya. Jungin berprofesi sebagai pengacara.
  • Bae Jong-ok sebagai Hwa ja, ibu dari Jung-in sang tokoh utama yang hidup di desa.
  • Hong Kyung sebagai Ahn Jung-soo, adik dari Jung-in isabilitas.
  • Tae Hang-ho sebagai Yang Wang-yong, teman sekolah SD Jung-in yang sekarang menjadi polisi lalu lintas.
  • Tae-soo sebagai suami kedua Hwa-Ja.
  • Heo Joon-ho sebagai walikota Daecheon.

 

 

Review Film Korea Innocence 2020


Review Film Korea Innocence

 

 

Innocence merupakan film Korea Selatan yang sudah tayang, sejak 10 Juni 2020. Film garapan Sony Picture ini mengisahkan perjalanan pengacara Jung-in, yang berjuang membela ibunya di pengadilan dikarenakan mendapat tuduhan pembunuhan saat upacara pemakaman suaminya.

 

Cerita bermula dari seorang Walikota yang datang ke pemakaman, di sana mereka meminum arak dan keracunan. Ada yang meninggal dan ada yang selamat, seketika Hwa-ja menjadi tertuduh pembunuhan tersebut. Meski yang memberikan minuman tersebut Jung-soo anaknya. Tapi karena Jung-soo disabilitas, tidak mungkin melakukannya.

 

Di tempat lain di Seoul sana, seorang pengacara wanita bernama Jung-in memenangkan persidangan. Seperti yang sudah-sudah dia seorang pengacara cerdas, yang selalu memenangkan persidangannya. Saat melihat berita di Televisi tentang pembunuhan tersebut, ia langsung bergerak pamit kepada si bos menuju ke tempat kejadian perkara. Yang mana TKP tersebut adalah rumah masa kecilnya, sampai dengan SMA.

 

Review Film Korea Innocence 2020



Diceritakan flash back, Jung-in seorang anak yang cerdas. Saat ia lolos masuk ke kuliah, bapaknya tidak menyetujui dan bahkan menampar dirinya. Ibunya yang ketakutan hanya memisahkan, dan setelahnya Jung-in ketahuan mau bunuh diri. Pergelangan tangannya sudah disayat berdarah-darah, tapi Hwa-ja berhasil menyelamatkannya. Dan keesokan harinya Jung-in kabur dari rumah, ibunya mengejar sampai ke terminal. Melihat Jung-in pergi ia meraung, dan Jung-in pun aslinya tidak tega. Tapi ia ingin meraih cita-citanya.

 

Saat berada di lokasi, ia bertemu dengan detektif setempat. Jung-in menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, dan ia terlibat cekcok dengan detektif tersebut. Suasana ricuh dengan kedatangan Jung-soo, yang berlarian mengacaukan TKP. Lantas Jung-soo dibawa pulang ikut dengan Jung-in ke tempat tinggalnya. Ia mencari keterangan dari adiknya, pun ia menemui ibunya. Sayangnya sang ibu tidak ingat dengan Jung-in, ia mengalami Demensia. Demensia adalah kondisi fungsi otak mengalami penurunan, orang yang mengalami demensia kemampuan ia mengingat memori hilang.

 

Tidak mudah untuk mengungkap apa yang terjadi sebenarnya, karena ternyata ada masalah besar terjadi di balik motif keracunan tersebut. Hwa-ja dijebak oleh orang suruhan Walikota, agar masuk penjara karena Hwa-ja menyimpan kunci kebusukan si walikota.

 

Pada persidangan pertama Hwa-ja, Jung-in hadir di belakang menyaksikan apa yang terjadi.  Pengacara ibunya tidak mendebatkan bukti, ketika dipersidangan. Dinilai tidak berniat membela, Jung-in akhirnya mengambil alih menjadi pengacara ibunya. Ia mengumpulkan informasi dan bukti apa yang terjadi sebenarnya. Meski Jung-in dan adiknya dipukuli oleh orang suruhan walikota Choo, agar meninggalkan kasus tersebut. Bahkan detektif setempat pun tidak mau ikut membantu, karena sudah disuap. Untunglah ada Wang-yong yang membantu Jung-in, mengungkap kebenaran tersebut.

 

            Shin Hye-sun yang biasanya memerankan karakter jahat dalam drama Korea, dalam film Innocence dia didapuk jadi pemeran utama. Karakternya kuat, dia benar-benar memerankan dengan baik seorang pengacara yang membela ibunya. Justru Heo Joon-ho yang biasanya jadi karakter baik, bahkan di Missing The Other Side menjadi karakter pembela di Innocence ia berperan sebagai antagonis yang kejam.



Review Film Korea Innocence 2020


 

            Banyak fakta-fakta yang baru diketahui oleh Jung-in setelah menjadi pengacara ibunya Hwa-ja. Salah satunya adalah ternyata Tae-soo, bapaknya yang dikira bapak kandungnya yang suka memukuli tersebut adalah bapak tirinya. Jadi ceritanya, Jung-in kecil menggendong adiknya, ketika mencuci piring. Karena bak cuci piring ketinggian, dia naik ke kursi kecil (dingklik) eh jatuh dan menyebabkan sang adik jadi cacat (disabilitas). Bapaknya kandung Jung-in dijebak oleh Tae-soo dan kawan-kawan komplotan si walikota, ditenggelamkan di danau. Sejak itu Hwa-ja tidak bisa hidup, ia berniat bunuh diri tapi diselamatkan Tae-soo dan menikahlah mereka. Begitulah sekelumit perjalanan hidup Hwa-ja dan Jung-in. Seru kisahnya, cukup menguras emosi kita. Ada perjuangan anak dan ibu yang saling melindungi.

 

Moral of the storynya banyak, kita jadi semakin mencintai dan menghargai kasih sayang seorang ibu. Kadang ibu tidak bisa mengungkapkan apa yang ada dalam benaknya, untuk melindungi sesuatu. Sebagai seorang anak kita harus belajar peka dan lain sebagainya. Jadi, selamat menonton innocence (film 2020) sub indonesia.


 Baca juga : 


Review dan Sinopsis Film Korea Peninsula 2020

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Tokoh utamanya biasanya jadi antagonis ini. Eh di sini perannya baik ya.

    ReplyDelete
  2. Keren ie lama ga nonton film.
    Btw, Shin Hye Sun keknya peran antgaonis di Legend on Blue Sea aja ya? Terakhir di Angel Last Mission.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat