Prudential Indonesia Solusi Investasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan

By Nyi Penengah Dewanti - Sunday, June 21, 2020



Prudential Indonesia Solusi Investasi untuk Meningkatkan Kesejahteraan - Apa yang akan anda lakukan jika mempunyai uang satu miliar? Erik Namara bilang, menjadi kaya bukanlah tentang apa yang kita miliki. Namun tentang apa yang bisa kita lakukan dengan uang yang kita miliki itu. Mau digunakan untuk apa? Karena sebanyak apapun uang yang kita punya, pastilah akan habis jika tidak untuk dikelola dengan baik.


prudential indonesia klaim prudential prudential center investasi prudential prudential indonesia fund prudential online cek polis prudential prudential tower



Kalau punya uang satu miliar, akan digunakan untuk apa? Beli mobil? Masih sisa. Beli rumah? Masih sisa. Umroh? Haji? Masih sisa banyak. Untuk sedekah? Untuk keliling dunia, untuk koleksi perhiasan? Bisnis atau juga investasi. Hmmm ... ternyata kalau punya uang banyak bisa untuk membeli apa saja ya? Tetapi bisnis dan investasi adalah hal yang paling harus dilakukan, agar uang satu miliar tersebut bisa beranak pinak.

Coba bayangkan kalau uang satu miliar anda, hanya digunakan untuk jalan-jalan keliling dunia, membeli segala macam perabotan dan fasilitas di dunia dan sebagainya pasti akan habis lambat laun. Namun jika menginvestasikannya untuk bisnis, uang anda akan berlipat ganda.

Prudential Indonesia dan Eastspring Indonesia Tegaskan Komitmen Jangka Panjang




Dalam mengelola keuangan, hal pertama yang harus dilakukan yakni mengetahui aliran uang milik kita. Pendapatannnya apa saja, kebutuhan yang di keluarkan seperti apa, dan pengeluaran harian digunakan untuk apa saja. Kalau ketiga hal ini dibiarkan, alias tidak diperhatikan alirannya dengan baik akan jadi berantakan.

Pada Tanggal 16 Juni 2020 lalu, di Jakarta, PT Prudential Life Assurance yang memimpin pasar industri asuransi jiwa Indonesia dan Eastpring Investments Indonesia berbagi optimisme terkait pasar Indonesia yang anjlok.

Kabar buruk dari WHO setelah diumumkan covid-19 jadi pandemi, membuat perlambatan ekonomi. Dimulai dari physical distancing, Pembatasan wilayah berskala besar, dan era new normal. Sejumlah strategi pun dikeluarkan agar meminimalisasi volatilitas investasi nasabah. Prudential Indonesia bersama Eastpring Indonesia tidak tinggal diam, mereka terus mendampingi nasakah menghadapi pasar yang demikian penuh ketidakpastian.


prudential indonesia klaim prudential prudential center investasi prudential prudential indonesia fund prudential online cek polis prudential prudential tower


Tetapi baik Prudential Indonesia maupun Eastpring Indonesia, sama-sama punya pengalaman panjang dalam menjaga nasabahnya. Termasuk dengan adanya krisis besar. Tengok saja dahulu krisis finansial pada 2013, Prudetnial Indonesia sudah melewatinya dan masih mempunyai performa yang kuat. Berbekal banyaknya pengalaman tersebut, Prudential Indonesia bersama Eastpring Indonesia menerapkan prinsip yang hati-hati. Dari memilih saham, sampai dengan pendanaan yang kuat.

“Perusahaan juga senantiasa menyuguhkan portofolio dana investasi yang beragam, di antaranya PRUlink Rupiah Equity Fund, PRUlink Managed Fund, PRULink Fixed Income dan PRUlink Cash Fund, yang sejak diluncurkan telah mencatatkan hasil positif. Untuk itu, kami meminta Nasabah untuk memastikan Polis mereka aktif sehingga senantiasa mendapatkan perlindungan, serta tetap berinvestasi sesuai dengan profil risiko dan tujuankeuangan masing-masing,” ungkap ibu Novi menengaskan.



prudential indonesia klaim prudential prudential center investasi prudential prudential indonesia fund prudential online cek polis prudential prudential tower


Mengenal Prudential Indonesia



PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995, yang merupakan bagian dari Prudential plc, London - Inggris. Di Asia sendiri Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA),yang berkedudukan di Hongkong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional inilah Prudential di bidang asuransi jiwa dan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Karena semenjak meluncurkan produka suransi yang berkaitan dengan investasi (unit link) pertama tahun 1999 Prudential Indonesia mampu memimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia.

Untuk usaha Syariahnya Prudential Indonesia membuka sejak 2007 dan tanggal 31 Desember 2018 Prudential Indonesia resmi mempunyai kantor pusat. Baik di Jakarta, Bandung, Semarang, Durabaya, Medan, Denpasar, Batam, dan 404 kantor pemasaran mandiri (KPM) di seluruh pelosok Nusantara. Prudential Indonesia berhasil didukung lebih dari 250.000 tenaga pemasar berlisensi dan diawasi penuh oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).



prudential indonesia klaim prudential prudential center investasi prudential prudential indonesia fund prudential online cek polis prudential prudential tower


Invesment Gathering Media & Blogger bersama Prudential Indonesia #WeDoWealth



Allhamdulilah pada 16  Juni 2020, di era new normal ini saya mengikuti invesment gathering bareng Prudential Indonesia. Banyak hal dipaparkan selama sesi acara, selain mendapatkan ilmu saya juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai investasi yang tepat. Apalagi di masa pandemi, di mana orang-orang tidak banyak memiliki akses untuk keluar rumah bebas, karena ada wabah. Pekerjaan yang biasanya lancar bebas, kini terkendala dan bahkan di rumahkan. Pemulihan ini tidak bisa berlangsun dengan cepat, tapi saya yakin Indonesia pasti akan bangkit lagi.

engan mengikuti invesment gathering ini saya makin disadarkan mengenai kebutuhan di masa mendatang. Apakah aset kita akan cukup untuk memenuhi, jika musibah terjadi tak terduka seperti ini. Sebelum memutuskan untuk memilih investasi, ada baiknya kita juga menganali berbagai hal agar tidak merasa kecewa. Seperti profil resikonya, profil asset, tujaun yang ingin dicapai dengan investasi dan juga kinerja manajer investasi yang akan kita gunakan nantinya. Kita harus pandai memilah danmemilih jenis instrument investasi yang mana dan yang tepat untuk kebutuhan.

Sebelumnya harus pula kita mengenali aliran keuangan yang tepat seperti :


  • Menyisihkan 10% untuk diinvestasikan
  • Menyisihkan minimal 20% dana cadangan 5-6 bulan untuk biaya hidup.
  • Menggunakan 70% dana maksimal untuk pemenuhan kebutuhan. Lebih hemat lebih baik, agar uang cadangan bisa buat jaga-jaga hal lainnya.  Maka harus pintar-pintar mengelola, dan hati-hati dalam mengendalikan keinginan. Jangan sampai keinginan mengalahkan logika, dan memilih investasi pun harus sesuai dengan kemampuan. Tunda kesenangan, dan kesejahteraan akan kita raih nantinya, salam.


  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. Prudential nih nampaknya terus beken ya. Makin luas mengembangkan manfaat untuk masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba Ida, pilihannya juga banyak jadi bisa disesuaikan

      Delete
  2. Memilih investasi di tengah pandemi seperti sekarang ini harus betul-betul hati-hati ya .
    Prudential adalah salah satu yang terbaik dan jadi pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba, kalau investasi emang kudu hati-hati nah prudential emang udah legend kan ya.

      Delete
  3. Prudential memberikan banyak kemudahan dan fleksible dalam berinvestasi ya.

    ReplyDelete
  4. Jadi tenang ya investasi di kala pandemi..

    ReplyDelete
  5. Prudential termasuk yang paling lama dan banyak program bagusnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat