Road Trip Bali Mudik Sekalian Liburan

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, February 04, 2020



Road Trip Bali Mudik Sekalian Liburan - Kata mudik, identik dengan sebuah tradisi yang dilakukan seseorang. Di mana mereka tinggal jauh, dari kampung halamannya. Mudik memberikan kesempatan untuk bisa berkumpul dengan saudara yang jarang ditemui, mudik juga menjadi jembatan silaturahmi ke para sesepuh keluarga. Demikian juga dengan saya.


mudik 2019 kata mudik mudik 2018 mudik lucu mudik motor kepanjangan mudik lucu sebab akibat mudik penyebab mudik
Mobil Full hahaha ...


Alhamdulillah senin, 3 Februari 2020 kami sekeluarga berkesempatan untuk mudik ke Bali. Di tanah kelahiran Ibuk, Karangasem dan Surabrata. Lahirnya ibu sebenarnya di Karangasem, karena ada fenomena alam gunung meletus, Gunung Agung keluarga ibu hijrah ke Surabrata, Selemadeg. Jadilah kalo mudik kami balik ke dua kampung halaman, hehehe ... seru!


Betapa heboh dan sumringahnya Ibuk


Sebulan sebelum kepulangan yang direncanakan ini, oleh adikku Rona tentunya. Ibuk sudah heboh dan sumringan, terpancar jelas dari sorot mata beliau. Karena sudah 3 tahun nggak mudik, lumayan bikin kangen menggebu ya kan? Jangan kan Ibuk, saya aja yang nggak ketemu beliau seminggu aja udah pengen balik ke rumah. Soalnya kan tinggal ama mertua.


Ibuk juga minta cuti sama bosnya sebulan sebelumnya, biar nggak bentrok gitu ceritanya. Ibu sudah berpesan banyak hal dan banyak oleh-oleh. Tiap kali teleponan atau chat, menanyakan sudah disiapkan belum hahaha ...

mudik 2019 kata mudik mudik 2018 mudik lucu mudik motor kepanjangan mudik lucu sebab akibat mudik penyebab mudik
Formasi kompit 


Dari disuruh beli trasi, kerupuk dan ikan asin buat oleh-oleh serta jajan-jajan lainnya. Sempat diketawain juga sih sama mertua, kok bawa terasi oleh-olehnya bukan makanan? Ya karena di Bali itu jarang ada terasi dan ikan asin, mungkin itu yang jadi alasan buat ibuk bawa pulang ke kampung halamannya. Tapi saya jadi ikutan kecipratan bahagianya ibuk. Allhamdulillah ya, Buk. Tahun ini kita bisa pulang ramai-ramai dengan formasi lengkap, meski tanpa bapak.

Nah, nanti aku bakalan sharing soal penyewaan mobilnya habis berapa, karena mobil sedan rumah nggak muat buat kami bertujuh. Akhirnya pilihan sewa menjadi pilihan, apalagi barang bawaan ibuk huahhh ... berkandi-kandi #nyengir sampai kami anak-anaknya gemes. Semuanya mau dibawa, apa aja mau dibeli. Justru daging sapi sekilo yang udah dimasak, malah ketinggalan. Untunglah ada Zain, sipenyelamat. Sahabat rasa saudara, yang mau jagain rumah hahaha ...




Berapa harga tiket penyeberangan Ketapang - Gilimanuk 2020, nanti juga akan saya share. Siapa tahu kalian bakalan main ke Bali mobilan ya kan? Kayak keluargaku ini, tenang harga tiket kapal Ketapang Gilimanuk 2020 cukup bersahabat, dan Jawa ke Bali berapa jam sih naik mobil, tungguin postingannya ya, salam!

Baca juga :

24 Jam Perjalanan 4 Kali Istirahat | Mudik dari Jawa ke Bali

  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Luar biasa bawaanya yah macam mau pindahan...tapi eeh seru dong ya semua bisa kumpul dan mudik kekampung halaman ibu :)

    ReplyDelete
  2. Saya keingat di Bali tahun 2016, lama juga sih di Denpasar bareng teman-teman se-Indonesia dalam Gita Gudep Unggul Nasional. Tiket ke sana semuanya gratis PP.

    ReplyDelete
  3. Baru sekali cobain jalan-jalan ke Bali, itupun ikut travel ibu-ibu RT
    Meskipun desak-desakan di bus pariwisata,,tapi saat sampai Bali hilang semua rasa lelah yang ada

    ReplyDelete
  4. Asik juga ya berpergian dengan keluarga, apalagi tripnya pake mobil. Bisa disesuaikan dengan pace sendiri

    ReplyDelete
  5. Wah baru sadar nama nyi itu dari bali ding ya. Kukira asli Jawa. Hehe. Ibu pasti seneng banget. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. Seneng ya mbak bisa mudik dan ketemu keluarga besar. Btw, seru banget ya kalau mudiknya ke kota yang dikenal dengan surganya wisata Indonesia. Ditunggu cerita selanjutnya.

    ReplyDelete
  7. wah asyik nih mudik ke bali
    beruntung banget punya kampung kedua di bali ya
    bisa sering sering ke sana menikmati keindahannya
    karang asem saya belum sampe ke sana
    dengar dengar banyak tempat wisata yang menarik juga ya selain di kuta, sanur dan ubud

    ReplyDelete
  8. Wow bawaannya buanyak bangeeeet
    Namanya juga pesanan Ibuk ya, bahagia pastinya bisa memenuhi permintaan beliau

    Kami juga suka sekali road trip ke Bali
    Dari Bogor - Bali dan itu seruuuu sekali

    ReplyDelete
  9. Maa syaa Allah pastinya ibu bakal hepi sekali ya jika dikunjungi anak2nya yang sudah besar dan punya rumah tangga sendiri. Baca ini jadi kangen ibuk saya , sudah lama gak pulkam soalnya. Semoga aja tahun ini saya juga bisa pulkam ke rumah ortu.

    ReplyDelete
  10. Wah senangnya mudik sekalian liburan, udah lama juga ya 3 tahun nggak mudik. Aku baru tau juga di Bali jarang ada terasi Mbak Nyi :3

    ReplyDelete
  11. Mantap ni balik kampung pas bukan musim liburan, jadi harga2 ndk meroket pas high season ya.
    Kapan2 blh share gmn spy blog bisa rame sama iklan. Mungkin pas kedatangannya Mb Donna kali ya

    ReplyDelete
  12. Wah di Bali ternyata jarang ada terasi sama ikan asin ya ternyata. Jadi inget ibuku, sama, kalau mudik juga bawaannya se gambreng. Haha. Setiap pojokan mobil pasti ada barang.

    ReplyDelete
  13. Aku justru pengen motoran keliling Jawa terus nyebrang ke Bali dan Lombok. Ah, gak gak sabar nunggu cerita selanjutnya soal hitung-hitungan bajet. Heheheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat