MENU

Monday, 14 October 2019

5 Destinasi di Depok Ini Aman untuk Wisatawan Perempuan yang Berencana untuk Solo Traveling



5 Destinasi di Depok Ini Aman untuk Wisatawan Perempuan yang Berencana untuk Solo Traveling - Ada yang bilang kalau dunia itu ibarat sebuah buku. Bagi siapa saja yang nggak pernah merasakan traveling, berarti hanya selesai membaca di halaman pertamanya. Jadi siapa yuk yang mau traveling, dan liburan nggak harus bersama keluarga sih tapi juga bisa dengan melakukan perjalanan sendirian. Tapi jika bepergian sendirian, apalagi untuk seorang perempuan, ada banyak risiko yang harus dipikirkan. Lantas bagaimana dengan Depok? Apakah Depok cocok menjadi destinasi wisata bagi solo traveler terutama perempuan?



Sama seperti kota-kota besar lain di tanah air, tingkat kriminalitas akan selalu ada. Selain berhati-hati dan selalu waspada, memilih tempat wisata yang tepat adalah hal yang tidak kalah pentingnya. Tapi tidak perlu khawatir karena di Depok ada banyak atraksi yang aman untuk dikunjungi meski Anda sedang berwisata sendirian. Apa saja sih destinasi wisata yang bisa kita kunjungi waktu pergi ke Depok?

1.           Masjid Dian Al-Mahri


hotel jam jaman di depok hotel reddoorz depok penginapan murah di depok dibawah 100 ribu fave hotel depok sifaana hotel kota depok jawa barat savero hotel depok penginapan murah di cimanggis depok penginapan di sawangan depok

(sumber : genpi.co)



Dikenal dengan nama lain Masjid Kubah Emas, destinasi satu ini cocok untuk Anda yang ingin berwisata religi. Dibangun dengan menggunakan arsitektur bergaya Timur Tengah, masjid ini benar-benar megah dan akan membuat siapapun yang datang merasa takjub. Jika Anda tertarik memasukkan Masjid Dian Al-Mahri ke dalam daftar kunjungan saat ke Depok, tinggal datang saja ke Jalan Meruyung Raya, Limo, Depok. Masjid ini dibuka untuk umum dari 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Sekalian ibadah di sini pas liburan, menyenangkan sekali pastinya ya?

2.           Kolam Renang Gema Pesona


Setelah berkeliling kota seharian, tidak ada salahnya menepi sejenak untuk sekadar berenang mendinginkan tubuh. Kolam Renang Gema Pesona yang beralamat di Jalan Tole Iskandar No.45 Sukmajaya bisa menjadi opsi yang bisa dipilih oleh solo traveler. Kolam renang ini berada di dalam komplek Perumahan Gema Pesona dan menyatu dengan sebuah hall, jadi keamanannya cukup terjamin. Sendirian renang juga tidak masalah, apalagi buat yang lagi butuh ketenangan.


hotel jam jaman di depok hotel reddoorz depok penginapan murah di depok dibawah 100 ribu fave hotel depok sifaana hotel kota depok jawa barat savero hotel depok penginapan murah di cimanggis depok penginapan di sawangan depok
(sumber : mekarsari.com)

3.           Taman Mekarsari Depok



Jangan sampai tertukar dengan Taman Buah Mekarsari yang berada di Bogor. Alih-alih tempat memetik buah, Taman Mekarsari Depok adalah sebuah destinasi yang menghadirkan beragam fasilitas umum mulai dari tempat refleksi hingga lapangan bulu tangkis. Bagi Anda yang melakukan solo traveling untuk berburu foto, beberapa spot di taman yang baru selesai dibangun pada tahun 2018 ini bisa jadi objek jepretan yang menarik. Bisa banget buat yang lagi badannya pegel-pegel, dengan refleksi jadi buger lagi.

4.           Depok Town Square

Jalan-jalan sendirian tidak berarti Anda hanya boleh mengunjungi tempat-tempat yang bernuansa alami. Singgah ke salah satu pusat perbelanjaan modern yang ada di Kota Depok juga bisa jadi opsi yang tidak kalah menyenangkan. Salah satu spot yang bisa Anda tuju adalah Depok Town Square alias Detos.

Di dalam mal seluas 24 hektar ini, Anda bisa menemukan beragam tenant, bioskop, karaoke bahkan pusat kebugaran. Beragam kuliner juga bisa dengan mudah Anda temukan di sini. Sembari jalan-jalan, sekalian berburu oleh-oleh untuk keluarga di rumah juga bisa.

5.           Rumah Keramik F. Widayanto

Tidak hanya keamanan, berlibur sendirian adalah tentang bagaimana Anda bisa menghabiskan waktu tanpa harus merasa bosan. Rumah Keramik F. Widayanto yang berada di Jalan Curug Agung, Tanah Baru, Beji adalah opsi yang menyenangkan bagi para solo traveler pencinta seni. Selain bisa menyaksikan aneka keramik karya sang seniman, Anda juga bisa ikut belajar membuat keramik dengan mengikuti workshop yang disediakan pengelola.

hotel jam jaman di depok hotel reddoorz depok penginapan murah di depok dibawah 100 ribu fave hotel depok sifaana hotel kota depok jawa barat savero hotel depok penginapan murah di cimanggis depok penginapan di sawangan depok


Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Depok yang bisa dijadikan opsi bagi para traveler wanita yang ingin menghabiskan waktu liburan. Jangan lupa untuk tetap memerhatikan keamanan termasuk menjaga dengan baik barang bawaan Anda selama berwisata. Untuk mendukung liburan Anda, ada banyak pilihan hotel di Depok. Tidak sekadar mencari hotel murah, di Airy Anda bisa memilih hotel dengan keamanan yang terjamin agar liburan Anda berjalan mulus tanpa hambatan. Liburan tenang dan nyaman? Dengan penginapan yang aman bukan lagi mimpi di siang bolong. Airy mewujudkanya dengan segala kemudahan. (*)

19 comments :

  1. wah mba, aku terbilang jarang ke Depok padahal deket pisan kan ya dari Jakarta, tinggal naik Trans Jakarta atau KRL cuss meluncur ke Depok.

    ReplyDelete
  2. Bagi perempuan yang solo traveling, masalah keamanan memang menjadi isu penting, ya

    ReplyDelete
  3. Pengen banget ibadah di masjid Dian Al mahri kalau lagi ke Depok nih. Asyik banget ya kalau wisata dapat penginapan yang nyaman dan bersih.

    ReplyDelete
  4. Aku blom pernah ke Depok mbak, karena ga tau ada destinasi wisata juga di sana, biasanya kl ga jakarta, Bogor ya Tangerang :)

    ReplyDelete
  5. Aku pernahnya ke Depok TOwn Square anterin teman-teman beli kacamata mba, yang lainnya mah malah baru tahu hahaha..Depok sik identik sama UI yah aku taunya UI doang :D

    ReplyDelete
  6. Akhirnyaaaaa dapet juga rekomendasi destinasi wisata di Depok. Aku tuh kepengen banget solo traveling tapi masih blank banget mau ke mana gitu.

    ReplyDelete
  7. Ingin ke Taman Mekar Sari nya deh,Depok destinasi wisatanya banyak juga ya

    ReplyDelete
  8. Pengen banget berkunjung ke Mekarsaei lagi. Suasananya tuh enak banget di sana hehehe

    ReplyDelete
  9. pengen banget ke depok. Baru tau ada destinasi wisatanya, keren yah buat yang mau solo travelling pun juga aman.

    ReplyDelete
  10. Ternyata Depok punya banyak tempat wisata ya, pengen banget bisa ke masjid kubah emas itu.

    ReplyDelete
  11. aman Insyaallah mbak Nyi, gampang transportasinya disana, nanti kalo udah kelar tinggal melipir ke Jakarta ya hehe

    ReplyDelete
  12. wah baru kesampaian ke masjid kubah emas aja nih.. makasih ya Nyi, referensinya..

    ReplyDelete
  13. Penasaran ama rumah keramik nih mba. Teryata emag ya Depok ada banyak tempat wisata yang bisa jadi pilihan buat dikunjungi :)

    ReplyDelete
  14. Daku belum pernah ke Masjid Kubah Emas dan Kolam Renang Depok, yang tiga lainnya sudah pernah, meski nggak sering.
    Paling suka ke rumah keramik F. Widayanto, sama anak-anak, wisata alam sekalian belajar.

    ReplyDelete
  15. Aku yang tinggal di Depok aja belum pernah ke Mekarsari sama ke Masjid Kubah Emas. Huhuhuhu. Aku juga baru tahu ada rumah keramik, kayanya seru tuh.

    ReplyDelete
  16. banyak juga wisata di daerah Depok yaah.. kapan-kapan mau coba main ah ke sana ^^

    ReplyDelete
  17. Mesjid kubah emas,dari dulu aku penasaran dengan mesjid ini. kalau suatu hari nanti ke depok mudah-mudahan bisa shalat di mesjid ini. aamiiin

    ReplyDelete
  18. kayaknya aku udah dateng ke semua tempat ini deh kecuali kolam renangnya. kalau masjid kubah mas sih aku ngelewatin terus tiap hari tiap pagi dan sore, karena aku ke kantor lewat situ haha

    ReplyDelete
  19. Masih penasaran lho dengan Masjid Kubah Emas. Ibuku malah udah pernah ke sana saat ada acara kumpul2 dengan teman SMPnya. Aku lhooo malah belum hehehee...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat