MENU

Saturday, 21 September 2019

Destinasi Liburan Impian Honeymoon ke Karimunawa



Destinasi Liburan Impian Honeymoon ke Karimunawa - Setiap pagi tiba ketika membuka mata, aku selalu lebih dulu terbangun dibanding kamu. Kadang kamu tidur di sebelah kiriku, kadang kamu tidur di sebelah kananku tergantung di posisi mana aku tertidur lebih dahulu. Matamu yang masih memejam, dan aku yang selalu tersenyum mendapatimu di sisiku. Terima kasih Tuhan, telah membuatku percaya bahwa malaikat itu benar adanya.


ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa


Walaupun aku dan kamu berasal dari tempat berbeda, dan ritme kehidupan kita juga tidaklah sama. Aku yang serba berjalan cepat, selalu melakukan banyak hal dalam sekaligus, kamu yang cenderung perlahan dan teliti. Kita berdua sangatlah berbeda, tetapi alam semesta diantara kita saling bertubrukan dan memperkenalkan kita. Kemudian ada hari dimana jantung kita menjadi seirama, dan ikatan suci terucap. Pada saat itulah aku merasa, masa depan kita akan sama, sekalipun mimpi-mimpi kita berbeda tapi mari kita saling memperjuangkan satu dengan yang lain. Di tahun kedua pernikahan kita, aku memiliki impian untuk liburan bersama maka bantu aminkan doa-doaku agar terwujud ya?

Waktu aku bertanya di mana destinasi liburan impian kepadanya, dia hanya tersenyum dan bilang, “Kemana ya?” Malah jadi balik bertanya, sesederhana itulah dia, seperti yang aku bilang dia dan saya memiliki kehidupan berbeda. Saya yang gemar kluyuran, dia yang anak rumahan. Bersyukurnya dia punya pribadi yang menuntun, bukan menuntut.


Karimunjawa; Surga yang tersembunyi di pulau Jawa


ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa


Indonesia sungguh terbentang luasnya, untuk mengunjungi keseluruhannya dibutuhkan waktu yang lama. Keindahan alamnya, pantainya, gunungnya, hutannya dan lain sebagainya. Baik dari dataran yang rendah maupun dataran yang tinggi. Salah satu destinasi impian yang terdekat, yang paling saya ingin kunjungi adalah Karimunjawa yang letaknya di Jepara. Walaupun saya tidak pandai berenang, keinginan untuk mengunjungi terbesit dalam hati. Apalagi perginya tidak sendiri, bareng pasangan sejiwa pastilah momen yang tidak akan terlupakan sepanjang zaman. Saling bergandengan tangan dan saling membahagiakan, aduhai indahnya.       

Banyak yang bilang kalau Karimunjawa, adalah surga yang tersembunyi di pulau Jawa. Bahkan Karimunjawa sudah ditetapkan menjadi Taman Nasional Indonesia, dari tahun 2001 oleh Republik Indonesia. Karimunjawa masih masuk salah satu kecamatan di Jepara. Dengan bentuknya yang kepulauan, Karimunjawa menawarkan keindahan pemandangan laut yang luar biasa indah. Terlebih saat matahari bersinar, dan matahari yang tenggelam kemerahan. Bisa jadi akan banyak larikan puisi yang tercipta nih, setelah mengunjungi Karimunjawa hehehe ...


ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa


Sejarah pulau Karimunjawa

Karimunjawa adalah nama yang diberikan oleh Sunan Nyamplungan, sunan yang memiliki nama asli Amir Hasan. Ketika mudanya dahulu, Amir Hasan memiliki perangai yang nakal. Sebagai orang tua yang ingin anaknya menjadi orang berguna untuk sekitarnya, Sunan Muria sebagai ayah menitipkan Amir Hasan kepada kakaknya; Sunan Kudus. Oleh didikan Sunan Kudus, Amir Hasan berubah menjadi pribadi yang taat, kepada nilai-nilai agama. Karena mandapati anaknya sudah berubah, Sunan Muria memerintahkan Amir Hasan ke pulau yang jauh. Pulau yang hanya terlihat samar-samar atau kremun-kremun dari puncak Gunung Muria. Yang saat ini dikenal dengan nama, pulau Karimunjawa. Mengapa Amir Hasan dikenal dengan sebutan Sunan Nyamplungan? Karena di Karimunjawa banyak tertanam pohon nyamplungan.


Apa yang bisa kita lakukan di Karimunjawa?

Karimunjawa adalah sebuah pulau, tidak hanya ada hasil olahan laut saja yang bisa dinikmati tetapi juga ada hasil bumi. Nah, kalau kita sudah memutuskan main ke Karimunjawa, siap-siap dihangatkan oleh terik mentari dan siap-siap kedinginan karena nyebur melulu di lautan.

Yang bisa kita nikmati ketika berlibur di Karimunjawa, kita bisa snorkeling, memancing, berenang, scuba diving, main ke penangkaran hiu, main ke hutan mangrove dan juga berkunjung ke pulau-pulau lain yang ada diseputaran Karimunjawa. Beberapa kali dipamerin terus sama sahabatku, karena dia ke Karimun itu udah nggak bisa diitung dengan jari. Tiap lihat pose dia di Karimunjawa, bikin merinding. Karena keindahan pulaunya luar biasa, sungguh tidak ada yang bisa menandingi ciptaan Yang Maha Kuasa.

ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa


Yang bisa kita nikmati ketika berlibur di Karimunjawa?

  • Siap-siap dimanjakan dengna pantai yang indah dan cantik. Bisa main pasir putihnya, memandangi jernihnya laut atau bermain pasir
  • Menjelajah hutan mangrove yang sejuk, karena akan banyak pepohonan yang meneduhkan
  • Berkeliling kebanyak pulau disekitar. Karena Karimunjawa memiliki 27 pulau yang berbeda, lakukan explore kebeberapa pulau salah satunya ada Menjangan Kecil yang sangat menawan
  • Menikmati keindahan bawah laut juga tidak kalah seru. Karimunjawa juga terkenal dengan pulau harta karun, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keanekaragaman hayati lautnya
  • Menikmati Taman Nasional Karimun jawa, dengan berenang bersama hiu dan penyu.
  • Memancing juga bisa kita lakukan, apalagi ikannya bisa langsung dikonsumsi. Misalnya dibakar sendiri
  • Berwisata kuliner di Alun-alun Karimunjawa. Banyak olah laut dengan harga yang bersahabat, ditawarkan di seputaran Alun-alun Karimhnjawa. Kita juga bisa beberlanja souvenir lho di sana sebagai oleh-oleh perjalanan wisata.


Beberapa kali dipamerin terus sama sahabatku, karena dia ke Karimun itu udah nggak bisa diitung dengan jari. Tiap lihat pose dia di Karimunjawa, bikin merinding. Karena keindahan pulaunya luar biasa, sungguh tidak ada yang bisa menandingi ciptaan Yang Maha Kuasa.


ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa



Bagaimana Menuju Pulau Karimunjawa?

Menurut sahabat saya dan beberapa artikel yang saya baca, untuk menuju pulau Karimunjawa kita bisa menggunakan jalur laut. Jadi ingat kalau mudik ke Bali, naik bus dulu baru menyeberang menggunakan kapal. Ada beberapa pilihan kelas, untuk kapal yang akan kita naiki sesuai dengan budget. Kapalnya sendiri akan berlayar hanya pada hari; Senin, Selasa,  Jumat dan Sabtu.

Kapal Express Bahari dari Jepara

Jepara - Karimunjawa atau Karimunjawa - Jepara | Kelas Executive Rp225.00,-
Jepara - Karimunjawa atau Karimunjawa - Jepara | Kelas VIP Rp250.00,-

Kapal Ferry KMP Siginjai dari Jepara

Jepara - Karimunjawa atau Karimunjawa - Jepara | Kelas Ekonomi Rp150.00,-
Jepara - Karimunjawa atau Karimunjawa - Jepara | Kelas VIP Rp175.00,-

Penginapan di Pulau Karimunjawa

Jika kita sudah memutuskan untuk berlibur ke Karimunjawa, tentu saja harus menginap. Paling tidak beberapa hari. Oleh sebab itu kita membutuhkan yang namanya tempat bermalam. Fasilitas di Karimunjawa sangat lengkap. Mau hotel yang murah ada, villa murah, homestay banyak tersebar jangan khawatir untuk mencarinya. Sahabat saya bilang, lebih baik pilih yang paket gitu. Plus ongkos tiketnya, penginapan serta makan.

Kalau bingung soal tanggal kapan berlibur kemari, bisa jadi disiapkan pas ada festival di Karimunjawa. Karena Karimun jawa memiliki dua festival yang sering dijadikan tujuan berwisata. Ada Festival Barikan Kubro dan Karimunjava Sail. Semoga saya bisa mengunjungi Karimunjawa pas festival, ah ... semoga doa-doaku terijabah aamiin.

Alamat Pulau Karimunjawa

83 Km Utara Jepara
Kecamatan Karimun Jawa
Kabuaten Jepara 59400





Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Liburan



Karena saya sudah memutuskan untuk berlibur ke pantai, berarti harus bawa baju renang dan mempersiapkan keperluan lain sebagai pendukung. Nah, penting banget nih mempersiapkan barang yang harus dibawa saat traveling. Kalau tidak dipersiapkan sejak dini, agar #LiburanBebasCEMAS ini dia persiapkan sebelum bepergian.


tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto by www.pexels.com



Disinyalir dari instagram @tmipartner agar #LiburanBebasCemas kita bisa mempersiapkan bebera tips, adalah :

  1. Scan dokumen penting dan simpang di email atau HP untuk keadaan darurat
  2. Simpan barang berharga secara terpisah dan tersembunyi
  3. Jangan tinggalkan koper ke orang yang tidak dikenal di Bandara
  4. Miliki #AsuransiPerjalanan #NewTravelPartner

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner




Selain keempat tips di atas, saya ingin menambahkan beberapa perlengkapan traveling adalah:

  • Obat-obatan pribadi. Karena saya naik kapal, dan biasanya mas suami kadang sering mual penting banget bawa obat anti mabuk. Obat-obatan pribadi lain juga bisa dibawa, misalnya obat pusing, demam, sakit peru, dan lain sebagainya agar aktivitas  liburan tidak tergangu
  •  
  • Toiletries. Penting banget membawa toiletries, jaga-jaga di penginapan kita jika tidak disediakan. Seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun dan sunscreen juga wajib untuk berlibur ke pantai. Terlebih Kariwunjawa adalah pulau semua isinya.
  •  
  • Uang tunai. ATM di Karimunjawa masih terbatas, maka saya penting banget nih baut bawa uang cash. Apalagi untuk belanja kebutuhan, makan atau juga memebrikan tips kepada tour guidenya ya kan? Hehehe .. jadi usahakan uang cash cukup untuk kebutuhan, beberapa hari tinggal. Apalagi baut yang mau libutan ke luar negeri, uang rupiahnya harus ditukar dulu.
tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
foto by www.pexels.com


  • Powerbank dan charger. Smartphone kalau dayanya sudah mati, tidak lagi bisa menjadi henpon yang bisa kita andalkan. Makanya penting banget untuk membawa powerbank, terlebih saya tidak memiliki kamera miroles atau DSLR. Mengabadikan momen dalam jepretan kamera, sudah menjadi hal yang wajib di era milenial ini. Kemana-mana saya biasanya selalu membawa charger dan powerbank. Bahkan saya memiliki 4 powerbank lho, hehehe ... semuanya untuk mendukung pekerjaan di luar rumah.
  •  
  • Botol minuman. Liburan sih liburan, senang-senang boleh tapi jangan melupakan kondisi tubuh. Siapkan botol minuman, untuk menampung mineral agar tidak mudah dehidrasi. Botol minuman dari rumah, membuat kita bisa mengisi ulang berkali-kali air mineral. Kita juga turut menjaga menyelamatkan bumi, dari sampah plastik. Keren nggak tuh?

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner





Hindari Holiday Disaster dengan New Travel Partner untuk Perlindungan saat Liburan


tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner


Liburan selalu identik dengan hal-hal yang menyenangkan. Menghilangkan diri dari kepenatan aktivitas, dan hiruk pikuk pekerjaan yang kadang membuat tertekan. Perencanaan yang baik, akan menjadi liburanmu makin sempurna. Dari liburannya kemana, transportasi yang harus dinaiki apa, biaya konsumsi, penginapan dan lain sebagainya harus ditulis dengan detail agar liburan jadi aman.

Mau liburannya sehari, dua hari, tiga hari, seminggu dan berapa hari pun intinya kepengennya senang-senang ya kan? Jangan sampai gara-gara kealpaan diri kita sendiri, membuat liburan kita menjadi musibah.

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner


Jaman sekarang ternyata ada #AsuransiPerjalanan, yang membuat liburan kita semakin nyaman. Mengintip dari laman #TokioMarineIndonesia saya jadi memahami beberapa hal. Bahwa perjalanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri membutuhkan yang namanya perlindungan. Perlindungan dari kecelakaan diri, biaya pengobatan dan perlindungan ketidaknyaman akan perjalanan yang membuat kita merugi non-material. Amit-amit ya Allah, kepengennya sih kita aman tidak terjadi apa-apa. Namun menyiapkan payung sebelum hujan, juga tidak ada salahnya ya kan?

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner

Saat membuka laman #TokioMarineIndonesia saya langsung disapa, 'Halo' dan diberikan pilihan soal status yang kita punyai? Apakah belum menikah, berpasangan, keluarga muda, atau rencana untuk pensiun. Dari situ kita akan diberikan langsung pilihan preminya. Karena saya memilih berpasangan, saya mendapatkan premi perjalanan dengan pasangan.


Kerennya lagi di #NewTravelPartner ini #AsuransiPerjalanan terbagi menjadi 3 pilihan. Untuk perjalanan dalam negeri, luar negeri dan paket perjalanan seluruh dunia. Pun ada pilihan mau Platinum atau Gold. Batasan perlindungannya berbeda-beda, tergantung perjalanan yang akan anda nikmati berapa periode perjalanan.


tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner

tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner


Aduh, jadi nggak sabar pengen berlibur ke Pulau KarimunJawa. Mungkin kami akan menikmati hangatnya pantai, sambil bercerita sampai salah satu dari kami tertidur. Kamu yang masuk dalam hidupku tanpa permisi, dan aku yang mengizinkanmu tanpa definisi. Tetaplah menjadi orang yang sama, yang selalu merindukanku dengan sederhana. Selamat berlibur dengan destinasi impianmu kawan!


tokio marine travel insurance indonesia e insurance tokio marine www https e insurance tokiomarine co id asuransi kesehatan tokio marine travel buddy indonesia login tokio marine axa travel insurance asuransi perjalanan
Foto byTokio Marine NewTravelPartner



New Travel Patner

Instagram        : @tokiomarineid
Fanspage         : Tokio Manine
Web                : www.tokiomarine.com/id

Daftar Pustaka :


https://www.tokiomarine.co.id/tmipartner
utm_source=Instagram&utm_medium=Organic%20Post&utm_campaign=tmi_bounche
https://warukarimunjawa.com/tiket-kapal/
https://www.instagram.com/tmipartner/
www.tokiomarine.com/id
www.pexels.com

23 comments :

  1. KarJaw emanh tsakeeppp dan cocok bgt buat honeymoon pertama, kedua, ketiga, dst

    Iya mb. travel insurance itu puentiing pake bgt! Apalagi kalo kluar negri yak

    ReplyDelete
  2. Masya Allah baca artikel plus liat foto-fotonya makin kagum sama keindahan Indonesia ��
    Kayaknya di tiap inchi bumi Indonesia itu adalah tempat wisata deh, asal perginya berdua denganmu #eh ��

    ReplyDelete
  3. Pertama kali saya tahu terntang Taman Nasional Karimun Jawa dulu sekali, lupa kapan persisnya da baca di artikel cetak. Sekarang bisa tahu lebih banyak berkat blog teman-teman yang bahas soal itu. Semoga kesampaian honeymoon bareng suami ke sana. Saya turut mengamini saja.
    Tempatnya subhanallah indah. Rasanya saya juga pengen ke sana bersama keluarga kecil, bertiga dengan anak dan suami. Makasih untuk tips liburannya, bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  4. Nyiii, selalu ikut bahagia kalau Nyi bahagia. Semoga kesampaian ya ke Karimun Jawa, bersama masnya. :*

    ReplyDelete
  5. Ah..Karimunjawa emang top deh. Aku ingin juga ke sana lagi, rasanya masih banyak yg ingin kueksplor di sana. Semoga suatu saat nanti bisa ke sana lagi dg keluarga.
    Oh ya.. semoga i.oian honeymoon di Karimunjawa juga segera terwujud ya Nyi.. Aamiin..

    ReplyDelete
  6. Kalau mpo ke karimun jawa akan beli souvernir kerajinan dari laut. Cakep misalnya aksesoris ataupun peralatan makan atau pajangan

    ReplyDelete
  7. Destinasi liburan impian yg belum kesampaian juga buat sy ini.
    Karimunjawa pemandangannya indah banget, sangat cocok buat honeymoon.

    ReplyDelete
  8. Liburan ke Karimunjawa memang persiapan nya kudu matang. Terimakasih tipsnya Nyi. Saya belum pernah ke sana. Semoga suatu saat kesampaian. Amin. Yuk ngadain open trip hehehe

    ReplyDelete
  9. Duh pengen banget liburan sama paksu di Karimunawa nih hehehe, cuma lokasinya jauh yah, but destinasinya gak mengecewakan

    ReplyDelete
  10. Ya Alkah aku slafok sama yoga diatas itu, ga takutnya? Aku liatnya deg degan banget hehehe. Kak Ngi doain aku juga ya semoga bisa ke Karimun Jawa hehe.

    ReplyDelete
  11. Ayuk Nyi, kita liburan barengan yuk. Aku loh udah lama pengen ke Karimun Jawa tapi belum juga terwujud.

    ReplyDelete
  12. Wah asyiknya kalau bisa liburan di KArimun JAwa. Aku juga pengen sama suami ke sini, tapi belum kesampaian sampai sekarang.. PAdahal pemandangan alamnya beneran indah ya

    ReplyDelete
  13. Cantik banget yah Karimun Jawa. Next harus liburan ke sini nih, ajak suami dan anak-anak. Belum pernah Naik kapal feri aku tuh wkwk

    ReplyDelete
  14. Aku sdh pernah kesana, dan memang BAGUS BANGET. bisa snorkling / diving sepuasnya sampe gosong hehehe...
    Perjalanan jauh terbayarkan deh langsung

    ReplyDelete
  15. Karimun Jawa ini temoat yang asyik untuk snorkeling loh Nyi. Sewaktu aku sama teman di Pulau Komodo dia bandingkan terumbu karangnya antara Pulau Komodo (Pantai Pink) dengan Karimun Jawa, dia bilang bagusan di Karimun Jawa. Nah saya jadi makin penasaran.

    ReplyDelete
  16. Aisshhh seru bgt itu Mba, foto2nya. Beneran naik ke icon lovenya ya itu Kak. Salut bgt sama usahanya. Baru tau da travel partner yg fasilitasnya juga lengkap.

    ReplyDelete
  17. Aku pengen banget ke Karimun Jawa mbak, beberapa tahun waktu masih Mahasiswa ini hits banget jadi tujuan wisata. Semoga kelak bisa kesana bareng keluarga hehe. Penting banget pakai asuransi Tokio Marine untuk diperjalanan ya mbak.

    ReplyDelete
  18. Mbak.... Karimunjawa tuh destinasi impianku sejak masih kuliah, sampai sekarang belum keturutan ke sana. rasanya tuh pantainya menggoda banget...

    ReplyDelete
  19. Dari dulu Dewi tuh pingin ke karimun jawa. Serius tempatnya menarik banget ya...

    ReplyDelete
  20. Dulu pengen ke Karimunjawa. Waktu itu kami ke Jepara. Tapi ga jadi nyebrang ke Karimun Jawa soalnya cuacanya ga mendukung. Akhirnya cuma sampai pulau sepanjang

    ReplyDelete
  21. mbak aku jg lg mau liburan nih tp skrg lg bingung cari model rambut pendek wanita supaya pas liburan nanti ga kegerahan gmn ya. thx mbak

    ReplyDelete
  22. Aaaaakkk karimun jawa, impian banget bisa kesini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat