MENU

Monday, 22 April 2019

5 Ketakutan yang Dialami oleh Blogger



5 Ketakutan yang Dialami oleh Blogger - Kalau kata penulis favorit saya Benzbara, "Menulis adalah bentuk pencarian. Tulisan tidak pernah jadi sekadar bahan bacaan, tapi juga wujud pencarian serta perkembangan pemikiran penulisnya". Berbahagialah kita, yang memilih jalan hidup sebagai penulis, penulis apa saja. Blogger juga termasuk penulis, karena kerjaannya tiap hari menulis postingan. Karena penulis dituntut untuk menciptakan ide, tulisan yang mana membutuhkan orang-orang yang kreatif yang mau berbagi pengetahuan.


tips ngeblog tips ngeblog bagi pemula tips ngeblog dapat duit tips ngeblog di wordpress tips ngeblog sukses tips ngeblog yang baik tips konsisten ngeblog tips sukses ngeblog dengan seo menurut algoritma google tips ngeblog lewat hp



Ada yang beranggapan jika kesuksessan seorang blogger, yakni memiliki blog dengan pengunjung membludak. Apakah benar hanya visitor saja, yang jadi patokan sebuah blog itu sukses? Adapula yang beranggapan jika blogger suskses itu, yang udah bisa ngasilin duit banyak. Semuanya bisa benar dan juga tidak, soalnya tidak semua blogger menilai kesuksessan itu dari besarnya penghasilan blog atau visitornya.

Karena setiap aktivitas pasti ada resikonya, demikian halnya dengan blogging. Banyak blogger yang masih dihantui rasa cemas, di dalam aktivitasnya. Penasaran? Intip yuk, apa saja yang bikin blogger khawatir?

1. Tulisannya dicopas orang lain begitu saja


Ini sudah kejadian di kalangan sahabat blogger, sebelum terjun di dunia blogger pun saya ketika menulis novel tulisan dijiplak mentah-mentah. Novel karya saya diakui di watpad oleh orang lain, aduh ... pede bener ya kan?

Copas, menjiplak sama dengan tindakan pencurian. Siapa yang bersusah payah menjaring ide, eh begitu saja dicopas terus diposting di blognya diikutkan lomba dan menang. Eh, pas ketahuan hasil kopasan, gelar juara dicabut. Malu yang dibuat sendiri ya kan? Coba, hilangkan kekhawatiran dengan menghilangkan fungsi select dan klik kanan, digoogle sudah banyak yang memberikan tutorial tapi sampai sekarang pun saya belum pernah praktik hehehe ...


tips ngeblog tips ngeblog bagi pemula tips ngeblog dapat duit tips ngeblog di wordpress tips ngeblog sukses tips ngeblog yang baik tips konsisten ngeblog tips sukses ngeblog dengan seo menurut algoritma google tips ngeblog lewat hp


2. Blog sepi tanpa kunjungan

Siapa sih yang demen kesepian? Blogger juga sedih lho kalau blognya sepi pengunjung heheh ... bisa jadi kita menulisnya kurang tulisan yang informatif. Bisa juga kontennya kurang berkualitas, ada baiknya kita merevisi, mencari-cari konten berkualitas dan juga bisa menulis dengan tema yang lagi viral. Atau gunakan teknik SEO, pelajari dengan otodidak juga tidak masalah. Kan udah ada mbah google.

3. Blog sama sekali tidak terindeks di mesin pencari Google dan lain sebagainya

Biasanya blogger menganggap jika rangking di mesin pencari adalah hal terpenting dalam aktivitas ngeblog. Apalagi tidak terindeks sama sekali di google, bahaya ini blogger bisa sedih. Makanya penting banget belajar soal SEO on Page, dimana harus menggunakan kata kunci yang tertarget. Karena google pengennya, kata kunci atau tulisan yang dipake memiliki relevansi.

4. Blog tidak mendapatkan penghasilan

Blogger dalam membuat blognya, pasti mempunyai tujuan sendiri-sendiri. Ada yang seperti saya membuat blog karena ingin berpenghasilan, ada juga yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan, ada yang cuma dijadikan blog curhat dan lain sebagainya. Buat seorang blogger, yang menomorsatukan penghasilannya dari blog pasti ingin blognya menghasilkan uang terus. Nah, kalau blog sepi ga ada pemasukan blogger pasti takut dong ya. Takut dapur nggak bisa terus mengepul hahaha ... kayak saya, itulah sebabnya mengapa saya berusaha untuk update setiap ada kesempatan.

Nah bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? Salah satunya dengan menawarkan ruang iklan, atau juga bisa mendaftarkan blog untuk di adsenskan. Tapi sebelum semuanya dilakukan, lekas update artikel setiap hari dulu di blog, agar trafik blog meningkat. Jadi orang yang mau nebeng iklan, berani nanem informasi di blog kamu.

5. Blog kena hack

Paling takut dari segala hal di atas dan paling serius adalah, blogger bakalan nangis berhari-hari karena blognya di hack. Otomatis akses kita masuk, gagal dan hal tersebut bisa diminimalisir dengan cara perkuat sistem, amanka sandi dan database.  Karena kita tidak tahu kapan bahaya mengancam. Semoga bermanfaat sharingnya, terima kasih salam. 

Baca juga : 


3 MANFAAT POSITIF SEORANG BLOGGER BUKAN HANYA SEKADAR NGEBLOG




Sumber foto : 
Pexels.com

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat