3 Manfaat Positif Seorang Blogger Bukan Hanya Sekadar Ngeblog



3 Manfaat Positif Seorang Blogger Bukan Hanya Sekadar Ngeblog - Hampir mendekati dua tahun, Agustus nanti saya berpenghasilan murni dari ngeblog setelah resign dari kantor. Sebenarnya ngeblog ini adalah aktivitas kita mengelola blog (aplikasi web), dimana seseoang yang demen ngeblog disebutnya blogger. Di daerah saya masih banyak yang belum ngeh dengan sebutan blogger, tetapi begitu saya menjelaskannya mereka kebanyakan bilang, "Oh artikel di google".



manfaat ngeblog manfaat dari ngeblog 20 manfaat ngeblog manfaat ngeblog manfaat dari membuat blog manfaat dari pembuatan blog


Seorang blogger tidak hanya menulis postingan artikel saja, tetapi biasanya melakukan aktivitas lain seperti mempercantik tampilan blognya, memaintenance blognya agar bisa memiliki trafik tinggi dan beberapa hal lainnya. Semakin canggih teknologi saat ini, dunia blogger juga semakin mengalami pertumbuhan yang luar biasa signifikan. Bukan hanya soal ngeblog saja, tetapi ada juga manfaat lain yang bisa dipetik.


1. Bergabung Dengan Komunitas Blogger

Setelah mengenal dunia ngeblog, otomatis saya ingin mendapatkan ilmu lebih. Alhamdulillah saya browsing di internet komunitas yang ada di daerah saya, nemulah blogger gandjel rel. Dari Gandjelrel saya dapat banyak teman, dan ilmu.

Komunitas blogger ada banyak ternyata, bahkan di setiap kota hampir ada dan mempunyai ciri khas masing-masing. Alhamdulillah semakin saya mengenal dunia blogger, saya mendirikan juga di kota saya dengan sebutan 'Komunitas Blogger Kendal'. Dalam berkomunitas kami saling sharing, apa aja kendala bagaimana menyiasatinya, dan bagaimana bisa menjadi bermanfaat untuk sekitar. Yang paling menyenangkan adalah saling memotivasi, komunitas ternyata bisa lebih dari itu, menjadi sebuah keluarga baru.

2. Mempererat Silaturahmi Dengan Blogwalking


manfaat ngeblog manfaat dari ngeblog 20 manfaat ngeblog manfaat ngeblog manfaat dari membuat blog manfaat dari pembuatan blog



Blogwalking ialah aktivitas berkunjung, dari satu blog ke blog yang lainnya. Dimana kami saling menjalin silaturahmi, kekraban dan saling mengenal satu sama lain dari sebuah postingan. Nantinya kami saling berkomentar, saling follow blog yang mana membuat kegiatan ini semakin menyenangkan. Kami juga saling berbagi pengalaman, satu dengan yang lain.

Manfaaat blogwalking sendiri, adalah selain bisa saling akrab juga ajang untuk memperkenalkan blog kita kepada blogger lainnya. Selain itu juga menambah traffik di blog. Ternyata ngeblog nggak hanya sekadar menulis saja ya kan? Lebih dari sekadar menulis.

3. Mengasah Kreatifitas Dalam Lomba Menulis

Kebanyakan seroang blogger, adalah mereka yang suka menulis. Di dunia ngeblog sendiri, banyak perusahaan atau brand-brand lokal yang mengadakan lomba blog untuk dia yang gemar menulis blog. Selain itu juga ada lomba menulis lain yang sering diadakan oleh berbagai penyelenggara.

Mengasah kemampuan dalam mengikuti lomba menulis, juga menjadi tantangan untuk blogger lho. Syukur-syukur bisa menang, rejeki ya kan? Alhamdulillah saya mengenal beberapa blogger yang sering langganan jadi jawara, ada mba Arda Sitepu, Mba Farida Pane, Mba Diyanika, ada Handiko, Zain dan blogger lainnya yang sangat luar biasa.

Bagaimana sih cara mendapatkan informasi lombanya? Kita tinggal saja mencari di google sebagai mesin pencari, misalnya 'Lomba Blog Mei 2019', insyaAllah nanti akan muncul infonya. Jika anda berminat dengan temanya, bisa langsung ikutan menulis jangan lupa untuk mengikuti semua syarat yang ditentukan.

Semoga 3 Manfaat Positif Seorang Blogger Bukan Hanya Sekadar Ngeblog, dapat memberikan inspirasi agar kita semakin giat lagi mengisi blog.

Sumber postingan:

Pexeels.com
Canva.com

Postingan Terkait

1 komentar:

  1. Manfaat ngeblog memang banyak ya, Mbak. Karena ngeblog akhirnya aku bisa kenal sama mbak Nyi. Yeay, aku bahagia.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat