Re-launching Starbucks di Mall Paragon Semarang

Nyipenengah.com - Ketika memutuskan untuk aktif ngeblog lagi, saya berusaha menjalin kerjasama dan bergabung dengan banyak networking. Sabtu kemarin, 10 September 2016, saya dapat undangan Morning Coffee di Starbucks, Paragon Mall, Semarang. Acara dimulai pukul 08.00 - 09.00 am, saya dan beberapa blogger Semarang, disambut dengan hangat.

"Mau kopi apa teh Kak?" Sapa Pramusaji di sana.
"Kopi, Kak. Terima kasih," jawab saya. Kemudian mencari tempat duduk yang telah disediakan.



Pramusaji lain datang membawakan nampan penuh butter  croissant, chocolate croissant, cinnamon dan tuna puff, hmmm ... yummy banget kan? Datang pagi-pagi belum sarapan, udah disambut aja sama se-cup kopi dan 4 menu andalan.

Setelah cuap-cuap saling sapa antar blogger, kami di samperin lagi dengan kakak Pramusaji Starbucks, kali ini cup kecil anniversay blend dan espresso brownies disajikan.

Penampilan Baru Starbucks Paragon Mall


Mba Nadia, pihak Marketingnya starbucks, menyapa kami. Memperkenalkan kami dengan mas Pudjo, mas Zaenal dan mba Anisa. Penampilan Starbucks yang baru kini terlihat lebih membuka diri. Mba Nadia menyebutnya; you can see bar. Jadi pengunjung bisa melihat langsung pembuatan kopi, dari baristanya langsung.



Mas Zaenal sang kepala suku di Starbucks Paragon Mall ini, juga memiliki harapan agar kedepannya pengunjung yang biasanya datang sesekali bisa datang kembali, dari yang hanya sekali menjadi dua kali, tiga kali dan seterusnya.

"Selain lebih homy, kami juga ingin merangkul customer penyuka kopi, agar betah lama-lama dan menjadikan Starbucks menjadi rumah ketiganya," ungkap mas Zaenal yang kemudian saya aamiinkan.



Starbucks Indonesia Resmi Membawa Teh Premium Teavana
Starbucks benar-benar memanjakan pengunjungnya, kini tidak hanya kopi. Bagi yang kurang suka dengan kopi, bisa memilih teh yang berkualitas premium Teavana. Ada empat macam teh kemasan celup yang diperkenalkan Sabtu kemarin, ialah Early Grey, Mint Citrus, English Breakfast dan Chai (spiced black tea blend).



Kenapa kini Starbucks merambah ke ranah teh? Karena teh memang minuman yang paling banyak dikonsumsi kedua setelah air.



Selain ke empat Teavana dalam kemasan kotak, barista juga menawarkan 3 varian beverages lain lho. Saya mencicipi Iced shaken Green Tea with Aloe and Prickly Pear dan Iced Shaken Hibiscus Tea with Pomegranate Pearls. Sementara saya belum mencicipi varian lain, ialah Black Tea with Ruby Grapefruit and Honey. Dua aja itu udah special banget, apalagi ditambah dengan varian-varian lain. Aduhai banget deh rasanya, pearlsnya pecah banget dimulut.



Cara Menikmati Kopi ala Starbucks
Setelah mba Nadia dan mas Zaenal memberikan sambutan, giliran mba Anisa mempresentasikan bagaimana cara menikmati kopi ala Starbucks. Mba Anisa ini tenyata baristanya lho, hmmm ... keren sekali kan? Mba Anisa kemudian memberi tahu kepada kami cara menikmati coffee tasting.

Pertama; dari aroma kopi
Kopi yang sudah kita seduh, kita baui aromanya. Dekatkan cangkir ke hidung, kita baui/cium aromanya. Aroma khas kopi ini, bisa ngasi tahu lho di mana si kopi tumbuh dan hidup.




Kedua; nikmati hingga berbunyi 'Sluuurpp'
Meminum kopi nikmatnya harus sampai berbunyi, 'sluuurpp', ahhh ... dan kita ketawa ngakak bareng ketika mempraktikannya. Geli sendiri rasanya, minum sampe kedengeran bunyinya, tapi asyik. Thanks mba Anisa, ini tuh cara menikmati kopi yang keren.

Ketiga; diskripsikan kopi setelah kita meminumnya
Ini bagi barista yang kerja di starbucks harus bener-bener ngerti.

Keempat; Pairing
Di mana ada kamu, di situ ada aku. Jadi mba Anisa menjelaskan soal yang namanya Pairing. Pairing ialah menikmati kopi yang tanpa gula dengan kudapan yang manis, seperti espresso brownies yang manis. Kita yang datang, blogger-blogger ini mempraktikan bersama, memakan Espresso Brownies dulu, lalu disusul Anniversary Blendnya. Cara ini membuat kita tidak akan merasakan, kepahitan kopinya.



Uniknya Anniversary Blend ini, adalah hasil mixnya starbuks, bahan dasarnya kopi Sumatra dan kopi Papua Nugini. Harga satu kantong kopinya Rp 135 ribu, bentuknya masih biji. Tetapi kalau kita ingin request bentuk bubuk juga bisa, tinggal request saja.

Keseruan mencicipi nggak cuman sampai di sini, pihak Starbucks ngadain challenge jadi barista. Yang ikut dalam challenge tersebut mas Nuno, mba Archa dan mba Flo. Mereka tampil dengan segenap kemampuannya. Pertama tampil mba Archa, mas Nuno kedua dan terakhir mba Flo. Dan pemenangnya adalah mas Nuno, yeee!!!



Selamat!!! Ketiganya tentu dong dapet hadiah, hahaha. Thanks ya Starbucks buat invetationya dan vouchernya. Semoga semakin dicintai masyarakat dan semakin memasyarakat juga produknya.


Visit Starbucks on:
Instagram        :  @starbucksindonesia
Twitter             : @SbuxIndonesia

Postingan Terkait

17 komentar:

  1. Wah asyik starbucks sekarang ada menu teh nya ya, secara aku nggak minum kopi. Sayang di kotaku belum ada starbucks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tehnya enak banget kak
      Ini juga dari kostku sejaman lebih lokasinya

      Hapus
  2. Wah..suasana tempatnya jadi semakin bagus ya..cocok untuk menambah koleksi foto hihihi

    BalasHapus
  3. Percaya nggak Nyi? Seumur-umur aku belum pernah ke Starbuck *__*
    Sekarang apalagi, nggak ada di sini. Kapan-kapan kalau kita kopdar, ajakin ke Starbuck ya. Oke oke? >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Nyak.
      Ini aja klo ga undangan, mungkin aku nggak masuk Starbucks :D
      enak juga ya Nyak jadi blogger :D

      Hapus
  4. Aku suka banget ngopi. Wah, udah ada teh ya sekarang.Asyik!

    BalasHapus
  5. Waw setarbak, aku suka sm brownies nya plus hot chocolate

    BalasHapus
    Balasan
    1. espresso browniesnya manisnya nampol hahaha
      hot chocolatenya aku belum pernah nyoba Mba :D

      Hapus
  6. gak semua orang doyan ngopi, jadi memang pas banget di Sbux ada susu dan teh juga. Jadi bisa tempat ngobrol bareng keluarga yang mungkin seleranya beda2 :)

    BalasHapus
  7. Aduh, keinget pas Sbux buka gerai di tol Sby-Malang. Kalo ngundang blogger gk tanggung2 camilannya sakabreg, enak hihiihih. Belum lagi kmrn diajarin cara bikin latte art, susah ternyata haha.

    Trus pairing ini nikmat banget ya mba, browniesnya manis beradu dgn kopi espresso yang pahit di mulut. Hmmm pengen ngopiiii aku mba baca ini :))))

    *sluuuurrp

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha enak ya mba, undangannya bikin nagih :-D ehhhh hahahah

      Hapus
  8. Ya Allah, croissant-nya bikin saya ngileeeerrr....
    Saya paling suka menuu sarapan standar di Perancis itu. Harganya berapa, Mbak?

    BalasHapus
  9. Tambah asyik aja nih kalau menikmati kopi si Starbucks. Btw, croissant-nya menggoda banget. Pengeeeennn.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat