Thursday, 13 December 2018

Review Heung-Bo The Revolutionist 2018| Korean Movie



Review Heung-Bo The Revolutionist 2018| Korean Movie - Sudah biasa jika novel diangkat ke layar lebar, tapi berbeda kali ini cerita legenda rakyat di Korea sana yang dijadikan film. Legenda cerita yang nerjudul Heungboo dan Nolbu, yang menjadi ide dari cerita film ini. heung-boo the revolutionist skenario filmya ditulis oleh Baek Mi-Kyeong, penulis drama 'Strong Woman Do Bong-Soon', sudah pernah nonton? Saya sudah, tapi belum menamatkannya intinya kisah gadis yang memiliki kekuatan super.


Heung-Bo The Revolutionist heung-boo the revolutionist heung-boo the revolutionist (2018) heung-boo the revolutionist download heung-boo the revolutionist imdb heung-boo the revolutionist sub indo heung-boo the revolutionist watch online heung-boo the revolutionist trailer heung-boo the revolutionist english subtitles heung-boo the revolutionist full movie heung-boo the revolutionist online heung boo the revolutionist subtitle heung boo the revolutionist asianwiki heung boo the revolutionist srt heung boo the revolutionist cast heung boo the revolutionist sinopsis heung-boo the revolutionist 123movies heung boo the revolutionist synopsis heung-boo the revolutionist مترجم heung-boo the revolutionist full movie eng sub heung-boo the revolutionist kissasian sinopsis heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) download film heung-boo the revolutionist download subtitle heung-boo the revolutionist download subtitle heung boo the revolutionist 2018 download heung-boo the revolutionist (2018) heung boo the revolutionist eng sub srt heung-boo the revolutionist english sub heung-boo the revolutionist episode 1 heung-boo the revolutionist sub español sinopsis film heung boo the revolutionist



Heung-Boo The Revolutionist Sub Indo Sinopsis

Seorang penulis novel populer yang dikenal masyrakat, Yeon Heung-Bu (Jung Woo) berusaha menemukan kakaknya yang hilang melalui tulisan. Seorang kawan lama memberi tahunya jika orang yang bernama Jo Hyuk (Kim Ju-Hyeok), pernah bertemu kakaknya. Orang bangsawan yang justru memilih hidup dan merawat orang-orang tidak berpunya.

Awalnya mereka tidak akrab, melihat Jo Hyuk yang berjuang untuk orang miskin , bahkan memerangi kakaknya sendiri membuat Heung-Bu jadi pensaran untuk terlibat. Jo Hyuk menyarankan kepada Heung-Bu untuk menulis hal yang baik, mengenai pemerintahan jaman sekarang dimana raja kurang memdulikan rakyat yang tidak mampu. Dari sinilah novel 'Heungbu dan Nolbu', sukses dipasaran dan membuat Heung-Bu bertemu kakaknya. Sayangnya kakaknya ini menjadi incaran kerajaan, karena dianggap pemberontak.

Judul               : Heung-Boo The Revolutionist
Judul lain        : Age Of The Rebellion
Genre              : Drama, Historycal
Negara            : Korea
Rilis                : Februari 2018
Sutradara         : Cho Keun-Hyun
Pemain           : Jung Woo, Kim Ju-Hyeok, Jung Jin-Young, Jung Hae-In, Kim Won-Hae, Jung Sang-Hoon, Chun Woo-Hee, Jin Goo

Heung-Boo The Revolutionist (2018) Review

Sudah lama download film heung-boo the revolutionist, tapi baru sempet nonton tadi siang. Ceritanya seru dan menggemaskan! Pasalnya rajanya itu terlalu lembek, nggak tegas dan masih manut di bawah kepimpinan ibu suri.


Heung-boo the revolutionist sub indo, mengisahkan beberapa tokoh pembela rakyat jelata. Yeon Heung-Boo penulis novel picisan yang terkenal, apa yang ditulisnya selalu laku di pasaran. Hidupnya yang enak dan suka bermalas-malasan ini ditemani oleh asistennya Sun-Chul (Chun Woo-Hee).  Suatu hari saat dia sedang tiduran dan makan anggur keenakan sahabatnya teman lamanya datang membawa kabar tentang kakaknya yang hilang Nolbu (Jin Goo).

Heung-Bo The Revolutionist heung-boo the revolutionist heung-boo the revolutionist (2018) heung-boo the revolutionist download heung-boo the revolutionist imdb heung-boo the revolutionist sub indo heung-boo the revolutionist watch online heung-boo the revolutionist trailer heung-boo the revolutionist english subtitles heung-boo the revolutionist full movie heung-boo the revolutionist online heung boo the revolutionist subtitle heung boo the revolutionist asianwiki heung boo the revolutionist srt heung boo the revolutionist cast heung boo the revolutionist sinopsis heung-boo the revolutionist 123movies heung boo the revolutionist synopsis heung-boo the revolutionist مترجم heung-boo the revolutionist full movie eng sub heung-boo the revolutionist kissasian sinopsis heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) download film heung-boo the revolutionist download subtitle heung-boo the revolutionist download subtitle heung boo the revolutionist 2018 download heung-boo the revolutionist (2018) heung boo the revolutionist eng sub srt heung-boo the revolutionist english sub heung-boo the revolutionist episode 1 heung-boo the revolutionist sub español sinopsis film heung boo the revolutionist


Alur flash back ke masa peperangan yang kejam, dimana mereka sedang bersembunyi dan ditembaki secara masal. Nolbu meminta Heung-Boo untuk pura-pura mati, agar dia selamat tidak dibawa pergi. Alur dibawa lagi maju ke masa sekarang, dimana kakaknya sekarang menjadi pemberontak dan dibawah kepemimpinan Jo Hyuk. Pergilah Heung-Boo menemui Jo Hyuk, tetapi Jo Hyuk tidak mau mengatakan dimana Nolbu.

Diam-diam Heung-Boo mengikuti kemanapun Jo Hyuk pergi, kenyataan pun terungkap jika Jo Hyuk sebenarnya bangsawan bahkan kakaknya sendiri adalah menteri. Sayangnya keduanya berbeda, kakak Jo Hyuk; Hang-Ri adalah orang yang sangat tamak dan serakah. Tanah yang ditanami kentang oleh rakyatnya, diambil dengan beringas pun tanahnya dikuasai oleh Hang-Ri. Melihat hal tersebut Heung-Boo merasa tergerak hatinya, dia selalu datang ke tempat Jo Hyuk. Dengan perlahan Jo Hyuk mengajari Heung-Boo untuk menulis hal yang baik-baik, berjuang melalui tulisan untuk menyelamatkan negeri.

Tidak mendapatkan ide apapun, saat burung walet terbang anak-anak miskin itu berteriak kegirangan, "Burung walet pertanda musim semi akan segera tiba, apakah rakyat seperti kami masih bisa merasakan indahnya musim semi?" Ucap pengikut setia Jo Hyuk. Karena ternyata di Korea sana burung walet yang datang, pertanda seperti harapan. Kembalilah Heung-Boo ke rumah, dia bercakap dengan Sun-Chul soal anak-anak yang kurang mampu dengan cerita burung walet. "Burung walet mungkin hanya terbang, kemungkinan dia membawa biji labu!" Celoten Sun-Chul membuat Heung-Boo terinspirasi menulis cerita dengan tokoh Heung-Boo dan Nolbu, tapi sebenarnya kisah yang terjadi antara Jo Hyuk dan kakaknya yang tamak.

Saya menikmati heung-boo the revolutionist full movie ini, selain tampilannya yang jernih juga alurnya mudah dimengerti meski beberapa flash back ke masa lalu. Pertemuan akhirnya antara Heung-Boo dan Nolbu, sempat membuat mewek karena mereka bertemu berpelukan doang lantas bepisah lagi karena kakaknya menjadi buronan. Saya paling benci tokoh Jo Hang-Ri (Jung Jin-Young), kakak yang tamak, serakah dan mengincar kekuasaan dia bahkan memiliki wewenang kuat dari raja. Mengingat dia menjabat menteri kehakiman, lantas membunuh orang tidak bersalah dengan tangannya. Adiknya sendiripun tewas di tangannya, kejam dan tidak berprikemanusiaan.


Heung-Bo The Revolutionist heung-boo the revolutionist heung-boo the revolutionist (2018) heung-boo the revolutionist download heung-boo the revolutionist imdb heung-boo the revolutionist sub indo heung-boo the revolutionist watch online heung-boo the revolutionist trailer heung-boo the revolutionist english subtitles heung-boo the revolutionist full movie heung-boo the revolutionist online heung boo the revolutionist subtitle heung boo the revolutionist asianwiki heung boo the revolutionist srt heung boo the revolutionist cast heung boo the revolutionist sinopsis heung-boo the revolutionist 123movies heung boo the revolutionist synopsis heung-boo the revolutionist مترجم heung-boo the revolutionist full movie eng sub heung-boo the revolutionist kissasian sinopsis heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) heung-boo the revolutionist (heung-boo) (2018) download film heung-boo the revolutionist download subtitle heung-boo the revolutionist download subtitle heung boo the revolutionist 2018 download heung-boo the revolutionist (2018) heung boo the revolutionist eng sub srt heung-boo the revolutionist english sub heung-boo the revolutionist episode 1 heung-boo the revolutionist sub español sinopsis film heung boo the revolutionist
Jo Hyuk yang bijaksana


Hikmah yang saya dapat dari menonton  heung-boo the revolutionist full movie, adalah:

Pertalian saudara kandung tidak selamanya abadi

"Kami memang satu rahim Yang Mulia, tapi saya tidak mengakui bahwa dia adalah saudara saya!" Ungkap Jo Hyuk dihadapan raja, soal buku yang ditulis oleh Heung-Boo. Novel kisah mereka berdua yang dibilang adalah sebagai bentuk pemberontakan. Kakak dan adik yang memiliki sifat bertolak belakang, yang satu baik dan yang satu jahat padahal tokoh masyarakat yang seharusnya jadi contoh kepemimpinan. Saya suka tokoh Jo Hyuk, meski bangsawan tidak takut melarat demi membela rakyat.

Ikatan cinta yang akhirnya menyatukan

Meski berpisah dari kecil karena peperangan, setelah dewasa bertemu rasa sayang sebagai kakak adik yang saling mengasihi tetap tidak tergantikan. Heung-Boo dan Jo Hyuk memiliki kisah masing-masing, yang tidak habis diceritakan. 

Raja bukan apa-apa tanpa rakyatnya

"Raja dan rakyat memiliki kedudukan yang sama", selebaran dari Jo Hyuk yang diberikan kepada Heung-Boo peninggalan salah satu pahlawan yang telah mati di medan perang. Saya setuju, raja ini dipilih oleh rakyat. Dia tidak akan disebut raja, jika tidak memiliki rakyat. Harusnya Raja Heonjong (Jung Hae-In) bisa tegas, tidak termakan omongan dari Jo Hang-Ri maupun Kim Eung-Jib. Ternyata dipemerintahan itu saling makan-memakan, saling berkhianat untuk bisa aman di kedudukannya. Ngeri!

Akhir kata, saya merekomendasikan heung-boo the revolutionist, untuk ditonton. Film histori yang tidak mengecewakan, karena beberapa pemain di dalamnya juga bermain sangat apik. Endingnya yang bikin merinding, di saat rakyat bertempur menggunakan tongkat pihak berwajib menggunakan tembakan. Pastilah kalah telak, tapi kekuatan Heung-Boo dalam berkata-kata mampu menggugurkan peperangan yang terjadi. Dimanapun kebenaran selalu akan menang dari kejahatan.  Happy watching, salam!


6 comments:

  1. Huaaaa aku belum nonton ini nih ,,,kayaknya sih seru ya setelah baca gambaran riview nya.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu film ini, sepertinya bagus ya jadi pengen nonton juga, ini ada di viu gak mbak

    ReplyDelete
  3. Jarang nonton film gini nih tapi baca reviewnya jadi penasaran juga . Nice info mba

    ReplyDelete
  4. Boleh juha nih buat referensi nonton drakor lagi. Kebetulan dah lama ga nonton maraton hehe

    ReplyDelete
  5. Baca reviewnya jadi penasaran, suwun infonya Nyi

    ReplyDelete
  6. Aku sdh nonton Strong Woman. Kocak skaligus khayal.
    Ditonjok dikit,gigi protol,bus penyok,orang mencelat..hihi.

    Penasaran sama yg ini..jadinya.
    Beda banget yak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat