Tuesday, 22 May 2018

Menu Buka Puasa Garang Asem H. Masduki Pekalongan



Menu Buka Puasa Garang Asem H. Masduki Pekalongan - Ceritanya menu buka puasa irit nih, lho kok? Soalnya ada yang ntraktir menu buka puasa kuliner kali ini hehehe ... Namanya Tyas Wirasti, asal Pekalongan yang sekarang tinggal di Semarang. Kami berkenalan waktu itu di komunitas Bukalapak Semarang, yang membuat saya happy berteman sama dia itu, dia lucu. Nggak gampang ngambek, dan asyik anaknya nggak jaim. Selain itu dia lihai dalam membuat cupcake dan cookies, buatannya bagus dan unik-unik.


menu buka puasa menu buka puasa dan sahur menu buka puasa sederhana dan praktis menu buka puasa irit menu buka puasa untuk diet menu buka puasa kuliner menu buka puasa dari telur menu buka puasa debm menu buka puasa yang sehat menu buka puasa bersama menu buka puasa anak kos menu buka puasa senin kamis menu buka puasa ala anak kos menu buka puasa yang segar menu buka puasa rumahan menu buka puasa rendah kalori menu buka puasa ibu hamil menu buka puasa yang sederhana menu buka puasa 30 hari menu buka puasa 2018 menu buka puasa kekinian menu buka puasa ala debm menu buka puasa anak menu buka puasa ala cafe menu buka puasa ala diet menu buka puasa ayam menu buka puasa ala restoran menu buka puasa ala herbalife menu buka puasa anak kost menu buka puasa ala sasa menu buka puasa ala dewi hughes menu buka puasa agar berat badan turun menu buka puasa anak2 menu buka puasa agar tidak gemuk menu buka puasa ala rasulullah menu buka puasa ala timur tengah menu buka puasa aneka es menu buka puasa ala jepang menu buka puasa bersama di rumah menu buka puasa bagi penderita diabetes menu buka puasa buat diet menu buka puasa bumil menu buka puasa bagi yang diet menu buka puasa bulan ramadhan menu buka puasa buffet menu buka puasa bareng menu buka puasa berkuah menu buka puasa buat anak menu buka puasa bersama anak yatim menu buka puasa buat bumil menu buka puasa bersama yang sederhana menu buka puasa buat jualan menu buka puasa berbahan dasar nutrijel menu buka puasa berbahan ayam menu buka puasa buat ibu hamil


Karena dia lagi mudik ke Pekalongan dan dia lagi milad, saya dan suami nyempetin meet up. Barokallahu fii umrik ya Tante Tyas, semoga sehat terus, bahagia selalu dan kariernya sukses aamiin. Kita diajak makan nih sama doi, awalnya sih mau megonoan di sebelah rumah dia biar nggak jauh-jauh, eh malah tutup. Akhirnya kita hunting ke tempat lain dan garang asem H. Masduki jadi pilihan.

"Di sini megononya enak!" Ucapnya sambil mengunyah, "garang asemnya juga jos, dari aku kecil udah ada nih warung," jelasnya lagi.

Saya manggut-manggut, mengingat pas waktu masuk warung makan ini, eh ada beberapa orang berpakaian serempak, semacam baju dines. Ternyata bener, emang di sini pegawainya harus make pakaian seragam. Nggak cuma 2 atau 3, tapi banyak bo' pegawainya cowok semua. Nggak tahu deh H. Masduki yang mana, hahaha ...

Menu buka puasa sederhana dan praktis

Menurut saya, buat yang lagi mager buat masak rumah makan Masduki Pekalongan, cocok nih. Menunya sebenarnya banyak, tetapi yang best sellernya ada 3 : Megono, Garang Asem dan Sambel Tomat Pete.

menu buka puasa menu buka puasa dan sahur menu buka puasa sederhana dan praktis menu buka puasa irit menu buka puasa untuk diet menu buka puasa kuliner menu buka puasa dari telur menu buka puasa debm menu buka puasa yang sehat menu buka puasa bersama menu buka puasa anak kos menu buka puasa senin kamis menu buka puasa ala anak kos menu buka puasa yang segar menu buka puasa rumahan menu buka puasa rendah kalori menu buka puasa ibu hamil menu buka puasa yang sederhana menu buka puasa 30 hari menu buka puasa 2018 menu buka puasa kekinian menu buka puasa ala debm menu buka puasa anak menu buka puasa ala cafe menu buka puasa ala diet menu buka puasa ayam menu buka puasa ala restoran menu buka puasa ala herbalife menu buka puasa anak kost menu buka puasa ala sasa menu buka puasa ala dewi hughes menu buka puasa agar berat badan turun menu buka puasa anak2 menu buka puasa agar tidak gemuk menu buka puasa ala rasulullah menu buka puasa ala timur tengah menu buka puasa aneka es menu buka puasa ala jepang menu buka puasa bersama di rumah menu buka puasa bagi penderita diabetes menu buka puasa buat diet menu buka puasa bumil menu buka puasa bagi yang diet menu buka puasa bulan ramadhan menu buka puasa buffet menu buka puasa bareng menu buka puasa berkuah menu buka puasa buat anak menu buka puasa bersama anak yatim menu buka puasa buat bumil menu buka puasa bersama yang sederhana menu buka puasa buat jualan menu buka puasa berbahan dasar nutrijel menu buka puasa berbahan ayam menu buka puasa buat ibu hamil
Sambel Tomat Pete

Sementara saya pesannya nasi megono dan cumi, karena saya doyan cumi tanpa kepalanya dan garang asemnya kita pesan 2 porsi. Pas ngincipin kuahnya garang asem Masduki Pekalongan ini, beuh ... rasanya seger. Ada aroma asem, kluwak dan blimbing wuluh gitu. Cabe rawitnya dibiarkan utuh, dagingnya juga banyak plus lemak daging. Inget kolesterol yak, hahaha ... jangan banyak-banyak. Kalo megononya, bumbunya meresap-sap pantesan jadi legend di sini. Megono adalah, nangka muda yang dicacah kecil-kecil dan dimasak dengan rempah-rempah serta kelapa parut. Sambel tomat petenyanya enak banget, kebetulan tante Tyas pesan itu. Tomatnya nggak berasa masam, petenya beuh ... sedap mantap gaes,  saya pengen balik ke sana lagi. Udah pernah nyobain belum kawan? Kalau belum, hayuk ah kabarin saya kalau kalian main ke Pemalang atau Pekalongan.


menu buka puasa menu buka puasa dan sahur menu buka puasa sederhana dan praktis menu buka puasa irit menu buka puasa untuk diet menu buka puasa kuliner menu buka puasa dari telur menu buka puasa debm menu buka puasa yang sehat menu buka puasa bersama menu buka puasa anak kos menu buka puasa senin kamis menu buka puasa ala anak kos menu buka puasa yang segar menu buka puasa rumahan menu buka puasa rendah kalori menu buka puasa ibu hamil menu buka puasa yang sederhana menu buka puasa 30 hari menu buka puasa 2018 menu buka puasa kekinian menu buka puasa ala debm menu buka puasa anak menu buka puasa ala cafe menu buka puasa ala diet menu buka puasa ayam menu buka puasa ala restoran menu buka puasa ala herbalife menu buka puasa anak kost menu buka puasa ala sasa menu buka puasa ala dewi hughes menu buka puasa agar berat badan turun menu buka puasa anak2 menu buka puasa agar tidak gemuk menu buka puasa ala rasulullah menu buka puasa ala timur tengah menu buka puasa aneka es menu buka puasa ala jepang menu buka puasa bersama di rumah menu buka puasa bagi penderita diabetes menu buka puasa buat diet menu buka puasa bumil menu buka puasa bagi yang diet menu buka puasa bulan ramadhan menu buka puasa buffet menu buka puasa bareng menu buka puasa berkuah menu buka puasa buat anak menu buka puasa bersama anak yatim menu buka puasa buat bumil menu buka puasa bersama yang sederhana menu buka puasa buat jualan menu buka puasa berbahan dasar nutrijel menu buka puasa berbahan ayam menu buka puasa buat ibu hamil
Garang Asem Legend


Menariknya, beberapa pengunjung garang asem pak Masduki Pekalongan ini tidak hanya dari muka Jawa kayak saya, banyak juga yang chinese. Dan kebetulan pula, waktu kita bertiga makan dateng reporter kuliner ngadain shoot makan di sana. Terbukti deh hitsnya tempat makan garang asem Haji Masduki, Pekalongan. Yuk buat kamu yang lagi butuh menu buka puasa bersama, bisa dicoba nih. Kepoin aja facebooknya di : Garang Asem Haji Masduki. Semoga bermanfaat, salam.

Pamlet warung makan H. Masduki


Alamat Rumah Makan Garang Asem H Masduki

Kompleks Travel
Jl. Alun-alun Utara, Keputran
Pekalongan Timur Kota Pekalongan
Jawa tengah 51158

Delivery Order
Telepon [0285]4412100

Saran & Kritik
0857274436661

Baca juga : 


16 comments:

  1. Yuummm,
    Aku kemarin nyobain garang asam di mana yaa...?
    Karena belum pernah ngerasain yang asli, jadi gak paham. Pokonya seggeerr aja...

    Hihii..
    ((kalau sambil ngebayangin makan di Garang Asem H. Masduki, gak membatalkan shaum kan yaa..??))

    ReplyDelete
  2. Sedap mantap enak nih garangasem haji Masduki ^_^

    ReplyDelete
  3. Waah nanti mudik lewat Pekalongan. Ingetin suami mampir ke alun-alun cari garang asem.

    ReplyDelete
  4. Garang asem ini menu yg selalu dikangeni. Jadi keingetan teman di Taiwan yang suka buat garang asem dan dibagikan ke teman2nya termasuk saya, hehehe

    ReplyDelete
  5. aaah kebayang enaknya nah mba...dan pasti seger ya untuk buka puasaaa

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran garang asem rasanya kaya gimana, di sini ga ada yg jual hehehhe

    ReplyDelete
  7. Belum pernah cobain garang asem ini. Gimana yaa rasanya, pengen cobain..

    ReplyDelete
  8. Wuaahh kuahnya menggoda banget yaaaaa.
    Saya belum pernah nyobain Garang Asem yang bener2 tradisional beli di resto di daerah mbak. Yg saya liat tu biasanya kuahnya agak terang :D Jd penasaran kyk apa rasanya.

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah makan garang asem mbak, hahahaha. katrok ya

    ReplyDelete
  10. Waduh bikin ngiler nih haha, membayangkan garang asem rasanya pasti enak, asem-asem segeer

    ReplyDelete
  11. Sampai saat ini belum pernah nyobain yang namanya garang asem :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mampir sini mba Ind, ke Pekalongan tak ajak ke sana

      Delete
  12. Hmmmmm...... Dari gambar dan ulasannya sudah tergambar jelas kenikmatannya

    ReplyDelete
  13. Wah asik ya kalo ditraktir apalagi tempat kuliner nya emang lagi ngehits pasti enak dan juga nyaman tempatnya.

    ReplyDelete
  14. Saya suka banget garang asem. Tapi belum pernah coba masak sendiri hehehe. Pengen nyoba bisa bikin sendiri

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat