Tuesday, 23 January 2018

Tips Atasi Cucian Piring Dapur Menumpuk dengan Cepat


Tips Atasi Cucian Piring Dapur Menumpuk dengan Cepat - Cucian piring yang numpuk sering jadi PR (Pekerjaan Rumah), untuk ibu rumah tangga. Pengennya cepet selesai, kemudian ngerjain pekerjaan yang lainnya. Tapi sayangnya dalam mencuci piring kita nggak boleh terburu-buru, kalau buru-buru ntar itu piring bisa meluncur terbang. Masalah lainnya, kebersihannya kurang bisa jadi bekas sisa nasi yang mengering masih nempel, gimana tuh? Jangan sampai ya.


cucian piring cucian piring numpuk cucian piring dari baja ringan cucian piring keramik cucian piring minimalis cucian piring mampet cucian piring dapur cucian piring aluminium cucian piring stainless cucian piring portable cucian piring stenlis cucian piring sederhana cucian piring menumpuk cucian piring royal cucian piring bocor cucian piring murah cucian piring mampet jakarta cucian piring yang numpuk bak cucian piring tempat cucian piring minimalis model cucian piring cuci piring aluminium rak cucian piring aluminium tempat cuci piring aluminium meja cuci piring aluminium sabun cuci piring alami bak cuci piring aluminium mimpi cuci piring artinya sabun cuci piring adalah sabun cuci piring auto cuci piring bahasa inggris cuci piring berkilau cuci piring bekas babi mimpi cucian piring banyak jual cucian piring bekas wastafel cuci piring bekas mesin cuci piring bosch tukang cuci piring bahasa inggrisnya tempat cuci piring bahasa inggris mimpi cuci piring banyak tempat cuci piring bocor tempat cuci piring berdiri sabun cuci piring b light meja cuci piring bekas sabun cuci piring b29 cuci piring dalam bahasa inggris mesin cuci piring bekas tempat cuci piring buatan sendiri sabun cuci piring bahasa inggris


Cucian piring yang numpuk seringkali membuat saya menghela napas dalam, hahaha ... apalagi mertua saya suka memasak. Hampir semua alat perang di dapur keluar semua, kalau ditinggal digarapin cucian piring jadi bertambah banyak. Kejadian kayak gini sering saya alami dan akhirnya membuahkan tips bagaimana mencuci piring dengan cepat, bersih tidak meninggalkan noda.

Jadi Tips Atasi Cucian Piring Dapur Menumpuk dengan Cepat ala saya adalah, seperti berikut:

·       Biasanya saya akan membuang dahulu, sisa makanan yang ada di peralatan makan dan alat tempur memasak. Agar saat dibersihkan kotoran sisa makanan, tidak menganggu.

·       Setelah memisahkan semua sisa kotoran, saya akan memulai dari perlatan makan yang tidak banyak mengandung minyak. Biasanya gelas yang menjadi urutan pertama, sayang kalau diurutan terakhir bisa kena bau amis dan berminyak.

·       Dari gelas saya memilih sendok, lantas baru merambah ke piring. Jika semuanya sudah, perabotan masak menjadi urutan terakhir karena alasannya banyak mengandung minyak bahkan bau amis.

·       Peralatan dalam mencuci piring pasti membutuhkan spon yang baik, kalau sponnya lusuh tidak nyaman akan membuat aktivitas mencuci piring jadi tidak semangat. Apalagi sabun mencuci piring juga menjadi peranan penting dalam, kegiatan cuci mencuci piring ini. Mengapa? Bau sabun pencuci piring yang harum, selalu membuat saya bersemangat dan seakan mood malas mencuci piring menguap. Ini serius lho, hehehe ... coba aja deh!

Cucian piring skala besar

Tapi kalau di rumah sedang ada hajatan biasanya penggunaan piring, gelas dan sendok melebihi kapasitas yang kita gunakan sehari-hari saya menggunakan cara ke dua. Kalau sehari-hari saya mencuci piring, langsung di bawah keran untuk sekala besar ini saya memilih mengambil waktu yang efisian dengan cara:

·       Menyiapkan dua ember besar air bersih.
·       Memisahkan sisa kotoran ke dalam sampah, memisahkan piring berminyak dan tidak.
·       Biasanya yang berminyak saya rendam dahulu, dengan Sunlight, agar minyaknya rontok. Saya memilih yang bebas noda seperti gelas.
·       Gelas yang telah disabun taruh di ember 1, dikumpulkan semuanya dahulu.
·       Kalau sudah masuk ke ember 1, busa-busanya sabunnya kan hilang baru deh dicelup ke ember 2. Tapi sebelum masuk ke ember ke dua, biasanya saya menggosok-gosoknya, meraba apakah masih ada kotoran yang tertinggal. Kalau sudah berasa keset baru deh pindah ke ember kedua.
·       Baru deh dipindahkan ke perkakas tempat mengeringkan cucian piring, dari gelas, sendok dan perkakas masak.


Selamat mencuci piring dengan semangat! Salam

4 comments:

  1. Untuk makanan yang mengandung santan biasanya piring memang lengket bekas santan ya mbak, dan saya akan membasuh dengan air panas terlebih dahulu supaya sisa santan/minyak hilang setelah itu baru digosok dengan sunlight dan terakhir dibilas dengan air biasa. Insya Allah bersih bebas santan/minyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang berminyak berat, dengan air panas emang ampuh mba. MEncuci piring sebenarnya nyenengin hehheeh

      Delete
    2. Untuk yang berminyak berat, dengan air panas emang ampuh mba. MEncuci piring sebenarnya nyenengin hehheeh

      Delete
  2. Pekerjaan yang ga ada habisnya nih cuci piring. Barusan kelar, eh tau-tau udah numpuk lagi.Tipsnya sama dengan yanh diajarkan ibu saya dan saya praktikkan sampai sekarang.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat