Monday, 4 December 2017

Ibu Hamil Banyak Makan Ternyata

makan ibu hamil makan ibu hamil muda makan ibu hamil agar bayi putih makan ibu hamil 9 bulan makan ibu hamil 2 bulan makan ibu hamil trimester 2 makan ibu hamil 8 bulan makan ibu hamil 7 bulan makan ibu hamil 6 bulan makan ibu hamil 1 bulan makan ibu hamil trimester pertama makan ibu hamil 4 bulan makan ibu hamil 3 bulan makan ibu hamil agar anak cerdas makan ibu hamil biar anak cerdas makanan ibu hamil 4 bulan makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih makanan ibu hamil agar anak cerdas makanan ibu hamil 6 bulan makanan ibu hamil 5 bulan makanan ibu hamil 8 bulan makanan ibu hamil agar tidak mual makanan ibu hamil agar mendapatkan anak laki-laki makanan untuk ibu hamil anemia makanan untuk ibu hamil apa saja ibu hamil makan anggur ibu hamil makan ayam bakar ibu hamil makan ati ampela makan an ibu hamil ibu hamil makan asin cumi ibu hamil makan ikan asin ibu hamil makan telur asin ibu hamil makan sate ayam ibu hamil makan hati ayam



Ibu Hamil Banyak Makan Ternyata - Seminggu lalu saya dan sahabat meet up, terakhir ketemu 3 bulan lalu. Kita sharing, jalan-jalan, makan dan berakhir dia menginap di kostan saya, senang deh jadi ada temannya. Kebetulan sahabat saya ini lagi hamil jalan 5 bulan, hmmm ... porsi makannya busyet banget bikin saya termotivasi banyak makan. Ngeliatin orang makan banyak, rasanya saya juga ikutan pengen bisa makan segitu banyaknya mengingat saya ini susah kalau disuruh makan.

Dokter dan ahli memang menyarankan agar ibu hamil banyak mengonsumsi makanan yang baik dan sehat, terutama sayuran dan buah ini wajib sekali. Terbukti teman saya memesan berbagai macam makanan, dari menu telur, tempe, tahu, terong, steak dan masih banyak menu lain yang dia habiskan seorang diri. Ya Allah, nyenengin banget ya ngeliat orang makan dengan lahap gini.

"Kamu jangan malu ya makan sama aku, hahaha ..." ucapnya karena ngeliatin saya yang takjub, "maklum, dua orang nih!" katanya kembali tertawa dan saya nyengir geli.

Akhirnya aku dapet wejangan juga nih dari ibu hamil, katanya kalau orang hamil itu harus banyak makan sayuran. Seperti bayam, sawi, dan sayuran hijau lain karena banyak dibutuhkan untuk ibu dan janinnya. Sayuran hijau ini bisa bermanfaat banget bukan hanya untuk kekebalan tubuh tapi juga kecerdasan si janin.


Makanan yang baik untuk ibu hamil


 

·       Ibu hamil banyak makan ubi

Ubi yang biasanya kita makan dan menyebabkan banyak mengeluarkan gas, hehehe ... ternyata manfaatnya untuk ibu hamil adalah menjaga kesehatan karena nutrisinya. Yang akan menghindarkan ibu hamil dari risiko sembelit, kaki yang lelah karena kandungan yang semakin membesar juga mengatasi mual ketika hamil.

·       Ibu hamil banyak makan kacang hijau

Kacang hijau sangat baik untuk kesehatan, karena dipercaya kacang hijau ini bisa mencegah konstipasi dalam masa kehamilan dan janin yang tumbuh pun akan berkembang dengan maksimal jika kamu rajin mengosumsi kacang hijau, kata sahabat saya yang bernama Pipit.

·       Ibu hamil banyak makan tomat

Sudah pada tahu kan ya kalau tomat kaya vitamin C, tidak hanya bisa diaplikasikan untuk campuran masakan, bisa di jus, dijadikan salad dan lain-lain. Antioksidan dalam tomat, bisa mencegah adanya kerusakan sel tubuh dalam kehamilan.

"Pokoknya kamu kudu makan kacang-kacangan, buah dan sayuran kalo hamil nanti," pesannya disela sesi makan malam kami.


USG ke dokter

Aih ... iya, si Pipit menginap ini karena saya tidak membolehkan dia balik karena rumahnya jauh. Hamil gede, bawa motor sendiri rumahnya pelosok pula dan akhirnya dia nurut. Karena keesokan harinya dia meminta saya untuk nemenin ke USG.

Padahal kita pagi-pagi banget bangun biar nggak ngantri lama, eh jadwal sama dokternya katanya harus menghubungi via whatsApp janjian. Yaudah deh, akhirnya kita balik ke kostan dulu, siangnya dia baru balik ke rumahnya. Alhamdulillah juga, batal ke USG ini berbuah manis karena sang suami akhirnya dapat waktu buat mengantarkan dia periksa. Sweet banget sih kalian.

ibu hamil ibu hamil muda ibu hamil melahirkan ibu hamil minum kopi ibu hamil 9 bulan ibu hamil makan jengkol ibu hamil makan durian ibu hamil minum es ibu hamil makan pedas ibu hamil menyusui ibu hamil berenang ibu hamil susah bab ibu hamil makan nangka ibu hamil kontraksi ibu hamil 4 bulan ibu hamil makan sate kambing ibu hamil sakit gigi ibu hamil naik pesawat ibu hamil minum teh ibu hamil minum yakult ibu hamil animasi ibu hamil adalah ibu hamil anemia ibu hamil apa boleh makan mie instan ibu hamil akan melahirkan ibu hamil apa boleh minum kopi ibu hamil asli ibu hamil apa boleh menyusui ibu hamil anakku ibu hamil asam lambung naik ibu hamil adalah pdf ibu hamil asam urat ibu hamil apa boleh makan sate kambing ibu hamil apa boleh minum es ibu hamil asma ibu hamil apa boleh makan nangka ibu hamil apakah boleh minum es ibu hamil anak laki laki ibu hamil aneh ibu hamil apakah boleh minum yakult ibu hamil boleh minum kopi ibu hamil berhubungan ibu hamil besar ibu hamil boleh makan nangka ibu hamil boleh makan salak ibu hamil batuk ibu hamil boleh makan durian ibu hamil boleh makan mie instan ibu hamil boleh minum yakult ibu hamil bercinta ibu hamil boleh makan pedas ibu hamil berhubungan intim ibu hamil boleh makan sate ibu hamil boleh makan anggur ibu hamil boleh minum es ibu hamil batuk pilek ibu hamil boleh makan udang ibu hamil boleh makan kepiting ibu hamil boleh naik pesawat



Rindu yang terobati

Awal kenal Pipit ini lewat Sipit, nah Sipit sendiri adik dari sahabat saya May. Karena keseringan ketemu, tiap main diajakin jadilah saya malah akrab sama adiknya ketimbang kakaknya hahaha ... Sama Pipit pun demikian, sekalipun kita sibuk masing-masing tapi tiap ketemu ya selalu aja nyambung nggak pernah asing. Udah jadi kayak sodaralah ya.

Sipit memutuskan bekerja ke luar negeri, saat nginep di kostan inilah saya, Pipit dan Sipit melepas rindu dengan melakukan video call. Duh rasanya ... ketawa melulu, cerita nggak pernah ada habisnya. Ngangenin gini ya, hmm ... waktu kebersamaan emang nggak bisa diulang tapi semoga kita selalu membersamai ya kawan. Jangan pernah putus persahabatan ini hingga ke janah-Nya, aamiin.

Salam




2 comments:

  1. ceritanya aku sengaja ke pasar beli ubi tapi keknya ga cocok mba perutku kembung sbg bumil repot juga wkwkwk jadinya ga enak perut makanya ga diterusin makan ubi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kalo belum sarapan makan ubi ga enak perutnya mba :-D

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat