Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox


Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox - Sepertinya A Killer Paradox akan menjadi drama Korea Netflix rating tertinggi. Apakah kamu sudah nonton sampai selesai? Saya baru nonton drama Korea ini sampai episode 4, dan komentar saya akan saya ulas di bawah ini. Ceritanya biar kalian penasaran hehehe ... atau ada yang nggak pengen lanjut? Sebenarnya saya mau lanjut karena penasaran banget, bagaimana endingnya tapi karena ada batita di rumah tetep dong harus nunggu pas selo waktunya.


Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox
Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox


 

A Killer Paradox termasuk drama Korea Netflix terbaru yang sayang untuk dilewatkan, apalagi penyuka genre thriller, misteri, dan kriminal.

 

Nah tokoh utama dari drama Netflix terbaru ini adalah Choi Woo Sik. Kalau kalian inget film Korea populer Parasite (2019), dia yang jadi Ki Woo adiknya tokoh utama wanita di sana. Kalau kamu belum nonton, film yang pernah dibintangi Choi Woo Sik beberapa diantaranya: The Divine Fury, Time to Hunt, The Pliceman's Lineage dan lain-lain.

 

 

Mengisahkan Tentang Apa Drama Korea Netflix Terbaru A Killer Paradox

 

 

Lee Tang (Choi Woo Sik) tokoh utama drama Korea A Killer Paradox, adalah seorang mahasiswa biasa. Selain kuliah ia juga bekerja paruh waktu di minimarket. Ia dan sahabatnya Gyeong Hwan, satu apartemen bersama. Mereka sudah sahabatan sejak SMA, kisah mereka akan flashback ke belakang nantinya. Jadi jangan bingung ketika nonton, karena akan maju mundur settingnya.

 

Di episode pertama ini ada beberapa adegan dewasa, jadi yang belum usia 18 tahun ke atas nggak boleh nonton ya? Hehehe ... meski sekilas-sekilas sih dan bagian dari cerita. Bahwa Lee Tang ini sering dijadikan selingkuhan, yang kalau ketahuan dia akan diputus. Karena memang ceritanya karakter dia itu nggak berani ngelawan anaknya. Macam pasrah aja dengan kehidupan dia. Nah puncaknya ketika dia dewasa ini, dia ingin hidupnya tidak biasa-biasa aja. Ingin hidup yang spektakuler, nggak ditindas melulu seperti jaman SMA. Ia ingin mendapatkan keberaniannya, dengan cara melawan.


Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox
Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox


 

Namanya jaga di toko ya kan? Otomatis kita melayani orang yang berbeda-beda, jadi harus kebal dan kuat mental. Kadang sesekali ada rasa jengkel ya kan? Kalau pelanggan susah diajak kompromi. Seperti Lee Gwang Hun (Moon Young Dong), pegawai proyek yang mabuk dan bikin emosi. Tapi kemudian Lee Tang terselamatkan emosinya, oleh teman si lelaki proyek ini Yeo Bu Il (Jo Hyun Woo). Tapi yang terjadi setelahnya sepulang dia kerja, justru tak terduga sama sekali.

 

Perubahan Tokoh Lee Tang di drama Korea Netflix A Killer Paradox

 

Drama Korea Netflix A Killer Paradox mulai seru dan deg-degan adalah ketika Lee Tang ini, sepulang kerja. Dia bertemu kembali dengan dua orang yang mampir di toko tadi, dan sempat membuat keributan. Lee Tang melihat Gwang Hun yang membuat keributan terjatuh, dia mau nolongin tapi orang itu mabuk parah jadi dia biarkan saja. Eh pas jalan lagi, ketemu temennya si teman mabuk itu yang meredam emosi Lee Tang. Dia memberi tahu kalau temannya itu terjatuh dan tiduran di lantai. Niat hati sih  ngignetin doang, tapi malah disuruh untuk pergi aja. Eh Lee Tang, kayak emosi gitu dong. Di kasih tahu malah nggak terima kasih, dan Yeo Bu il ini jengkel.

 

Tanpa babibu Lee Tang ditampar, diserang dipukul habis-habisan dan tiba-tiba flasback ke masa dia sekolah yang sering dibuli juga. Ia ingin melawan, nggak ingin terus-terusan dijadikan bahan hinaan. Jadilah ia megambil palu, yang ia pinjam dari toko, dia pukulkan ke orang yang memukuli dia.

 

Untungnya kok lokasinya gak ada CCTV dan kebetulan ada orang buta yang bawa anjing lagi jalan-jalan. Tentu saja Lee Tang langsung lari menyelamatkan diri, dia lupa kalau alat yang dia gunakan untuk memukul adalah palu milik tempatnya bekerja dan lupa diambil. Siapa sangka orang buta yang lewat membawa anjingnya Seon Yeo Ok (Jung Yi Seo) ini, nggak buta beneran. Meski ada luka di matanya, faktanya mata kanannya masih bisa melihat dengan jelas. Cerita selanjutnya Lee Tang dipalak sama si wanita yang pura-pura buta. Jujur katakter si wanita buta ini agak nyinyir sih.


Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox
Review Drama Korea Netflix A Killer Paradox


 

Fakta mengejutkan bahwa orang yang dibunuh Lee Tang pake palu, adalah pembunuh berantai yang jadi incaran polisi sudah beberapa tahun ini. Kemudian Lee Tang yang nggak rela dipalak tiap bulan, dan kehiduapnnya diselidiki oleh si wanita buta ini terancam. Sempat terkecoh dan tidak ingin berdebat, tapi Lee Tang tersulut nyinyiran si wanita buta jadilah ia naik pitam, dan memukul si wanita dengan palu yang ia ambil.

 

Mau tahu faktanya apa? Ternyata wanita yang pura-pura buta Seon Yeo OK ini, adalah wanita yang ngebunuh orangtuanya sendiri dan menguburkannya di pekaranan rumahnya. Anjingya sendiri yang menunjukkan lokasi pembunuhan, beserta tulang belulang orangtua si wanita. Lee Tang yang beruntung, atau Lee Tang yang malang? Dari pembunuhan satu ke pembunuhan yang lain.

 

Di tambah episode selanjutnya Lee Tang juga melakukan pembunuhan lagi kepada Kang Je Jun (Seo Jae Kwon) dan Lee Jin Seong (Baek Yu Sung). Dua orang yang menghadang Lee Tang, dan mereka juga baru saja menghunuskan pecahan botol kepada polisi. Mereka sebenarnya adalah pemuda pengacau yang memang menurutku layak sih dibunuh, wkwkwk ... soalnya mereka pas SMA tuh merkosa siswi sampai siswi itu bunuh diri dan orangtuanya nggak percaya. Semua orang yang dibunuh Lee Tang ini, sebenarnya orang-orang jahat yang layak mendapatkan hukuman.

 

A Killer Paradox drama Korea Netflix ini kan sebenarnya berdasar kisah dari webcomic 'Salinja Nangam', yang ditulis oleh Ggomabi dan ilustrasinya oleh Nomabi. Ditambah eksekusi live actionnya oleh sutradara Lee Cang Hee, sutradara yang pernah menggarap drama Korea Strangers From Hell (2029). Betapa darknya drama itu, ngeri-ngeri sedap penuh teka-teki dan nggak tertebak. Persis kayak drama A Killer Paradox ini.




 

Jujur lihai banget sih, ada gitu udah ngebunuh beberapa orang tapi nggak pernah ada bukti dan alurnya memang benar-benar Lee Tang orang yang beruntung. Dibalik dia sebenarnya juga kepepet dan membela diri kan? Kadung dia sering jadi korban, karena terus menerima perundungan akhirnya memuncak rasa emosinya. Jadi ingat Mask Girl, drama Korea netflix 2023 itu juga ada part yang lelah kena buli akhirnya berusaha merubah karakter dirinya.


Belum lagi polisi-polisi dan detektif yang terkena kecoh atas kasus-kasus ini, dibuat penasaran siapa yang membunuh dan kenapa mereka-mereka yang delalah jahat semua yang dibunuh. Jang Nan Gam (Son Suk Ku) termasuk detektif yang terus penasaran, dan punya insting kuat dibanding teman-teman detektif yang lain. Ia terus mencari tahu dan apa yang ia putuskan bertentangan dengan detektif yang lain, yang kadang menyebabkan konflik dengan Song Chon (Lee Hee Jun) teman detektifnya yang lain.

 

Masih ada 4 episode lain yang belum saya tonton, pasti makin menarik dan saya penasaran bagaimana nanti endingnya Lee Tang. Apakah ia akan tertangkap atau bebas tanpa bukti. A Killer Paradox termasuk drama Netflix Korea dengan episode pendek, jadi bisa ditonton langsung selesai. Bisa jadi Cho Woo Sik akan jadi the next aktor Korea Selatan, yang akan menjadi besar. Selamat menonton ya! Seru dan menegangkan intinya sih.

 

Postingan Terkait

1 komentar:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat