Review The Point Men Film Korea Hyun Bin dan Hwang Jung Min


Review The Point Men Film Korea Hyun Bin dan Hwang Jung Min - Siapa yang sudah nonton film The Point Man? Gimana? Seru? Kolaborasi akting aktor Korea Hyun Bin dan Hwang Jung Min ini, memang asik untuk ditonton. Apalagi saya sudah lama tidak nonton aktor Hyun Bin.


nonton film the point man
nonton film the point man


 

The Point Men termauk film Korea terbaru 2023, yang digarap oleh tvN Movies. Genre dari film ini crime, dan disutradarai oleh Im Soo Rye.

 

Faktanya The Point Men Korean movie berdasarkan kisah nyata pada tahun 2007, mengenai krisis penyanderaan Korea Selatan yang terjadi di Afghanistan. Kala itu ada 23 misionaris Korea Selatan yang ditangkap oleh Afghanistan.

 

Kabar baiknya film Korea terbaru The Point Men berhasil menduduki peringkat #3 di Box Office Korea tahun 2023. Tidak heran ya? Karena yang berakting bukan lagi aktor kaleng-kaleng. Bejibun artis Korea turut serta berperan dalam film ini.

 

Nah yuk baca review film The Point Man di sini, sebelumnya saya ulas sedikit sinopsisnya.

 

Sinopsis Film Korea The Point Men

 

 

film korea terbaru 2023
film korea terbaru 2023

The Point Men mengisahkan sekelompok orang Taliban yang menyandera turis Korea yang datang ke Afghanistan.

 

Pemerintah Korea langsung tanggap dan mengirim Jae Ho, negosiator Korea Selatan diperankan Hwang Jung Min).

 

Sayangnya ketika tiba di Afghanistan, segala cara yang dilakukannya untuk membebaskan sandra memperoleh jalan buntu. Dengan terpaksa ia bekerjasama dengan Dae Sik (Hyun Bin), agen khusus yang berada di Timur Tengah.

 

Ketika mereka mulai bergerak untuk bisa melakukan negosiasi dengan Taliban, satu persatu sandera dibunuh. Berhasilkah keduanya bersatu untuk bisa menyelamatkan para sandera yang tersisa?

 

Pemeran Film The Point Men

 

  • Hwang Jung Min berperan sebagai Jung Jae Ho
  • Hyun Bin berperan sebagai Park Dae Sik
  • Kang Ki Young berperan sebagai Qosim
  • Lee Chun Moo berperan sebagai anak Mi Sook
  • Jung Jae Sung berperan sebagai Pak Kim
  • Lee Seung Chul berperan sebagai Menteri Choi
  • Bryan Larkin berperan sebagai Abdullah
  • Jeon Sung Woo berperan sebagai Cha Min Yong

 

 

Review Film The Point Men oleh Nyipenengah.com

 


 

Akhirnya nonton film Korea terbaru, setelah sekian lama nggak langganan aplikasi streaming online. Saya menonton film melalui Viu dan langsung tamat.

 

Film The Point Men dibuka dengan bombardiran  serangan, aksi, tembakan, dan bom dari sekelompok Taliban yang menyerang turis Korea Selatan saat berkunjung ke Afghanistan.

 

Kelompok Taliban meminta agar tahanan Taliban dilepaskan dan mereka pun akan melepaskan sandera mereka (orang Korea Selatan). Mereka menyiarkan dengan video yang langsung ditanggapi oleh pemerintah Korea.

 

Diutuslah Jae Ho (Hwang Jung Min), beserta wakil Menteri dan diplomat lain yang langsung terbang ke Afganistan. Jae Ho maju ke pemerintah Afghanistan dan melakukan negosiasi agar orang Korea yang disandera bisa bebas.

 

Sayangnya apa yang disampaikan Jae Ho bersama dengan pemerintah Afghanistan ternyata berbuntut salah paham, dan sandera mulai mati satu persatu. Jae Ho geram.

 

Jae Ho sebenarnya akan dibantu oleh Park Dae Sik (Hyun Bin), agen yang sudah berpengalaman di Timur Tengah. Namun ia tidak mau, ia merasa bisa menyelesaikan semuanya tanpa campur tangan orang lain yang nyatanya salah.

 

Ketika tidak ada kata sepakat dengan pemerintah Afghanistan, akhirnya Jae Ho menerima tawaran Dae Sik. Tetapi bersatunya mereka ini tidak mudah, terjadi konflik kecil-kecilan juga. Yang pada akhirnya membuat keduanya bersatu. Karena tidak ada jalan lain, ia ingin agar tidak ada lagi yang mati sia-sia.

 

Pemerintah Korea juga diwaliki Menteri datang langsung ke pemerintah Afghanistan, ia merasa Jae Ho tidak pandai malah semuanya berantakan. Jae Ho diberhentikan dan disuruh pulang ke Korea Selatan, debat pun terjadi tapi dia tidak bisa melakukan apa-apa selain menuruti perintah.

 

Tidak mau semuanya menjadi sia-sia apa yang ia perjuangkan, ia langsung menelepon wakil menteri dan meminta kesempatan lagi agar bisa melakukan negosiasi langsung dengan Taliban. Bagian ini nih, mulai seru!

 

Meski ini film serius ada juga bagian kocaknya, thanks to Kang Ki Young (as Kasim) yang selalu membuat suasana tegang jadi penuh tawa. Serius aktingnya dia keren banget, salut. Ia pasti belajar dengan sungguh-sungguh untuk bisa berbahasa Afghanistan.

 

Hyun Bin pun demikian, dia nggak cuma modal petentang-petenteng. Ia pun berusaha untuk fokus menyelamatkan warga Korea Selatan, walaupun ia juga tengah menghadapi trauma dengan masa lalunya.

 

"Kami tidak menjamin keselamatanmu," ucap Presiden ketika melakukan panggilan telepon dengan Jae Ho.


review film the point man
review film the point man


 

Yes, ketika Jae Ho diusir oleh Menteri malah Presiden dengan terbuka menerima konsekuensi apa yang dilakukan oleh Jae Ho. Didukung oleh Kasim dan Dae Sik, mereka bertiga berangkat ke medan peran di tengah gurun pasir.

 

Belum lagi ketika melakukan negosiasi dengan pemimpin Taliban, Jae Ho mendapatkan gempuran bom dari pihak ketiga, strategi yang dilakukan oleh Menteri. Mereka juga sudah ketipu dengan Abdullah, yang mengaku perantara Taliban.

 

Meski demikian, film The Point Men yang saya tonton melalui Viu selama 1 jam 48 menit sukses bikin saya happy dengan endingnya #Ups maaf agak spoiler. Setidaknya kalian akan semangat kalau endingnya semuanya happy ya kan?

 


Sumber pendukung artikel

 

https://www.viu.com/ott/id/articles/sinopsis-the-point-men/
Edit blogger pake Canva

 

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat