Review Film Bear Man Korean Movie Sub Indo

 

Review Film Bear Man Korean Movie Sub Indo - Bear Man (2023) Korean Movie yang sukses membuat saya menangis, dengan alur ceritanya yang unik. Tentang apa sih film Bear Man (2023) sub indo ini? Sesuai judulnya, kisah beruang yang menjadi manusia.


bear man (2023 korean movie)
bear man (2023 korean movie)


 

Nonton Bear Man, tidak hanya menghibur, tetapi membuat saya makin bersyukur memiliki keluarga yang hangat.

 

Film Korea Bear Man sudah rilis sejak Maret 2023, tapi baru tayang di aplikasi streaming VIU tanggal 18 Desember 2023. Yes, saya menonton melalui VIU. Buat teman-teman yang mau nonton bisa melalui aplikasi streaming populer satu ini.

 

Bear Man, Film Korea Berdasar Mitos Dangun

 

nonton bear man
nonton bear man


Bear Man (2023) merupakan film yang diambil dari kisah legenda yang dipercaya di Korea sana. Mengenai kehidupan seorang Dewa, anak dari Dewa Langit yang bernama Hwanung.

 

Hwanung ingin hidup di alam manusia, ayahnya Dewa Langit lantar menyuruh dirinya memimpin bumi manusia dan memberikan 3 jenis kekuasaan. Bisa mengontrol angin, awan, dan hujan. Hwangung turun di gunung Taebak dengan 3 ribu bawahaan dan mengelola kota di sana.

Hiduplah beruang dan harimau di hutan, mereka ingin menjadi manusia dan berdoa kepada dewa. Hwanung pun mengbulkan keinginan mereka, asal mereka mau makan bawang merah dan mugwort. Mereka juga tidak boleh melihat cahaya matahari selama 100 hari, dan bisa menjadi manusia. Apa yang terjadi setelahnya? Hanya beruang yang berhasil, sementara harimau gagal karena tidak kuat menahan penderitaan.

 

Di hari ke-21 harimau keluar gua dan tetap menjadi harimau, sementara beruang berhasil sampai hari ke-100. Hwanung pun mengabulkan permintaan beruang.

 

Beruang menjadi manusia dengan gender wanita, Hwanung yang mengabulkan permintaan beruang justru menikahi beruang dan melahirkan anak yang diberinama Dangun Wanggeom.

 

 

Bear Man Sinopsis

 


 

Bear man mengisahkan beruang asia kembar yang tinggal di Institut Teknologi nasional Pangan & Kehidupan. Mereka berdua tinggal di hutan dan memakan bawang putih serta mugwort. Tidak disangka keduanya menjadi manusia.

 

Tapi yang satu diadopsi oleh ilmuwan tersebut, dan yang satu hilang akibat gua yang ditinggali beruang runtuh. Yang satunya ditemukan oleh seorang penjahat, dan akhirnya menjadi penjahat juga.

 

Pada akhirnya keduanya akan dipersatukan kembali. Apakah keduanya akan saling mengenali jika mereka bersaudara?

 

 

Review Film Bear Man 2023, Korean Movie


bear man korean movie sub indo
bear man korean movie sub indo



Park Sung Woong didapuk memerankan karakter beruang kembar. Ia menjadi Na Woong Nam, dan Lee Jeong Hak sekaligus. Sementara yang menjadi orangtua Woong Nam, adalah Oh Dal Soo yang menjadi karakter Na Bok Cheon), dan ibunya Yeom Hye Ran (Jang Kyeong sook).


Na Bok Cheon menjadi kepala peneliti di institut teknologi nasional pangan dan kehidupan. Mereka mengamati pergerakan dua beruang kembar yang hidup di hutan. Suatu hari gua yang beruang tinggali runtuh, dan satu beruang terselamatkan. Beruang tersebut sudah  menjadi manusia.

 

Ternyata ada satu beruang lagi yang masih hidup, dan dikira sudah meninggal ditemukan oleh seorang penjahat. Ia dijadikan budak untuk memenuhi keserakahan orang tersebut.

 

 

Na woong Nam menjadi orang yang baik dan polos. Ia menjadi polisi dan karena terlalu jujur ia dipecat. Oleh sebuah kasus, Woo Nam dipekerjakan lagi. Sementara kembarannya Lee Jeong Hak, justru menjadi penjahat incaran kepolisian.

 

Kisah ini meski action, fiction, tetapi juga mengandung komedi. Ada detektif dari kepolisian yang gokil beserta timnya, yang menjadikan kisah ini makin apik. Teman kecil woo Nam yang menjadi seorang YouTuber, juga membuat kisah ini makin menarik.

 

Orang tua Woo Nam jug baru mengetahui jika kembaran Woo Nam masih hidup. Mereka merasa bersalah juga pernah meninggalkan Lee Jeong Hak, yang hidupnya menderita. Tetapi pada endingnya nanti mereka akan saling melindungi.

 

Huhuhu ... jujur saya menangis menonton Bear Man. ketika menceritakan di sini pun berkaca-kaca, tapi nggak pengen spoiler semua sih. Yang jelas, ini kisah yang mengharu biru, tetapi sebel juga sih sama musuhnya yang diperankan oleh Choi Min Soo (Lee Jeong Sik).

 

Sumber pendukung artikel

 

https://world.kbs.co.kr/service/contents_view.htm?lang=i&menu_cate=history&id=&board_seq=59856&page=30&board_code=
Hacinema
Canva

 

 

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat