Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Cepat Secara Alami


Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Cepat Secara Alami - Ciri-ciri radang tenggorokan sebenarnya bagaimana sih? Kalau saya biasanya ada rasa sedikit gatal, dan tidak enak ketika menelan. Rasanya susah aja menelan, serasa jalan di tenggorokan ada ganjalan batu besar. Tetapi kadang ditandai dengan gatal di tenggorokan, kemudian terjadi batuk.

 

obat radang tenggorokan
obat radang tenggorokan



Sebenarnya saya kena radang tenggoroakn ini, seringnya ditandai karena terlalu banyak minum es yang dicampur minuman sachet. Kalau sudah mulai ada gejala batuk dan radang tenggorokan, saya langsung stop minum es beberapa hari.

 

 

Penyebab Radang Tenggorokan

 

Tetapi ciri-ciri radang tenggorokan, yang umum terjadi biasanya karena virus. Dilansir dari halodoc, virus yang menimbulkan rasa sakit pada tenggorakan ini antara lain dari virus cacar air, influenza, campak, sampai dengan virus mononukleosis. Inilah yang patut kita waspadai.


gambar radang tenggorokan
gambar radang tenggorokan


 

Selain karena sebab yang saya rasakan, biasaya penyebab radang tenggorokan terjadi karena :

 

  • Mereka yang memiliki penyakit asam lambung (GERD) naik, dari lambung ke tenggorokan
  • Disebebkan udara yang kering
  • Alergi dengan serbuk sari
  • Merasakan ketegangan otot akibat berteriak terlalu lama
  • Ada iritasi karena rokok atau alkohol
  • Ada penyakit tumor yang mengandung kanker di bagian tenggorokan dan lidah

 

 

Terkadang pun ciri-ciri radang tenggorokan yang saya alami disertai dengan gejala hidung beringus, seringnya bersin, demam, dan batuk. Datangnya memang seringnya sepaket. Otomatis harus cepat tanggal diatasi, kalau nggak kasihan sikecil.

 

Cara Mengobati Radang Tenggorokan dengan Cepat Secara Alami


 

cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat
cara mengobati radang tenggorokan dengan cepat


  • Yes, kalau radang tenggorokan mulai menyerang biasanya ibu selalu menasihati untuk berkumur dengan air garam dan banyak mengonsumsi air putih yang hangat.
  • Hindari minum es atau yang dingin-dingin, serta minuman yang terlalu panas.
  • Mengonsumsi makanan lunak dan hangat lebih disarankan, daripada yang makanan dingin. Karena kalau lunak dan hangat di perut tuh rasanya mending enakan.
  • Satu lagi biasanya saya langsung tanggap beberes rumah, karena jujur udara yang nggak nyaman atau berdebu dapat menyebabkan iritasi juga lho pada tenggorokan. Yang awalnya kita serap melalui hidung.

 

Semoga dengan cara alami tersebut dapat mengatasi radang tenggorokan yang menyerang ya. Namun kalau tidak ada efek kesembuhan, maka lakukan penanganan dengan datang ke fasilitas kesehatan terdekat. Baik ke puskesmas atau memeriksakan diri ke dokter.

 

Harapannya kita semua senantiasa diberikan rezeki kesehatan, tetapi kita juga wajib menjaga kesehatan dengan menciptakan keadaan yang bersih dan nyaman. Kebersihan sebagian dari iman ya kan?

 

 

Sumber pendukung artikel

 

https://upk.kemkes.go.id/new/mengenal-penyebab-radang-tenggorokan
Desain by Canva yang diedit oleh blogger

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat