Belajar Mulai Bersyukur dari Hal Kecil


Belajar Mulai Bersyukur dari Hal Kecil - Belajar bersyukur memang bukan hal yang mudah, tapi dimulai dari hal kecil bisa menjadi langkah yang baik. Kita seringkali terlalu sibuk dengan keinginan dan kebutuhan yang besar, sehingga kadang lupa untuk bersyukur atas hal-hal kecil yang kita miliki. Padahal, justru hal kecil tersebut yang membuat hidup kita lebih bahagia dan lebih mudah.


printer yang bagus printer canon printer murah
Belajar Mulai Bersyukur dari Hal Kecil


Contohnya seperti memiliki printer yang bagus di rumah. Mungkin sebelumnya tidak terpikirkan untuk memilikinya, namun setelah memilikinya, kita menyadari betapa bergunanya printer tersebut. Ini adalah salah satu contoh bagaimana kita bisa bersyukur atas hal kecil.


Padahal, jujur saja–tidak pernah terpikirkan sebenarnya untuk memiliki printer di rumah, mengapa? Ya karena tidak ada sesuatu yang harus di print. Tetapi semenjak mengenal dunia tulis, sungguh saya sangat membutuhkannya. Buat apa? Buat ngeprint naskah mentah untuk diajukan ke penerbit. 


Penerbit memang tidak hanya membutuhkan naskah melalui email, tapi pada kenyataannya mereka pun juga meminta naskah mentah yang diprint untuk dikirimkan ke alamat penerbit. Kalau cuma 1 penerbit sih nggak masalah ya, tapi kalo beberapa penerbit ya mau nggak mau enakan punya printer sendiri. 


Allhamdulillah pas dapet rejeki, beli deh printer dan sangat berguna pol buat ngeprint naskah mentah atau pas harus ngelengkapin data registrasi yang  butuh dimateri untuk ditandatangani.


Sekarang saya tidak perlu repot lagi harus mencetak naskah mentah atau mengirimkan data registrasi yang perlu ditandatangani ke warung cetak atau kantor. Cukup dengan beberapa klik saja, semua tugas tersebut bisa selesai dengan mudah dan cepat. Selain itu, dengan memiliki printer sendiri, saya juga bisa mencetak dokumen penting atau berkas yang diperlukan saat butuh seperti informasi penting atau contoh soal untuk bahan belajar.


Memiliki Printer Adalah Pilihan Tepat


printer yang bagus printer canon printer murah



Lalu, setelah beberapa waktu menggunakan printer, saya mulai menyadari bahwa memiliki printer di rumah bukan hanya membantu dalam mengirimkan naskah mentah ke penerbit, tetapi juga banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan printer tersebut. Misalnya, saya bisa mencetak foto-foto keluarga untuk dijadikan album atau mencetak dokumen penting yang harus saya bawa ke kantor.

Kualitas cetakan dari printer tersebut juga sangat memuaskan, sehingga membuat hasil cetakan terlihat profesional dan rapi. Bahkan, saya bisa mencetak foto dengan resolusi tinggi yang sangat bagus untuk dijadikan kenang-kenangan.

Nah, ini membuktikan bahwa memiliki printer yang bagus di rumah sangatlah berguna dan memudahkan dalam berbagai hal. Bukan hanya untuk keperluan naskah mentah saja, tetapi banyak kebutuhan lain yang bisa dipenuhi dengan adanya printer.

FYI saja ya, saat ini harga printer tidaklah se mahal dulu. Banyak pilihan printer yang berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Terlebih lagi, dengan adanya teknologi yang terus berkembang, printer yang dulunya memiliki harga yang tinggi, sekarang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Kalau dulu hanya ada printer inkjet dan printer infus yang di-custom sendiri, sekarang sudah ada printer infus betulan yang memang asli diproduksi oleh produsen printer masing-masing.

Nah, kalau masih bingung ketika memilih printer infus terbaik, kalian bisa searching dulu di Google, berapa harga printer dan fitur apa saja yang didapatkan. Misalnya, kalau ingin printer infus yang sudah dibekali kemampuan nirkabel alias wireless, dengan harga 3 jutaan saja kalian sudah bisa mencetak dokumen dari hp ke printer setiap saat. Printer wireless seperti ini juga menghemat space sih, soalnya kabel-kabel jadi lumayan ringkas karena tidak perlu menyambungkan dari laptop / PC ke printer.

Tentunya, saya pun juga memperhatikan kualitas dan performa printer yang saya beli. Untungnya, saya dapat printer yang memang betulan bagus dan bisa memenuhi semua kebutuhan saya. Sungguh sangat berguna dan membantu dalam menunjang pekerjaan saya sebagai penulis.

Jadi, mulailah untuk bersyukur dari hal kecil. Bersyukur dari hal sederhana dalam hidup, justru kita juga akan merasakan pengaruh positif dari sana. Dengan rezeki yang saya miliki sekarang, saya menanamkan pada diri supaya selalu berusaha mengembangkan bakat dan meningkatkan kualitas menulis. Bisa dibilang, postingan kali ini adalah reminder kecil untuk kita semua. Kalo kamu, hari ini sudah bersyukur tentang apa?

Postingan Terkait

5 komentar:

  1. MashaAllah~
    Bersyukur dari hal-hal kecil ini membuat kita memaknai setiap hal yang datang dan pergi dengan caraNya. Semua yang terjadi memang tak lepas dari ridlo Allah subhanahu wa ta'ala.

    Semoga terus berkarya dan terus menginspirasi ya, Nyi.
    Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  2. Terima kasih mba, aku jadi sadar, bener2 harus bersyukur walaupun dari hal kecil. dari bersyukur hal kecil akan mendatangkan rezeki lebih, insya allah.

    Btw printernya bagus ya mba, soalnya wireless jadi ga repot sama kabel2 yang banyak

    BalasHapus
  3. Setuju banget mbak. Kadang tuh kita baru bersyukur untuk hal-hal yang besar, padahal hal-hal yang kecil juga harus disyukuri sekecil apapun. Makanya sekarang aku coba rutin bikin gratitude journal setiap harinya supaya terus ingat untuk bersyukur.

    BalasHapus
  4. Beneran deh, punya printer di rumah tuh anugerah banget. Apalagi yang multifungsi, mau scan, fotokopi, bahkan ngeprint kapan pun bisa. Apalagi klo dah punya anak-anak, mau ngeprint printable bisa kapan aja deh.

    BalasHapus
  5. jadi ingat printer di rumah yang cuma ada tinta hitamnya. kalau kubeli cartridge baru bisa produktif lagi deh printernya. selama ini memang agak jarang sih makai printer di rumah

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat