Pengalaman Ganti Kartu ATM BCA di Mesin


Pengalaman Ganti Kartu ATM BCA di Mesin - Cara ganti kartu ATM BCA online saya belum pernah memilikinya, tapi kalau pengalaman ganti kartu ATM BCA di mesin atau di customer service saya pernah melakukannya. Tepatnya tiga hari lalu.


cara ganti kartu atm bca online ganti kartu atm bca di mesin cara ganti kartu atm bca lewat m-banking
Pengalaman Ganti Kartu ATM BCA di Mesin


 

Saya punya masalah dengan token BCA yang saya miliki, waktu ke cabang di Weleri ternyata saya harus membawa akta dan KK. Karena tidak saya bawa akhirnya gagal memperbaharui.

 

Kebutuhan akan transaksi atau hanya mengecek saja selalu saya butuhkan, soalnya kalau ada invoice masuk kan harus mengecek dan jika ada orderan pembelian masuk otomatis saya harus melakukan transaksi. Inilah yang membuat saya datang ke kantor BCA lagi.

 

Antrian nomor 045 sudah saya pegang, tapi sebelumnya pak Satpam sudah mengingatkan untuk sabar menunggu karena masih ada 7 orang yang menantikan dipanggil. Daripada bolak-balik ke rumah yang cukup jauh, saya memilih untuk menunggu.

 

 

Masalah Nama dalam Rekap Data ATM BCA

 

cara ganti kartu atm bca online ganti kartu atm bca di mesin cara ganti kartu atm bca lewat m-banking
Masalah Nama dalam Rekap Data ATM BCA


 

Pernah mengalami nama berbeda di buku rekening? Atau datamu dalam rekap data di buku tabungan yang kamu miliki? Ini kejadian dengan saya dan sering.

 

Jadi nama di KTP dulu kan 'Ni', bukan 'Nyi' jadi pas ganti KTP dan buku rekening belum diubah ini bisa menimbulkan masalah. Seperti yang saya alami, mau mengganti token BCA harus mengubah semuanya.

 

Akhirnya saya memilih untuk membuka mybca saja dan mbca, sementara token tidak jadi saya ganti tapi saya tetap bisa mengakses ebanking. Pun demikian semua data harus diganti ulang dari awal, seperti kita pertama kali membuka rekening.

 

Nah, berapa biaya mengurus rekap data ATM BCA ini di cabang bank BCA Comal yang saya datangi? Ternyata cukup murah, hanya 5 ribu saja. Ohya, jangan lupa untuk menyiapkan KK (kartu keluarga), karena untuk disimpan sebagai data di bank.

 

Apalagi tambahan lain yang harus dibayar? Adalah materai, di mana nanti kita harus membubuhkan tanda tangan ke atas materai.

 

 

Tenang saja, semuanya akan diurus oleh customer servicenya. Kita tinggal duduk menunggu dan melakukan tandatangan yang diperlukan. Lantas apa syarat ganti kartu ATM BCA? Yuk simak lanjutannya di bawah ini.

 

 

 

Syarat Ganti Kartu ATM BCA

 

cara ganti kartu atm bca online ganti kartu atm bca di mesin cara ganti kartu atm bca lewat m-banking
Syarat ganti kartu ATM BCA di Cabang Terdekat

 

Banyak yang mengira ganti kartu ATM BCA itu ribet, belum lagi antrinya. Padahal aslinya cepat dan gampang kok teman-teman. Berikut ini syarat ganti kartu ATM BCA sesuai dengan pengalaman saya kemarin ya? Semoga buat kamu yang ingin mengganti dimudahkan.

 

 

Syarat ganti kartu ATM BCA di Cabang Terdekat

 

1. Datang ke cabang bank terdekat

2. Mengambil antrian nomor dan menunggu

3. Persiapkan KTP Asli

4. Mendatangi mesin layanan CS Digital yang ada di kantor cabang Bank BCA

4. Tempelkan KTP-mu di tempat yang sudah disediakan

5. Pilih menu 'kartu', dan pilih 'cetak kartu'

6. Melakukan verifikasi data dan masukkan sidik jarimu. Jari telunjuk ya, bisa kanan atau kiri

7. Masukkan nomor rekening milikmu dan pilih 'kartu instan'

8. Jika sudah sukses aktivasi PIN

 

Berapa biaya ganti ATM BCA yang hilang atau rusak? Cukup dengan 10 ribu rupiah saja ya. Alasan mengapa saya ganti kartu ATM BCA, karena ATM BCA milik saya plastiknya sudah mengelupas. Kalau buat narik uang gitu di mesin ATM kadang kegandjel gitu. Allhamdulilah oleh CS dilayani dengan baik.

 

Bagaimana? Ganti kartu atm bca di mesin mudah bukan? Kalau nggak bisa sendiri akan dipandu kok sama Mbak atau Mas CS bank BCA. Karena verifikasi data yang saya lakukan gagal beberapa kali, akhirnya Mas Michael sebagai CS bank BCA di cabang Comal yang saya datangi menyarankan untuk ganti kartu ATM BCA offline. 

 

Semoga 'Pengalaman Ganti Kartu ATM BCA di Mesin' dan memperbaharui rekap data di bank tempat menyimpan uang ini bermanfaat. Salam.

 

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. Waah sama nih pengalamannya mbak. Aku juga ganti ATM pakai CS Digital, dibantu sama satpam BCA-nya malah. Sat sit set nggak makan waktu lama, seneng banget deh.

    BalasHapus
  2. Makasih banyak mbak ini ngebantu banget soalnya suamiku tuh suka teledor dan sering kali ketinggalan ATMnya kalau ada tutorial gini kan jadi ngebantu banget

    BalasHapus
  3. aku baru seminggu lalu kak ganti kartu atm di mesin atm, praktis gak pake lama antri2 di cs bca, penting nih kak ada tulisan tutorial gini, bermanfaat sebelum kita datang ke mesin atm-nya jadi lebih tahu prosesnya

    BalasHapus
  4. aku pernah juga nih hubbyku ganti kartu ATM di mesinnya langsung, direkomendasiin sama mbaknya buat ganti dr mesin aja, soalnya atm sebelumnya suka ga kebaca dibeberapa temnpat makan dan minimarket huhu

    BalasHapus
  5. Aku pernah juga nih. Udah antri lama ke CS eeh pas ketemu mbak CS dia bilang bikin kartu ATM bisa lewat mesin ATM. Ternyata maksudnya pakai CS Digital ini dan segampang itu memang. Kalau bingung gak perlu celinguk2 karena ada pak satpam yang ramah dan selalu siap membantu. Bener-bener definisi sat set sat set langsung jadi itu kartu ATM. Hahaha. Sayangnya nggak di semua cabang Bank BCA ada mesin CS Digital deh.

    BalasHapus
  6. Pegawai bank BCA keren sih. Bisa cepet banget bantuin buat urus kartu. Dulu pernah ganti kartu cuma dibantu ama satpammya. Langsung slese dalam 5 menitan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat