Berapa Biaya USG RS Baitul Hikmah Kendal


Berapa Biaya USG RS Baitul Hikmah Kendal - Biaya USG di Kendal sebenarnya bervariasi, tergantung rumah sakitnya atau kliniknya sendiri. Saya sudah pernah menuliskan 'Pengalaman USG di RSI Muhammadiyah Kendal', silakan dibaca ya buat yang ingin tahu.


biaya usg di kendal biaya usg rs baitul hikmah kendal usg 4d di kendal
biaya usg rs baitul hikmah kendal


 

Di postingan kali ini saya akan menuliskan pengalaman biaya USG di Kendal, khususnya di RS Baitul Hikmah Kendal. Semoga informasinya dapat membantu, bunda-bunda yang sedang hamil dan ingin melakukan USG di sana, ya! Karena bagaimanapun mengetahui keadaan calon buah hati yang sedang kita kandung, adalah sebuah keharusan.

 

Soalnya sahabat saya pernah memberikan pesan, saat kamu hamil nanti jangan lupa untuk melakukan USG, ‘jangan kayak saya yang telat’ tidak tahu perkembangan janin dan tahu-tahu hamil anggur. Next mungkin saya akan menuliskan detailnya ya. Jadi hamilnya di luar kandungan dan janin tidak berkembang, maka harus dikeluarkan.

 

 

Penting Mengetahui Jadwal USG RS Baitul Hikmah Kendal


Untuk melakukan USG di sebuah rumah sakit, penting banget kita mengetahui jadwal dokter yang sedang bertugas, jam berapa, dan hari apa. Kalau bunda punya rekomendasi dokter bisa langsung saja mencari jadwal dokternya, tinggal datang atau bisa juga telepon untuk melakukan pendaftaran. Nah kalau tidak?

 

jadwal usg rs baitul hikmah kendal biaya usg di rsi kendal biaya operasi caesar di rs baitul hikmah
antri usg rs baitul hikmah kendal



Tenang, sekarang jamannya sudah serba canggih. Bunda bisa mencari informasi tersebut melalui media sosialnya, karena biasanya rumah sakit besar punya media sosial terupdate yang dimiliki. Untuk RS Baitul Hikmah Kendal, bunda bisa langsung mencari di FB atau ke IG (@rsbaitulhikmahkendal).

 

Sebelumnya saya melakukan browsing juga dan menemukan apa yang saya butuh. Jadwal lengkap dokter siapa, bertugas di hari apa, serta pukul berapa yang bisa dikondisikan dengan keadaan waktu luang kita. Eits ... tapi dokter yang biasanya favorit dan memiliki jam terbang tinggi, memiliki antrian yang panjang juga. Jadi nggak bisa mendadak.

 

Adik sahabat saya langganan periksa di RS Baitul Hikmah Kendal di kehamilannya, dan dari dia saya mendapatkan bocoran dokter yang menjadi idola di sana hahaha ... kebetulan kami hamil unda-undi HPL-nya jadi sering sharing.

 

Namun bukan berarti dokter yang lain bukan favorit lho ya, semuanya memiliki tingkat kecocokan sendiri-sendiri. Dokter yang saya suka mungkin belum tentu juga, menjadi dokter yang bunda suka atau bunda cocok kan?

 

Jadi jadwal dokter kandungan RS Baitul Hikmah Kendal, bisa dikepoin dari media sosial ya atau datang langsung dan bisa juga bertannya melalu call centernya yang begitu ramah.

 

 

Pengalaman USG dengan dokter Abu

 

jadwal usg rs baitul hikmah kendal biaya usg di rsi kendal biaya operasi caesar di rs baitul hikmah
RS Baitul Hikmah Kendal



Sudah lama saya ingin USG di RS Baitul Hikmah Kendal, tapi pas telepon ke CS selalu penuh dan kebetulan tidak pas dengan waktu yang saya miliki. Eh pas sembilan bulan mendekati HPL dan akhir pekan, saya mendapatkan slot kosong untuk memeriksakan kandungan dengan dokter Abu.

 

Setelah mendaftar lebih dahulu ke bagian resepsionis, saya mendapatkan kartu member yang mirip dengan ATM. Wow keren RS Baitul Hikmah Kendal! Saya suka.

 

Dari resepsionis saya menuju ruang tengah, menanti untuk di screening. Mulai dari riwayat, berat badan, dan juga tensi. Baru kemudian tinggal menunggu panggilan.

 

Sembari menunggu saya bolak-balik kamar mandi. Ibu hamil bulan tua itu ternyata hasrat pipisnya, memang jangka pendek tidak bisa menahan lama karena kandung kemih terdesak oleh rahim dan saya baru tahu juga pas hamil.

 

Ketika nama saya terdengar dipanggil, doa-doa saya panjatkan semoga janin saya selalu baik dan baik seterusnya sampai melahirkan.

 

Kesan pertama berhadapan dengan dokter Abu, ternyata masih muda. beliau juga ramah dan menjelaskan dengan detail. Saya juga dicek pembukaan, karena semalam saya merasa air ketuban seperti pecah. Tapi ternyata belum ada pembukaan, tapi keadaan kandungan sudah siap lahir.

 

"Pengennya normal kan Bu?" ucap dokter Abu waktu itu, "Tinggal banyakin jalan kaki saja. Ada kalung usus di leher bayi, tapi tidak ketat dan sudah masuk panggul."

 

Allhamdulillah ya Allah, karena terakhir cek USG di Dr. Jundan Hidayat Sp OG, belum masuk panggul.

 

Buat yang mau USG dengan dokter Abu, Sp.OG, bunda bisa datang pada hari apa saja? Ini dia jadwal USG RS Baitul Hikmah Kendal:

 

  • Selasa, pukul 08.00 - selesai
  • Jum'at, pukul 09.30 - selesai
  • Rabu & Sabtu, pukul 07.00 - selesai

 

Tapi bisa jadi jadwal berubah ya, pantengin aja instagramnya update banget untuk tahu jadwal praktek dokternya.

 

 

Biaya USG RS Baitul Hikmah Kendal

 

 

Jadi berapa biaya USG RS Baitul Hikmah Kendal?

 

Waktu itu saya mengeluarkan nilai rupiah sebesar Rp165 ribu saja. Rinciannya apa?

 

  • Pendaftaran Rp15 ribu
  • Administrasi Rp20 ribu
  • Kartu berobat Rp10 ribu
  • Pemeriksaan spesialis dengan dokter Rp80 ribu
  • USG dengan klise Rp40 ribu

 

Nah Bunda, semoga informasi ini bermanfaat ya? InsyaAllah biaya USG di Kendal masih hemat di kantong. Semoga bunda-bunda yang sedang menantikan lahirnya buah hati, selalu diberikan kesehatan dan bisa melahirkan dengan lancar, nyaman, dan aman. Aamiin.

 

 

No. telp RS Baitul Hikmah Kendal

  • Call Center (0294) 3690666
  • Hotline IGD (0294) 3690699

 

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat