Mencicipi Ricebowl Chicken Katsu Sambal Matah Historia Coffee dan Gallery Kendal

Mencicipi Ricebowl Chicken Katsu Sambal Matah Historia Coffee dan Gallery Kendal - Akhirnya nemu juga steak sapi yang endes banget, di Kendal setelah sekian lama ngidam. Eits ... tapi kali ini saya mau review dulu Ricebowl Chicken Katsu Sambal Matah, yang dipesan oleh suami.


cafe baru di kendal cafe murah di kendal cafe di weleri, kendal
 Ricebowl Chicken Katsu Sambal Matah Historia Coffee dan Gallery


 

Namanya lagi hamil ya, biasanya mau makan apa gitu harus diturutin, karena kalau nggak anaknya nanti ngiler.  Ada kepercayaaan semacam itu di Jawa, nah termasuk fakta atau mitos nih?

 

Kalau kata web popmama sih itu mitos. Karena tidak ada sangkut pautnya keinginan ibu makan saat hamil dengan bayi ngeces. Mengapa demikian? Karena kelenjar air liur baru aktif masuk ke empat bulan.

 

Saya kepengen makan steak sapi, tapi nunggu suami balik tugas. Allhamdulillah beliau dapat gawean di Solo, menjadi humas  satgas PPIH Embarkasi Solo. MasyaAllah rejeki anak bayi dan orangtuanya katanya. "Anak itu ada rejekinya sendiri-sendiri," begitu kata orang-orang tua di sekitar kami.

 

Setelah suami bebas tugas dan ke Kendal, saya juga kehamilan makin besar masuk 9 bulan diturutinlah kuliner yang saya mau. Ada semingguan kali ya, hunting steik sapi tapi kadang ingat kadang lupa. Nah pas ingat ini dan browsing nemulah Historia Coffee dan Gallery Kendal di Google, lengkap dengan menu dan penampakannya.

 

 

Review Ricebowl Chicken Katsu Sambal Matah Historia Coffee dan Gallery Kendal

 

 

cafe baru di kendal cafe murah di kendal cafe di weleri, kendal
Historia Coffee dan Gallery Kendal

 

Selain Tenderloin Steak yang saya pesan, saya juga memesan Tteobokki, makanan yang terkenal dari Korea Selatan dan sering saya tonton dalam drama-drama. Eh setelah makan keduanya saya kenyang, terus dibungkuslah Chicken Katsu suami. Soalnya suami juga pas habis makan.

 

Beberapa jam kemudian setelah mulai lapar lagi, kita makan chicken katsu yang dibawa pulang. Rasanya? Masih enak jujur, masih cripsy, dan sambal matahnya hmm ... pedasnya nampol karena pake sambal setan. Tapi pas dan mantap, bikin bibir saya kepanasan hahaha ...

 

Kan ada tuh kepercayaan kalau kita bungkus makanan pulang, di makan setelah kembali di rumah jadi nggak enak. Nyatanya chicken katsu buatan Historia Coffee dan Gallery, masih utuh enaknya.

 

Ayamnya crispy, dengan padanan daging dan gandum seimbang. Nggak yang berat sebelah kebanyakan gandum gitu dalam menggorengnya. Rasanya gurih dan asin yang berpadu, ketika digigit kriuk ditambah nasi dan sambal matahnya enak banget. Pas.

 

Buat teman-teman seputaran Kendal yang juga cari menu makanan enak, harga standart kafe datang aja ke Historia Coffee dan Gallery.

 

Alamatnya ada di : Jl. Pahlawan 2 No.57, Kempil, Langenharjo, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51314. Dengan jam buka 11.00 - 21.30 WIB.

No TLP : 0813-1538-6404 dan bisa pesan juga di aplikasi makanan online lho.  Untuk mapnya saya serakan di bawah ini ya, biar nggak nyasar.



 

Selamat mencoba dan incip-incip di Historia Coffee dan Gallery, Kendal!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat