Rekomendasi Pasar Terdekat di Jakarta Selatan

Rekomendasi Pasar Terdekat di Jakarta Selatan - Jakarta merupakan salah satu pusat bisnis yang juga menjadi tujuan berbelanja luar biasa. Dengan lebih dari 150 pusat perbelanjaan dan pasar, wisatawan mempunyai berbagai pilihan tempat berbelanja di Jakarta. Nah, selain pilihan mall yang banyak Jakarta juga mempunyai pasar tradisional yang tidak kalah menarik.


pasar jakarta selatan mall di jakarta selatan yang murah pasar jaya terdekat dari lokasi saya pasar terdekat dari lokasi saya
Rekomendasi Pasar Terdekat di Jakarta Selatan


Pasar tradisional adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai tempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, pasar bahkan dikatakan telah menjadi bagian dari gaya hidup penduduk setempat selama berabad-abad.


Buat kamu yang tinggal atau sedang berkunjung ke Jakarta Selatan, berikut ada beberapa pasar terdekat yang patut untuk dikunjungi.

Rekomendasi Pasar Terdekat di Jakarta Selatan untuk Anda

1. Pasar Santa


Pasar santa merupakan salah satu pasar tradisional di Jakarta Selatan, tepatnya di Jl Cipaku I No. 121, RT. 5 / RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta. Pasar ini kini telah berubah menjadi tempat nongkrong trendi bagi kaula muda. Pasar Santa sendiri mempunyai 3 tingkat. Pada bagian bawah sebagian besar ditempati oleh pedagang sayur segar, pedagang daging, serta kios perlengkapan rumah tangga. Lalu, di lantai dasar, kamu bisa menemukan toko batik lokal, toko perhiasan, bahkan tempat pangkas rambut. Untuk lantai atas, merupakan rumah bagi pasar hipster, cafe, serta peralatan musik atau suara, seperti piringan hitam. Uniknya juga sebagai besar pemiliki dari pasar ini merupakan pengusaha muda dan kreatif.

2. Pasar Mayestik


pasar jakarta selatan mall di jakarta selatan yang murah pasar jaya terdekat dari lokasi saya pasar terdekat dari lokasi saya
Pasar Mayestik


Jika kamu anak Jaksel, pasti tau kan dengan pasar mayestik. Pasar ini berlokasi di Jl. Tebah III No. 14, RT.14 / RW.3, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pasar ini merupakan magnet bagi para pembeli tekstil. Di sini banyak tersedia kain berkualitas dengan harga yang tentunya terjangkau. Pasar ini seringkali dijadikan alternatif dari Pasar Tanah Abang untuk belanja Kain. Selain pasarnya yang tak sepadat Tanah Abang, orang-orang sangat senang berbelanja disini karena beberapa bahan yang dijual jauh lebih baik. 


Di tahun 2012, warung-warung kecil serta jalan berlumpur di pasar ini diganti menjadi bangunan sepuluh lantai yang ber-AC. Pasar mayestik tidak sepenuhnya hanya menjual tekstil, sebab ada juga toko lain yang menjual barang-barang menarik, seperti kosmetik, sepatu, kerajinan tangan, baju muslim, buku, peralatan, serta kebutuhan rumah tangga. Pada bagian basement pasar ini, kamu dapat menemukan banyak sekali pedagang buang segar, sayur-sayuran dan pedagang daging.

3. Pasar Taman Puring


Bagi kamu yang ingin membeli sepatu bermerek namun dengan harga murah, maka kamu wajib mengunjungi Pasar Taman Puring. Pasar ini berada di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Jadi kalau kamu berkunjung ke Pasar Mayestik, jangan lupa untuk singgah sebentar di Pasar Taman Puring ya. Di sini kamu bisa menemukan ratusan kios sepatu pria, mulai dari sepatu gunung, sepatu kulit, sepatu futsal, bahkan sepatu gaul khas anak muda. Merek yang dijual juga sangat beragam, ada Adidas, Nike, Vans, Converse, Caterpillar, bahkan Karrimor dengan berbagai warna dan model. 


Nah, barang-barang bermerek di sini dijual dengan harga murah karena memang bukan barang asli, melainkan rata-rata adalah barang KW, atau kualitas di bawah asli. Namun meski begitu pasar ini tetap saja banyak pengunjung karena banyak pembeli yang tergiur dengan harganya yang sangat terjangkau. Kalau berbelanja di pasar ini, kamu tak hanya harus pintar menawar, namun juga harus pintar memilih barang.

4. Pasar Burung Barito


pasar jakarta selatan mall di jakarta selatan yang murah pasar jaya terdekat dari lokasi saya pasar terdekat dari lokasi saya
Pasar Burung Barito


Pasar yang satu ini cukup unik dan berbeda dari pasar-pasar sebelumnya. Pasar Burung Barito yang juga ada di wilayah Jakarta Selatan ini menjual berbagai macam burung dan hewan lainnya. Kios para pedagang burung dan hewan ini bersebelahan dengan kios buah Barito. Sehingga menjadikan pasar ini sebagai tempat strategis yang wajib untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis burung seperti kasturi, lovebird, burung beo, burung puyuh, kutilang, bahkan ada juga unggas seperti ayam. Dari segi harga, pasar ini menjual burung dengan harga yang terjangkau, mulai dari belasan ribu, namun ada juga yang sampai jutaan, tergantung dengan jenis burung yang kamu beli. Tak hanya burung, di sini kamu juga bisa langsung membeli kandang dengan berbagai ukuran serta pakan burungnya.


Nah, itulah 4 rekomendasi pasar terdekat di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi. Temukan berbagai barang kebutuhan kamu dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di pasar-pasar tersebut. Dari 4 pasar di atas, pasar mana yang akan kamu kunjungi lebih dulu? Atau ada yang menjadi favoritmu?


Postingan Terkait

3 komentar:

  1. Aku suka dulu kalau ke Jakarta ke pasar Santa. Ada banyak kuliner dan hidden gems apalagi dulu disana terkenal sebagai lokasi coffee shop yang bagus bagus

    BalasHapus
  2. Aku baru tau nih sama pasar-pasar yang disebutin dalam artikel itu. Seru juga ya ada pasar yang jualan berbagai macam burung cocok nih dikunjungi buat para pecinta burung.

    BalasHapus
  3. Cuma tahu Pasar Mayestik aja, karena beberapa kali disebut saudari yang jualan baju di Jepara. Dulu kulakannya langsung ke Jakarta.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat