Money Heist Season 1 Drama Korea Terbaru yang Bikin Kita Rindu dengan Squid Game Series


Money Heist Season 1 Drama Korea Terbaru yang Bikin Kita Rindu dengan Squid Game Series - Sudah nonton Money Heist Season 1 berapa episode? Saya baru 3 episode lantas nggak sabar ingin membuat reviewnya.


money heist season 1 money heist season 5 money heist season 6 money heist season 2
Money Heist Season 1 Drama Korea Terbaru yang Bikin Kita Rindu dengan Squid Game Series


 

Tapi sebenanya drama Money Heist: Korea - Joint Economic Area ini sudah tamat dengan 6 episode. Eits ... masih akan ada Money Heist season 2 ya! Jadi ditungguin aja dan habisin dulu yang season 1.

 

Siapa sangka drama Korea Money Heist  ini  diadaptasi dari serial negara Spanyol, berjudul La Casa De Papel (Money Heist). Tapi untuk perbedaannya, saya belum tahu karena belum nonton versi Spanyolnya.

 

Detail Money Heist: Korea - Joint Economic Area

 

  • Judul : Money Heist: Korea - Joint Economic Area
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan
  • Network : Netflix
  • Director :: Kim Hong Sun
  • Writer : Ryoo Yoo Jae
  • Rilis : 24 Juni 2022
  • Jumlah Episode :  6 episode

 

Sinopsis Money Heist: Korea - Joint Economic Area

 

Profesor (Yoo Ji-Tae) merencanakan perampokan ambisius yang akan menghasilkan pembayaran besar. Untuk rencananya, Profesor mencari calon anggota tim. Anggota yang direkrut memilih nama kota sebagai nama kode mereka dan mereka semua memiliki kepribadian yang kuat. Rencana mereka tampaknya sempurna, tetapi karena sandera yang mereka ambil, mereka menghadapi situasi yang tidak terduga.

 

Pemeran Money Heist: Korea - Joint Economic Area

 

  • Yoo Ji-Tae berperan sebagai Professor, dalang yang memimpin perampokan
  • Kim Yunjin berperan sebagai Sun Woo-Jin, negosiator perampok dan polisi
  • Park Hae-Soo berperan sebagai Berlin pemimpin dalam misi perampokan
  • Jun Jong-Seo berperan sebagai Tokyo army Korut dan juga army (penggemar) BTS
  • Lee Won-Jong berperan sebagai Moscow, ayah dari Denver. Penggali terowongan tapi ayah yang baik
  • Park Myoung-Hoon berperan sebagai Jo Young-Min, direktur bank yang selingkuh dan penakut
  • Kim Sung-Oh berperan sebagai Cha Moo-Hyeok polisi Korea Utara yang disuruh bernegosiasi
  • Kim Ji-Hoon berperan sebagai Denver, anak dari Moscow yang baik tapi emosian dia juga seorang penjudi
  • Jang Yoon-Ju berperan sebagai Nairobi, penipu ulung wanita
  • Lee Joo-Bin berperan sebagai Yoon Mi-Sun, selingkuhan directur Young Min
  • Lee Hyun-Woo berperan sebagai Rio, chaebol ahli IT yang membelot dari orangtuanya
  • Kim Ji-Hoon berperan sebagai Helsinki pembunuh Yanbian yang sadis
  • Lee Kyu-Ho berperan sebagai Oslo, pembunuh Yanbian yang selalu menghabisi musuh

money heist season 1 money heist season 5 money heist season 6 money heist season 2
pemeran money heist season


 
Review 3 Episode Money Heist: Korea - Joint Economic Area

 

Lagi-lagi serial drama yang dikeluarkan oleh Netflix selalu jadi perbincangan hangat dan viral di media sosial. Dari Squid Game, Hellbound, All Of Us Are Dead, kini dipegang oleh Money Heist. Meskipun Money Heist diadaptasi dari serial Spanyol. Tetapi pasti masing-masing menawarkan alur yang berbeda.

 

Cerita dimulai dari monolog seorang murid perempuan di sekolah Korea Utara, ia mengaku sebagai army (sebutan penggemar dari BTS) tetapi dia juga seorang army betulan (tentara perempuan) yang mahir bela diri.

 

Di tengah mereka melakukan pelatihan terus-menerus diputuskan bahwa kedua negara, antara Korea Selatan dan Korea Utara tidak akan lagi berperang. Mereka akan berdamai dan membuat mata uang yang sama. Dibangunlah gedung percetakan uang unifikasi Korea.

 

Melihat persatuan kedua negara yang berbeda ideologi ini, seseorang yang menyebut dirinya profesor ini tidak terima dan berusaha untuk memberontak dengan mencuri uang. Ia tidak sendirian, tetapi merekrut sekawanan perampok jenius dari berbeda latar belakang.

 

Para perampok ini diiming-imingi uang 4 triliun won yang bisa dicuri dari gedung percetakan uang. Siapa saja yang tergabung dalam perampokan tersebut? Ada Berlin (Park Hae Soo) pemimpin tangguh yang pernah membintangi drama Squid Game, Moscow (Lee Won Jong), Denver (Kim Ji Hun), Nairobi (Jang Yoon Ju), Rio (Lee Hyun Wo), Helsinki (Kim Ji Hun), Oslo (Lee Kyu Ho), dan Tokyo (Jun Jong Seo).

 

money heist season 1 money heist season 5 money heist season 6 money heist season 2
money heist season


Perencanaan perampokan ini dilakukan dengan sangat matang oleh pencetus, sang profesor jenius ini. Di sisi lain ia juga mengencani negosiator yang akan menjadi perantara perampokan terjadi, ia betul-betul merencanakannya dengan sangat matang.

 

Dari sisi Korea Selatan dipilih negosiator handal Seon Woo Jin (Kim Yun Jin) dan dari Korea Utara ada mantan agen khusus Cha Moo Hyuk (Kim Seung O).

 

Meski aksi perampokan ini terbilang luar biasa, tapi yang menarik alur cerita perampokan yang terjadi di mana sedang ada kunjungan dari sekolah SMA dan mereka akan menjadi sandera.

 

Sandera-sandera dari pihak pegawai bank dan anak sekolah yang melakukan kunjungan ini, bekerja menjadi tim untuk melancarkan aksi perampok. Mereka juga harus mengenakan seragam merah dan topeng yang sama, seperti yang dilakukan para perampok. Jadi berasa reuni sedang nonton Squid Game, serius. Auranya tuh menegangkan tapi juga penasaran untuk terus lanjut menonton per episodenya.

 

Money Heist: Korea - Joint Economic Area memang drama thriller, tapi tidak lantas di sepanjang cerita penuh ketegangan. Ada bagian yang lucu, ada pertikaian antar sandera, antar perampok, yang akhirnya mereka juga menjalin kedekatan secara tidak langsung. Sementara profesor memantau di luar gedung, yaitu di kafe yang pura-pura ia dirikan untuk mendekat negosiator Seon Woo Jin ini.

 

Hubungan Moscow dan Denver juga menjadi menarik, cerita ayah dan anak yang manis tetapi kehidupan mereka terlalu kejam. Masing-masing perampok nantinya punya sceene sendiri-sendiri, dari awal mereka memulai kisah hidupnya. Penonton nih yang jadinya dibuat tidak menjudge mereka kejam, padahal mereka seorang perampok. Director dan penulisnya kece! Harus saya akui membuat penonton jadi berempati, kepada semua perampoknya.

 

Lagi-lagi walaupun drama Korea Money Heist: Korea - Joint Economic Area ini, serial adaptasi negara Spanyol, tapi tetap menarik untuk diikuti. Saya proses notnon episode ke-4 nih, nggak sabar ingin segera menamatkannya.

 

Oh ya buat yang penasaran mau nonton Money Heist: Korea - Joint Economic Area, bisa ditonton di Netflix ya dengan link berikut ini : https://www.netflix.com/id/title/80997343.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat