Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak


Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak - Memilih les privat untuk anak memang tidak bisa  sembarangan, karena setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Betul?


biaya les privat per hari les privat terdekat les privat matematika
Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak


 

Antara biaya les privat per hari dan bulanan pasti berbeda, sebagai orang tua juga harus mempertimbangkan hal tersebut.

 

Memang sih pilihan jasa les privat di masa ini banyak sekali, ada kursus online untuk anak juga bisa yang datang langsung di tempat.

 

Sebenarnya apa sih les privat itu? Les privat merupakan kegiatan belajar yang dilakukan di luar jam sekolah, dan di luar kegiatan belajar mengajar namun kurikulumnya mengacu sama seperti yang diberikan oleh sekolah.

 

Les privat sendiri bersifat fleksibel dan tidak mengikut, banyak mata pelajaran yang bisa dipilih dalam les privat.

 

Nah kali ini saya akan berbagi 'Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak', siapa tahu ada yang sedang bimbang untuk memilih les privat atau menggunakan jasa les privat?

 

 

4 Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak

 

 

1. Lihat kualifikasi dari guru les privat

 

Dalam memilih guru les privat, pastikan kualifikasi guru yang berpengalaman di bidangnya ya dan lulusan dari universitas terkemuka.

 

Biasanya ada profile yang bisa kita ketahui siapa pengajarnya dan kita bisa memilih, tetapi mendapatkan rekomendasi dari orang lain yang sudah menggunakan jasa les privat juga tidak masalah.

 

 

2. Perhatikan biaya les privat

 

Biaya les privat juga termasuk poin yang penting harus diperhatikan, pilih yang sesuai budget kebutuhan orang tua. Kalau ada yang lebih hemat justru lebih bagus, di Ruangguru biaya les lebih murah hemat hingga 40% dan mulai Rp70.000/jam.

 

 

3. Fleksibilitas waktu

 

Memilih les privat yang perlu diperhatikan juga tentang fleksibilitas waktunya. Kapan anak menginginkan dan mata pelajaran apa yang ingin dia pilih. Pastikan juga orang tua mendampingi, kalau orang tua bisanya weekend juga tidak ada salahnya.

 

 

4. Bisa memilih les privat apa aja

 

Kalau bisa sih jasa les privat yang kita pilih itu menyediakan paket komplit. Misalnya seperti Ruangguru ada untuk TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Universitas dan umum. Jadi jika parents memiliki dua anak yang berbeda usia, bisa sekalian masuk.

 

 

Ruangguru Rekomendasi Jasa Les Privat Terdekat



biaya les privat per hari les privat terdekat les privat matematika
Jasa Les Privat


 

Kok bisa Ruangguru jadi les privat terdekat? Iya, karena Ruangguru bisa diakses dengan gadget milik kita. Baik dengan ponsel maupun dengan laptop.

 

Ruangguru tidak hanya diperuntukkan satu jenjang saja, tetapi lebih dari itu dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Universitas dan umum. Kualitas pengajarnya juga berpengalaman di bidangnya, pengajar terjamin, dan lulusan terbaik dari universitas terkemuka.

 

Pilihan paket terlaris les privat di Ruanguru sebagai berikut:

 

  • Durasi dalam belajar 90 menit
  • Diajar oleh guru yang berpengalaman
  • Tersedia untuk seluruh mata pelajaran yang diinginkan, baik akademik maupun non akademik.

 

Bocorannya di Ruangguru itu ada pilihan 86 mata pelajaran yang bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan. Beberapa di antaranya adalah : Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Korea, Bahsa Mandarin, Mengaji, IPA dan IPS Terpadu, matematika, dan lain sebagainya.

 

 

Mengapa Memilih Les di Ruangguru Privat

 

biaya les privat per hari les privat terdekat les privat matematika
Guru Les Privat


 

Memiliki pengajar berkualitas

 

Belajar les privat di Ruangguru disediakan pengajar dari lulusan terbaik dibidanngnya dann dari pengajar universitas terkemuka. Sehingga anak dapat mengupgrade pelajaran dengan cepat dan dengan metode yang mudah.

 

Bebas dalam mengatur kebutuhan belajar

 

Di Ruangguru Privat, parents atau anak bebas dalam memilih penajar yang dimau dan bebas dalam mengatur jadwal yang diinginkan pun topik dalam belajar. Asyik kan?

 

Bisa les privat apa saja

 

Ruangguru Privat menyediakan berbagai les privat untuk TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Universitas dan umum serta menggunakan kurikulum internasional.

 

Biaya les lebih murah dan terjangkau

 

Jika parents memilih Ruangguru privat, harga yang dibandrol lebih hemat 40% dari biaya les sejenis. Karena biaya dimulai dari Rp70.000/jam.

 

 

Jaminan puas dalam pelayanan

 

Ada jaminan ganti pengajar lho di Ruanguru Privat ini, karena hampir 90% murdinya balik lagi untuk melakukan les privat.

 

Bisa mencoba kelas gratis

 

Kelebihan yang lain dari Ruangguru jasa les privat ini, parents bisa mencoba kelas uji coba gratisnya untuk anak. Tetapi sebelumnya parents diminta untuk mengisi formulir pendaftaran trial class gratisnya.


biaya les privat per hari les privat terdekat les privat matematika
bisa mencoba kelas gratis


 

Dari nama lengkap parents, email parents, nowor WA yang aktif, asal kota, nama lengkap anak, tanggal lahir anak, program kursus yang diambil apa dan pemilihan tanggal serta waktu trial class harus jelas. Mau memilih siang atau sore bisa dikondisikan sesuai kebutuhan.

 

Sebagai orang tua yang sudah memilih jasa les privat, sangat berharap nilainya jadi jauh lebih baik dan menumbuhkan rasa percaya diri anak sejak dini dalam belajar. Jika memilih Ruanguru matematika dan bahasa inggris for kids ini, perkembangan kognitif, kepekaan, dan proses komunikasi anak akan jauh lebih baik.

 

Untuk jumlah durasi dalam pertemuan kelas ini adalah 60 menit per pertemuan. Per minggu bisa dua sesi pilihan, dan per 3 bulan ada per level program sehingga total ada 24 sesi. Dilengkapi juga gratis modul untuk belajar.

 

Semoga informasi ‘Tips Memilih Jasa Les Privat untuk Anak’, dan rekomendasi les privat terdekat dapat bermanfaat. Salam. 

Postingan Terkait

4 komentar:

  1. Selama kita mampu, kenapa enggak ya pakai jasa les privat untuk mendukung proses belajar anak. Semoga anak2 kita terbantu dengan adanya pilihan les privat yang sudah kita pertimbangkan secara matang ini.

    BalasHapus
  2. Iya, betul Nyi. Ga cuma harganya yang terjangkau--les privat buat anak juga kudu terjamin dari kualitas guru yang mengajar. Ditambah waktu yang fleksibel biar bisa menyesuaikan dengan jadwal anak. Bisa nyesuaiin juga dengan minat mereka ke arah mana.

    BalasHapus
  3. Ruangguru ini banyak banget ya pilihannya dan bisa menyesuaikan budget dan kebutuhan, jd anak dan ortu sama2 nyaman

    BalasHapus
  4. Sebenarnya bisa gak Nyi, les privat di ruangguru tapi ngajak temen atau bikin kelompok sendiri. Hehhe, jadi yang dimaksud private bukan 1 guru 1 murid, tapi 1 guru dan kelompok murid yang kita bentuk sendiri untuk belajar bersama.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat