Pilihan Moisturizer Yang Aman Digunakan Untuk Anda Yang Memiliki Wajah Berjerawat

1 komentar

Cara memilih moisturizer untuk kulit, memang tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. Misalnya kulit berminyak ya harus benar dalam pemilihan rekomendasi moisturizer. 



moisturizer rekomendasi dokter moisturizer untuk pemula cara memilih moisturizer untuk kulit berminyak
Moisturizer rekomendasi untuk kulit berjerawat


 

Memiliki masalah jerawat pada wajah memang merupakan hal yang dibenci oleh semua orang. Selain bisa membuat tampilan menjadi kurang percaya diri, jerawat pada wajah juga bisa membuat muka menjadi bertekstur dan kemerahan. Tidak hanya sampai disitu, orang yang berjerawat juga seringkali kesulitan untuk menentukan produk skincare yang cocok digunakan karena wajahnya yang cenderung sensitif.


Karena sensitif itulah akhirnya orang yang berjerawat sulit menemukan skincare yang cocok dan aman untuk digunakan. Salah satu jenis skincare basic yang penting untuk digunakan adalah moisturizer atau pelembap wajah. Meskipun wajah berjerawat tetapi tetap saja wajah perlu menggunakan moisturizer karena penggunaan moisturizer dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit dan mengunci skincare lain yang digunakan pada wajah.

 

Namun tentunya tidak semua jenis moisturizer cocok digunakan pada wajah yang berjerawat. Sebaiknya jika anda memiliki masalah jerawat pada wajah gunakanlah pelembap yang bebas dari kandungan alcohol dan parfum agar jerawat yang ada di wajah anda tidak semakin meradang.

 

Jika anda masih bingung dalam menentukan jenis moisturizer mana yang cocok digunakan pada wajah anda yang berjerawat. Tidak perlu khawatir karena berikut ini terdapat rekomendasi beberapa produk moisturizer untuk kulit berjerawat yang aman untuk digunakan.

 

Cara Memilih Moisturizer untuk Kulit Berjerawat


 

1. Wardah acne perfecting moisturizer gel


Wardah acne perfecting moisturizer gel

Wardah acne perfecting moisturizer gel



 

Produk ini ditujukan untuk kulit sensitif yang berjerawat ataupun kulit yang sedang berpores dalam penyembuhan setelah jerawat. Kandungan provitamin B5 yang berfungsi sebagai pelembab, triclosan sebagai antibakteri, dan aloe vera yang membantu untuk menenagkan kulit dan juga membantu melindungi wajah dari paparan sinar UV.

 

2. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

 

Pelembap selanjutnya yang juga cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat adalah pelembap dari Acnes. Kandungan ekstrak tanaman dan juga arbutin dalam pelembap ini mampu berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan serta menyamarkan bekas noda hitam pada wajah anda.

 

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing gel

 

Moisturizer bertekstur gel ini dibuat khusus untuk digunakan disiang hari, manfaatnya dapat membantu melembabkan kulit yang berjerawat dan juga dapat mencegah segala pengaruh buruk sinar matahari. Selain itu didalam pelembap ini juga tidak terdapat kandungan yang dapat memicu timbulnya jerawat menjadi lebih parah.

 

4. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne Cream

 

Pelembap selanjutnya yang juga aman digunakan pada wajah yang berjerawat adalah  pelembap dari Safi. Didalam pelembap ini mengandung Habatu sauda yang dapat mengurangi sebum dan juga dapat melembapkan kulit. Selain itu produk ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap sehingga tidak menganggu jika digunakan.

 

5. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

 

Salah dalam memilih pelelmbab dapat menyebabkan kulit terasa lengket dan berminyak. Oleh karena itu kamu dapat mencoba produk Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel ini untuk membantu melembabkan kulit berminyak dan berjerawat tanpa merasa berat dan lengket. Selain itu produk ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan meredakan kulit yang sedang berjerawat.

 

6. Simple Kind to Skin Hydrating Light Moisturising

 

Pelembap yang satu ini merupakan salah satu pelembap yang cocok dan aman digunakan pada wajah yang berjerawat. Selain itu pelembap ini juga sangat ringan dan mudah menyerap di kulit sehingga tidak memberikan efek lengket setiap kali selesai digunakan. Tidak hanya itu produk ini juga bebas dari alcohol, parfum, dan bahan kimia lain yang dapat memicu jerawat.

 

Semoga artikel, 'Pilihan Moisturizer Yang Aman Digunakan Untuk Anda Yang Memiliki Wajah Berjerawat,' dapat bermanfaat. Salam.

 

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. senang banget kalau wajah semakin bersih dan kinclong ya. Merawat wajah juga investasi agar tetap happy. Asyik kalau wajah bebas jerawat.

    BalasHapus

Posting Komentar