5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik


5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik - Rekomendasi film Horor Korea berikut ini, murni dari apa yang pernah saya tonton ya teman-teman, jadi tidak bisa disamaratakan pendapatnya.


rekomendasi film horor indonesia rekomendasi film horor thailand rekomendasi film horor korea rekomendasi film horor 2021
5 Rekomendasi Film Horor Korea


 

Bisa jadi bagi saya ini film horor terbaik, belum tentu versi orang lain. Mungkin biasa saja atau justru kebalikannya. Bukan horor lagi lebih dari itu, hehehe ...

 

Menonton film bukan hanya sebagai ajang penghiburan semata, tapi justru bisa melepaskan senyama kimia yang ada dalam tubuh kita seperti serotonin, dopamin, dan glutamat yang mana bisa meredakan kecemasan dan stres. Nilai plusnya lagi kita dapat mengambil hikmah, dari apa yang kita saksikan tersebut. Nggak perlu lama lagi, ini dia 5 rekomendasi film horor versi nyipenengah.com.

 

 

5 Rekomendasi Film Horor Korea yang Bisa Dijadikan Tontonan

 

1. Film Horor The Call oleh Park Shin Hye

 

Film The Call sudah rilis sejak 27 November 2020, dibintangi oleh artis papan atas Korea Park Shin-hye dan Jeon Jong Seo. The Call bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix.


rekomendasi film horor indonesia rekomendasi film horor thailand rekomendasi film horor korea rekomendasi film horor 2021
Sinopsis Film The Call


 

The Call termasuk film Korea yang diperbincangkan sebagai, film Korea terpopuler. Yakin deh kalau nonton nggak akan kecewa dengan totalitas kedua pemeran intinya. Siap-siap tegang juga ya, karena sepanjang penayangan kita nggak dikasih jeda bernapas.

 

Sinopsis Film The Call, dikisahkan dua wanita yang hidup di jaman berbeda, Seo Yeon (Park Shin-hye) dan Young-sook (Jun Jong-Seo). Mereka berkenalan hanya melalui panggilan telepon. Seo-yeon hidup di jaman sekarang, sementara Young-sook di masa lalu. Usia mereka sama-sama 28 tahun dan sama-sama tinggal di rumah yang sama.

 

Keanehannya ternyata telepon tersebut berasal dari kehidupan 20 tahun yang lalu, genrenya campur aduk nih ada misteri, horor, thriller, dan time travel.

 

2. Film Horor Door Lock oleh Gong Hyo Jin

 

Film Door Lock sangat berkesan buat saya, ini seperti warning buat yang tinggal sendirian nih supaya lebih berhati-hati. Nggak kepikiran juga nih, sang sutradara bisa mendapatkan ide cerita begini.

 

Mengisahkan seorang wanita yang tinggal sendirian bernama Kyung Min, ia bekerja di sebuah bank swasta dan tinggal sendirian di sebuah apartemen. Sepulang bekerja ia mendapati penutup kunci pintunya terbuka. Karena takut ia lantas mengubah kata sandinya.

 

Sebelum ia tidur, ia mendengar seseorang mencoba membuka pintunya. Kyung-min lantas memanggil polisi. Tetapi polisi justru jengkel dengan aduannya, karena tidak ada apa-apa. Di hari selanjutnya ia mendapati petunjuk seseorang mencoba masuk rumahnya,karena polisi merasa tidak percaya terhadap dirinya ia pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Ternyata selama ini penguntit di rumahnya berada di bawah tempat tidurnya, dan setelah ia tidur orang tersebut menyuntikan obat bius sehingga Kyung Min tak sadarkan diri.

 

3. Film Horor Midnight oleh Jin Ki Joo dan Wi Ha Joon

 

Film Midnight juga termasuk salah satu film horor, misteri, thriller, dan psikopat. Salutnya buat Wi Ha Joon ini, dia sukses memerankan karakter yang jahat banget. Padahal di Squid Game dia jadi polisi dan adik yang sedang mencari tahu keberadaan di mana kakaknya.

 

Tokoh wanita yang didapuk memerankan karakternya ada Jin Ki Joo, bermain sangat apik dan menjadi tokoh bisu. Bagaimana sinopsisnya, ini dia.

 

Kyeong-mi merupakan seorang gadis tunarungu, yang bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di pusat panggilan bahasa isyarat. Suatu malam ia dan ibunya berjanji akan melakukan perjalanan ke pulau Jeju, tetapi ada tragedi yang tidak disangka-sangka.

 

Ia menyaksikan seorang gadis ditikam dan sipenikam melihat Kyeong-mi. Ia pun menjadi target pembunuhan berantai selanjutnya. Tidak hanya dirinya, tetapi juga ibunya, dan seorang penjaga keamanan yang mencari saudara perempuannya yang sudah ditikam. Menegangkan tapi endingnya puas sih saya.

 

4. Film Korea House of The Disappeared oleh Ok Taec Yeon dan Kim Yun Jin

 

House of The Disappeared merupakan film dari Ok Taec Yeon, yang sudah lama sekali tahun 2017. Jadi saya nontonnya setelah nonton Vincenzo, melihat aktingnya dulu tidak heran dia menjadi sebesar sekarang.


rekomendasi film horor indonesia rekomendasi film horor thailand rekomendasi film horor korea rekomendasi film horor 2021
Film Korea House of The Disappeared


 

Film Korea House of The Disappeared, mengisahkan tentang teka-teki seorang ibu yang dipenjara selama 25 tahun karena telah membunuh putra dan suaminya. Mi Hee harus kembali ke rumahnya yang ia tinggalkan selama 25 tahun, dan mencari tahu sebab mengapa ia bisa terkena fitnah pembunuhan keji tersebut padahal tidak melakukan.

 

Satu-satunya orang yang percaya kepada Mi Hee adalah Pendeta Choi, yang diperankan oleh Ok Taec Yeon 2 PM. Ia sebenarnya teman anaknya yang hilang. Dibantu dengan pendeta Choi, Mi Hee menguak misteri terjadinya peristiwa 25 tahun silam. Langsung tonton filmnya ya!

 

5. Film Korea The Hypnosis oleh Lee David

 

Masa lalu yang kita lakukan akan berimbas pada kehidupan mendatang. Demikian yang melatari film The Hypnosis berpusat. Dikisahkan Do Hyun, adalah mahasiswa teladan dan disukai oleh banyak orang karena pembawaannya yang ramah memiliki masa lalu yang terlupakan.

 

Dahulu ia seorang yang tidak pernah dipikirkan siapapun, ia yang hidup di panti asuhan bersama teman-temannya ternyata pernah melakukan sebuah kesalahan yang fatal. Membuat orang lain menyimpan dendam untuk dirinya dan teman-temannya.

 

Semenjak Do Hyun dikenalkan dengan dunia hipnoterapi oleh mahasiswa baru, ia jadi sering menemui profesor Choi. Anehnya Do Hyun yang memiliki jiwa realistis, berubah dan mencari tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya  Do Hyun di alam bawah sadarnya yang muncul dan terus menghantui dirinya. Satu persatu temannya mengalami kejadian buruk dan terbunuh.

 

Demikian di atas '5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik', yang bisa ditonton. Kalau takut sendirian, nontonya bersama keluarga ya!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat