5 Hal yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa


5 Hal yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa, kemarin saya menuliskan 5 kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa.


10 kegiatan di bulan ramadhan 20 kegiatan di bulan ramadhan kegiatan organisasi di bulan ramadhan


 

Nah, hari ini saya ingin menuliskan, 5 hal yang ingin dilakukan saat bulan puasa karena ternyata tidak semua keinginan dapat terpenuhi terkendala sesuatu sebab, namun tetap berusaha bisa dilaksanakan ya kan?

 

 

Berikut 5 Hal yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa

 

Keinginan merupakan harapan, atau sesuatu yang sedang diharapkan untuk menjadikannya kenyataan. Seperti yang sedang kita doakan kepada Allah, pastilah kita berharap untuk bisa dikabulkan. Ini dia draft keinginan saya selama bulan puasa.

 

 

Mengkhatamkan Al-Quran

 

Khatam memiliki arti selesai atau tamat, mengkhatamkan Al Quran berarti menyelesaikan kitab AlQuran. Nah, saya brharap bulan puasa tahun ini bisa mengkhatamkan Al Quran, setidaknya sekali lah ya, aamiin.

 

Tarawih di Masjid

 

Menginjak perut yang mulai membesar, jujur saya sudah nggak bisa sujud lama-lama. Jamaah di rumah sama adik aja bacaannya lama sekali, sampai rasanya pas sujud saya enggap dan susah napas. Akhirnya saya nggak ikutan tarawih di masjid bareng Ibu, saya tarawihan sendiri di rumah menyesuaikan kemampuan bumil lah ya hehehe ...

 

 

Ngabuburit Bareng Sahabat

 

Sebagai blogger yang suka ngevent, sering banget ketika bulan puasa mendapatkan undangan ngabuburit. Salah satunya dari hotel Harris tempat salah satu teman saya kerja di sana, sayangnya perut yang membesar ini membuat saya agak was-was perjalanan jauh gitu. Meski dari Kendal ke Semarang kurang lebih 45 menitan. Jadi ngabuburit bareng sahabat ya fix gagal dulu di bulan ini hehehe.

 

 

Staycation di Hotel Bintang 5

 

Menurut apa yang saya baca dan tonton, trimester kedua saat yang tepat untuk babymoon. Inginnya sama suami berdua aja menikmati staycation gitu, di hotel bintang 5 yang makanannya sudah dipastikan serba enak. Bumil kepikirannya makanan melulu, heheh ... #maap

 

Allhamdulillah sebelum puasa keturutan sih, tapi baru hotel bintang 3 hehehe ... waktu itu saya menginap di Hotel Sae Inn Kendal. Semoga ada rejeki ya, bisa nginep di hotel bintang 5 ini. Mengingat suami menjaga mertua yang struk, tidak bisa sebebas merpati intinya. Jadi staycation ini seperti liburan yang luar biasa bagi kami.

 

 

Melakukan Kegiatan Sosial bareng Komunitas

 

Sebelum hamil jangan ditanya kegiatan saya wkkwkw ... bisa wara wiri ke mana ada acara saya datang, eits ... tentunya atas izin suami dan keadaan rumah amanlah ya dan tentunya untuk urusan pekerjaan.

 

Tapi selain pekerjaan saya juga suka banget melakukan kegiatan sosial. Misalnya bareng temen komunitas Milyuner Family, Bukalapak Oemah Sedekah, Blogger Pekalongan, dan lain sebagainya. Biasanya kami melakukan bagi takjil, bagi sembako, berbuka di panti asuhan bersama, dan lain sebagainya.

 

Yes, kurang lebihnya itu sih 5 Hal yang Ingin Dilakukan Saat Bulan Puasa. Kalau kamu apa teman-teman? Selamat menjalankan ibadah puasa ya. 

Postingan Terkait

2 komentar:

  1. khatamin Al-qur'an nih yang challenge banget. Semoga targetnya tercapai ya mba. Aku juga sedang berusaha untuk khatam. Pengennya bisa 2 kali khatam, semoga bisa.

    BalasHapus
  2. tarawih di masjid ini bener-bener dirindukan banget ya, setelah kemarin pandemi gak bisa rame-rame di masjid :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat