4 Tujuan Ngeblog Nyipenengah.com Adakah Salah Satu Di Antaranya Sama Denganmu?

4 Tujuan Ngeblog Nyipenengah.com Adakah Salah Satu Di Antaranya Sama Denganmu - Apa itu blog? Gampangnya ngeartiin blog itu begini, blog merupakan media menulis di mana kata-kata yang ditulis tidak dibatasi seperti twitter. Jadi kita bisa menulis panjang kali lebar dan luas. Ya semacam curhatan.


tujuan mengoptimalkan blog manfaat vlog jenis-jenis blog manfaat blog dalam pembelajaran
4 Tujuan Ngeblog Nyipenengah.com




 

Jaman sekarang ngeblog bukan lagi hal yang asing, ngeblog sudah menjadi gaya hidup manusia dan bisa dilakukan kapan pun itu. Ya kurang lebihnya blog seperti media informasi, tempat di mana orang mencari tahu apa yang ingin ia tahu dengan menggunakan kata kunci.

 

Seperti pengalaman saya minum obat cacing, sampai dengan saat ini masih menjadi pencarian yang teratas lho. Nah kata kunci yang paling rame diketik ini adalah : berapa lama cacing keluar setelah minum combantrin. Coba teman-teman search di Google dengan kata kunci tersebut, apakah blog milik saya terlihat pada halaman satu?

 

Jika iya bantu komentar ya, hehehe ... itu artinya saya telah sukses menulis dengan kata kunci yang tertarget. Hore! Sebuah kebanggaan bagi blogger jika bisa masuk halaman pertama, itu artinya blog diperhitungkan sebagai laman informasi bagi orang yang sedang mencari kata kunci pengalaman minum combantrin tadi. Padahal ya bukan tulisan iklan, tapi benar-benar pengalaman yang saya lakukan sendiri.

 

Kemudian apa sih tujuan ngeblog saya sendiri? Kurang lebihnya ada 4 sih, tujuan lainnya mungkin menyusul di postingan lanjutan ya. Siapa tahu di antara kelima ini ada yang juga sama tujuannya denganmu, intip yuk!

 

 

4 Tujuan Ngeblog Nyipenengah.com

 

 

1. Untuk mendapatkan penghasilan

 

Jujur ngeblog pertama kali itu karena tergiur dengan penghasilan. Setelah bergabung dengan komunitas Gandjelrel Semarang, saya mendapatkan job untuk event BCA pada waktu itu dan mendapat fee sebesar 500ribu.

 

Hepi banget saya, nggak nyangka lho. Itu pertama kali saya ngejob di dunia ngeblog dan status masih karyawan. Saya bolos hahaha ... ya sesekali lah ya refreshing. Kebetulan juga digital marketing tempat saya kerja, nggak ketat banget membebaskan.

 

Selain kerja saya juga kuliah, jadi butuh dana lebih. Mulailah menelateni dunia ngeblog, walau ngeblognya masih bolong-bolong dan nggak tahu mau menulis apa.

 

Setelah resign justru dunia ngebloglah yang sekarang, mampu membuat saya bertahan alias bisa menghidupi keuangan saya. Barokallah, alllhamdulillah terimakasih Rabb. Hobi sederhana yang saya senangi, ternyata bisa menghasilkan.

 

2. Sebagai ajang membagikan informasi

 

Berbagi bukan soal materi, tapi juga bisa pengetahuan. Dengan memanfaatkan blog yang saya miliki, saya berusaha membagikan informasi apa yang saya punyai.

 

Sederhananya hiburan dari tontonan, dari apa yang saya tonton seperti film atau drama Korea, dari apa yang saya baca. Saya menuliskan review sederhananya ke blog, siapa tahu lagi ada yang mau nonton atau baca tapi cari tahu dulu reviewnya membahas apa.

 

3. Meluapkan isi kepala, otak, dan hati

 

Setiap orang pasti pernah merasakan jenuh, bosan, sebal, marah, dan kecewa. Blog merupakan salah satu aktivitas saya meluapkannya.

 

Biasanya setelah dituliskan ada yang melega dalam dada, bagaimanapun juga nano-nano rasa tersebut tidak boleh kita luapkan kepada orang lain ya kan? Kita yang harus waspada dan intropeksi diri.

 

 

4. Sebagai ajang promosi

 

Masak iya ngereview produk orang melulu hahaha ... saya juga kebetulan membangun usaha souvenir dan kerajinan dengan produk best seller book sleeve. Biasanya sesekali saya mempromosikan produk jualan ke blog, dengan begitu banyak orang yang akan tahu bahwa saya juga memiliki usaha. Siapa tahu kalau ada temen yang anaknya mau sunatan atau kawinan butuh souvenir kan bisa nyolekin saya.

 

Pas jaman corona sedang merajalela, saya kebetulan juga sempat berkolaborasi dengan beberapa komunitas blogger menjahit masker. Saya juga membuka kerjasama lebar buat teman-teman blogger yang butuh support, atau mitra untuk kerjasama giveaway atau sebuah event gitu sih. Allhamdulillah selama ini ada aja yang sering memercayakan.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat