5 Alasan Investasi Reksadana Pendapatan Tetap Tepat bagi Karyawan Kantoran


5 Alasan Investasi Reksadana Pendapatan Tetap Tepat bagi Karyawan Kantoran - Selain Anda bekerja sebagai karyawan kantoran, sudahkah melakukan investasi? Tahukah Anda bahwa Reksadana pendapatan tetap jadi pilihan investasi yang tepat? Investasi merupakan langkah besar bagi karyawan kantoran untuk mengembangkan kekayaan dan mempersiapkan masa tua. 


investasi reksadana untuk pemula investasi reksadana terbaik investasi reksadana bri
5 Alasan Investasi Reksadana Pendapatan Tetap Tepat bagi Karyawan Kantoran


 

Alasan inilah yang membuat Anda sebagai karyawan kantoran harus menyisihkan pendapatan agar bisa berinvestasi. Jangan sampai menyesal di kemudian hari apalagi di hari tua. Pada saat menentukan investasi inilah, Anda dapat memilih Reksadana pendapatan tetap. 

 

Mengapa Anda harus memilih Reksadana jenis pendapatan tetap? Apa saja keuntungannya dan di mana Anda bisa berinvestasi dengan tepat?

 

5 Alasan Reksadana Pendapatan Tetap jadi Pilihan Karyawan Kantoran 

 

investasi reksadana untuk pemula investasi reksadana terbaik investasi reksadana bri
5 Alasan Reksadana Pendapatan Tetap jadi Pilihan Karyawan Kantoran


Secara umum, Reksadana memiliki empat jenis yaitu saham, campuran, pendapatan tetap dan juga pasar uang. Keempat jenis investasi ini ada yang memiliki profil konservatif, moderat, namun ada juga yang agresif. 

Lalu apa itu Reksadana pendapatan tetap? Sebagai salah satu jenis investasi Reksadana, tipe ini memanfaatkan beberapa instrumen investasi sekaligus yaitu obligasi, saham dan pasar uang. 

Jumlah investasi pada obligasi yang dialokasikan minimal adalah 80% dan sisanya akan digunakan pada sektor saham. Berkat inilah, pergerakannya justru lebih stabil. 

 

Anda yang saat ini bekerja sebagai karyawan kantoran memiliki setidaknya memiliki lima alasan mengapa harus memilih Reksadana pendapatan tetap. Apa saja itu, bisa disimak berikut ini:

 

1. Potensi Keuntungan

 

Seperti yang kita ketahui ada banyak jenis investasi yang bisa. Kita pilih mulai dari deposito, investasi saham, P2P Lending dan lain sebagainya. Semua punya potensi persentase keuntungannya masing-masing. Sama halnya seperti reksadana pendapatan tetap. Reksadana pendapatan tetap sendiri bisa memberikan potensi keuntungan di atas 4-5% per tahun. 

 

2. Imbal Hasil Relatif Stabil 

 

Alasan selanjutnya adalah imbal hasil yang diberikan relatif stabil, oleh karena itulah disebut dengan pendapatan tetap. Hal ini dapat terjadi karena mayoritas dana yang diinvestasikan pada produk dengan keuntungan rutin yakni obligasi sehingga dianggap sektor reksadana pendapatan tetap punya imbal hasil relatif stabil. 

 

3. Memiliki Jangka Waktu Menengah 

 

Sedang mempersiapkan dana untuk membuka usaha baru di luar kantor? Anda bisa menanamkan investasi terlebih dahulu di Reksadana ini karena jangka waktu yang direkomendasikan adalah jangka menengah. 

 

Dibutuhkan waktu satu sampai tiga tahun untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan yang ditawarkan secara penuh. Anda tidak perlu khawatir juga harus menggelontorkan dana dalam waktu yang terlalu lama. 

 

4. Risiko Lebih Rendah 

 

Tipe investasi pendapatan tetap ini memiliki risiko yang relatif lebih rendah. Alasan utamanya adalah investasi mayoritas dilakukan pada obligasi baik pemerintah dan swasta yang notabene pergerakannya lebih stabil. 

 

Obligasi sendiri adalah surat utang yang dikeluarkan perusahaan atau instansi pemerintah. Fungsinya adalah sebagai bentuk pinjaman uang dan akan dibayarkan kembali mulai dari pokok hingga bunga. 

 

5. Proses Investasi yang Tidak Sulit 

 

Terakhir, mengapa Reksadana tipe pendapatan tetap ini tepat adalah karena prosesnya yang tidak sulit. Sebagai karyawan kantoran yang sibuk di hari kerja Anda tetap bisa melakukan investasi kapan saja secara online. 

 

Saat ini sudah banyak layanan investasi online untuk bisa diakses melalui smartphone saja. Anda tidak akan merasa kesulitan sama sekali berinvestasi di waktu istirahat atau saat pulang ke rumah. 


Reksadana Pendapatan Tetap dengan DBS Treasures 

 

Dimudahkan dengan perangkat smartphone, kini Anda bisa investasi langsung di perbankan prioritas DBS Treasures. Selama memilih DBS Treasures Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan. Apa saja kemudahannya, cek langsung berikut ini:

 

1. Investasi Dikelola oleh Profesional 

 

Investasi Reksadana yang Anda pilih akan dikelola oleh Manajer Investasi yang bermitra dengan DBS Treasures. Manajer Investasi ini profesional di bidangnya dan juga berpengalaman. Sehingga produk yang dipilih akan lebih optimal kinerjanya. 

 

Anda pun akan lebih merasa aman karena Manajer Investasi profesional yang akan mengelolanya. Sehingga Anda bisa fokus untuk bekerja setiap bulannya di kantor. 

 

2. Menambah Wawasan sebagai Panduan Investasi 

 

Tim ahli finansial DBS Treasures akan senantiasa mempersonalisasi dan mengkomunikasikan analisa pasar dan juga peluang-peluang terbaru yang bisa Anda ambil. Jadi bukan sekedar laporan investasi yang telah Anda pilih saja. 

 

Adanya informasi peluang ini bisa jadi panduan dan memudahkan ketika Anda berencana mengambil keputusan dalam berinvestasi. Tujuannya untuk membuat Anda yakin dalam berinvestasi. 

 

3. Meminimalisir Risiko dengan Diversifikasi 

 

Salah satu kelebihan Reksadana pendapatan tetap adalah agar risiko semakin minim. Hal ini jugalah yang akan Anda dapatkan dengan investasi Reksadana pendapatan tetap di DBS Treasures karena semua dana akan dibagi ke berbagai jenis aset investasi. 

 

4. Proses Transaksi yang Mudah 

 

Serba online, Anda bisa melakukan semua transaksi investasi Reksadana dengan Aplikasi digibank by DBS. Anda bisa langsung menemukan analisa reksadana yang didukung data dari infovesta. 

 

Hanya dengan satu aplikasi Anda bisa melakukan transaksi jual, beli, switching dan juga melakukan registrasi Single Investor Identity (SID) yang dikeluarkan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). 

 

Cukup dengan mengakses satu platform di smartphone saja Anda sudah bisa menganalisa, registrasi SID, jual, beli hingga switching

 

Usai mengenali secara lengkap mengenai Reksadana pendapatan tetap Anda sudah bisa mulai memikirkan kapan harus berinvestasi. Berapa tahun lamanya ingin investasi sampai mengetahui berapa besaran potensi keuntungan yang diperoleh. 

 

Semuanya bisa dilakukan jika Anda memilih DBS Treasures untuk investasi dan akan langsung menjadi nasabah prioritas. Inilah saat yang tepat untuk berinvestasi sehingga Anda memiliki cukup dana dalam jangka waktu menengah. 


Postingan Terkait

18 komentar:

  1. Pertama kali aku kerja di kantor pak bos selalu mengajarkan tentang investasi buat masdep kepada rekan2 kerja. Jaman dulu main potong langsung pas gajian, kita semua invest reksadana yang direkomenin pada jamannya dan alhamdulillah berasa banget manfaatnya.
    Nah sekarang makin banyak pilihan salah satunya bisa menjadi pilihan investassi reksadana pendapatan tetap di DBS Treasures

    BalasHapus
  2. Aku bukan orang kantoran sih. Tapi boleh juga nih buat referensi suami & anakku yg orang kantoran.

    BalasHapus
  3. Kebetulan saya juga punya akun di DBS mba, wah bisa nyobain investasi reksadananya, saya belum pernah otak-atik aplikasi digibank saya ini ternyata banyak ya manfaatnya

    BalasHapus
  4. Aku baru nyobain RDPU aja sih, tapi katanya untuk Reksadana Pendapatan Tetap ini persen imbal hasil atau keuntungannya lebih gede ya daripada Reksadana pasar uang? Harus dipelajari lagi nih investasi reksadana di DBS, biar nabungnya makin cuan.

    BalasHapus
  5. RDPT memang bagus buat yang profil risikonya moderat or konservatif, jadi mau yang stabil dan aman-aman aja, jadi hasilnya lebih jelas dibanding pilihan instrumen investasi yang risikonya tinggi

    BalasHapus
  6. Iya Reksadana lumayan banget daripada nabung di bank konvensional. Meski bukan pekerja kantoran saya juga sudah mulai investasi di reksadana meski masih dikit. Keuntungannya lumayan beda

    BalasHapus
  7. Buat saya yang awam dalam hal Investasi, artikel terkait Reksadana ini sangat nambah ilmu dan wawasan, Nyi. Bis dapat gambaran Reksadana itu seperti apa. Terimakasih informasinya ya Nyi

    BalasHapus
  8. Aku dulu sempat sih main di reksadana tapi sekarang lagi engga ada budget buat invest di reksadana....tapi yang jelas memang investasi itu penting banget ya...

    BalasHapus
  9. Aku juga main reksadana, kalau kyk saham gtu msh belum berani. Menurutku buat pemula, yang namanya reksadana ini cocok. Asalkan pakai dana dingin dan gak cepet2 pengen ada hasilnya, tapi sabar nunggu agak lama. Ya namanya juga invest yaa hehe

    BalasHapus
  10. Aku pakai reksadana mba dan merasa bahwa ada saja keuntungan yang diperoleh. Dan menurutku kalau reksadana ini resikonya lebih kecil, mba

    BalasHapus
  11. aku juga niiih mba... sebelumnya cek - cek dulu untuk tau lebih banyak tentang investasi dan memang baiknya kita paham seluk - beluknya

    BalasHapus
  12. Boleh juga nih untuk referensi investasi masa depan. memang dari sekarang harus mulai belajar dan mencoba untuk investasi melalui reksadana pendapatan tetap gini yaaa bagi yang saat ini masih berstatus karyawan. Siapa tau kan nanti pendapatannya bisa jauh melebihi gaji bulanan.

    BalasHapus
  13. Senang sekali kalau bagi pemula adalah dibimbing oleh tenaga profesional saat berinvestasi di reksa dana DBS Treasures.

    BalasHapus
  14. apalagi bagi karyawan kantoran yang sudah punya gaji tetap, akan lebih mudah menyisihkan sebagian gaji untuk berinvestasi

    BalasHapus
  15. investasi reksadana sepertinya bagus juga ya, pengen coba juga berinvestasi reksadana karena memang investasi itu penting sekali

    BalasHapus
  16. Keren ya DBS. Investasinya memang cocok untuk karyawan kantoran yang berpenghasilan tetap.

    BalasHapus
  17. Aku lagi belajar tentang reksadana nih mbak. Apalagi kalau providernya terpercaya kayak gini semakin semangat kita berinvestasi ya mbak

    BalasHapus
  18. Noted ya mba soal alasan memilih Reksadana pendapatan tetap. saya nih awam banget soal investasi seperti ini, jadi emang harus baca pelan-pelan dulu

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat