Kolaborasi Ruangguru dan Alta School Untuk Menciptakan Generasi Unggul Masa Depan

Generasi Unggul memang tidak tercipta begitu saja. Ada banyak hal yang memiliki peranan penting dalam membentuk anak menjadi generasi unggul, ada dari faktor keluarga, kondisi sosial ekonomi, pengaruh lingkungan sosial hingga pengaruh budaya. Mendidik anak memang menjadi tantangan, terlebih untuk orang tua baru.

 

Kolaborasi Ruangguru dan Alta School Untuk Menciptakan Generasi Unggul Masa Depan

Pendidikan anak perlu dipersiapkan sejak dini. bahkan sejak anak-anak. Kita sebagai orang tua tentunya menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak. Ketika belum sekolah, orang tua mengajarkan anak secara alami dengan mengajaknya bermain, memberikan kasih sayang yang cukup. mengajak berdiskusi hingga mengajarkan anak menggunakan kalimat yang positif.

 

Pendidikan untuk anak jenjang paud dan SD sangat penting. Dengan memilih yang baik, maka itu bisa menjadi fondasi anak di masa depan. anak-anak itu seperti layaknya kertas putih. Dia akan dengan mudah meniru apa yang diajarkan langsung atau pun tidak oleh orang tuanya. Sudah selayaknya orang tua menjadi teladan untuk anak di masa tumbuh kembangnya.

 

Di masa pandemi ini mencari lembaga pendidikan menjadi tantangan baru untuk orang tua, karena untuk membandingkan dengan sistem pendidikan lain perlu mempelajari lebih lanjut mengenai lembaga pendidikan yang akan dipilih. Bisa dilihat dari track record selama ini dan bisa juga dari rekomendasi orang terdekat yang sudah mengikutsertakan anaknya dalam bimbingan belajar tersebut.

 

Sebagian orang tidak asing dengan ruangguru. Perusahaan rintisan ini menjadi perusahaan terbaik di indonesia dalam aspek teknologi pendidikan. Layanan pendidikan Ruangguru disesuaikan dengan perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi. Dengan keberhasilannya membuat bimbel untuk SD, SMP dan SMA, Ruangguru sekarang berkolaborasi dengan Alta School dalam menciptakan generasi Indonesia yang unggul di masa depan. Layanan pendidikan yang disediakan adalah homeschooling untuk jenjang paud dan Sekolah Dasar (SD).

 

Metode belajar Alta School adalah blended learning dengan konsep live teaching dan aktivitas mandiri. Dengan begitu anak-anak diajak untuk berkreativitas sejak usia dini. Anak-anak memiliki banyak potensi sejak dini, dengan mengetahui minat anak, maka diharapkan minat tersebut bisa dikembangkan dan anak-anak lebih antusias untuk belajar.

 

Kursus Ruangguru

 

Kursus ruang guru merupakan program khusus yang disediakan dari hasil kolaborasi Ruangguru dan Alta School. Program ini ditujukan agar potensi si kecil bisa lebih berkembang. Layanan kursus ditujukan untuk anak usia 4 hingga 7 tahun. Pendidikan yang diajarkan meliputi calistung, bahasa inggris dan sains. Pengemangan minat anak sejak dini perlu didorong untuk menyiapkan anak agar lebih berkembang kecerdasan dan kepribadiannya.

 

Metode literasi yang seru disiapkan Ruangguru agar kemampuan konsentrasi anak tersah dan kemampuan kognitif bisa meningkat. Kemampuan Kognitif merupakan keterampilan berbasis otak yang diperlukan untuk melakukan tugas apapun dari yang sederhana hingga yang paling kompleks.

 

Kemampuan Kognitif si kecil menurut Psikolog asal Perancis, Jean Piaget pada tahun 1952  ada 4 tahapan. tahapannya meliputi usia sejak si kecil lahir hingga usia 11 tahun.

                                                                           

Sensorimotor Stage (Sejak Lahir hingga Usia 2 Tahun)

Pada tahapan ini, si kecil mendapatkan pengetahuan melalui sensoriknya. Dengan kata lain, pengetahuan yang si kecil pelajari adalah melalui panca indera yang dimiliki dan respon motoriknya. Pemahaman si kecil didapat dari pergerakan dan mempelajari sekitar dengan tindakan-tindakan kecil seperti melihat. meskipun relatif singkat, namun bisa memberikan banyak kemajuan mulai dari aktivitas fisik hingga mengenali bahasa dari orang-orang yang berinteraksi dengannya.

 

Preoperational Stage (Sejak Usia 2 hingga 7 Tahun)

Pada usia ini, si kecil sedang mengembangkan kemampuan imajinasi dan memorinya. Penggunaan bahasa pada tahapan ini lebih meningkat, anak-anak menjadi lebih sadar terhadap peranannya. Dalam tahapan ini si kecil mulai memahami sesuatu secara simbolis dan mulai memahami konsep waktu tentang masa lalu dan masa depan.

 

Concrete Operational Stage (Sejak Usia 7 hingga 11 Tahun)

Tahapan Operasional Konkret si kecil mulai menyadari mengenai kejadian eksternal. Mampu menyadari perasaan orang lain, serta sadar bahwa pemikiran setiap orang itu unik. Tahapan ini membuat si kecil berpikir logis mengenai peristiwa nyata di sekitarnya.

 

Formal Operational Stage (Mulai 11 tahun ke atas)

Pada tahapan ini anak-anak muli menemukan solusi  dari masalah dan melihat dunia di sekitarnya dengan berpikir jernih. di sini si kecil kini sudah bisa jadi anak yang dapat diandalkan!

 

Kolaborasi Ruangguru dan Alta School Untuk Menciptakan Generasi Unggul Masa Depan


Ruangguru mempersiapkan program pendidikan anak sejak usia dini dengan membuat program belajar di kelas live teaching.  kelasnya dibuat eksklusif dengan guru yang berpengalaman. Dengan begitu, pendampingan bisa lebih berkualitas. Kelas hanya diisi 10 sampai 15 siswa yang didampingi oleh 1 guru. Dulu saya sewaktu SD, guru pernah berkata kalau kelas siswanya lebih sedikit, pembelajaran akan lebih berkualitas karena pendekatan pembelajaran bisa disesuaikan dengan anak.

 

Di Kursus Ruangguru si kecil akan mendapatkan waktu pembelajaran 60 menit tiap pertemuan dan ada 2 kali pertemuan dalam seminggu. Selama pembelajaran, si kecil akan mendapatkan modul belajar gratis yang akan dikirim ke rumah masing-masing. Dan nantinya akan ada laporan bulanan yang memantau kemajuan belajar anak serta ada sertifikat setelah selesai pembelajaran.

 

Pilihan Kursus Yang disediakan sesuai Kebutuhan Anak :

 

Ruang Guru Calistung For Kids:

  • 60 menit per pertemuan
  • 2 kali pertemuan per minggu.
  • 10–15 siswa per kelas.
  • Live Teaching interaktif dan tutor berpengalaman
  • Sudah termasuk modul belajar
  • Sertifikat setelah menyelesaikan kursus
  • Pembelajaran konsep membaca, menulis, dan berhitung dengan metode literasi
  • Pemahaman konsep melalui latihan secara intensif didukung dengan visual yang menarik
  • Paket belajar mulai Rp430.000

Ruangguru Matematika & Bahasa Inggris for Kids:

  • 60 menit per pertemuan
  • 2 kali pertemuan per minggu.
  • 10–15 siswa per kelas.
  • Live Teaching interaktif dan tutor berpengalaman
  • Sudah termasuk modul belajar
  • Sertifikat setelah menyelesaikan kursus
  • Pembelajaran menggunakan bahasa Indonesi
  • Mengembangkan pemikiran kritis dan analitis
  • Memahami konsep dasar berhitung didukung dengan metode literasi dan visual yang menarik
  • Paket belajar mulai Rp445.000

Ruangguru Science, Math & English for Kids:

  • 60 menit per pertemuan
  • 2 kali pertemuan per minggu.
  • 10–15 siswa per kelas.
  • Sudah termasuk modul belajar
  • Sertifikat setelah menyelesaikan kursus
  • Pembelajaran menggunakan bahasa Inggris dan program internasional
  • Pemahaman konsep melalui latihan secara intensif didukung dengan visual yang menarik
  • Konsep sains, matematika, dan bahasa Inggris kehidupan sehari-hari
  • Paket belajar mulai Rp445.000

 

Kolaborasi Ruangguru dan Alta School Untuk Menciptakan Generasi Unggul Masa Depan

Untuk pendaftaran, Ayahbunda bisa mendaftar Kursus Ruangguru memalui link ini https://bit.ly/rgkursus . Untuk lebih yakin apakah kursus ruangguru sesuai dengan si kecil, ayahbunda bisa mendaftarkan si kecil untuk mengikuti trial class gratis terlebih dahulu dan konsultan pendidikan Ruangguru akan menghubungi ayahbunda yang mendaftar melalui link di atas.

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. Programnya ada beberapa pilihan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. beneran kece beudh nih Kolaborasi Ruangguru dan Alta School. Semoga makin banyak lagi inovasi program yang dibuat

    BalasHapus
  2. Duh bener-bener mantap banget nih kolaborasi antara Ruangguru dan Alta School. Sangat membantu banget yaa apalagi udah ada berbagai program yang sudah disediakan tinggal pilih deh sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  3. Keren nih kolaborasi antara ruang guru dan Alta School. Apalagi ada trial class gratis, kayaknya wajib banget dicoba ibu-ibu yang punya anak nih.

    BalasHapus
  4. saya tertarik mencoba trial class gratis ruangguru untuk anak saya. oke juga nih jika bisa terlebih dahulu berkonsultaasi dengan konsultan pendidikan Ruangguru

    BalasHapus
  5. Kelasnya menarik apalagi masa pandemi kaya sekarang ini. Bisa coba trial class dulu. Siapa tahu anak-anak cocok ya

    BalasHapus
  6. Kalau langganan layanan ini rasanya anak sudah mendapatkan les all in one ya. Kita sbg orangtua tinggal membersamai dan mengarahkan. Fasilitas serta materi belajar sudah disediakan oleh Ruangguru dan Altaschool. Sungguh kolaborasi yang apik sekali.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat