Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Makin Luas


Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Makin Luas - Rumah adalah tempat paling nyaman untuk ditinggali dan keluarga adalah orang-orang yang paling kita rindukan. Maka tidak heran jika banyak orang membuat rumahnya, menjadi tempat paling sempurna.


tips properti tips rumah minimalis berita rumah
Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Makin Luas



Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang belum hilang ini, orang memilih lebih banyak tinggal dan berdiam diri di rumah. Tidak ada salahnya jika penghuni rela merogoh kocek untuk merenovasi atau membuat dekorasi ruangan jadi lebih nyaman dan luas. Penting juga nih untuk menghitung pembayaran yang dibutuhkan, dengan kalkulator hipotek, kalau masih galau.

 

Bisa juga disiasati dengan strategi jika rumah anda tidak terlalu besar, namun ingin terlihat luas ruangnya.

 

Oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), merilis unggahan di instagram resminya demikian, "Luas rumah atau ruangan yang tidak terlalu besar, sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa trik supaya terkesan lebih lega". (6/12/2021)

 

Apa saja tips yang dibagikan tersebut, intip 4 tips agar rumah terlihat lebih luas di bawah ini.

 

 

1. Memilih warna cat dinding yang cerah, seperti warna putih atau krem pastel agar ruangan terasa lebih lapang dan terang.

 

2. Memasang cermin berukuran sedang di sekeliling ruangan sebagai trik agar ruangan terkesan besar.

 

3. Menggunakan furnitur multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Contohnya, seperti kasur dengan dipan laci.

 

4. Mengurangi sekat dan pintu di rumah agar ruangan terasa lebih lega. Sebagai gantinya, gunakan partisi dengan celah atau lubang untuk ruangan yang membutuhkan sekat.

 

 

Selain ada tips dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ada juga tips dari Insider lho agar teman-teman bisa memiliki rumah dengan nyaman dan tenang. Apa saja tipsnya? Intip di bawah ini.

 

 

Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Bikin Betah untuk Ditinggali

 

 

tips properti tips rumah minimalis berita rumah
Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Bikin Betah untuk Ditinggali


Mengosongkan Meja

Meja yang penuh akan memberikan kesan berantakan, sebaiknya meja dikosongkan dan pilih pajang foto di dinding daripada harus menaruh di atas meja. Jika ada buku atau majalah, lebih baik ditaruh dirak karena akan memberikan kesan rapi.

 

Demikian juga dengan meja rias, siapkan wadah tersendiri untuk menampung segala jenis perhiasan agar lebih menarik tidak berceceran.

 

Memilih Motif Polos Lebih Disarankan

Interior atau perabot rumah, yang memiliki banyak motif bisa menghambat relaksasi, lebih disarankan untuk memilih motif polos kata Sarah Barnard, Desain Interior di California. Banyaknya gambar atau motif akan menganggu relaksasi, kebalikannya dengan pola sederhana atau warna solid justru lebih membuat rileks.

 

Merapikan Surat-surat

Surat-surat yang datang ke rumah dan menumpuk, sebaiknya dirapikan dan jangan biarkan berceceran.

 

Demikian juga dengan bantal bertumpuk di sofa, biarkan satu-satu tidak perlu menumpuknya atau jaket yang tergantung di dinding sediakan rak khusus agar terlihat rapi dan lapang.

 

Rapikan Barang Di dapur, Kamar, dan Kamar Mandi

Ketiga tempat di atas, setiap hari akan kita datangi. Simpan segala perabotannya dengan baik, dalam satu wadah atau lemari dan susun dengan rapi. Agar suatu saat mencarinya, mudah ditemukan.

 

Pilih Tirai yang Tipis daripada Berlapis

Tirai berlapis memang lebih populer ketimbang tirai tipis, hanya saja udara yang dihasilkan dari tirai berlapis akan terkesan lebih pengap. Lebih baik pilih yang tipis, dengan bahan yang ringan agar kesan nyaman. Siasati beberapa sudut rumah dengan tanaman, agar kesan alami didapatkan.


Bagaimana? Semoga Tips Membenahi Rumah Agar Terasa Nyaman dan Makin Luas, di atas dapat bermanfaat ya! Salam.


 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat