Roboguru Vs Brainly Pilih yang Mana?

 Siapa yang tidak tahu Brainly? Hampir semua anak-anak pasti tahu, karena setiap anak yang tidak memahami suatu pelajaran, ketika mereka browsing di google, maka bisa dipastikan yang keluar adalah situs brainly. Tersedia banyak jawaban yang bisa dipilih, dan itu sangat membantu anak-anak, padahal jawaban  dari pertanyaan itu belum tentu benar. Tetapi kebanyakan anak-anak sudah sangat percaya dan bergantung pada jawaban tersebut. Apalagi di masa pandemi begini ketika anak-anak harus belajar online, harus belajar sendiri tanpa bantuan guru, maka cara pintasnya adalah dengan bertanya ke google dan situs brainly lah yang akan muncul.


Roboguru vs brainly



Tentulah sangat disayangkan apabila anak-anak jadi terperangkap pada jawaban yang salah, karena di situs brainly kebanyakan hanya ada jawaban, tidak ada keterangan, bagaimana suatu soal bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu di brainly setiap orang berhak membantu menjawab, bisa kebayang kan, kalau yang menjawab itu asal saja, dan kemudian dicontoh oleh anak-anak, jelas anak-anak akan mengalami kerugian karena sudah menjawab dengan salah. 

Oleh karena itu ruangguru.com memberikan alternatif pilihan agar anak-anak bisa mendapatkan jawaban yang benar dan tepat, yaitu melalui produk layanan Roboguru. Pada produk layanan Roboguru,  anak-anak bisa bertanya kapan saja mengenai tugas pelajaran atau PR yang tidak bisa mereka kerjakan. Adapun keuntungan dari Roboguru adalah :

1. Anak-anak bisa bertanya kapan saja selama 24 jam setiap hari dan 7 hari dalam seminggu tanpa libur.

2. Pertanyaan bisa ditanyakan melalui whatsapp roboguru.

3. Dapatkan penjelasan dari Master Teacher beserta video pembahasannya. 

Dengan menggunakan Roboguru anak-anak akan dijamin mendapatkan jawaban yang memuaskan, karena yang membantu mereka menjawab adalah para master teacher.

Keunggulan Roboguru dibanding Brainly adalah :

Roboguru vs brainly


Disediakan oleh Ruangguru.

Jadi kalau kalian berlangganan ruangguru otomatis kalian mendapatkan produk layanan ini.

Bertanya soal bisa lewat Whatsapp/Laptop PC.

Tidak perlu repot-repot membuka browser ya, cukup lewat whatsapp kalian bisa mendapatkan jawaban sesuai yang diinginkan.

Bisa diakses 24 jam nonstop.

Jadi kapan pun kalian ingin bertanya, tetap akan dilayani 24 jam nonstop.

Diberikan jawaban langsung dari Master Teacher Ruangguru.

Dan yang membantu menjawab soal-soal kalian adalah para  master teacher yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Tersedia pembahasan dalam bentuk video.

Kalau kalian masih bingung dengan jawaban via chat, maka akan ada jawaban via video yang tentu lebih jelas dan lebih gambling, sehingga kalian bisa memahami dengan lebih baik. 


Jadi kalau diperhatikan ada banyak sekali perbedaan antara roboguru vs brainly, jelaslah penjelasan roboguru lebih jelas dan lebih menguntungkan buat anak-anak. Kalau di brainly setiap orang bisa membantu menjawab, padahal belum tentu jawaban mereka benar, maka kalau di Roboguru anak-anak hanya akan dilayani oleh para Master teacher yang menguasai ilmunya, dan tentu saja akan memberikan jawaban yang benar dan memuaskan.

Baik Roboguru atau brainly memang sudah berjasa karena telah membantu anak-anak, telah memudahkan anak-anak untuk mendapatkan penjelasan dan mendapatkan penyelesaian dari tugas-tugas mereka. Walaupun harus belajar secara online, walaupun tanpa ada guru yang mendampingi, anak-anak tetap akan bsia belajar dengan baik, asalkan mereka mengakses brainly atau Roboguru tersebut. 

Roboguru dan brainly telah mendukung pembelajaran online dengan baik, apalagi di masa pandemi begini. Tetapi hendaknya anak-anak tetap bisa memilih mana situs yang lebih  bermanfaat dan lebih bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Jangan langsung percaya begitu saja dengan jawaban-jawaban yang tersedia di internet, kita harus pandai-pandai memilih situs mana yang pembahasannya bisa dipertanggungjawabkan.

Kalau melihat kelebihan yang dimiliki oleh Roboguru, maka sebaiknya anak-anak memilih Roboguru daripada brainly. Roboguru jelas-jelas dibimbing oleh para master teacher yang ahli dalam bidangnya, sehingga jawaban yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan. Anak-anak yang mengakes roboguru tentu akan lebih pandai dan lebih pintar karena mendapatkan jawaban yang benar. Apalagi di Roboguru penjelasan tidak melulu hanya melalui chat saja, tetapi bisa juga melalui video. Kalau melihat melalui video tentu saja, anak-anak akan merasa lebih jelas dan lebih memahami.

Satu lagi kelebihan dari Roboguru adalah anak-anak bisa bertanya lewat chat whatsApp, tidak harus lewat browser. Karena menggunakan chat, mungkin anak-anak akan lebih  merasa privacynya terjamin, tidak akan ada yang tahu bahwa anak tersebut mengalami kesulitan dalam pelajaran tertentu. Tidak ada yang tahu bahwa kita tidak paham akan suatu bab, tidak ada yang perlu tahu, jadi hanya kita saja. Kalau di brainly akan sangat mudah diketahui orang banyak, kalau kita bertanya tentang sesuatu hal, karena akun kita jelas terlihat disana. Itulah kelebihan Roboguru yang sangat berbeda dengan brainly. Oleh karena itu sebaiknya anak-anak menggunakan Roboguru untuk membantu mereka belajar, karena banyak keuntungan yang akan mereka dapatkan. Pelajaran apapun, jam berapapun, bagaimanapun sulitnya bentuk soal, Roboguru siap membantu anak-anak untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka. 


Roboguru Vs Brainly Pilih yang Mana?


Semoga anak-anak bisa memahami dan mengerti bahwa kualitas pembelajaran itu lebih utama dari apapun, sehingga anak-anak akan memilih situs yang lebih bagus dan terpercaya.

Postingan Terkait

14 komentar:

  1. Hai kak kenalkan aku Dennise. Metode belajar yang diberikan oleh Robuguru sangat membantu sekali ya pada anak, apalagi menyediakan whatsapp tanpa batas waktu 24 jam.Si anak jadi nyaman nih belajarnya

    BalasHapus
  2. Kurang apa sih anak-anak jaman sekarang, kalau ada tugas bisa manfaatin Robo guru buat belajar dan mencari jawaban, tp sebagai mamak nih saya bersyukur karena kelak anakku bisa gunakan Roboguru

    BalasHapus
  3. sekarang memang sedang viral anak-anak SD - SMP - SMA tanya di chat telegram untuk kerjain tugas dan bayar mbak

    Mungkin ini si roboguru mau ambil ceruk tersebut ya, keren banget sih konsepnya

    BalasHapus
  4. memang penting untuk mengerti proses dan cara mendapatkan suatu jawaban tertentu ya mba, jangan langsung saja tanpa ada proses belajar yang baik

    BalasHapus
  5. kalau saya sih pasti milih roboguru yaa karna jawaban yang dibutuhkan dijamin memuaskan karna dijawab langsung oleh master teacher nya dan pembahasannya juga ada dalam bentuk video jadi memudahkan anak dalam memahami materi yang disampaikan. apalagi kita bisa bertanya langsung melalui via whatsapp. mantap deh

    BalasHapus
  6. Enak ya ada roboguru ini, kalau kesulitan mengerjakan PR ataupun memahami materi, bisa langsung bertanya lewat aplikasi wa aja. Bisa diakses 24 jam pula

    BalasHapus
  7. Lengkap sekali penjelasannya, jadi paham maak. Recomended ya menggunakan Roboguru.

    Memang karena PJJ anak jadi harus belajar sendiri, karena penjelasan guru saat PJJ suka membuat anak belum paham.

    BalasHapus
  8. Roboguru ini salah satu produk unggulan dari Ruangguru ya mbak
    Membantu siswa untuk lebih mudah belajar

    BalasHapus
  9. Roboguru ini dari ruangguru juga ya mba, mantep banget nih inovasinya. Bisa sesekali dicobain, kalau pas anak banyak PR dan susah jawabnya.

    BalasHapus
  10. Menanyakan soal yang sulit melalui wa dengan roboguru ini dengan cara di fotokan yaa, Nyi? Atau soalnya disalin?

    Dengan roboguru, serasa memiliki guru privat.
    Seneng banget bisa membantu pembelajaran anak-anak sampai mengarahkan ke jawaban yang benar dengan caranya sekalian, bukan hanya jawaban instan.

    BalasHapus
  11. Brainly ini terkenal banget ya. Ibarat quora versi pelajaran. Semoga roboguru bisa lebih dikenal sehingga orang tua dan anak-anak nya pada memilih roboguru

    BalasHapus
  12. Wah, bisa chat via WhatsApp juga ternyata ya, pas banget kalau lagi butuh cepat atau penasaran dengan jawabannya bisa langsung ditanyakan karena on 24/7. :)

    BalasHapus
  13. Aku baru denger roboguru ini membantu banget yah buat anak PJJ

    BalasHapus
  14. Pernah freelance jadi master teacher di roboguru ini, tapi gakuaaat capek. Tapi aku mengakui sistem dari ruangguru bagus sih, karena aku freelance dan ada pekerjaan tetap juga jadi ga sanggup mengikuti yang di roboguru ini :')

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat