5 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Dengan Menggunakan NIK KTP


5 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Dengan Menggunakan NIK KTP - Simak cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan NIK KTP dibawah ini jika kartu BPJS hilang. Sekedar informasi, BPJS Ketenagakerjaan memungkinkan pekerja untuk bisa mendapatkan program jaminan sosial ekonomi sesuai dengan kondisi dan kemampuan Negara.


cara cek nomor bpjs ketenagakerjaan dengan ktp cara mengetahui nomor bpjs ketenagakerjaan yang hilang nik ktp tidak terdaftar di bpjs ketenagakerjaan
5 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan Dengan Menggunakan NIK KTP



BPJS Ketenagakerjaan memiliki misi ingin melindungi, melayani serta menyejahterakan pekerja dan keluarganya; memberikan rasa aman, mudah dan nyaman untuk produktivitas dan daya saing peserta; serta memberi kontribusi dalam pembangunan dan bangsa dengan tata kelola baik.

Peserta yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek). Meski demikian, kartu anggota bisa saja lupa diletakkan, terselip, atau bahkan sampai hilang.

Namun, para peserta masih tetap bisa mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan mereka dengan melakukan pengecekan tanpa adanya kartu anggota atau dengan kata lain hanya menggunakan NIK KTP saja.


Berikut 5 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Cek Nomor Bpjs Ketenagakerjaan Menggunakan Nik Ktp Jika Kartu Hilang


1. Cek Dengan Menghubungi HRD Perusahaan Atau Tempat Dimana Kamu Bekerja

Cara cek no BPJS Ketenagakerjaan yang pertama adalah dengan menghubungi bagian HRD Perusahaan atau tempat dimana kamu bekerja.

Divisi HRD (Human Research Development) ini memiliki database yang tersimpan yang meliputi data pribadi, NIK, alamat, nomor HP, nomor BPJS Ketenagakerjaan, dan informasi lainnya terkait karyawan.

Jadi, menghubungi divisi HRD ini merupakan cara tepat yang bisa dilakukan. Sampaikan maksud dan tujuan kamu pada HRD, sampaikan mengenai kartu BPJS kamu yang hilang.

2. Cek Melalui Link SSO BPJS Ketenagakerjaan

Selain menghubungi HRD, kamu juga bisa melalukan cek nomor kepesertaan secara mandiri melalui link SSO BPJS Ketenagakerjaan. Caranya mudah, ikuti langkah – langkah dibawah ini !

· Login dulu ke peramban Google.

· Kemudian, ketik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

· Masukkan email dan password.

· Silahkan centang kotak disamping tulisan “Saya bukan robot”.

· Lalu, pilih “Login”.

· Selanjutnya pilih cek kartu digital, kemudian akan ditampilkan nomor BPJS Ketenagakerjaan.


cara cek nomor bpjs ketenagakerjaan dengan ktp cara mengetahui nomor bpjs ketenagakerjaan yang hilang nik ktp tidak terdaftar di bpjs ketenagakerjaan
cara cek nomor bpjs ketenagakerjaan dengan ktp



3. Cek Melalui Aplikasi BPJSTKU

Cara cek yang ketiga adalah melalui aplikasi BPJSTKU. Namun, pengguna perlu menginstal terlebih dahulu aplikasi ini melalui Google Playstore atau App Store. Meski demikian, kamu harus sudah memiliki akun di aplikasi BPJSTKU. Kamu tidak akan bisa mengecek nomor BPJS Ketenagakerjaan jika belum pernah registrasi akun.

Jika sebelumnya kamu pernah daftar akun di aplikasi BPJSTKU, silahkan lakukan langkah – langkah dibawah ini :

· Pertama – tama, buka lalu login aplikasi BPJSTKU.

· Input alamat email dan juga password.

· Silahkan pilih menu kartu digital.

· Kemudian akan muncul digit angka nomor BPJS Ketenagakerjaan dilayar HP kamu.

4. Cek Melalui Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Adapun cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175. Namun, tentunya panggilan ini tidak gratis atau dengan kata lain akan dikenakan biaya dengan menggunakan pulsa jika menggunakan HP.

5. Cek Dengan Mendatangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan Terdekat

Jika keempat cara diatas tidak bisa membantumu, silahkan datangi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat dengan membawa KTP. Nantinya disana petugas akan memeriksa nomor kepesertaan kamu dengan menggunakan NIK KTP.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor BPJS Ketenagakerjaan menggunakan NIK KTP jika kartu BPJS kamu terselip, lupa menaruh, atau bahkan sampai hilang. Mulai berhati-hati ya dari sekarang.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat