Blended Learning Solusi Belajar Di Masa Pandemi

Blended Learning Solusi Belajar Di Masa Pandemi - Pandemik membuat semuanya berubah, sekolah-sekolah terpaksa libur, sehingga anak-anak harus belajar di rumah. Bagi sekolah yang sudah siap dengan program pembelajaran online, maka mereka bisa langsung melaksanakannya. Tetapi bagi sekolah-sekolah yang belum siap, tentu akhirnya menjadi beban bagi orang tua untuk membimbing anak mereka belajar. Kalau orang tuanya mampu tidak apa-apa, terkadang orang tua pun tidak mempunyai cukup ilmu untuk mengajari anak-anak mereka di rumah.


biaya alta school alta school review
Blended Learning Solusi Belajar Di Masa Pandemi



Dalam masa pandemik ini maka pembelajaran yang biasa diterapkan adalah pembelajaran online dimana guru-guru berusaha mengajar menggunakan aplikasi atau menggunakan metode yang mudah diterima oleh anak-anak, walaupun mereka tidak bertatap muka.


Pandemi covid-19 memang membuat banyak perubahan dalam metode belajar dan mengajar, salah satu metode yang  dikembangkan selama pandemi ini adalah blended learning. Blended learning merupakan sebuah cara pembelajaran baru yang menggabungkan strategi tetap muka di ruang kelas dengan pembelajaran jarak jauh atau online. Memang untuk mengatasi permasalahan dalam cara belajar mengajar salah satunya adalah dengan menggunakan metode blended learning atau  pembelajaran campuran.


Cara belajar ini dianggap efektif di masa pandemi sehingga banyak lembaga sekolah yang menggunakannya. Terutama untuk mengajar anak-anak yang masih berusia sekolah dasar. Bagaimanapun harus belajar sendiri di rumah tanpa bisa bertemu dengan teman-teman tentu akan menimbulkan rasa bosan, belum lagi mereka tidak bisa pergi kemana-mana, oleh karena itu harus ada metode yang sesuai untuk mengajar mereka di rumah.


Salah satu sekolah yang menerapkan blended learning ini adalah Alta school. Alta school hadir dengan konsep baru yang siap mendukung pembelajaran online. Alta School menggunakan konsep blended learning, apalagi Alta school merupakan layanan pendidikan berkonsep homeschooling untuk jenjang PAUD dan sekolah dasar. Dengan menggunakan metode belajar blended learning ini, juga dengan Life teaching dan aktivitas mandiri, Alta school berfokus mengembangkan minat dan kreativitas anak- anak sejak usia dini.


Alta school juga menggunakan home base Project dimana anak-anak bisa lebih bebas bereksplorasi dan mengenali bakat mereka, juga dapat mengembangkan kreativitas melalui kelas sesuai minat dan kesenangan. Visi Alta school sendiri adalah membangun dan mempersiapkan pemimpin masa depan berwawasan Global sejak usia dini dengan nilai budaya luhur Indonesia sesuai kebutuhan abad 21. Sedangkan misinya adalah menumbuhkan kesadaran diri siswa akan berbagai potensi istimewa yang dapat diperkembangkan untuk memperkaya kebudayaan dan peradaban manusia sebagai ciptaan sang Kholik. Selain itu juga mempersiapkan siswa agar dapat berdampak di masyarakat berdasarkan nilai-nilai budaya Indonesia dan juga melatih kompetensi, komunikasi, kolaborasi, kreativitas dan pemikiran kritis dengan belajar aktif yang berpusat kepada siswaAda beberapa pilihan kategori kelas.


Pilihan Kelas Di Alta School



biaya alta school alta school review
Blended Learning


 

1. Fun Math

yaitu eksplorasi matematika dengan pemahaman konsep hitung melalui aktivitas sehari-hari yang menyenangkan.

2. Klub Sains

yaitu eksperimen dengan metode bercerita dan mengajak anak berimajinasi dengan dunia sains

3. Art and craft

yaitu bermain dengan kreativitas untuk menumbuhkan rasa keindahan melalui kesenian dan hasta karya

4. English Club

Yang bisa memperkaya kosakata baik lisan maupun tulisan, dengan English Club akan menambah kepercayaan diri anak dalam berbahasa asing

5. Literasi dan numerasi 

yaitu dirancang untuk mempersiapkan anak lebih cakap dan memahami konsep literasi dan numerasi.

 

 

Smart Pay Day promo Alta School


 

Oya di  Alta school ini ada 2 jenjang yaitu jenjang PAUD dan SD kelas 1 sampai kelas 4. Saat ini sedang ada promo lho,  yaitu promo spesial di bulan Januari yaitu Smart Pay Day promo atau promo gajian dengan diskon hingga 35%, hanya untuk pendaftaran 1 tahun ajaran 2021- 2022 dan tahun ajaran 2022-2023. Promo ini berlaku dari 24 Januari sampai 3 Februari 2022. Nah setiap pendaftaran untuk SD kelas 1 sampai kelas 4, tahun ajaran 2022-2023 ada gratis paket 1 tahun ruang belajar. Tidak cuna itu saja, masih banyak lagi promo setiap bulannya yang bisa berubah-ubah lho..  Oleh karena itu silakan langsung membuka web Alta School.


biaya alta school alta school review
Promo Blended Learning


 

Beberapa promo yang lainnya antara lain :

 

1. Bayar 1 tahun gratis 1 Semester. Berlaku hingga 25 Januari 2022

2. Early Bird Promo, hemat 37%, bonus paket 1 tahun ruang belajar. Berlaku hingga 31 Januari 2022.

3. Promo Sibling untuk kakak adik dengan potongan biaya sampai 43%. Berlaku hingga 31 Januari 2022.

 

Ayo buruan menyekolahkan anak-anak di Alta School. Pandemik tidak lagi menjadi masalah karena harus belajar di rumah. Ada Alta School yang siap menemani anak-anak belajar. Syarat bersekolah di sini juga tidak sulit lho, yaitu antara lain:

 

1. Untuk jenjang PAUD umurnya pada 1 Juli 2021 adalah 4 tahun 0 bulan sedangkan untuk jenjang SD adalah 6 tahun 0 bulan.

2. Mengisi Formulir pendaftaran tak lupa melampirkan :

Akta kelahiran

Kartu Keluarga

Pas Foto

Raport terakhir untuk jenjang SD

Surat keterangan pindah dari sekolah sebelumnya

3. Mengikuti tes masuk dan wawancara.

 

Nah kurang apa lagi? Buruan daftarkan anak-anak untuk bersekolah di Alta School, agar pandemik ini tidak menjadi beban buat anak-anak, mereka tetap bisa belajar dengan gembira.

Postingan Terkait

7 komentar:

  1. Keren nih ya sistem blended learning gini. Cocok buat masa pandemi.

    BalasHapus
  2. Pandemi memang mengubah banyak hal. Termasuk sistem pendidikan. Awal-awal pandemi bahkan semua serba terpaksa. Tapi kalau ada sekolah yang siap dengan sistem pembelajaran yang bagus seperti Alta School ya bisa banget menjadi pilihan para orang tua untuk tempat pendidikan anak.

    BalasHapus
  3. Pilihan kelasnya bervariasi yaa... bagi penggemar math dan sains bisa banget nih makin dekat dengan kesukaannya saat belajar. Bakalan menyenangkan banget ntar proses belajarnya.

    BalasHapus
  4. PJJ itu menantang guru untuk berpikir oit of the box. Gimana caranya ngajar tanpa tatap muka tp materi tersampaikan dengan baik. Akupun mencoba banyak metode pake macam2 aplikasi supaya materi tersampaikan dgn baik, anak juga paham

    BalasHapus
  5. Untuk sistem blended learning ini memanb semua pihak yg berperan harus aktif ya.. Terima kasih sharingnya, Nyi..

    BalasHapus
  6. Keren bgt sistem blended learning gini. Jd pengen daftarin anak, tp anaknya siapa huhu

    BalasHapus
  7. Pilihan kategori kelasnya asyik semua ya, kalau boleh tahu 5 jutaan itu hanya untuk biaya masuknya saja ya mba? Berapa biaya SPP bulanannya ya kira-kira?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat