8 Tips Memilih Mixer yang Bagus dan Awet

12 komentar


8 Tips Memilih Mixer yang Bagus dan Awet - Ada yang pernah ngerasain bikin roti pake hand mixer tanpa listrik? Alias menggunakan tangan sendiri, dari mengocok putih telur, krim, dan bahan adonan pendukung lain dalam membuat kue. Habis itu tangan jadi pegal-pegal dan kapok buat roti hahaha ... ada yang demikian? Tenang itu jaman dulu kok, sekarang sudah ada alat pengaduk adonan roti yang dinamakan mixer.


mixer yang bagus dan awet mixer cosmos hand mixer tanpa listrik stand mixer terbaik
8 Tips Memilih Mixer yang Bagus dan Awet


 

Dengan kata lain, mixer ini akan membantu pekerjaan di dapur, bagi penyuka hobi memasak. Khususnya yang demen bikin kue atau roti.

 

Kalau kata temen saya yang demen membuat kue, proses mengaduk adonan ini bagian terpenting ketika membuat kue. Harus sabar karena semua bahan di sini akan tercampur, dan menjadi adonan yang akan membuat roti nantinya menjadi lembut. Semua bergantung kepada mixer. Makanya dalam memilih mixer, harus tepat.

 

Lantas adakah rekomendasi mixer berkualitas? Tentu, saya akan merekomendasikan hand mixer mini yang praktis dan higenis. Namun sebelumnya akan lebih baik mengetahui bagaimana memilih mixer yang bagus dan awet. Berikut tipsnya untuk teman-teman.

 

Ini Dia 8 Tips Memilih Mixer Berkualitas

 

mixer yang bagus dan awet mixer cosmos hand mixer tanpa listrik stand mixer terbaik
mixer yang bagus dan awet


 

Memerhatikan Ukuran

 

Dalam memilih mixer, pasti kita akan melihat bentuk ukuran fisiknya. Apakah terlalu besar atau tidak, dan kita juga akan memastikan jika di tempatkan di dapur bisa masuk. Misalnya nih dapur sempit, tentunya kita akan memilih mixer yang sesuai dengan ukuran dapur ya kan?

 

Memerhatikan Kapasitas

 

Mempunyai mixer dengan kapasitas yang tepat, memang penting karena akan berdampak pada keberlangsungan ke depannya. Dari produktifitas, kualitas, higienitas, dan efisiensi di dapur.

 

Memilih Pengoperasian yang Tidak Berisik

 

Ada baiknya mengecek suara yang dihasilkan ketika pengoperasian, pilih yang tidak menimbulkan suara gaduh atau berisik.

 

Melihat dari Bobot

 

Nah, untuk bobot ini pilih yang tentunya kuat ya dan kokoh. Karena mixer akan mengguncang adonan, jangan sampai baru dipakai sekali eh roboh ketika dioperasikan. Pilih yang bobotnya aman, agar ketika dipindah tempatkan tidak memberatkan.

 

Cek Daya Listriknya

 

Perhatikan juga daya listriknya ya teman, dalam memilih jangan sampai ketika sampai di rumah pas dipakai eh listrik rumah mati karena dayanya tidak cocok. Sesuaikan dengan daya listrik di rumah, ketika melakukan pembelian mixer.


Perhatikan Model


mixer yang bagus dan awet mixer cosmos hand mixer tanpa listrik stand mixer terbaik
stand mixer terbaik


 

Model mixer di pasaran ada 3 jenis untuk pengadonan kue. Dari stand mixer, hand mixer, dan stick mixer. Perbedaan dari ketiganya begini:

 

Stand mixer ini modelnya berdiri, dilengkapi dengan wadah khusus adonan yang besar. Penggunaannya cukup di didirikan di atas meja.

 

Hand mixer, model ini dalam penggunaanya adalah digenggam. Biasanya memiliki dua pengaduk kembar dan praktis.

 

Stick mixer, model ini adalah mixer tongkat alatnya lebih kecil dan bobotnya ringan. Dalam penggunaannya cukup di masukan ke dalam mangkuk atau wadah makanan, tapi terbatas dalam mengaduk.

 

Tinggal bagaimana yang anda butuhkan? Sesuaikan dengan kebutuhan ya.


Kontrol Kecepatan

 

Dalam mengadon kue, pilih yang petujuk angka dan kontrol kecepatannya tidak rumit. Apalagi ketika membuat kue dalam jumlah banyak, misalnya persiapan buat lebaran atau ada pesanan.

 

Seperti Cosmos Cosmic CM 1579 ini yang memiliki 5 level kecepatan dan Tombol Turbo (Turbo Knob) yang mudah dijangkau.

 

 

Rekomendasi Mixer Cosmic CM 1579


Ini nih yang saya bilang di atas, mau merekomendasikan mixer berkualitas, mixer with container dari Cosmos dengan seri

Cosmic CM 1579.

 

Fungsi dari container yang ditawarkan ini adalah untuk menyimpan dough dan beater jadi lebih rapi dan higenis.

 

Pernah ada momen mau ngadon kue terus dough dan beaternya sering ilang pas mau dipake? Nah kalau teman-teman punya mixer Cosmic CM 1579, hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Karena Cosmic ini satu-datunya mixer yang dilengkapi container untuk menyimpan dough dan beater agar tetap bersih, higienis, dan tidak berserakan.

 

Kelebihan lain dari seri Cosmic CM 1579, dilengkapi dengan Real Turbo yang berguna menambah tingkat kecepatan untuk mengadon lebih cepat merata dan mengembang. Tingkat kecepatannya ada 1-5 level nih, jadi mau dibikin cepat atau sedang bebas aja.

 

Cosmic CM 1579 punya 2 pengaduk dan 2 pengocok adonan yang terbuat dari bahan food grade anti karat, ya teman-teman jadi aman untuk mengaduk adonan.

 

Selain itu Cosmic CM 1579 juga dilengkapi dengan Thermostat Overheat Protection, dengan fungsi seabgai pengaman panas yang berlebihan saat memutuskan arus listrik. Hal ini mencegah terjadinya kerusakan motor. Keren kan? Daya listriknya 80-200 watt.


mixer yang bagus dan awet mixer cosmos hand mixer tanpa listrik stand mixer terbaik
mixer cosmos


 

Kalau teman-teman berminat membeli, bisa lho langsung ke store.cosmos.id atau marketplace online Shopee . Ada mixer, buku manual, dan kartu garansi juga dalam satu paket Cosmic CM 1579.

 

Spesial buat teman-teman blogger, kalau mau beli ada kode voucher nih, siapa tahu mau hemat ya kan? Kode vouchernya: cosmos22, karena diskonnya hingga 35% . Bebas mau  produk Cosmos apa saja, dengan minimum pembelian Rp 300.000,-. Borong yuk!

 

Bagaimana? Sudah siap untuk menggunakan Cosmic (Cosmos Mixer with Container) dalam mengadon kue? Selamat mencoba.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

12 komentar

  1. dari pengalaman sih emang daya listrik kudu disesuaikan dengan keadaan listrik rumah biar awet pemakaiannya. Dirumah mixer ada yang umurnya sudah hampir 8 tahun hehehe

    BalasHapus
  2. boleh juga ya kayaknya jadi kado, aku tadi awalnya kepikiran untuk sendiri tapi setelah dipikir jadi kado kece juga, apalagi kalau dikasi ke orang yang suka masak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget ya Kak kalau buat orang yang demen masak.

      Hapus
  3. Ibuku tu mixernya awet bertahun2, trus diturunin ke aku, cuma skrng emang makin melemah daya ngaduknya. Lagi berencana beli mixer lagi tapi yg agak gedean dan ada standing ma mangkoknya kyk di gambar itu. Tapi masih nabung duluuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat menabung mba april. Semoga keturutan aamiin

      Hapus
  4. Aku suka banget dengan menggunakan mixer, pengadukan adonan bisa merata dan baking jadi anti-gagal. Beli baru mixer Cosmic CM 1579 agar lebih produktif membuat kue untuk cemilan anak-anak saat dirumahaja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kuenya udah jadi bagi ya Unie hahaha paket.

      Hapus
  5. zaman dulu bener2 hand mixer ya namanya, pakai tenaga dalam. hehe. beneran kerasa banget capenya ngocok telur dan adonan lain tanpa bantuan tenaga listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulilah saat ini sudah dimudahkan sekali ya Mba

      Hapus
  6. Stand Mixer Cosmos memang bagus sih. Saya sudah lama naksir. Tapi kadang merasa sayang aja beli lagi sementara mixer dengan merk sama masih baguus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tugu rusak dulu ya mba Sus biar nggak mubazir kan ya.

      Hapus

Posting Komentar