Rumah Impian Sederhana Masa Depan

10 comments


Rumah Impian Sederhana Masa Depan - Pada suatu sore yang padat, jam di mana orang-orang kantor pulang anda sedang berdiri di pinggir jalan menunggu bus yang lewat. Setelah menunggu dan mengantri, anda terus-terusan diserobot oleh calon penumpang yang lain. Melihat hal tersebut, supir taksi yang kebetulan lewat tiba-tiba membukakan anda pintu dan bertanya, "Mau ke mana Pak/Bu? Mari saya antar." Apa yang akan anda jawab?


 

Rumah Impian Sederhana Masa Depan




Bagaimana kalau kisah dilanjutkan, dengan anda kemudian naik taksi tapi tidak menyebutkan tujuan ke mana anda pergi?

 

Dalam kehidupan ini setiap orang pasti mempunyai tujuan, misalnya tujuan kehidupan pernikahan pengen punya anak. Tujuan setelah lulus sekolah, pengen kuliah, pengen kerja. Setelah kerja punya tujuan lain lagi, kepengen punya rumah gedongan yang kayak di sinetron-sinetron televisi hehehe ... pasti bayangan versi rumah gedongan antara satu orang dan lainnya berbeda. Selain itu cara mewujudkan seseorang untuk meraih apa yang diimpikan, masing-masing memiliki strategi. Iya nggak?

 

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama mertua, di lubuk hati terdalam sebenarnya saya juga memiliki hunian impian lho! Saya juga ingin mandiri, nggak nebeng terus sama orangtua. Tapi karena mertua sudah sepuh dan mas suami anak paling terakhir mau nggak mau saya harus tinggal bersama merawat orangtua bareng-bareng. Pengennya kalau ada rejeki ingin merenovasi rumah yang sekarang ditinggali, gegara terinspirasi dari hotel berbintang yang pernah saya datangi dan rumah mewah yang saya tonton di televisi.

 

Kesan yang tidak terlupakan itu kalau saya menemukan bangunan, yang punya arsitektur dan materialnya unik dan indah. Nggak semuanya memiliki material sedemikian natural, tampilannya bisa memikat hanya dengan sekali lihat. Corak alaminya menampakan kesan ekslusif dan mewah, kilaunya menawan dan kalau dipegang itu menenangkan.

 

Rumah impian saya nggak masalah mau di desa atau kota, tetapi ingingnya sih yang dekat dengan kota biar akses kemana-mananya mudah, tetapi kalau di desa tetep pun harus punya akses kendaraan yang bisa menjangkau ke mana-mana. Rumah impian minimalis sederhana, saya nggak neko-neko, begini:

 

Menggunakan dekorasi lampu

 

Penerangan di setiap ruangan pastinya wajib diadakan, letakkan di sudut ruang semisal punya hanging lamp. Selain memberikan efek indah, ruangan jadi terlihat lebih syahdu dan hangat.

 

Menggunakan bantal motif untuk mempercantik

 

Selepas aktivitas luar yang padat, sebaiknya tubuh perlu diistirahatkan. Apalagi kalau bertemu dengan bantal yang empuk dan menyamankan, bisa kita taruh nih di ruang tamu atau ruang bersantai. Warna pastel adalah warna yang bisa meredamkan tingkat penat kita, atau bantal mtif juga bisa medinginkan kepala kita yang penuh dengan segudang rancangan.

 

Menggunakan wall art

 

Wall art seringkali menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan dinding yang ada di rumah. Dengan memberikan wall art, ruangan jadi seperti hidup dan cerita. Kita pun jadi betah berlama-lama di dalamnya, bisa dengan memilih unsur alam agar lebih adem atau wall art motif favorit yang dijamin bikin pikiran yang sumpek seperti hilang.

 

Semoga 3 hal sederhana ini bisa memaksimalkan keberadaan ruangan di dalam rumah kita dan rumah impian pun seperti dalam genggaman. Penasaran kepengen tau soal interior atau bagaimana sih cara mendesain rumah biar nggak monoton? Kenali Kota baru Parahyangan, yuk.

 

Mengenal Kota Baru Parahayangan


Rumah Impian Sederhana Masa Depan


 

Rumah impian sederhana akan menjadi lebih nyaman lagi kalau berada di kawasan pendidikan. Dengan banyaknya fasilitas penndidikan kita bisa menentukan dan menimbang mana yang cocok untuk anak di masa depan.

 

Kota Batu Parahyangan menjadi salah satu hunian impian yang ideal, dimana banyak terdapat fasilitas pendidikan di sana. Untuk sekolah ada Al-Irsyad Satya Islamic School, Bandung Alliance Intercultural School, Bpk Penabur School, Cahaya Bangsa Classical School dan banyak lagi.

 

Letak Kota Baru Parahayangan sendiri ada di Padalarang, Bandung Barat, di mana visinya adalah: sebagai KOTA PENDIDIKAN yang peruntukannya untuk seluruh masyarakat.

 

Meski baru terbentuk di tahun 2002, namun penghargaan sudah berhasil di raih oleh Kota Baru Parahayangan, apa saja penghargaan tersebut ini dia:

 

  • op Developer of The Year 2014 (Property & Bank Award 2014)
  • The Most Favourite Residential 2013 (Green Property Awards 2013)
  • Green Building (Green Property Awards 2012)
  • Developer Of The Year (7th Anniversary Indonesia Property & Bank Award 2012)

 

Aksesnya mudah untuk menemukan Kota Baru Parahayangan ini, baik melalui jalan tol Purbaleunyi atau jalan raya Padalarang. Demikian juga dengan transportasinya, menggunakan shuttle bus oke, transportasi umum pun bisa.

 

Jadi giaman? Nggak pengen juga punya hunian dan fasilitas yang sedemikian kerennya kayak milik Kota Baru Parahayangan? Yuk ah kepoin lebih lanjutnya langsung mampir ke websitenya.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

10 comments

  1. emang gemes ya rumah-rumah jaman sekarang, hihi.. semoga impian rumah masa depan bisa terwujud nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah idaman alias impianku udah ada nih dlm pikiran, tinggal nunggu waktu (dan uang) utk realisasinya hehehe

      Delete
    2. Rumah idaman alias impianku udah ada nih dlm pikiran, tinggal nunggu waktu (dan uang) utk realisasinya hehehe

      Delete
  2. semoga segera terwujud sih emang rumah tuh kebutuhan primer yang makin tidak mudah dijangkau belakangan ini

    ReplyDelete
  3. Impian semua orang, termasuk impianku juga nih. Dan makin kepingin saat melihat rumah-rumah jaman sekarang. Ini jadi penasaran juga ama harganya nih, biar makin rajin menabung 😁

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya Kota Baru Parahyangan. Modern dan bagusss banget, kebetulan td saya langsung ngepoin ahaha

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen punya rumah sendiri dehh. Semoga bisa di wujudkan aamiin deh

    ReplyDelete
  6. Ngomongin rumah sederhana masa depan, semoga bisa punya rumah yang proper juga. Aamiin.

    Rumah jaman sekarang emang unyu2 modelnya. Sederhana minimalis dan rapi. Hehe

    ReplyDelete
  7. Hai aku Zakiyah juga ingin punya sendiri dan semoga bisa terwujud nanti kedepan nya

    ReplyDelete
  8. Baca postingan ini jadi membayangkan gimana nantinya rumah impianku. Pengen rumah serba putih yang punya lampu aesthetic di halamannya.

    ReplyDelete

Post a Comment