Review Three Sisters, Film Korea Bertema Keluarga

Post a Comment

 

Review Three Sisters, Film Korea Bertema Keluarga - Three Sisters adalah film Korea bertema keluarga, yang baru saja saya tonton sampai selesai. Saya menarik napas panjang, setelah menonton ini. Syarat akan makna sebuah keluarga, dan kedekatan yang terjalin antar saudara kandung.


Film three sisters three sisters artinya three sisters imdb pemeran three sisters Kim Sun Young Moon So Ri
Review Three Sisters, Film Korea Bertema Keluarga


 

Film Three Sisters sudah tayang dibioskop sejak 27 Januari 2021, dan diproduksi oleh Little Big Pictures. Beberapa aktor dan aktris yang bermain di dalam film ini, cukup sering wara-wiri bermain di drama Korea selain film.

 

Film Korea Three Sisters dibintangi oleh Moon So-ri, Kim Sun-young, Jang Yoon-ju, dan masih banyak artis terkenal yang lain mendukung tayangnya film ini.

 

Three Sisters artinya, tifa saudara perempuan. Simak detail film, sinopsis, dan review film Three Sisters di sini.  

 

 

Detail Film Three Sisters

 

 

  • Judul : Three Sisters
  • Genre : Drama
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Rilis : 27 Januari 2021
  • Sutradara : Lee Seung-won
  • Penulis naskah : Lee Seung Won
  • Produser : Kim Sang-su, Moon So-ri
  • Durasi : 2 jam
  • Rumah produksi : Little Big Pictures
  • Sinematografi : Cho Young-chen
  • Media tonton : Viu app

 

Daftar Pemeran Film Three Sisters

 

  • Moon So-ri sebagai Mi-yeon
  • Kim Sun-young seabgai Hee-sook
  • Jang Yoon-ju sebagai Mi-Ok
  • Kim Ga-hee sebagai Bo Mi anak Hee-sook
  • Jo Han-chul sebagai suami Mi-yeon yang selingkuh
  • Hyun Bong-sik sebagai Sang-joon suami Mi-ok yang penyabar
  • Kim Sung-min sebagai Jin-Seon
  • Cha Mi-kyung sebagai ibu dari ketiga putri

 

 

Film three sisters three sisters artinya three sisters imdb pemeran three sisters Kim Sun Young Moon So Ri
Daftar Pemeran Film Three Sisters


Sinopsis Three Sisters Korean Movie

 

Three Sisters movie, berkisah tentang tiga saudara perempuan adalah Hee-sook, Mi-Yeon, dan Mi-Ok.

 

Hee Sook adalah kakak pertama dan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Ia setia merawat putrinya dan menjaga toko bunga sebagai mata pencahariannya. Sementara suaminya hanya meminta uang melulu dan pergi seenak hati. Hee Sook menyembunyikan penyakit kanker ganasnya, dari keluarganya.

 

Mi Yeon anak kedua setelah Hee Sook yang menjalani kehidupan sebagai pemimpin paduan suara gereja. Kehidupan rumah tangganya baik-baik saja dan tampak sempurna, tapi ternyata suaminya berselingkuh dengan salah satu anggota paduan suara di gereja. Hidupnya seketika berubah.

 

Mi Ok adik paling bungsu dari Hee Sook dan Mi Yeon, memiliki profesi menjadi penulis skenario dan menikah dengan seorang duda. Ia memiliki anak tiri dan sering mengabaikannya. Namun suaminya begitu mencitai Mi Ok.

 

Suatu hari ketiga saudari ini berkumpul untuk merayakan ulang tahun sang ayah. Tiba-tiba saja adik laki-laki mereka Jin Seop hadir dan melakukan hal yang mengagetkan sehingga membuat acara ulang tahun tersebut berantakan.

 

 

Review Film The Sisters 2021, Masa Depan Seorang Anak Terbentuk dari Masa Dirinya Kecil

 

Opening film dibuka dengan dua anak kecil perempuan yang berlari di tengah malam, dengan layar hitam putih. Kemudian berpindah di masa kini, serta beberapa tokoh diperkenalkan.

 

Yang satu bernama Hee-sook memeriksakan diri ke dokter, yang satu Mi-ok yang berantakan bangun tidur, dan Mi-yeon yang mengajar paduan suara di gereja dengan suami yang terlihat perhatian.

 

Perlahan cerita dibangun dengan latar sendiri-sendiri, dengan permasalahan masing-masing.


Film three sisters three sisters artinya three sisters imdb pemeran three sisters Kim Sun Young Moon So Ri
Review Film The Sisters 2021


 

Awalnya saya mengira Hee-sook ini agak gila, yang ternyata kakak tertua dari kedua saudara perempuan. Tapi di akhir kisah akan diketahui mengapa ia berlaku seperti itu.

 

Film Three Sisters ini membuat saya berkaca terhadap diri sendiri, dan hubungan dengan saudara kandung seberapa dekat dan bagaimana keadaan masing-masing.

 

Tokoh Hee-sook yang diperankan Kim Sun-young, berperan sebagai ibu satu anak dan istri yang diabaikan suami. Ia mengidap kanker, berjuang menghadapi anak yang perempuan (Bo-mi) yang arogan, dan suami yang suka minta uang. Setiap harinya ia berjualan bunga untuk bertahan hidup. Sesekali saya merasa miris, ia sebagai ibu tidak tegas dan terlalu lemah dalam mendidik anak perempuannya yang kasar. Tapi belum tentu saya juga sanggup seandainya berada pada posisi tersebut.

 

Tokoh kedua Mi-yeon, anak perempuan kedua setelah Hee-sook. Dia hidupnya yang terlihat paling rapi dan tertata, suaminya seorang dosen dan penyayang tapi di tengah cerita kehidupan yang adem ayem tersebut berubah.

 

Dalam film Three Sisters Mi-yeon yang diperankan oleh Moon So-ri, ia berperan mengajar kelompok paduan suara di gereja dan taat agama. Hidupnya tidak pernah kekuarangan dengan dua anak kecil yang setiap harinya tidak pernah akur.

 

Suatu ketika seorang anggota paduan suara Hyo-jeong yang masih sekolah, diminta untuk turut serta naik ke mobil suaminya karena sejalan daripada harus naik angkutan. Hyo-jeong tidak menolak dan bersedia. Dari adegan ini saya sudah mencium bau tak sedap nih, hehehe ... benar saja. Suaminya akhirnya tergoda untuk berselingkuh. Awalnya Mi-yeon tidak curiga, tapi ketahuan dari uang yang berkurang, bau jaket suaminya, dan kepergok di gereja sedang bercumbu. Menyedihkan, kesetiaan yang dicurangi.

 

Tokoh ketiga adalah Mi-ok yang diperankan Jang Yoon-ju. Ia yang paling berantakan. Padahal hidupnya cukup berada, karena suaminya Sang-joon pengantar sayur yang kaya. Dia menikah denngan duda satu anak laki-laki yang menginjak SMP, tapi terabaikan karena Mi-ok sibuk menulis naskah. Ceritanya dia seorang penulis gitu. Harusnya Mi-ok ini bisa menjadi istri yang baik, sayangnya dia terlalu urakan dan pemarah pun suka mabuk.

 

Suatu hari mereka bertiga akan datang menghadiri ulang tahun ayah mereka, meski mereka sangat membencinya namun tetap datang karena menghormati.

 

Spoiler dikit dari film Three Sisters ini, ayahnya suka memukul di saat kecil. Awalnya suka memukul ibunya, tapi beralih memukul kakak pertamanya dan adik paling kecilnya. Bukan Mi-ok, tapi ada satu lagi, adik laki-laki yang akan menjadi penutup cerita. Hal yang akan menyatukan kembali yang berserak, ia yang sering dipukul menjadi agak tergangu otaknya dan melakukan hal yang tidak akan dilakukan orang normal pada umumnya. Penasaran? Tonton aja film Three Sisters ya.

 

Kesimpulan

 

Saat mendidik anak, lakukanlah yang terbaik yang bisa dilakukan bukan malah sebaliknya. Kekerasan yang dilakukan kepada anak semasa kecil, akan membentuknya menjadi pribadi yang berbeda dan membuat masa depannya berubah. Karena masa depan seorang anak, terbentuk dari ketika ia kecil.

 

Pesan yang syarat makna ini adalah, saling menyayangilah di antara saudara-saudaramu.

 

Selamat menonton film Korea 'Three Sisters', dan semoga ulasannya bermanfaat. Salam.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment