Pendapat Mereka Tentang Manfaat Ruangguru

Sejak awal pademi Covid-19 melanda, banyak sektor yang terdampak, salah satu yang paling besar di rasakan adalah pendidikan. Akibat pandemi yang melanda Indonesia, Pendidikan terhenti dan dialihkan dengan metode pembelajaran dari rumah.

 

Pendapat Mereka Tentang Manfaat Ruangguru



Di Jakarta, penutupan sekolah sudah dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020. Selain itu pelaksanaan ujian nasional juga ditunda untuk menghindari penularan virus. Menyikapi hal tersebut Ruangguru menghadirkan layanan dengan nama Sekolah Online Ruangguru.

 

Program Sekolah Online Ruangguru diberikan secara gratis agar siswa tetap semangat belajar meskipun dari rumah. Dalam program tersebut Ruangguru menyediakan semua mata pelajaran inti dan menyesuaikan dengan kurikulum nasional. keberhasilan program tersebut bisa dilihat dari review Ruangguru yang diberikan siswa baik yang ada di aplikasi maupun yang ada di website.

 

Mengenal Ruangguru

 

Kapan pertama kali anda mendengar Ruangguru? Beberapa orang mungkin baru mendengar belakangan ini, namun banyak siswa yang sudah mendapatkan bimbingan belajarnya dari tahun 2014. Ruangguru memang didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman. Keduanya berkolaborasi dan berhasil mendapatkan penghargaan Emerging Entrepreneur dari Ernst & Young pada tahun 2019.

 

Misi Ruangguru adalah untuk menyediakan dan memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan di mana saja. Dengan misi itu tentunya tidak mudah, dalam pencapaiannya. Karen itu Ruangguru mengembangkan berbagai layanan berbasis teknologi, sudah bermitra dengan 32 Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintah Kabupaten dan Kota.

 

 

Dengan teknologi, siswa akan lebih mudah mengakses layanan pendidikan yang disediakan oleh Ruangguru. Dengan pembelajaran berkualitas diharapkan siswa bisa belajar tanpa batas ruang dan waktu. Dengan perjuangan keras tersebut Ruangguru berhasil meraih berbagai penghargaan. Para pemberi penghargaan  tentu punya penilaian tersendiri sehingga memberikan apresiasi kepada Ruangguru

 

 

Testimoni Siswa Tentang Produk Ruangguru

 

Kalau penghargaan dari instansi mungkin sudah biasa dibahas banyak pihak, Lalu, bagaimana dengan pengalaman pengguna, atau dalam hal ini adalah siswa? Bagaimana mereka memberikan review Ruangguru. Kepuasan siswa bermacam-macam, dan karena banyak produk pelatihan pendidikan dari Ruangguru saya akan bahan beberapa diantaranya.

 

review Ruangguru



Ruangbelajar

 

Ruangbelajar menyediakan layanan Paket belajar Online terlengkap di Indonesia. Dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal, siswa mendapatkan kesempatan untuk memilih mana yang dibutuhkan siswa terlebih dahulu. Pilihan paketnya beragam, mau pilih paket belajar 1 Semester Plus atau 1.5 Tahun. Cara belajarnya disesuaikan dengan pilihan jawaban siswa secara otomatis. Untuk pemahaman materi juga dilengkapi oleh konsep kilat. Berikut beberapa testimoni dari siswa:

 

Sebelum Pakai Ruangguru saya kurang sekali dalam pelajaran. Tetapi setelah berlangganan Ruangguru alhamdulillah aku lebih bisa paham sama materi yang diajarkan. Melalui Konsep Kilat yg ada di Ruangguru dan video belajarnya bisa mengantarkan saya lolos SBMPTN 2021 ini di Politeknik Negeri Jakarta. Pokoknya setelah saya Memakai Ruangguru saya lebih mengerti Tentang Matematika, ekonomi dll.


Faturrahman, Pelajar

instagram @Faturrahman2911

 

Saya cuma mampu beli paket ruangbelajar untuk kelas 12 plus UTBK. Sebelum saya belajar pakai ruangguru semua serba sulit. Harus beli buku latihan dan tryout yang mahal dan tebal bahkan berat buat dibawa kemana2. Belajar jadi ga efisien juga karena banyak kegiatan di luar. Ditambah lagi saya pejuang linjur dari IPA ke IPS yang gapunya basic apa2 di soshum. Saya harus kebut 3 tahun pembelajaran soshum dalam 6 bulan. Susah banget sih pelajarin semua yang super banyak itu bahan dan hapalan yang terpencar di website yang banyak dan susah ditemuin yang bagus dan terpercaya. Setelah pake ruangguru belajar jadi super fleksibel. Dimana aja bisa belajar dan semua bahan belajar nya juga udah di rangkum sedemikian rupa dan hanya yang penting2 aja yang ada disitu. Dengan paket kelas 12 IPA dan juga bs buat UTBK soshum super membantu! Saya bisa tetap menyeimbangkan kegiatan belajar dan nilai saya dengan belajar juga buat ujian di ruangguru yang bagian IPA kelas 12 dan belajar soshum juga di ruangguru buat utbk. Bersyukur dengan kerja keras dan Ruangguru bisa di terima SBMPTN di UNPAD pakai Ruangguru sangat amat terbantu pokoknya


Jonathan Timoty, Pelajar

instagram @timotyjonathan

 

 

Ruangles

 

Mengalami belajar di masa pandemi tentu tidak sedikit siswa yang kesulitan memperoleh guru privat. Ruangguru melalui Ruangles memberikan kemudahan akses privat eksklusif bersama guru-guru terbaik  dengan biaya lebih murah. Mulai dari 70 ribu  per jam. Asyiknya kamu bisa mengajak teman dengan 1 guru yang waktunya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan belajar kamu.

 

Di Ruangles siswa akan mendapatkan guru lulusan terbaik dan berpengalaman. Karena semua guru adalah lulusan universitas ternama dari dalam hingga luar negeri dan memiliki pengalaman khusus di bidangnya. Topik yang disediakan Ruangles beragam mulai dari jenjang TK hingga UMUM bahkan kurikulum nasional dan internasional.

 

Berikut beberapa testimoni dari siswa yang mendapatkan bimbingan belajar dari Ruangles :

 

Belakangan ini aku suka lupa lupa inget sama materi yang udah dipelajari gitu. Tapi gurunya baik dan sabar bangett buat jelasin ulang soal materinya. Gurunya juga loyal banget


Salamanisa, Pelajar

instagram @nissaaaa__

 

Nilai matematika saya meningkat. Saya senang belajar secara private dengan Kak Eko di ruangles. Saya jadi lebih fokus, juga membantu saya lebih paham pelajaran matematika


Rashaka Omar, Pelajar

instagram @shakaomar0105

 

Selama aku belajar dengan guru ruangles, aku sangat senang. Karena cara Kak Zenna menerangkan sangat bagus dan mudah di pahami. Jadi nilai matematika ku dari 65 bisa meningkat menjadi 86. Terima kasih Ruangguru


Berliana Putri Wiraka, Pelajar

instagram @Berliana_putriwr

 

Ruanglesonline

 

Berbeda dengan Ruangles, Ruanglesonline menawarkan siswa kemudahan dalam membahas PR melalui WhatsApp dengan cepat. Di Ruanglesonline siswa bisa memilih mata pelajaran apa yang ingin dipilih dan bebas untuk bertanya tutor kapanpun. Meskipun melalui WhatsApp, tutor yang disediakan tetap berkualitas.

 

Cara menggunakan Ruanglesonline bisa melalui tahapan berikut ini 

1. Ketik “Tanya Soal” kirim ke 0815-7815-0000

2. Ketik RLO untuk belajar dan terkoneksi dengan tutor

3. Pilih Mata Pelajaran dan Jenjang sesuai dengan soal yang ditanyakan

4. Foto soal yang ingin ditanyakan

5. Akan terkoneksi dengan tutor selama 30 menit, bahas soal sampai tuntas!

6. Ketik SELESAI BELAJAR jika sesi sudah selesai dan berikan ulasan

 

Berikut testimoni Ruanglesonilne dari para siswa yang sudah mendapatkan pengajaran :

 

Saya merasa sangat terbantu dengan ruanglesonline. Kakak tutornya memberikan jawaban beserta cara pengerjaan secara bertahap. Alhamdulillah, nilai saya yang dulu selalu kurang dari 60 sekarang bisa sampai 80 😊


Yasmin S., Pelajar

 

Tutornya baik banget! Jawaban tutor sangat terpercaya. Bisa langsung chat/kirim voice notes ke tutor, fiturnya memudahkan banget buat tanya chat sama tutor. Nilai saya yang biasanya 70 naik jadi 90. Jadi tambah semangat belajar. Terima kasih ruanglesonline 😊


Jelya, Pelajar

 

Ruanguji

 

Disini para siswa bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi PTS, PAS, dan UTBK. Paea siswa anak disiapkan untuk menghadapi ujian dengan tryout (TO) di Ruanguji oleh Ruanguru. RUanguji memberikan simulasi tryout UTBK terbaik secara serentak layaknya ujian UTBK yang sebenarnya.

 

Dalam pelatihannya siswa akan mendapatkan paket soal lengkap dan video pembahasan pada semua soal yang diberikan. Siswa yang menggunakan Ruanguji memberikan testimoninya. Berikut beberapa testimoni dari peserta :

 

Tryout Ruangguru kemarin soalnya memantang, aplikasinya sangat mudah diakses, dan TO ini juga membantu sekali untuk diri sendiri mengetahui seberapa jauh kita sudah belajar. Layanan Ruangguru selalu bagus!


Savana, Pelajar

 

Tryout UTBK di ruanguji memiliki fitur yang lengkap. Dari mulai pertanyaan, pembahasan, analisis IRT, bahkan sampai video pembahasannya. Pembahasannya pun mudah dipahami.


Wafa Alya Nabilla, Pelajar

 

Pendapat Mereka Tentang Manfaat Ruangguru



Demikian review Ruangguru. Memang beragam pendapat siswa dalam menggunakan Rangguru. Orang tua tentunya akan memberikan bimbingan belajar yang sesuai untuk anak. Karena seperti yang kita tau, di masa pandemi ini sulit untuk bebas keluar atau berkumpul untuk mengerjakan tugas. Ada kalanya orang tua mengurangi waktu bepergian keluar rumah demi memberikan perhatian yang cukup untuk anak. Semoga generasi muda Indonesia bisa membua sesuatu yang berdampak positif untuk sesama. 

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. Hai mom, aku Dennise terbantu sekali loh dengan review tentang Ruang Guru ini + testimoni yang mengikuti belajar secara online.Good job for Ruang Guru

    BalasHapus
  2. Wah...banyak sekali produk dari ruangguru.
    Kalau ikut salah satunya, bisa ikut yang lain jugakah?
    Atau langganan satu per-satu, memilih mana yang sesuai kebutuhan belajar ananda?

    BalasHapus
  3. Keren nih Ruangguru. Udah lama kepengen kursusin anakku di Ruangguru. Materi pelajarannya lengkap.

    BalasHapus
  4. anak saya juga ikutan ruang guru mba, kebetulan anak saya homeschooling, belajar materi untuk ujian persamaan dari ruang guru, worth it banget, anak saya juga nyaman belajar bareng ruang guru

    BalasHapus
  5. ruang guru memang oke ya mba, anakku juga pengen banget les di ruang guru nih apalagi selama belajar online bantu banget

    BalasHapus
  6. Ruang guru nih aplikasi pioner untuk aplikasi belajar online ya. Kualitasnya meman bagus-bagus sih.. top dah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat