5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Supaya Piknik Makin Asyik

Post a Comment


5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Supaya Piknik Makin Asyik - Piknik bersama keluarga belakangan ini jadi pilihan untuk melepaskan kepenatan dari suasana perkotaan. Apalagi kalau pikniknya di luar kota dan di alam terbuka. Supaya lebih asyik, enaknya kalau piknik bersama keluarga ya rental mobil lepas kunci di Traveloka. Piknik bakal terasa lebih nyaman dan privasi terjaga dengan memanfaatkan rental mobil di Traveloka Lifestyle SuperApp.


perlengkapan piknik di taman perlengkapan piknik ke pantai macam macam perlengkapan rekreasi


 

Lalu, perlengkapan apa saja sih yang wajib dibawa saat akan melakukan piknik bersama keluarga, utamanya jika piknik tersebut juga membawa buah hati tercinta? Biar tidak salah bawa barang, simak sama-sama yuk infonya berikut ini.


5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Supaya Piknik Makin Asyik


Obat-Obatan dan Alat Kesehatan

Perlengkapan ini menjadi nomor satu di dalam perlengkapan yang wajib dibawa saat piknik, terutama saat pandemi COVID-19 berlangsung. Termasuk di dalamnya adalah obat-obatan pribadi, kemudian vitamin, masker dan juga hand sanitizer. Obat-obatan yang bisa mengatasi gejala penyakit ringan seperti obat sakit kepala, obat demam, obat sakit lambung atau maag, obat diare, hingga tetes mata untuk menghalau debu wajib dibawa.

 

Apabila kamu membawa anak kecil, ada baiknya membawa obat dalam jenis sirup untuk menurunkan gejala demam dan batuk pilek. Sertakan juga lotion anti nyamuk apabila daerah piknik yang kamu kunjungi rentan nyamuk yang berbahaya. Biasanya nyamuk senang berkembang biak di daerah panas dan di dataran rendah. Kamu juga wajib membawa minyak untuk menghalau perut kembung seperti minyak kayu putih atau minyak telon untuk menghangatkan badan si kecil.


perlengkapan piknik di taman perlengkapan piknik ke pantai macam macam perlengkapan rekreasi


Tabir Surya

Bermain-main di bawah sinar matahari memang baik bagi kesehatan terutama untuk pertumbuhan tulang. Namun, terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa pelindung apapun dapat mengakibatkan kulit terbakar, kerusakan kulit, bahkan penuaan dini. Oleh karena itu, selalu siapkan lotion tabir surya untuk melindungi kulit seluruh keluarga.

 

Pilihlah tabir surya yang memiliki perlindungan anti UV minimal SPF 30. Ulangi pemakaian tabir surya setiap tiga hingga lima jam sekali, terutama jika kamu sering berkeringat atau bermain-main dengan air. Kamu juga bisa membawa alat penghalau sinar matahari yang lain seperti topi, kacamata hitam, dan payung yang bisa dipakai saat cuaca panas maupun hujan.


Makanan dan Minuman yang Tepat

Saat piknik hindari membawa makanan atau minuman yang mengandung soda. Hal ini dikarenakan minuman bersoda bisa memicu mual dan muntah. Kamu juga harus membawa air putih yang banyak supaya terhindar dari dehidrasi. Jika kamu ingin buang air kecil selama di perjalanan menuju tempat piknik, kamu bisa menepi sejenak untuk menuntaskan keinginan buang air baru melanjutkan perjalanan.

 

Selama di perjalanan, kamu bisa mengonsumsi roti atau buah-buahan seperti pisang dan apel  yang cukup mengenyangkan sehingga lambung tidak kosong. Biasanya gangguan pada lambung seperti mual dan muntah disebabkan perut dalam keadaan kosong selama melakukan perjalanan. Hindari hal tersebut dengan cukup mengonsumsi makanan.


Alat Komunikasi dan Powerbank

Amat sangat penting untuk terus membawa alat komunikasi ponsel pintar selama pandemi berlangsung. Hal ini dikarenakan di dalam ponsel pintar sudah terunduh aplikasi Peduli Lindungi yang berisi informasi vaksinasi dan juga alat untuk check-in di berbagai tempat publik. Apabila kamu lupa membawa ponsel, bisa dipastikan kamu akan kesulitan masuk ke tempat-tempat umum yang mensyaratkan check-in di aplikasi tersebut.


Jangan lupa untuk membawa powerbank dengan kapasitas yang cukup supaya kegiatan piknik semakin asyik dengan gawai yang dimiliki. Gawai pintar kamu selain bisa digunakan untuk mencari lokasi berdasarkan GPS, juga bisa digunakan untuk memutar berbagai hiburan selama di lokasi piknik lho, contohnya musik dan film. Kamu bahkan bisa mengabadikan momen piknik bersama keluarga melalui kamera ponsel. Tidak ada salahnya membawa baterai cadangan apabila baterai ponsel kamu bisa dilepas dari bodi HP.


Selimut dan Jaket


perlengkapan piknik di taman perlengkapan piknik ke pantai macam macam perlengkapan rekreasi


Banyak keluarga yang lupa untuk menyiapkan selimut dan jaket tebal bagi seluruh keluarga saat melakukan piknik bersama. Selimut ini sangat bermanfaat apabila kamu nantinya mengunjungi daerah yang dingin. Kamu pasti tidak mau kan terkena flu akibat kedinginan saat bersenang-senang bersama keluarga.


Selain digunakan untuk menghangatkan diri, selimut juga bisa kamu gunakan untuk membuat tenda darurat ketika berteduh dari cuaca panas. Di pasaran sekarang juga banyak tersedia selimut yang juga bisa difungsikan sebagai bantal. Lebih efisien bukan.

 

Itulah lima perlengkapan yang wajib dibawa saat berpiknik bersama keluarga. Pastikan perlengkapan tersebut dikemas dengan baik dan mudah diambil kapanpun saat dibutuhkan. Semoga informasi ini cukup membantu ya. Selamat piknik bersama keluarga!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment