Program Berani Baik Mengajarkan Berbagi Zakat dan Wakaf Mulai Sepuluh Ribu

Post a Comment

Program Berani Baik Mengajarkan Berbagi Zakat dan Wakaf Mulai Sepuluh Ribu - Definisi berbagi, sama sekali tidak pernah membuat rugi. Sementara berbagi menurut KBBI, artinya membagi sesuatu bersama. 

 

Program Berani Baik Mengajarkan Berbagi Zakat dan Wakaf Mulai Sepuluh Ribu
Program Berani Baik Mengajarkan Berbagi Zakat dan Wakaf



Sementara menurut dhompetduafa.org yang tertulis dalam website resminya, mengingatkan kita demikian, 'Yakinlah bahwa kita tidak akan terjatuh dan bersedih karena berbagi. Karena hal kecil yang kita bagikan bisa jadi sesuatu yang sangat berarti dan membahagiakan orang lain'. 

Saya sangat setuju, apalagi aktivitas ikhtiarnya adalah terus menebar kebaikan keseluruh penjuru dunia. 

Meski saya pun belum banyak berbagi, tapi insyaAllah setiap bulannya saya berusaha untuk bisa berbagi. Hanya dengan berbagi tersebutlah, merupakan amalan yang bisa menjadi bekal saya di kemudian. 

 

 

5 Pilar Program Utama Dompet Dhuafa

 

 

Dompet Dhuafa mengusung 5 pilar program utama, dengan tujuan besar untuk mengentaskan kemiskinan dan kita bisa membantunya dengan berbagi. Apa saja kah? 

 

Pendidikan

Dompet Dhuafa berkomitmen menyediakan akses pendidikan seluas-luasnya untuk kaum dhuafa

Kesehatan

Dompet Dhuafa di program kesehatan, mendirikan berbagai lembaga kesehatan yang bertujuan untuk melayani seluruh mustahik dengan sistem yang mudah dan terintegrasi.

Ekonomi

Dompet Dhuafa memberdayakan masyarakat bebasis potensi daerah untuk mendorong kemandirian umat

Sosial dan Dakwah

Dompet Dhuafa merespon cepat permasalahan masyarakat sesuai dengan kebutuhanya

Budaya

Dompet Dhuafa tidak akan melupakan budaya yang merupakan warisan leluhur zaman dulu yang mengandung nilai-nilai kebaikan.

 

cara mendapatkan bantuan dari dompet dhuafa sejarah berdirinya dompet dhuafa dompet dhuafa terpercaya
5 Pilar Program Utama Dompet Dhuafa


 

Dompet Duafa dengan Hastag Berani Baik

 

BeraniBaik merupakan gerakan yang dibuat oleh Dompet Duafa sebagai kampanye Humanesia yang memiliki tujuang semangat bersama untuk sesama. 

 

Gerakan #BeraniBaik akan menggerakan siapapun dalam berbuat kebaikan, sekecil apa pun semampu bagaimanapun masing-masing memberikan keikhlasannya. 

 

Sekalipun belum bisa memberikan kebaikan yang besar, tidak mengapa. Yang penting kita berusaha melakukan kebaikan secara bersama-sama.

 

Andaikata hanya dimulai dari sepuluh ribu saja, namun dilakukan oleh ribuan bahkan jutaan orang pastilah akan sangat bermanfaat tiada bandingnya pun pahala akan selalu mengalir tanpa putus-putus bagi yang sudah mengeluarkannya.

 

Dompet Duafa memberikan kemudahan yang bisa dilakkan siapa saja, untuk yang mau berwakaf. Donasi dimulai dari sepuluh ribu saja. 

 

Tidak punya dompet digital tidak mengapa, tidak punya aplikasi online untuk transfer bisa ke ATM, menggunakan barcode atau QRS juga bisa. Yang paling penting adalah niat. 

 

Visi dan Misi Dompet Dhuafa

 

Saya sendiri mengenal dompet dhuafa itu waktu jaman kerja di Hong Kong, walaupun kami tinggal di rantau. Tapi rasa berbagi sungguh besar, dompet dhuafa menjadi jembatan kami untuk berbagi. 

 

Visi yang dimiliki oleh dompet dhuafa sendiri adalah terwujudnya masyarakat dunia yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan berbasis pada sistem berkeadilan. 

 

Sementara visi dompet dhuafa ada tiga : 

Misi pertama, membangun gerakan permberdayaan dunia untuk mendorong transformasi tatanan sosial masyarakat berbasis nilai keadilan

Misi kedua, mewujudkan pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan yang berkesinambungan serta berdampak pada kemandirian masyarakat yang berkelanjutan.

Misi ketiga, mewujudkan keberlanjutan organisasi melalui tata kelola yang baik (Good Governance), profesional, adaptif, kredibel, akuntabel, dan inovatif. 

Masing-masing program juga memiliki nomor rekening tersendiri, dari rekening zakat, rekeing untuk yang ingin berinfak sedekah, rekening bencana dunia, rekening kemanusiaan, rekening wakaf produktif, rekening tebar hewan kurban, dan lain sebagainya. 

Dengan dompet dhuafa Insyaallah apa yang kita bagi, dengan niat berani baik mendapatkan nilai yang luar biasa. Bukankah dalam hidup ini kita harus menabung sebanyak mungkin kebaikan? Semangat berbagi dan semangat memberi. Salam. 


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment